Makalah Mahasiswa Tahun 2015
- Keterkaitan Barisan Fibonacci dengan Kecantikan Wajah
Oleh: Joshua Atmadja - 13514098
- Penerapan Teori Graf dalam Merancang Role-playing Game
Oleh: Yeksadiningrat Al Valentino - 13514055
- Menyelesaikan Kakuro Puzzle dengan Kombinatorial
Oleh: Muhammad Farhan Majid - 13514029
- Aplikasi Graf dan Kombinatorial dalam Pembuatan Rencana Formasi Tim pada MMORPG
Oleh: Martino Christanto Khuangga - 13514084
- Permodelan World Wide Web Menggunakan Teori Graf
Oleh: Adi Purnama - 13514006
- Penerapan Pohon dan Himpunan dalam Klasifikasi Bahasa
Oleh: Jeremia Jason Lasiman - 13514021
- Implementasi Pohon pada Technology Tree
Oleh: Resa Kemal Saharso - 13514109
- Penerapan Graf pada Constraints Satisfaction Problem
Oleh: Ahmad Rizdaputra - 13513027
- Penggunan Algoritma Dijkstra dalam Penentuan Jalur Alternatif untuk Mengurangi Kemacetan Lalu Lintas
Oleh: Sri Umay Nur’aini Sholihah - 13514007
- Aplikasi Kombinatorial dan Peluang Diskrit dalam Permainan Poker
Oleh: Verisky Mega Jaya - 13514018
- Implementasi Graf Pohon dalam Algoritma Minimax untuk Artificial Intelligence
Oleh: Praditya Raudi Avinanto - 13514087
- Desain Rangkaian Logika LED Display untuk Angka dalam Bahasa Arab
Oleh: M. Rian Fakhrusy - 13511008
- Penerapan Pewarnaan Graf pada Permainan Sudoku
Oleh: Malvin Juanda - 13514044
- Aplikasi Kode Huffman dalam Kompresi Gambar Digital JPEG
Oleh: Albert Logianto - 13514046
- Induksi Matematika pada Pengecekan Terminasi Pengulangan Program
Oleh: Friska - 13514042
- Aplikasi Graf pada Artificial Neural Network dan Backpropagation Algorithm
Oleh: Joshua Salimin - 13514001
- Aplikasi Pencarian Solusi Graf Labirin Menggunakan Algoritma Tremaux
Oleh: Naufal Malik Rabbani - 13514052
- Penerapan Graf dan Pohon pada Klasifikasi Aplikasi di Play Store
Oleh: Amal Qurany - 13514078
- Penerapan Pewarnaan Graf dalam Penentuan Jadwal Perkuliahan
Oleh: Catherine Pricilla - 13514004
- Aplikasi Pohon Keputusan dalam Permainan DOTA2
Oleh: Alif Bhaskoro - 13514016
- Principles of Explosion and Its Way to Proof All Conclusions
Oleh: Hafizh Afkar Makmur - 13514062
- Penerapan Logika dan Peluang dalam Permainan Minesweeper
Oleh: Kharis Isriyanto - 13514064
- Penerapan Algoritma Sortest Path pada Aplikasi Google Maps
Oleh: Ahmad Fajar Prasetiyo - 13514053
- Aplikasi Pohon dan Graf dalam Kaderisasi
Oleh: Jonathan - 13512031
- Penerapan Graf di situs E-Commerce
Oleh: Ade Surya Ramadhani - 13514049
- Optimisasi Distribusi Gas Alam “City Gas” Dengan Algoritma Dinic
Oleh: Ali Akbar - 13514080
- Aplikasi Teori Bilangan pada Fungsi Hash dan Enkripsi Dalam Sistem Keamanan Kata Sandi
Oleh: Kevin Supendi - 13514094
- Aplikasi Teori Bilangan pada Angka Standar Buku Internasional
Oleh: Nur Latifah Ulfah - 13514015
- Aplikasi Rekursif dalam Analisis Sintaks Program
Oleh: Albertus Kelvin - 13514100
- Pemanfaatan Rekursifitas Pergerakan Saham Berdasarkan Elliot Wave Theory untuk Meningkatkan Performa Trading
Oleh: Andri Hardono Hutama - 13514031
- Aplikasi Pohon Keputusan dalam PLL Patern Recognition Rubiks Cube
Oleh: Varian Caesar - 13514041
