Makalah Mahasiswa Tahun 2016

  1. Aplikasi Pohon Pencarian Biner Seimbang sebagai Memo Table Dynamic Programming
    Oleh: Reinhard Benjamin Linardi - 13515011

  2. Penggunaan Algoritma A* untuk Sistem Navigasi dalam Permainan Komputer
    Oleh: Kevin Jonathan Koswara - 13515052

  3. Penerapan Bilangan Prima dan Euler Phi Function dalam Algoritma Rivest-Shamir-Adleman
    Oleh: Andika Kusuma - 13515033

  4. Minimum Spanning Tree-based Image Segmentation and Its Application for Background Separation
    Oleh: Jonathan Christopher - 13515001

  5. Implementasi Completely Fair Scheduler dengan Red-Black Tree pada Kernel Linux
    Oleh: Agung Baptiso Sorlawan - 13513043

  6. Penerapan Pohon dalam Algoritma Expectiminimax untuk Permainan Stokastik
    Oleh: Jordhy Fernando – 13515004

  7. Penerapan TSP pada Penentuan Rute Wahana dalam Taman Rekreasi
    Oleh: Gisela Supardi - 13515009

  8. Pengaplikasian Graf dalam Menentukan Rute Angkutan Kota Tercepat
    Oleh: Rachel Sidney Devianti - 13515124

  9. Penerapan Event-Driven Behavior Tree dalam Permainan Berbasis Kecerdasan Buatan
    Oleh: Holy Lovenia - 13515113

  10. Application of Monte Carlo Search Tree in AlphaGo
    Oleh: Wenny Yustalim - 13515002

  11. Aplikasi Graf dan Pohon Merentang Minimum dalam Menentukan Jalur Terpendek menuju Daerah Tujuan Wisata di Sumatera Utara
    Oleh: Rizki Halasan - 13515095

  12. Graf dan Algoritma pada Google PageRank
    Oleh: Ray Andrew Obaja Sinurat - 13515073

  13. Aplikasi Pohon Keputusan dalam Permainan Rocket League
    Oleh: Nicholas Thie - 13515079

  14. Pengaplikasian Pohon dalam Mekanisme Pengambilan Skill Game Dota 2
    Oleh: Girvandi Ilyas - 13515051

  15. Aplikasi Pohon Keputusan dalam Pendaratan Pesawat Terbang
    Oleh: Putu Arya Pradipta - 13515017

  16. Aplikasi Pola Fraktal pada Desain Kain Gringsing Cemplong Tenganan Bali
    Oleh: Ida Ayu Putu Ari Crisdayanti - 13515067

  17. Perancangan Rute Kunjungan Terpendek ke Objek-Objek Wisata di Jakarta dengan Menggunakan Algoritma Prim
    Oleh: Kezia Suhendra / 13515063

  18. Application of Graph Coloring to Create Efficient Register Allocation in Program
    Oleh: Erick Wijaya - 13515057

  19. Penerapan Teori Graf Dalam Jaringan GSM
    Oleh: Pratamamia Agung Prihatmaja - 13515142

  20. Aplikasi Graf dalam Pembuatan Kord Trinada
    Oleh: Hutama Tefotuho Hulu - 13515045

  21. Penerapan Teori Graf dan Web Crawler dalam Pemodelan World Wide Web
    Oleh: Farhan Makarim - 13515003

  22. Enkripsi Pesan dengan Metode Mirip List Sirkuler dan Bilangan Prima
    Oleh: Mico - 13515126

  23. Kompleksitas Algoritma dalam menentukan Solvabilitas Sliding N-Puzzle
    Oleh: Audry Nyonata - 13515087

  24. Penerapan Kombinatorial dan Pohon Untuk Menghitung Jumlah Acakan Rubiks
    Oleh: Aldrich Valentino Halim - 13515081

  25. Penggunaan Algoritma Luhn pada Nomor IMEI
    Oleh: Sylvia Juliana - 13515070

  26. Penggunaan Pohon dan Permutasi dalam Pencarian Kata yang Valid dan Sub-Anagram Kata pada Aplikasi Scrabble Expert
    Oleh: Adrian Mulyana Nugraha - 13515075

