Makalah Mahasiswa Tahun 2015

  1. Keterkaitan Barisan Fibonacci dengan Kecantikan Wajah
    Oleh: Joshua Atmadja - 13514098

  2. Penerapan Teori Graf dalam Merancang Role-playing Game
    Oleh: Yeksadiningrat Al Valentino - 13514055

  3. Menyelesaikan Kakuro Puzzle dengan Kombinatorial
    Oleh: Muhammad Farhan Majid - 13514029

  4. Aplikasi Graf dan Kombinatorial dalam Pembuatan Rencana Formasi Tim pada MMORPG
    Oleh: Martino Christanto Khuangga - 13514084

  5. Permodelan World Wide Web Menggunakan Teori Graf
    Oleh: Adi Purnama - 13514006

  6. Penerapan Pohon dan Himpunan dalam Klasifikasi Bahasa
    Oleh: Jeremia Jason Lasiman - 13514021

  7. Implementasi Pohon pada Technology Tree
    Oleh: Resa Kemal Saharso - 13514109

  8. Penerapan Graf pada Constraints Satisfaction Problem
    Oleh: Ahmad Rizdaputra - 13513027

  9. Penggunan Algoritma Dijkstra dalam Penentuan Jalur Alternatif untuk Mengurangi Kemacetan Lalu Lintas
    Oleh: Sri Umay Nur’aini Sholihah - 13514007

  10. Aplikasi Kombinatorial dan Peluang Diskrit dalam Permainan Poker
    Oleh: Verisky Mega Jaya - 13514018

  11. Implementasi Graf Pohon dalam Algoritma Minimax untuk Artificial Intelligence
    Oleh: Praditya Raudi Avinanto - 13514087

  12. Desain Rangkaian Logika LED Display untuk Angka dalam Bahasa Arab
    Oleh: M. Rian Fakhrusy - 13511008

  13. Penerapan Pewarnaan Graf pada Permainan Sudoku
    Oleh: Malvin Juanda - 13514044

  14. Aplikasi Kode Huffman dalam Kompresi Gambar Digital JPEG
    Oleh: Albert Logianto - 13514046

  15. Induksi Matematika pada Pengecekan Terminasi Pengulangan Program
    Oleh: Friska - 13514042

  16. Aplikasi Graf pada Artificial Neural Network dan Backpropagation Algorithm
    Oleh: Joshua Salimin - 13514001

  17. Aplikasi Pencarian Solusi Graf Labirin Menggunakan Algoritma Tremaux
    Oleh: Naufal Malik Rabbani - 13514052

  18. Penerapan Graf dan Pohon pada Klasifikasi Aplikasi di Play Store
    Oleh: Amal Qurany - 13514078

  19. Penerapan Pewarnaan Graf dalam Penentuan Jadwal Perkuliahan
    Oleh: Catherine Pricilla - 13514004

  20. Aplikasi Pohon Keputusan dalam Permainan DOTA2
    Oleh: Alif Bhaskoro - 13514016

  21. Principles of Explosion and Its Way to Proof All Conclusions
    Oleh: Hafizh Afkar Makmur - 13514062

  22. Penerapan Logika dan Peluang dalam Permainan Minesweeper
    Oleh: Kharis Isriyanto - 13514064

  23. Penerapan Algoritma Sortest Path pada Aplikasi Google Maps
    Oleh: Ahmad Fajar Prasetiyo - 13514053

  24. Aplikasi Pohon dan Graf dalam Kaderisasi
    Oleh: Jonathan - 13512031

  25. Penerapan Graf di situs E-Commerce
    Oleh: Ade Surya Ramadhani - 13514049

  26. Optimisasi Distribusi Gas Alam “City Gas” Dengan Algoritma Dinic
    Oleh: Ali Akbar - 13514080

  27. Aplikasi Teori Bilangan pada Fungsi Hash dan Enkripsi Dalam Sistem Keamanan Kata Sandi
    Oleh: Kevin Supendi - 13514094

  28. Aplikasi Teori Bilangan pada Angka Standar Buku Internasional
    Oleh: Nur Latifah Ulfah - 13514015

  29. Aplikasi Rekursif dalam Analisis Sintaks Program
    Oleh: Albertus Kelvin - 13514100

  30. Pemanfaatan Rekursifitas Pergerakan Saham Berdasarkan Elliot Wave Theory untuk Meningkatkan Performa Trading
    Oleh: Andri Hardono Hutama - 13514031