- PENERAPAN ARITMATIKA MODULO PADA ALGORTIMA LUHN UNTUK VALIDASI NOMOR SERI IMEI DAN KARTU KREDIT
Oleh: Anwar Ramadha - 13514013
- Aplikasi Graf dalam Penetapan Target Pasar pada Fitur Iklan Media Sosial
Oleh: Ari Pratama Zhorifiandi - 13514039
- Application of Set and Tree for Relational Database Management System
Oleh: Garmastewira -13514068
- Predicting Weather on Your Own with Decision Tree
Oleh: Atika Firdaus - 13514009
- Implementasi Graf (Path Finding) dengan Algoritma A* sebagai Basis Artificial Intellegence pada Musuh yang Mengutamakan Team Play
Oleh: Davin Prasetya - 13514003
- Aplikasi Teori Graf dalam Penggunaan Cairan Pendingin pada Proses Manufaktur
Oleh: Steffi Indrayani - 13514063
- Penerapan Konsep Graf pada Proses Verifikasi Tanda Tangan
Oleh: Sashi Novitasari - 13514027
- Penerapan Pohon Keputusan pada Pemilihan Maskapai Penerbangan
Oleh: Wiega Sonora - 13514019
- Aplikasi Teori Bilangan pada Fungsi Hash dan Enkripsi Dalam Sistem Keamanan Kata Sandi
Oleh: Kevin Supendi - 13514094
- Pengembangan Teori Graf dan Algoritma Prim untuk Penentuan Rute Penerbangan Termurah pada Agen Penyusun Perjalanan Udara Daring
Oleh: Jeremia Kavin Raja Parluhutan - 13514060
- Aplikasi Aljabar Boolean dalam Sistem Digital
Oleh: Arnettha Septinez - 13514093
- Aplikasi Sistem Pakar dengan Memanfaatkan Konsep Pohon Keputusan untuk Menentukan Penyakit pada Balita
Oleh: Ahmad Farhan Ghifari - 13515602
- Induksi Matematika dalam Pemecahan Solusi Green-Eyed Logic Puzzle
Oleh: Muhammad Gumilang - 13514092
- Penerapan Graf pada Database System Privilege
Oleh: Raka Nurul Fikri - 13513016
- Aplikasi Graf Berbobot dalam Optimasi Jaringan Komputer
Oleh: I Dewa Putu Deny Krisna Amrita – 13514096
- Penggunaan Pohon Berakar untuk Mendesain Keseimbangan Pertarungan dalam Game
Oleh: Muhammad Diaztanto Haryaputra - 13514002
- Penerapan Teori Kombinatorial dan Peluang Dalam Permainan Poker
Oleh: Johan Sentosa - 13514026
- Penerapan Graf dalam Menentukan Jalur Penerbangan Efektif Dengan Algoritma Graf yang Tepat
Oleh: Danang Afnan Hudaya - 13512156
- Kriptografi dan Sistem Keamanan Bank
Oleh: Raihan Maulana Warman - 13514076
- Aplikasi Pohon Merentang Minimum dalam Pembangunan Sistem Drainase Bawah Tanah Kota
Oleh: Robert Sebastian Herlim - 13514061
- PENERAPAN PETA KARNAUGH PADA SIRKUIT ELEVATOR SEDERHANA
Oleh: Hendrikus Bimawan Satrianto - 13514066
- Penerapan Algoritma Prim dan Kruskal Acak dalam Pembuatan Labirin
Oleh: Jason Jeremy Iman - 13514058
- Implementasi Graf dalam Analisis dan Prediksi Pertandingan Sepak Bola
Oleh: Adam Rotal Yuliandaru - 13514091
- Graf Sosial – Aplikasi Graf dalam Pemetaan Sosial
Oleh: Muhammad Kamal Nadjieb - 13514054
- Komparasi Algoritma Mergesort dengan Quicksort pada Pengurutan Data Integer
Oleh: Atika Azzahra Akbar - 13514077
- Representasi graf acak (Watts and Strogatz model) pada Small World Phenomenon: Degrees of
Separation
Oleh: Febi Agil Ifdillah - 13514010
- Penerapan Pembangkit Bilangan Acak Semu untuk Simulasi Komputer
Oleh: Joshua Aditya Kosasih - 13514012
- Pembuktian Hukum Zipf terhadap Karakter Alfabet dari Data Nama Mahasiswa ITB
Oleh: Azka Hanif Imtiyaz - 13514086