  27. Memanfaatkan Pewarnaan Graf untuk Menentukan Sifat Bipartit Suatu Graf
    Oleh: Gianfranco Fertino Hwandiano - 13515118

  28. Implementasi Struktur Data Map from String Menggunakan Pohon N-ary
    Oleh: Turfa Auliarachman - 13515133

  29. Teorema Fermat Dalam Menentukan Keprimaan Bilangan
    Oleh: Jauhar Arifin 13515049

  30. Application of Graph Theory in Designing Video Games
    Oleh: Rionaldi Chandraseta - 13515077

  31. Penggunaan Pohon Keputusan dalam Menentukan Minat dan Bakat Seseorang
    Oleh: Catherine Almira - 13515111

  32. Implementasi Pohon Dalam Permainan Zenonia 5
    Oleh: Farhan Amin- 13515043

  33. Penerapan Pohon dalam Kombinasi Gerakan Karakter Game
    Oleh: Daniel Christian P. B / 13515020

  34. Pengaplikasian Maximum Spanning Tree dalam Efisiensi Penggunaan Teknologi RFID untuk Mengatasi Emisi Gas Kendaraan
    Oleh: Kevin - 13515138

  35. Penggunaan Pohon Keputusan dalam Menentukan Posisi Terbaik Pemain Sepak Bola Berdasarkan Kemampuan Dasar
    Oleh: Faiz Ghifari Haznitrama - 13515010

  36. Penerapan Graf dan Pohon dalam Permainan Dota 2
    Oleh: Bobby Indra Nainggolan - 13515102

  37. Penggunaan Algoritma LUHN Sebagai Validator Kartu Kredit dan Ponsel
    Oleh: Christy Gunawan Simarmata - 13515110

  38. Algoritma Pencarian Bilangan Fibonacci
    Oleh: Daniel Pintara - 13515071

  39. Kriptografi dalam Kartu Cerdas (Smart Card) Touch n Go
    Oleh: Tasya - 13515064

  40. Penerapan Algoritma Huffman dalam Kompresi Gambar Digital
    Oleh: David Theosaksomo - 13515131

  41. Analisis Kombinatorial dalam Otentikasi Biometrik
    Oleh: Ferdinandus Richard - 13515066

  42. Aplikasi Pewarnaan Graf untuk Sistem Penjadwalan On-Air Stasiun Radio
    Oleh: Muhamad Irfan Maulana - 13515037

  43. Aplikasi Teori Graf dalam Keamanan Jaringan Komputer
    Oleh: Akmal Fadlurohman - 13515074

  44. Implementasi Pewarnaan Graf dan Kombinatorial pada Permainan Sudoku
    Oleh: Prama Legawa Halqavi - 13515132

  45. Optimizing Power Distribution Network Using Dijkstra’s Algorithm And Graph Clustering
    Oleh: Dery Rahman Ahaddienata - 13515097

  46. Penyelesaian Teka-Teki Sudoku dengan Didasarkan pada Teknik Pewarnaan Graf
    Oleh: William - 13515144

  47. Aplikasi Pohon Pengurai pada Natural Language Processing
    Oleh: Albertus Djauhari Djohan - 13515054

  48. Aplikasi Pewarnaan Graf pada Penentuan Jumlah Frekuensi Jaringan GSM
    Oleh: Martin Lutta Putra - 13515121

  49. Aplikasi Graf dan Pembangkit Bilangan Acak pada Dasar Pengembangan Program Penghasil Musik Latar Ruang Belajar
    Oleh: Helena Suzane Graciella 13515032