  31. Aplikasi Pohon Keputusan dalam PLL Patern Recognition Rubiks Cube
    Oleh: Varian Caesar - 13514041

  32. PENERAPAN ARITMATIKA MODULO PADA ALGORTIMA LUHN UNTUK VALIDASI NOMOR SERI IMEI DAN KARTU KREDIT
    Oleh: Anwar Ramadha - 13514013

  33. Aplikasi Graf dalam Penetapan Target Pasar pada Fitur Iklan Media Sosial
    Oleh: Ari Pratama Zhorifiandi - 13514039

  34. Application of Set and Tree for Relational Database Management System
    Oleh: Garmastewira -13514068

  35. Predicting Weather on Your Own with Decision Tree
    Oleh: Atika Firdaus - 13514009

  36. Implementasi Graf (Path Finding) dengan Algoritma A* sebagai Basis Artificial Intellegence pada Musuh yang Mengutamakan Team Play
    Oleh: Davin Prasetya - 13514003

  37. Aplikasi Teori Graf dalam Penggunaan Cairan Pendingin pada Proses Manufaktur
    Oleh: Steffi Indrayani - 13514063

  38. Penerapan Konsep Graf pada Proses Verifikasi Tanda Tangan
    Oleh: Sashi Novitasari - 13514027

  39. Penerapan Pohon Keputusan pada Pemilihan Maskapai Penerbangan
    Oleh: Wiega Sonora - 13514019

  40. Aplikasi Teori Bilangan pada Fungsi Hash dan Enkripsi Dalam Sistem Keamanan Kata Sandi
    Oleh: Kevin Supendi - 13514094

  41. Pengembangan Teori Graf dan Algoritma Prim untuk Penentuan Rute Penerbangan Termurah pada Agen Penyusun Perjalanan Udara Daring
    Oleh: Jeremia Kavin Raja Parluhutan - 13514060

  42. Aplikasi Aljabar Boolean dalam Sistem Digital
    Oleh: Arnettha Septinez - 13514093

  43. Aplikasi Sistem Pakar dengan Memanfaatkan Konsep Pohon Keputusan untuk Menentukan Penyakit pada Balita
    Oleh: Ahmad Farhan Ghifari - 13515602

  44. Induksi Matematika dalam Pemecahan Solusi Green-Eyed Logic Puzzle
    Oleh: Muhammad Gumilang - 13514092

  45. Penerapan Graf pada Database System Privilege
    Oleh: Raka Nurul Fikri - 13513016

  46. Aplikasi Graf Berbobot dalam Optimasi Jaringan Komputer
    Oleh: I Dewa Putu Deny Krisna Amrita – 13514096

  47. Penggunaan Pohon Berakar untuk Mendesain Keseimbangan Pertarungan dalam Game
    Oleh: Muhammad Diaztanto Haryaputra - 13514002

  48. Penerapan Teori Kombinatorial dan Peluang Dalam Permainan Poker
    Oleh: Johan Sentosa - 13514026

  49. Penerapan Graf dalam Menentukan Jalur Penerbangan Efektif Dengan Algoritma Graf yang Tepat
    Oleh: Danang Afnan Hudaya - 13512156

  50. Kriptografi dan Sistem Keamanan Bank
    Oleh: Raihan Maulana Warman - 13514076

  51. Aplikasi Pohon Merentang Minimum dalam Pembangunan Sistem Drainase Bawah Tanah Kota
    Oleh: Robert Sebastian Herlim - 13514061

  52. PENERAPAN PETA KARNAUGH PADA SIRKUIT ELEVATOR SEDERHANA
    Oleh: Hendrikus Bimawan Satrianto - 13514066

  53. Penerapan Algoritma Prim dan Kruskal Acak dalam Pembuatan Labirin
    Oleh: Jason Jeremy Iman - 13514058

  54. Implementasi Graf dalam Analisis dan Prediksi Pertandingan Sepak Bola
    Oleh: Adam Rotal Yuliandaru - 13514091

  55. Graf Sosial – Aplikasi Graf dalam Pemetaan Sosial
    Oleh: Muhammad Kamal Nadjieb - 13514054

  56. Komparasi Algoritma Mergesort dengan Quicksort pada Pengurutan Data Integer
    Oleh: Atika Azzahra Akbar - 13514077

  57. Representasi graf acak (Watts and Strogatz model) pada Small World Phenomenon: Degrees of Separation
    Oleh: Febi Agil Ifdillah - 13514010

