Makalah Mahasiswa Tahun 2015
- Keterkaitan Barisan Fibonacci dengan Kecantikan Wajah 
 Oleh:  Joshua Atmadja - 13514098
 
 
- Penerapan Teori Graf dalam Merancang Role-playing Game 
 Oleh:  Yeksadiningrat Al Valentino - 13514055
 
 
- Menyelesaikan Kakuro Puzzle dengan Kombinatorial 
 Oleh:  Muhammad Farhan Majid - 13514029
 
 
- Aplikasi Graf dan Kombinatorial dalam Pembuatan Rencana Formasi Tim pada MMORPG 
 Oleh:  Martino Christanto Khuangga - 13514084
 
 
- Permodelan World Wide Web Menggunakan Teori Graf 
 Oleh:  Adi Purnama - 13514006
 
 
- Penerapan Pohon dan Himpunan dalam Klasifikasi Bahasa 
 Oleh:  Jeremia Jason Lasiman - 13514021
 
 
- Implementasi Pohon pada Technology Tree 
 Oleh:  Resa Kemal Saharso - 13514109
 
 
- Penerapan Graf pada Constraints Satisfaction Problem 
 Oleh:  Ahmad Rizdaputra - 13513027
 
 
- Penggunan Algoritma Dijkstra dalam Penentuan Jalur Alternatif untuk Mengurangi Kemacetan Lalu Lintas 
 Oleh:  Sri Umay Nur’aini Sholihah - 13514007
 
 
- Aplikasi Kombinatorial dan Peluang Diskrit dalam Permainan Poker 
 Oleh:  Verisky Mega Jaya - 13514018
 
 
- Implementasi Graf Pohon dalam Algoritma Minimax untuk Artificial Intelligence 
 Oleh:  Praditya Raudi Avinanto - 13514087
 
 
- Desain Rangkaian Logika LED Display untuk Angka dalam Bahasa Arab 
 Oleh:  M. Rian Fakhrusy - 13511008
 
 
- Penerapan Pewarnaan Graf pada Permainan Sudoku 
 Oleh:  Malvin Juanda - 13514044
 
 
- Aplikasi Kode Huffman dalam Kompresi Gambar Digital JPEG 
 Oleh:  Albert Logianto - 13514046
 
 
- Induksi Matematika pada Pengecekan Terminasi Pengulangan Program 
 Oleh:  Friska - 13514042
 
 
- Aplikasi Graf pada Artificial Neural Network dan Backpropagation Algorithm 
 Oleh:  Joshua Salimin - 13514001
 
 
- Aplikasi Pencarian Solusi Graf Labirin Menggunakan Algoritma Tremaux 
 Oleh:  Naufal Malik Rabbani - 13514052
 
 
- Penerapan Graf dan Pohon pada Klasifikasi Aplikasi di Play Store 
 Oleh:  Amal Qurany - 13514078
 
 
- Penerapan Pewarnaan Graf dalam Penentuan Jadwal Perkuliahan 
 Oleh:  Catherine Pricilla - 13514004
 
 
- Aplikasi Pohon Keputusan dalam Permainan DOTA2 
 Oleh:  Alif Bhaskoro - 13514016
 
 
- Principles of Explosion and Its Way to Proof All Conclusions 
 Oleh:  Hafizh Afkar Makmur - 13514062
 
 
- Penerapan Logika dan Peluang dalam Permainan Minesweeper 
 Oleh:  Kharis Isriyanto - 13514064
 
 
- Penerapan Algoritma Sortest Path pada Aplikasi Google Maps 
 Oleh:  Ahmad Fajar Prasetiyo - 13514053
 
 
- Aplikasi Pohon dan Graf dalam Kaderisasi 
 Oleh:  Jonathan - 13512031
 
 
- Penerapan Graf di situs E-Commerce 
 Oleh:  Ade Surya Ramadhani - 13514049
 
 
- Optimisasi Distribusi Gas Alam “City Gas” Dengan Algoritma Dinic 
 Oleh:  Ali Akbar - 13514080
 