  50. Aplikasi Teori Graf dalam Pencarian Titik Api pada Robot Pemadam Api
    Oleh: Azis Adi Kuncoro - 13515120

  51. Efficiently Calculating the Determinant of a Matrix
    Oleh: Felix Limanta 13515065

  52. Application of Decision Trees in Skin Analysis
    Oleh: Annisa Nurul Azhar - 13515129

  53. Penerapan Kombinatorial dalam Real-Time Strategy Game
    Oleh: Alvin Sullivan - 13515048

  54. Penggunaan Struktur Graf dalam Pengontrol Versi Git
    Oleh: Devin Alvaro - 13515062

  55. Kombinatorial, Graf, dan Pohon dalam Pembagian Alamat IP
    Oleh: Leo Lambarita Nadeak - 13515041

  56. Penggunaan Teori Graf, Pohon dan Kombinatorial dalam Game Online
    Oleh: Kevin Iswara - 13515085

  57. Penerapan Logika dalam Memecahkan Teka-Teki Einstein
    Oleh: Mohammad Dicky Andika Putra - 13515044

  58. Aplikasi Jaringan Petri dalam Pemodelan Pengelolaan Barang dalam Gudang
    Oleh: Roland Hartanto - 13515107

  59. Implementasi Pohon Probabilitas dalam Persoalan Monty Hall untuk Meningkatkan Peluang Kemenangan
    Oleh: Muhammad Akmal Pratama - 13515135

  60. Application of Dijkstra’s Algorithm and Hamiltonian Cycle in Third Party Logistics
    Oleh: Bethea Zia Davida - 13515084

  61. Penerapan Kompleksitas Algoritma dalam Pembuatan Game yang Efisien
    Oleh: Lazuardi Firdaus - 13515136

  62. Penerapan Graf pada Rasi Bintang dan Graf Bintang pada Navigasi Nelayan
    Oleh: Aya Aurora Rimbamorani - 13515098

  63. Optimasi Komputasi menggunakan Algoritma Quantum Grover dan Keunggulannya dalam Pemecahan Permasalahan Pencarian
    Oleh: Royyan Abdullah Dzakiy - 13515123

  64. Geometri Fraktal dalam Etnomatematika Candi Borobudur
    Oleh: Arfinda Ilmania - 13515137

  65. Applications of Karnaugh Map and Logic Gates in Minecraft Redstone Circuits
    Oleh: Vincent Hendryanto Halim - 13515089

  66. Penggunaan Decision Tree Analysis dalam Perencanaan Bisnis
    Oleh: M. Ferdi Ghozali - 13515014

  67. Aplikasi Graf dalam Penentuan Gerak NPC pada Permainan Counter-Strike
    Oleh: Arno Alexander - 13515141

  68. Penerapan Konsep Rekursifitas pada Karya Seni Nesting Dolls
    Oleh: Diki Ardian Wirasandi - 13515092

  69. Aplikasi Pohon Keputusan pada Permainan Tic Tac Toe
    Oleh: Richard Matthew - 13515094

  70. Penerapan Graf dalam Algoritma PageRank Mesin Pencari Google
    Oleh: Adya Naufal Fikri - 13515130

  71. Penerapan Teori Bilangan pada Alat Token Online Banking
    Oleh: Radiyya Dwisaputra - 13515023

  72. Keterkaitan Bilangan Fibonacci pada Tangga Nada C Mayor Interval Satu Oktaf
    Oleh: Stevanno Hero Leadervand - 13515082

  73. Pencarian Lintasan Terpendek Pada Peta Digital Menggunakan Teori Graf
    Oleh: Erfandi Suryo Putra - 13515145

  74. Menghitung Pendapatan Mata Uang Digital Menggunakan Graf dan Rekursi
    Oleh: Aulia Ichsan Rifkyano - 13515100

  75. Penerapan Teori Graf dan Pohon dalam Game Dragon Nest
    Oleh: Aditya Pratama - 13515103

  76. Aplikasi Graf Berarah Pada Item Dalam Game DOTA 2
    Oleh: Zacki Zulfikar Fauzi - 13515147

  77. Implementasi Pohon Keputusan untuk Membangun Jalan Cerita pada Game Engine Unity
    Oleh: Winarto - 13515061

  78. Penggunaan Konsep Barisan Fibonacci dalam Desain Interior dan Arsitektur
    Oleh: Edwin Kumara Tandiono - 13515039

  79. Analisis Penggunaan Algoritma RSA untuk Enkripsi Gambar dalam Aplikasi Social Messaging
    Oleh: Agus Gunawan - 13515143