  58. Penerapan Pembangkit Bilangan Acak Semu untuk Simulasi Komputer
    Oleh: Joshua Aditya Kosasih - 13514012

  59. Pembuktian Hukum Zipf terhadap Karakter Alfabet dari Data Nama Mahasiswa ITB
    Oleh: Azka Hanif Imtiyaz - 13514086

  60. Representasi Pohon dalam Hierarki Linux Filesystem dan Manajemen Direktori/File
    Oleh: Bervianto Leo P - 13514047

  61. Three-valued Logic
    Oleh: Drestanto Muhammad Dyasputro - 13514099

  62. Aplikasi Graf Berarah dan Pohon Berakar pada Visual Novel Fate/Stay Night
    Oleh: Ratnadira Widyasari - 13514025

  63. Aplikasi Pewarnaan Graf dalam Penyelesaian Open-Shop Scheduling Sederhana
    Oleh: Fairuz Astra Pratama - 13514104

  64. Penggunaan Graf dan Pohon dalam Game Riviera: The Promised Land
    Oleh: Ghazwan Sihamudin Muhammad - 13513045

  65. Prinsip Aljabar Boolean Sederhana pada Seat Belt Warning System
    Oleh: Rama Febriyan - 13511067

  66. Penertapan Kombinatorika pada Kriptografi dan Jenis-Jenis Kriptografi
    Oleh: Muhammad Naufal - 13514073

  67. Aplikasi Graf untuk Mengidentifikasi Sidik Jari
    Oleh: Fanda Yuliana Putri - 13514023

  68. Klasifikasi Penyakit dengan Menggunakan Pohon Keputusan
    Oleh: Harry Octavianus Purba - 13514050

  69. Aplikasi Behavior Tree untuk kepintaran buatan karakter monster pada permainan berbasis kisi
    Oleh: Candra Ramsi - 13514090

  70. APLIKASI HUFFMAN CODING DALAM KRIPTOGRAFI
    Oleh: Yusak Yuwono Awondatu - 13514005

  71. Aritmatika Modulo pada Validasi Nomor ISBN
    Oleh: Jovian Christianto - 13514101

  72. Penerapan Pohon dalam Fitur Autocomplete
    Oleh: Nugroho Satriyanto - 13514038

  73. Aplikasi Graf Dalam Menganalisis Potensi Kemacetan di Kota Makassar
    Oleh: Cut Meurah Rudi -13514057

  74. Relasi Pengurutan Parsial, Poset, dan Diagram Hasse
    Oleh: Hasna Nur Karimah - 13514106

  75. Penerapan Aritmetika Modulo dalam Pembuatan Musik
    Oleh: Hafizh Dary Faridhan Hudoyo - 13514072

  76. Aplikasi Graf pada Penentuan Jadwal dan Jalur Penerbangan
    Oleh: Hishshah Ghassani - 13514056

  77. Aplikasi Pohon Keputusan dalam Penentuan Kation dengan Analisis Kualitatif Inorganik
    Oleh: Diastuti Utami - 13514071

  78. Implementasi Permasalahan Perwarnaan Graf Pada Permainan Sudoku
    Oleh: Aditio Pangestu - 13514030

  79. Aplikasi Teori Logika dan Pohon Keputusan untuk Menyempurnakan Poligraf dalam Mendeteksi Kebohongan
    Oleh: Ikhwanul Muslimin - 13514020

  80. Pengimplementasian Rekursif dalam Menentukan Determinan dan Hasil Perkalian Matriks
    Oleh: Kristianto Karim - 13514075

  81. Positional Strategy and Minimax Algorithm in Reversi
    Oleh: Gaudensius Dimas Prasetyo Suprapto - 13514059

  82. Penerapan Graf dan Pohon Merentang Minimum Untuk Pemilihan Rute pada Aplikasi Navigasi
    Oleh: Muhammad Az-zahid Adhitya Silparensi - 13514095

  83. Aplikasi Graf dalam Perancangan Game Digital dengan Multiple Ending
    Oleh: Cendhika Imantoro - 13514037

  84. Application of Graph and Logic in Video Game Artificial Intelligence
    Oleh: Vitra Chandra - 13514043

  85. Aplikasi Pohon dalam Struktur Data Hash Trie
    Oleh: M. Isham Azmansyah - F. 13514014

  86. Implementasi Pohon Keputusan Dalam Menentukan Unit Kegiatan Mahasiswa ITB
    Oleh: Ramos Janoah - 13514089

  87. Penggunaan Vigenere Cipher untuk Menyembunyikan pesan dan Informasi
    Oleh: Richard Wellianto - 13514051

  88. Object Recognition Process and Its Applications in Face Detection and Augmented Reality
    Oleh: Geraldi Dzakwan - 13514065