 
- Aplikasi Teori Bilangan pada Fungsi Hash dan Enkripsi Dalam Sistem Keamanan Kata Sandi 
 Oleh:  Kevin Supendi - 13514094
 
 
- Aplikasi Teori Bilangan pada Angka Standar Buku Internasional 
 Oleh:  Nur Latifah Ulfah - 13514015
 
 
- Aplikasi Rekursif dalam Analisis Sintaks Program 
 Oleh:  Albertus Kelvin - 13514100
 
 
- Pemanfaatan Rekursifitas Pergerakan Saham Berdasarkan Elliot Wave Theory untuk Meningkatkan Performa Trading 
 Oleh:  Andri Hardono Hutama - 13514031
 
 
- Aplikasi Pohon Keputusan dalam PLL Patern Recognition Rubiks Cube 
 Oleh:  Varian Caesar - 13514041
 
 
- PENERAPAN ARITMATIKA MODULO PADA ALGORTIMA LUHN UNTUK VALIDASI NOMOR SERI IMEI DAN KARTU KREDIT 
 Oleh:  Anwar Ramadha - 13514013
 
 
- Aplikasi Graf dalam Penetapan Target Pasar pada Fitur Iklan Media Sosial 
 Oleh:  Ari Pratama Zhorifiandi - 13514039
 
 
- Application of Set and Tree for Relational Database Management System 
 Oleh:  Garmastewira -13514068
 
 
- Predicting Weather on Your Own with Decision Tree 
 Oleh:  Atika Firdaus - 13514009
 
 
- Implementasi Graf (Path Finding) dengan Algoritma A* sebagai Basis Artificial Intellegence pada Musuh yang Mengutamakan Team Play 
 Oleh:  Davin Prasetya - 13514003
 
 
- Aplikasi Teori Graf dalam Penggunaan Cairan Pendingin pada Proses Manufaktur 
 Oleh:  Steffi Indrayani - 13514063
 
 
- Penerapan Konsep Graf pada Proses Verifikasi Tanda Tangan 
 Oleh:  Sashi Novitasari - 13514027
 
 
- Penerapan Pohon Keputusan pada Pemilihan Maskapai Penerbangan 
 Oleh:  Wiega Sonora - 13514019
 
 
- Aplikasi Teori Bilangan pada Fungsi Hash dan Enkripsi Dalam Sistem Keamanan Kata Sandi 
 Oleh:  Kevin Supendi - 13514094
 
 
- Pengembangan Teori Graf dan Algoritma Prim untuk Penentuan Rute Penerbangan Termurah pada Agen Penyusun Perjalanan Udara Daring 
 Oleh:  Jeremia Kavin Raja Parluhutan - 13514060
 
 
- Aplikasi Aljabar Boolean dalam Sistem Digital 
 Oleh:  Arnettha Septinez - 13514093
 
 
- Aplikasi Sistem Pakar dengan Memanfaatkan Konsep Pohon Keputusan untuk Menentukan Penyakit pada Balita 
 Oleh:  Ahmad Farhan Ghifari - 13515602
 
 
- Induksi Matematika dalam Pemecahan Solusi Green-Eyed Logic Puzzle 
 Oleh:  Muhammad Gumilang - 13514092
 
 
- Penerapan Graf pada Database System Privilege 
 Oleh:  Raka Nurul Fikri - 13513016
 
 
- Aplikasi Graf Berbobot dalam Optimasi Jaringan Komputer 
 Oleh:  I Dewa Putu Deny Krisna Amrita – 13514096
 
 
- Penggunaan Pohon Berakar untuk Mendesain Keseimbangan Pertarungan dalam Game 
 Oleh:  Muhammad Diaztanto Haryaputra - 13514002
 
 
- Penerapan Teori Kombinatorial dan Peluang Dalam Permainan Poker 
 Oleh:  Johan Sentosa - 13514026
 