  80. Penerapan Fungsi Hash dalam Penempatan Parkir Mobil
    Oleh: Irfan Ariq - 13515112

  81. Cryptocurrency dalam Pandangan Islam
    Oleh: Mahdiar Naufal - 13515022

  82. Penerapan Teori Graf dan Graf Cut pada Teknik Pemisahan Objek Citra Digital
    Oleh: Rio Dwi Putra Perkasa - 13515012

  83. Penerapan Struktur Data Pohon dalam Implementasi Algoritma Heapsort dan Tinjauan Kompleksitas Waktunya
    Oleh: Paskahlis Anjas Prabowo - 13515108

  84. Penerapan Aritmatika Modulo Dalam Transposisi Modal
    Oleh: Adrian Hartarto Pramudita - 13515091

  85. Menghitung Jumlah Isomer Alkana dengan Penerapan Teori Graf
    Oleh: Iftitakhul Zakiah - 13515114

  86. Aplikasi Teori Kombinatorial dalam Pilihan Lockscreen Gawai
    Oleh: Muhammad Rafli Fadillah - 13515115

  87. Aplikasi Graf dalam Menentukan Jalur Pelayaran Indonesia
    Oleh: Vigor Akbar - 13515031

  88. Penerapan Algoritma Prim dalam Perencanaan Rute Wisata Kota Bali yang Efisien
    Oleh: Alivia Dewi Parahita - 13515018

  89. Penerapan Algoritma Kruskal dalam Pembangunan Rute Bus Wisata Kota Bandung
    Oleh: Roselina - 13515034

  90. PENERAPAN POHON MERENTANG MINIMUM PADA JARINGAN INTRANET
    Oleh: Fajar Nugroho – 13515060

  91. Aplikasi Pohon dan Graf dalam Kaderisasi
    Oleh: Jonathan - 13512031

  92. Proving Euler’s Formula in Connected Planar Graph using Mathematical Induction
    Oleh: Dewita Sonya Tarabunga - 13515021

  93. Penerapan Fungsi Rekursi pada Droste Effect
    Oleh: Aries Tri Sutrisno K.A - 13515116

  94. Implementasi Pohon Keputusan Pada Penyaringan Berita Taklayak Baca di Media Sosial
    Oleh: Rahmad Yesa Surya - 13515088

  95. Penggunaan Teori Bilangan dan Kriptografi dalam Peningkatan Keamanan Aplikasi Personal and Group Messaging
    Oleh: Verena Severina - 13515047

  96. Pemanfaatan Teori Graf dalam Penyelesaian Masalah Pembentukan Polimorfisme Nukleotida Tunggal
    Oleh: Christopher Clement Andreas - 13515105

  97. Analisis Cara Kerja dan Aplikasi Algoritma Enkripsi RSA dengan Aritmetika Modulo
    Oleh: Alif Ijlal Wafi - 13515122

  98. Penyelesaian Masalah Josephus Sederhana dalam Bentuk Eksplisit
    Oleh: Jehian Norman Saviero - 13515139

  99. Pengefisienan Penyaluran Bantuan Gempa Jalur Darat di Kota Bukittinggi dengan Penerapan Algoritma Prim untuk Memetakan Jalur Antar Puskesmas dan Rumah Sakit
    Oleh: Robby Syaifullah - 13515013