  89. Aplikasi Rekursif dalam Analisis Sintaks Program
    Oleh: Albertus Kelvin - 13514100

  90. Aplikasi Aljabar Boolean dalam Komparator Digital
    Oleh: Ade Yusuf Rahardian - 13514079

  91. Pemanfaatan Graf dalam Skema Subdivisi Permukaan Bangun Dimensi Tiga
    Oleh: Muhammad Reifiza - 13514103

  92. Algoritma Dijkstra Sebagai Dasar Pencarian Rute Tercepat pada Aplikasi Berbasis GPS “Waze”
    Oleh: Alson Cahyadi - 13514035

  93. Peluang Kesamaan Konfigurasi Sidik Jari
    Oleh: Elvina Riama K. Situmorang - 13514045

  94. Counting the Number of Minimum Spanning Trees
    Oleh: Nathan James Runtuwene - 13514083

  95. Implementation of Decision Tree in Summoners War
    Oleh: Taufic Leonardo Sutejo - 13514022

  96. Aplikasi Pohon Keputusan pada Permainan Catur
    Oleh: Christian Anthony Setyawan - 13514085

  97. Aplikasi Enkripsi Sederhana untuk Penyimpanan Database Password
    Oleh: Muhammad Reza Ramadhan - 13514107

  98. Permasalahan Lintasan Terpanjang pada Graf Berbobot dan Aplikasinya dalam Kehidupan Manusia
    Oleh: Alfonsus Raditya Arsadjaja - 13514088

  99. Implementasi Graf dan Pohon dalam Permodelan Mind Map dan Cara Berpikir pada Otak
    Oleh: Denita Hanna Widiastuti - 13514008

  100. Penggunaan Graf Semi-Hamilton untuk Memecahkan Puzzle The Hands of Time pada Permainan Final Fantasy XIII-2
    Oleh: Michael - 13514108

  101. Penerapan Teori Kombinatorial pada Nine-dart finish
    Oleh: Devin Lukianto - 13514040

  102. Aplikasi Graf Bipartit pada Job Recruitment Process dengan Matching Method
    Oleh: Faza Thirafi - 13514033

  103. Aplikasi Teori Graf dalam Pencarian Jalur Terpendek di Global Positioning System
    Oleh: Sekar Anglila Hapsari - 13514069

  104. Representasi Kalimat Logika ke dalam Matriks Trivia
    Oleh: Rio Chandra Rajagukguk - 13514082

  105. Penerapan Graf dalam Pemetaan Susunan DNA
    Oleh: Scarletta Julia Yapfrine - 13514074

  106. Pemanfaatan Graf dalam Analisis Jejaring Sosial
    Oleh: Stefanus Agus Haryono - 13514097

  107. Penerapan Pohon Keputusan dalam Pemodelan Perilaku Otomatis Unit Pasukan Game Bertipe Real Time Strategy
    Oleh: Luthfi Kurniawan - 13514102

  108. Visualisasi Teori Lokasi Industri Weber dengan Graf Berbobot
    Oleh: Nikolas Wangsaputra - 13514048

  109. Penerapan Kombinatorial dalam Hukum Pewarisan Sifat pada Manusia
    Oleh: Ahmad Fauzul Yogiandra - 13513059

  110. Aplikasi Pewarnaan Graf dalam Pengalokasian Frekuensi Gelombang pada WLAN
    Oleh: Evita Chandra - 13514034

  111. Aplikasi Teori Bilangan Dalam Algoritma Enkripsi-Dekripsi Gambar Digital
    Oleh: Harry Alvin Waidan Kefas - 13514036

  112. PENERAPAN TEORI GRAF DALAM RENCANA TATA RUANG KOTA
    Oleh: Dandun Satyanuraga – 13515601

  113. Penerapan Kombinatorial dalam Permainan Sudoku
    Oleh: Dendy Suprihady - 13514070

  114. Penerapan Kombinatorial dan Penggunaan Pohon Keputusan pada Role Jungler dalam Permainan League of Legends
    Oleh: Alvin Junianto Lan - 13514105

  115. Penerapan Teori Graf dalam Pemetaan Sosial
    Oleh: Ahmad Fa'iq Rahman - 13514081

  116. Mencari Leluhur Bersama Terkecil pada Pohon
    Oleh: Chalvin - 13514032

  117. Aplikasi Bilangan Prima dalam Pemanfaatan Algoritma RSA untuk Keamanan Dokumen Negara
    Oleh: Dharma Kurnia Septialoka - 13514028

  118. Penerapan Teori Graf untuk Menyelesaikan Teka-Teki Permainan The Knight's Tour
    Oleh: Micky Yudi Utama - 13514011

  119. Aplikasi dan Optimasi Kombinatorial pada Ant Colony
    Oleh: Letivany Aldina - 13514067