 
- Penerapan Graf dalam Menentukan Jalur Penerbangan Efektif Dengan Algoritma Graf yang Tepat 
 Oleh:  Danang Afnan Hudaya - 13512156
 
 
- Kriptografi dan Sistem Keamanan Bank 
 Oleh:  Raihan Maulana Warman - 13514076
 
 
- Aplikasi Pohon Merentang Minimum dalam Pembangunan Sistem Drainase Bawah Tanah Kota 
 Oleh:  Robert Sebastian Herlim - 13514061
 
 
- PENERAPAN PETA KARNAUGH PADA SIRKUIT ELEVATOR SEDERHANA 
 Oleh:  Hendrikus Bimawan Satrianto - 13514066
 
 
- Penerapan Algoritma Prim dan Kruskal Acak dalam Pembuatan Labirin 
 Oleh:  Jason Jeremy Iman - 13514058
 
 
- Implementasi Graf dalam Analisis dan Prediksi Pertandingan Sepak Bola 
 Oleh:  Adam Rotal Yuliandaru - 13514091
 
 
- Graf Sosial – Aplikasi Graf dalam Pemetaan Sosial 
 Oleh:  Muhammad Kamal Nadjieb - 13514054
 
 
- Komparasi Algoritma Mergesort dengan Quicksort pada Pengurutan Data Integer 
 Oleh:  Atika Azzahra Akbar - 13514077
 
 
- Representasi graf acak (Watts and Strogatz model) pada Small World Phenomenon: Degrees of
Separation 
 Oleh:  Febi Agil Ifdillah - 13514010
 
 
- Penerapan Pembangkit Bilangan Acak Semu untuk Simulasi Komputer 
 Oleh:  Joshua Aditya Kosasih - 13514012
 
 
- Pembuktian Hukum Zipf terhadap Karakter Alfabet dari Data Nama Mahasiswa ITB 
 Oleh:  Azka Hanif Imtiyaz - 13514086
 
 
- Representasi Pohon dalam Hierarki Linux Filesystem dan Manajemen Direktori/File 
 Oleh:  Bervianto Leo P - 13514047
 
 
- Three-valued Logic 
 Oleh:  Drestanto Muhammad Dyasputro - 13514099
 
 
- Aplikasi Graf Berarah dan Pohon Berakar pada Visual Novel Fate/Stay Night 
 Oleh:  Ratnadira Widyasari - 13514025
 
 
- Aplikasi Pewarnaan Graf dalam Penyelesaian Open-Shop Scheduling Sederhana 
 Oleh:  Fairuz Astra Pratama - 13514104
 
 
- Penggunaan Graf dan Pohon dalam Game Riviera: The Promised Land 
 Oleh:  Ghazwan Sihamudin Muhammad - 13513045
 
 
- Prinsip Aljabar Boolean Sederhana pada Seat Belt Warning System 
 Oleh:  Rama Febriyan - 13511067
 
 
- Penertapan Kombinatorika pada Kriptografi dan Jenis-Jenis Kriptografi 
 Oleh:  Muhammad Naufal - 13514073
 
 
- Aplikasi Graf untuk Mengidentifikasi Sidik Jari 
 Oleh:  Fanda Yuliana Putri - 13514023
 
 
- Klasifikasi Penyakit dengan Menggunakan Pohon Keputusan 
 Oleh:  Harry Octavianus Purba - 13514050
 
 
- Aplikasi Behavior Tree untuk kepintaran buatan karakter monster pada permainan berbasis kisi 
 Oleh:  Candra Ramsi - 13514090
 
 
- APLIKASI HUFFMAN CODING DALAM KRIPTOGRAFI 
 Oleh:  Yusak Yuwono Awondatu - 13514005
 
 
- Aritmatika Modulo pada Validasi Nomor ISBN 
 Oleh:  Jovian Christianto - 13514101
 