  100. Penerapan Pewarnaan Graf dalam Perancangan Lalu Lintas Udara
    Oleh: Abdurrahman - 13515024

  101. Analisis Kombinatorial pada Mesin Enigma
    Oleh: Rizky Elzandi Barik - 13515030

  102. Penerapan Graf Terhubung untuk Menentukan Klasifikasi Sidik Jari
    Oleh: Annisa Muzdalifa - 13515090

  103. Kompresi Gambar Digital Bitmap dengan Kode Huffman
    Oleh: Kanisius Kenneth Halim – 13515008

  104. Aplikasi Teori Bilangan Dalam Kriptografi Untuk Keamanan Teknologi Informasi Dalam Bentuk Algoritma RSA
    Oleh: Rizki Ihza Parama - 13515104

  105. Mengatasi Kalimat Ambigu dalam Bahasa Jepang Menggunakan Pohon Sintaks
    Oleh: Muhammad Iqbal Al Khowarizmi - 13515086

  106. Aplikasi Teori Bilangan dalam Algoritma Kriptografi
    Oleh: Veren Iliana Kurniadi - 13515078

  107. Penerapan Pewarnaan Graf dalam Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas
    Oleh: Mikhael Artur Darmakesuma - 13515099

  108. Aplikasi Graf pada Operasi Plastik untuk Kelainan Bibir Sumbing
    Oleh: Candra Hesen Parera - 13515019

  109. Penggunaan Decision Tree Analysis dalam Perencanaan Bisnis
    Oleh: M. Ferdi Ghozali - 13515014

  110. Validasi Integritas File dengan Algoritma Hash MD5
    Oleh: Muhammad Treza Nolandra - 13515080

  111. Penempatan Pendahuluan Teori Graf Pada Kurikulum Sekolah Menengah Atas di Indonesia
    Oleh: Francisco Kenandi Cahyono - 13515140

  112. Penerapan Pohon Keputusan pada Pemilihan Rencana Studi Mahasiswa Institut Teknologi Bandung
    Oleh: Dzar Bela Hanifa- 13515007

  113. Aplikasi Graf dan Pohon Pada Permainan Kantai Collection
    Oleh: Afif Bambang Prasetia 13515058

  114. Aplikasi Hamiltonian Path Pada Sistem Keamanan Telepon Pintar Berbasis Pattern Code
    Oleh: Luthfi Fadillah - 13515072

  115. Penerapan Pohon Keputusan pada Pemilihan Rencana Studi Mahasiswa Institut Teknologi Bandung
    Oleh: Lathifah Nurrahmah - 13515046

  116. Implementasi Pohon Keputusan untuk Menganalisa Desain Sistem Battle pada Game Brightsouls
    Oleh: Kevin Erdiza Yogatama - 13515016

  117. Analisis Proses Pembentukan Snowflake dengan Metode Rekurens
    Oleh: Ega Rifqi Saputra - 13515015

  118. Aplikasi Teori Graf dalam Analisa Struktur Protein
    Oleh: Harum Lokawati - 13515109

  119. Penerapan Graf dalam Optimasi Jalur Penerbangan Komersial dengan Floyd-Warshall Algorithm
    Oleh: Hisham Lazuardi Yusuf - 13515069

  120. A. I. : Behavior Tree vs. Decision Tree
    Oleh: Kukuh Basuki Rahmat - 13515025

  121. Aplikasi Graf dalam Pengembangan Desain AI Video Game
    Oleh: Trevin Matthew Robertsen - 13515027

  122. Pengaplikasian Graf dalam Analisis Forensik
    Oleh: Finiko Kasula Novenda - 13515029

  123. Penggunaan Teori Graf dalam Topologi Jaringan Komputer
    Oleh: Emilia Andari Razak - 13515056

  124. Implementasi Struktur Data Rope menggunakan Binary Tree dan Aplikasinya dalam Pengolahan Teks Sangat Panjang
    Oleh: Edwin Rachman - 13515042