- Representasi Pohon dalam Hierarki Linux Filesystem dan Manajemen Direktori/File
Oleh: Bervianto Leo P - 13514047
- Three-valued Logic
Oleh: Drestanto Muhammad Dyasputro - 13514099
- Aplikasi Graf Berarah dan Pohon Berakar pada Visual Novel Fate/Stay Night
Oleh: Ratnadira Widyasari - 13514025
- Aplikasi Pewarnaan Graf dalam Penyelesaian Open-Shop Scheduling Sederhana
Oleh: Fairuz Astra Pratama - 13514104
- Penggunaan Graf dan Pohon dalam Game Riviera: The Promised Land
Oleh: Ghazwan Sihamudin Muhammad - 13513045
- Prinsip Aljabar Boolean Sederhana pada Seat Belt Warning System
Oleh: Rama Febriyan - 13511067
- Penertapan Kombinatorika pada Kriptografi dan Jenis-Jenis Kriptografi
Oleh: Muhammad Naufal - 13514073
- Aplikasi Graf untuk Mengidentifikasi Sidik Jari
Oleh: Fanda Yuliana Putri - 13514023
- Klasifikasi Penyakit dengan Menggunakan Pohon Keputusan
Oleh: Harry Octavianus Purba - 13514050
- Aplikasi Behavior Tree untuk kepintaran buatan karakter monster pada permainan berbasis kisi
Oleh: Candra Ramsi - 13514090
- APLIKASI HUFFMAN CODING DALAM KRIPTOGRAFI
Oleh: Yusak Yuwono Awondatu - 13514005
- Aritmatika Modulo pada Validasi Nomor ISBN
Oleh: Jovian Christianto - 13514101
- Penerapan Pohon dalam Fitur Autocomplete
Oleh: Nugroho Satriyanto - 13514038
- Aplikasi Graf Dalam Menganalisis Potensi Kemacetan di Kota Makassar
Oleh: Cut Meurah Rudi -13514057
- Relasi Pengurutan Parsial, Poset, dan Diagram Hasse
Oleh: Hasna Nur Karimah - 13514106
- Penerapan Aritmetika Modulo dalam Pembuatan Musik
Oleh: Hafizh Dary Faridhan Hudoyo - 13514072
- Aplikasi Graf pada Penentuan Jadwal dan Jalur Penerbangan
Oleh: Hishshah Ghassani - 13514056
- Aplikasi Pohon Keputusan dalam Penentuan Kation dengan Analisis Kualitatif Inorganik
Oleh: Diastuti Utami - 13514071
- Implementasi Permasalahan Perwarnaan Graf Pada Permainan Sudoku
Oleh: Aditio Pangestu - 13514030
- Aplikasi Teori Logika dan Pohon Keputusan untuk Menyempurnakan Poligraf dalam Mendeteksi Kebohongan
Oleh: Ikhwanul Muslimin - 13514020
- Pengimplementasian Rekursif dalam Menentukan Determinan dan Hasil Perkalian Matriks
Oleh: Kristianto Karim - 13514075
- Positional Strategy and Minimax Algorithm in Reversi
Oleh: Gaudensius Dimas Prasetyo Suprapto - 13514059
- Penerapan Graf dan Pohon Merentang Minimum Untuk Pemilihan Rute pada Aplikasi Navigasi
Oleh: Muhammad Az-zahid Adhitya Silparensi - 13514095
- Aplikasi Graf dalam Perancangan Game Digital dengan Multiple Ending
Oleh: Cendhika Imantoro - 13514037
- Application of Graph and Logic in Video Game Artificial Intelligence
Oleh: Vitra Chandra - 13514043
- Aplikasi Pohon dalam Struktur Data Hash Trie
Oleh: M. Isham Azmansyah - F. 13514014
- Implementasi Pohon Keputusan Dalam Menentukan Unit Kegiatan Mahasiswa ITB
Oleh: Ramos Janoah - 13514089
- Penggunaan Vigenere Cipher untuk Menyembunyikan pesan dan Informasi
Oleh: Richard Wellianto - 13514051
- Object Recognition Process and Its Applications in Face Detection and Augmented Reality
Oleh: Geraldi Dzakwan - 13514065
- Aplikasi Rekursif dalam Analisis Sintaks Program
Oleh: Albertus Kelvin - 13514100