 
- Penerapan Pohon dalam Fitur Autocomplete 
 Oleh:  Nugroho Satriyanto - 13514038
 
 
- Aplikasi Graf Dalam Menganalisis Potensi Kemacetan di Kota Makassar 
 Oleh:  Cut Meurah Rudi -13514057
 
 
- Relasi Pengurutan Parsial, Poset, dan Diagram Hasse 
 Oleh:  Hasna Nur Karimah - 13514106
 
 
- Penerapan Aritmetika Modulo dalam Pembuatan Musik 
 Oleh:  Hafizh Dary Faridhan Hudoyo - 13514072
 
 
- Aplikasi Graf pada Penentuan Jadwal dan Jalur Penerbangan 
 Oleh:  Hishshah Ghassani - 13514056
 
 
- Aplikasi Pohon Keputusan dalam Penentuan Kation dengan Analisis Kualitatif Inorganik 
 Oleh:  Diastuti Utami - 13514071
 
 
- Implementasi Permasalahan Perwarnaan Graf Pada Permainan Sudoku 
 Oleh:  Aditio Pangestu - 13514030
 
 
- Aplikasi Teori Logika dan Pohon Keputusan untuk Menyempurnakan Poligraf dalam Mendeteksi Kebohongan 
 Oleh:  Ikhwanul Muslimin - 13514020
 
 
- Pengimplementasian Rekursif dalam Menentukan Determinan dan Hasil Perkalian Matriks 
 Oleh:  Kristianto Karim - 13514075
 
 
- Positional Strategy and Minimax Algorithm in Reversi 
 Oleh:  Gaudensius Dimas Prasetyo Suprapto - 13514059
 
 
- Penerapan Graf dan Pohon Merentang Minimum Untuk Pemilihan Rute pada Aplikasi Navigasi 
 Oleh:  Muhammad Az-zahid Adhitya Silparensi - 13514095
 
 
- Aplikasi Graf dalam Perancangan Game Digital dengan Multiple Ending 
 Oleh:  Cendhika Imantoro - 13514037
 
 
- Application of Graph and Logic in Video Game Artificial Intelligence 
 Oleh:  Vitra Chandra - 13514043
 
 
- Aplikasi Pohon dalam Struktur Data Hash Trie 
 Oleh:  M. Isham Azmansyah - F. 13514014
 
 
- Implementasi Pohon Keputusan Dalam Menentukan Unit Kegiatan Mahasiswa ITB 
 Oleh:  Ramos Janoah - 13514089
 
 
- Penggunaan Vigenere Cipher untuk Menyembunyikan pesan dan Informasi 
 Oleh:  Richard Wellianto - 13514051
 
 
- Object Recognition Process and Its Applications in Face Detection and Augmented Reality 
 Oleh:  Geraldi Dzakwan - 13514065
 
 
- Aplikasi Rekursif dalam Analisis Sintaks Program 
 Oleh:  Albertus Kelvin - 13514100
 
 
- Aplikasi Aljabar Boolean dalam Komparator Digital 
 Oleh:  Ade Yusuf Rahardian - 13514079
 
 
- Pemanfaatan Graf dalam Skema Subdivisi Permukaan Bangun Dimensi Tiga 
 Oleh:  Muhammad Reifiza - 13514103
 
 
- Algoritma Dijkstra Sebagai Dasar Pencarian Rute Tercepat pada Aplikasi Berbasis GPS “Waze” 
 Oleh:  Alson Cahyadi - 13514035
 
 
- Peluang Kesamaan Konfigurasi Sidik Jari 
 Oleh:  Elvina Riama K. Situmorang - 13514045
 
 
- Counting the Number of Minimum Spanning Trees 
 Oleh:  Nathan James Runtuwene - 13514083
 
 
- Implementation of Decision Tree in Summoners War 
 Oleh:  Taufic Leonardo Sutejo - 13514022
 
 
- Aplikasi Pohon Keputusan pada Permainan Catur 
 Oleh:  Christian Anthony Setyawan - 13514085
 