  125. Aplikasi Graf dalam Pengaturan Lampu Lalu Lintas
    Oleh: Patrick Nugroho Hadiwinoto - 13515040

  126. Comparative Analysis of Ortega and LBL Method on 2x2x2 Rubik’s Cube (Mini Cube)
    Oleh: Achmad Fahrurrozi Maskur - 13515026

  127. Aplikasi Graf pada Hand Gestures Recognition
    Oleh: Muthmainnah - 13515059

  128. Aplikasi Teori Graf dalam Analisa Struktur Protein
    Oleh: Harum Lokawati - 13515109

  129. Pemodelan Game Theory untuk Mengatasi Kemacetan
    Oleh: Fildah Ananda Amalia - 13515127

  130. Penerapan Algoritma RSA dan CBC (Chiper Block Chaining) untuk Enkripsi-Dekripsi Citra Digital
    Oleh: Muhammad Hilmi Asyrofi - 13515083

  131. Penerapan Relasi Rekursif dan Matriks dalam Partisi Bilangan Bulat
    Oleh: Gilang Ardyamandala Al Assyifa - 13515096

  132. Penerapan Homomorfisma Graf untuk Mengatasi Restriksi Jumlah Maksium Diameter Jaringan pada Protokol Pohon Rentangan
    Oleh: Rizky Faramita - 13515055

  133. Penerapan Pohon Keputusan pada Permainan Infiltrating the Airship
    Oleh: Oktavianus Handika - 13515035

  134. Pencarian Lintasan Hamilton Terpendek untuk Taktik Safe Full Jungle Clear dalam Permainan League of Legends
    Oleh: Reinaldo Ignatius Wijaya - 13515093

  135. Application of Graph Theory in Website Structure
    Oleh: Muhammad Rafid Amrullah - 13515125

  136. Aplikasi Pohon Keputusan dalam Pemilihan Item Basic Permainan DOTA 2
    Oleh: Taufan Mahaputra - 13515028

  137. Dijkstra SSSP Algorithm: Foundation of the Genius Google Maps
    Oleh: Dicky Novanto - 13515134

  138. The Role of Golden Ratio on Web Design
    Oleh: Husnulzaki Wibisono Haryadi - 13515005

  139. Menghitung Pendapatan Mata Uang Digital Menggunakan Graf dan Rekursi
    Oleh: Aulia Ichsan Rifkyano - 13515100

  140. Implementasi Algoritma Djikstra untuk Menentukan Rute Paling Aman di Kota Bandung
    Oleh: Fadhil Imam Kurnia - 13515146

  141. Ranking the Websites in Search Results using PageRank Algorithm
    Oleh: Vincent Endrahadi - 13515117

  142. Theorem on Friends and Strangers
    Oleh: Muhammad Rizki Duwinanto - 13515006

  143. Keterkaitan Logika dengan Emosi dan Perasaan
    Oleh: Raihan Muhammad Suria Nagara -13515128

  144. Penerapan Teori Graf dalam Jaringan Transpor
    Oleh: Yohanes Jhouma Parulian Napitupulu - 13515053

  145. Penggunaan Struktur FP-Tree dan Algoritma FP-Growth dalam Rekomendasi Promosi Produk pada Situs Belanja Online
    Oleh: Irene Edria Devina - 13515038

  146. Penerapan Graf dalam Menentukan Jalur Penerbangan Efektif Dengan Algoritma Graf yang Tepat
    Oleh: Danang Afnan Hudaya - 13512056

  147. Penerapan Kompleksitas Algoritma dalam Pembuatan Game yang Efisien
    Oleh: Lazuardi Firdaus -13515136

  148. Penerapan Algoritma Prim dalam Perencanaan Rute Wisata Kota Bali yang Efisien
    Oleh: Alivia Dewi Parahita - 13515018

  149. Penggunaan Peluang dan Graf dalam Merancang Digital Game
    Oleh: Muhammad Fathur Rahman - 13515068

  150. Algoritma Brute-Force dan Greedy dalam Pemrosesan Graf
    Oleh: Marvin Jerremy Budiman - 13515076