- Aplikasi Aljabar Boolean dalam Komparator Digital
Oleh: Ade Yusuf Rahardian - 13514079
- Pemanfaatan Graf dalam Skema Subdivisi Permukaan Bangun Dimensi Tiga
Oleh: Muhammad Reifiza - 13514103
- Algoritma Dijkstra Sebagai Dasar Pencarian Rute Tercepat pada Aplikasi Berbasis GPS “Waze”
Oleh: Alson Cahyadi - 13514035
- Peluang Kesamaan Konfigurasi Sidik Jari
Oleh: Elvina Riama K. Situmorang - 13514045
- Counting the Number of Minimum Spanning Trees
Oleh: Nathan James Runtuwene - 13514083
- Implementation of Decision Tree in Summoners War
Oleh: Taufic Leonardo Sutejo - 13514022
- Aplikasi Pohon Keputusan pada Permainan Catur
Oleh: Christian Anthony Setyawan - 13514085
- Aplikasi Enkripsi Sederhana untuk Penyimpanan Database Password
Oleh: Muhammad Reza Ramadhan - 13514107
- Permasalahan Lintasan Terpanjang pada Graf Berbobot dan Aplikasinya dalam Kehidupan Manusia
Oleh: Alfonsus Raditya Arsadjaja - 13514088
- Implementasi Graf dan Pohon dalam Permodelan Mind Map dan Cara Berpikir pada Otak
Oleh: Denita Hanna Widiastuti - 13514008
- Penggunaan Graf Semi-Hamilton untuk Memecahkan Puzzle The Hands of Time pada Permainan Final Fantasy XIII-2
Oleh: Michael - 13514108
- Penerapan Teori Kombinatorial pada Nine-dart finish
Oleh: Devin Lukianto - 13514040
- Aplikasi Graf Bipartit pada Job Recruitment Process dengan Matching Method
Oleh: Faza Thirafi - 13514033
- Aplikasi Teori Graf dalam Pencarian Jalur Terpendek di Global Positioning System
Oleh: Sekar Anglila Hapsari - 13514069
- Representasi Kalimat Logika ke dalam Matriks Trivia
Oleh: Rio Chandra Rajagukguk - 13514082
- Penerapan Graf dalam Pemetaan Susunan DNA
Oleh: Scarletta Julia Yapfrine - 13514074
- Pemanfaatan Graf dalam Analisis Jejaring Sosial
Oleh: Stefanus Agus Haryono - 13514097
- Penerapan Pohon Keputusan dalam Pemodelan Perilaku Otomatis Unit Pasukan Game Bertipe Real Time Strategy
Oleh: Luthfi Kurniawan - 13514102
- Visualisasi Teori Lokasi Industri Weber dengan Graf Berbobot
Oleh: Nikolas Wangsaputra - 13514048
- Penerapan Kombinatorial dalam Hukum Pewarisan Sifat pada Manusia
Oleh: Ahmad Fauzul Yogiandra - 13513059
- Aplikasi Pewarnaan Graf dalam Pengalokasian Frekuensi Gelombang pada WLAN
Oleh: Evita Chandra - 13514034
- Aplikasi Teori Bilangan Dalam Algoritma Enkripsi-Dekripsi Gambar Digital
Oleh: Harry Alvin Waidan Kefas - 13514036
- PENERAPAN TEORI GRAF DALAM RENCANA TATA RUANG KOTA
Oleh: Dandun Satyanuraga – 13515601
- Penerapan Kombinatorial dalam Permainan Sudoku
Oleh: Dendy Suprihady - 13514070
- Penerapan Kombinatorial dan Penggunaan Pohon Keputusan pada Role Jungler dalam Permainan League of Legends
Oleh: Alvin Junianto Lan - 13514105
- Penerapan Teori Graf dalam Pemetaan Sosial
Oleh: Ahmad Fa'iq Rahman - 13514081
- Mencari Leluhur Bersama Terkecil pada Pohon
Oleh: Chalvin - 13514032
- Aplikasi Bilangan Prima dalam Pemanfaatan Algoritma RSA untuk Keamanan Dokumen Negara
Oleh: Dharma Kurnia Septialoka - 13514028
- Penerapan Teori Graf untuk Menyelesaikan Teka-Teki Permainan The Knight's Tour
Oleh: Micky Yudi Utama - 13514011
- Aplikasi dan Optimasi Kombinatorial pada Ant Colony
Oleh: Letivany Aldina - 13514067