 
- Aplikasi Enkripsi Sederhana untuk Penyimpanan Database Password 
 Oleh:  Muhammad Reza Ramadhan - 13514107
 
 
- Permasalahan Lintasan Terpanjang pada Graf Berbobot dan Aplikasinya dalam Kehidupan Manusia 
 Oleh:  Alfonsus Raditya Arsadjaja - 13514088
 
 
- Implementasi Graf dan Pohon dalam Permodelan Mind Map dan Cara Berpikir pada Otak 
 Oleh:  Denita Hanna Widiastuti - 13514008
 
 
- Penggunaan Graf Semi-Hamilton untuk Memecahkan Puzzle The Hands of Time pada Permainan Final Fantasy XIII-2 
 Oleh:  Michael - 13514108
 
 
- Penerapan Teori Kombinatorial pada Nine-dart finish 
 Oleh:  Devin Lukianto - 13514040
 
 
- Aplikasi Graf Bipartit pada Job Recruitment Process dengan Matching Method 
 Oleh:  Faza Thirafi - 13514033
 
 
- Aplikasi Teori Graf dalam Pencarian Jalur Terpendek di Global Positioning System 
 Oleh:  Sekar Anglila Hapsari - 13514069
 
 
- Representasi Kalimat Logika ke dalam Matriks Trivia 
 Oleh:  Rio Chandra Rajagukguk - 13514082
 
 
- Penerapan Graf dalam Pemetaan Susunan DNA 
 Oleh:  Scarletta Julia Yapfrine - 13514074
 
 
- Pemanfaatan Graf dalam Analisis Jejaring Sosial 
 Oleh:  Stefanus Agus Haryono - 13514097
 
 
- Penerapan Pohon Keputusan dalam Pemodelan Perilaku Otomatis Unit Pasukan Game Bertipe Real Time Strategy 
 Oleh:  Luthfi Kurniawan - 13514102
 
 
- Visualisasi Teori Lokasi Industri Weber dengan Graf Berbobot 
 Oleh:  Nikolas Wangsaputra - 13514048
 
 
- Penerapan Kombinatorial dalam Hukum Pewarisan Sifat pada Manusia 
 Oleh:  Ahmad Fauzul Yogiandra - 13513059
 
 
- Aplikasi Pewarnaan Graf dalam Pengalokasian Frekuensi Gelombang pada WLAN 
 Oleh:  Evita Chandra - 13514034
 
 
- Aplikasi Teori Bilangan Dalam Algoritma Enkripsi-Dekripsi Gambar Digital 
 Oleh:  Harry Alvin Waidan Kefas - 13514036
 
 
- PENERAPAN TEORI GRAF DALAM RENCANA TATA RUANG KOTA 
 Oleh:  Dandun Satyanuraga – 13515601
 
 
- Penerapan Kombinatorial dalam Permainan Sudoku 
 Oleh:  Dendy Suprihady - 13514070
 
 
- Penerapan Kombinatorial dan Penggunaan Pohon Keputusan pada Role Jungler dalam Permainan League of Legends 
 Oleh:  Alvin Junianto Lan - 13514105
 
 
- Penerapan Teori Graf dalam Pemetaan Sosial  
 Oleh:  Ahmad Fa'iq Rahman - 13514081
 
 
- Mencari Leluhur Bersama Terkecil pada Pohon    
 Oleh:  Chalvin - 13514032
 
 
- Aplikasi Bilangan Prima dalam Pemanfaatan Algoritma RSA untuk Keamanan Dokumen Negara 
 Oleh:  Dharma Kurnia Septialoka - 13514028
 
 
- Penerapan Teori Graf untuk Menyelesaikan Teka-Teki Permainan The Knight's Tour 
 Oleh:  Micky Yudi Utama - 13514011
 
 
- Aplikasi dan Optimasi Kombinatorial pada Ant Colony 
 Oleh:  Letivany Aldina - 13514067