Makalah Mahasiswa Tahun 2019

  1. Penerapan Graf pada Peta Jaringan MRT (Mass Rapid Transit) dan LRT (Light Rail Transit) Jakarta
    Oleh: Andreas Halim – 13516003

  2. Penerapan Pohon Merentang Minimum dalam Perancangan Jalur Kereta Cepat di Pulau Jawa
    Oleh: Dafi Ihsandiya Faraz - 13516057

  3. Argon2: The Better Password Hashing Function Than Bcrypt
    Oleh: Daniel Ryan Levyson - 13516132

  4. Aplikasi Graf pada Deteksi Dini Alzheimer Menggunakan Retinal Imaging
    Oleh: Sekar Larasati Muslimah - 13517114

  5. Penerapan Pohon Keputusan dalam Pemberian Voucher kepada Pelanggan Ojek Daring
    Oleh: Chandrika Azharyanti - 13518001

  6. The Application of Decision Tree to Form the Best Big Assignment Group
    Oleh: Aqil Abdul Aziz Syafiq - 13518002

  7. Decision Tree Application for Choosing Champions in League of Legends
    Oleh: Dimas Lucky Mahendra - 13518003

  8. Bilangan Prima dalam Kodetifikasi Al-Qur’an
    Oleh: Qurrata A’yuni - 13518004

  9. Aplikasi Travelling Salesman Problem dengan Ant Colony Optimization untuk Pemilihan Rute Kendaraan Antar Jemput Siswa
    Oleh: Ahadi Ihsan Rasyidin - 13518006

  10. Aplikasi Sirkuit Hamilton untuk Mencari Rute Teraman dalam Permainan Snakes
    Oleh: Ade Surya Handika - 13518007

  11. Implementasi Binary Search Tree pada Pencarian Warna RGB dalam Pantone Matching System
    Oleh: Hasna Roihan Nafiisah - 13518008

  12. Pemanfaatan Kode Huffman Dalam Optimasi Ukuran Citra Pada Sistem Steganografi Menggunakan Metode Least Significant Bit
    Oleh: Aufa Fadhlurohman - 13518009

  13. Penerapan Pohon Keputusan dalam Taksonomi Makhluk Hidup
    Oleh: Moh. Mirza Maulana Ikhsan - 13518010

  14. Dekoder Heksadesimal dengan Output Seven Segment
    Oleh: M Rahadian Alamsyah P W - 13518011

  15. Application of Inclusion-Exclusion Principle in Solving The Famous Hat-Check Problem
    Oleh: Muhammad Hasan - 13518012

  16. Penerapan Konsep Bilangan Fibonacci dalam Desain Web
    Oleh: Raras Pradnya Pramudita - 13518013

  17. Decision Tree and Its Implementation in Different Types of Games
    Oleh: Ignatius David Partogi - 13518014

  18. Aplikasi Graph dan Algoritma Djikstra untuk Harga Tiket Pesawat Termurah Antar Kota
    Oleh: Arief Darmawan Tantriady - 13518015

  19. Penerapan Pohon dalam Ambitus Paduan Suara
    Oleh: Indra Febrio Nugroho - 13518016

  20. Penyelesaian Parsial Permainan Nonogram dengan Kompleksitas Polinomial
    Oleh: Farras Mohammad Hibban Faddila - 13518017

  21. Aplikasi Teori Kombinatorial dan Kompleksitas Algoritma dalam Perbandingan Teknik Injeksi SQL Berbasis Boolean
    Oleh: Steve Bezalel Iman Gustaman - 13518018

  22. Aplikasi Graf pada Convolutional Neural Network untuk Klasifikasi Sampah Otomatis berbasis Image Processing
    Oleh: Muhammad Zunan Alfikri - 13518019

  23. Pemanfaatan Analisis dan Visualisasi Graf dalam Keamanan Siber
    Oleh: Florencia Wijaya - 13518020

  24. Application of Fuzzy Graph on Decision Making Agent
    Oleh: Fabian Zhafransyah - 13518022

  25. Pemanfaatan Induksi Matematika dalam Pembuatan ATM Multinominal
    Oleh: Arif Rahman Amrul Ghani - 13518023

  26. Aplikasi Pohon Keputusan dalam Tes Kepribadian Myers-Briggs Type Indicator (MBTI)
    Oleh: Jovan Karuna Cahyadi - 13518024

  27. Aplikasi Pohon pada Statistik dan Machine Learning
    Oleh: Jon Felix Germinian - 13518025

  28. Pemanfaatan Graf dan Pohon dalam Klasifikasi Produk pada Aplikasi Tokopedia
    Oleh: Faris Fadhilah - 13518026

  29. Pemanfaatan Teori Kombinatorik Untuk Membuat Pohon Keputusan Dari Alur Permainan Tic-Tac-Toe
    Oleh: Jundullah - 13518027

  30. Graph Application in Image Filtering
    Oleh: Ilham Syahid Syamsudin - 13518028

  31. Aplikasi Teori Graf untuk Menentukan Rekomendasi Teman pada Media Sosial
    Oleh: Yahya 13518029

  32. Penentuan Jalur Pariwisata Kota Batu dengan Menggunakan Algoritma Dijkstra
    Oleh: Tony Eko Yuwono - 13518030

  33. Penerapan Algoritma Prim dalam Perancangan Rute Bus Wisata di Kabupaten Karanganyar
    Oleh: Okugata Fahmi Nurul Yudho Fauzan - 13518031

  34. Penerapan Kombinatorial pada Vehicle Routing Problem
    Oleh: Muhammad Ziad Rahmatullah - 13518032

  35. Verifikasi Data dengan Pembuktian Keanggotaan pada Pohon Merkle
    Oleh: Daffa Pratama Putra 13518033

  36. Application of Markov Model in Simple DNA Sequence Determination
    Oleh: Anindya Prameswari Ekaputri - 13518034

  37. General Application of Quadtrees in Image Processing
    Oleh: Matthew Kevin Amadeus 13518035

  38. Aplikasi Pohon Keputusan dalam Membantu Mahasiswa Institut Teknologi Bandung Tingkat 1 untuk Memilih Jurusan
    Oleh: Fikra Hadi Ramadhan, 13518036

  39. Aplikasi Pohon Pada Pohon Skil Permainan Sekiro: Shadows Die Twice
    Oleh: Marholop S / 13518037

  40. APLIKASI ALGORITMA DJIKSTRA DALAM MENENTUKAN RUTE PERJALANAN TERCEPAT
    Oleh: Inka Anindya Riyadi / 13518038

  41. Pengoptimalan Kompleksitas Waktu Komputasi dengan Menggunakan Sistem dan Algoritma dari Komputer Kuantum
    Oleh: Aditias Alif Mardiano - 13518039
  42. Graph Application in Artificial Neural Network for Medical Diagnosis
    Oleh: Muhammad Farid Adilazuarda, 13518040

  43. Penggunaan Pohon Merentang Minimum dalam Jaringan Komputer
    Oleh: Samuel 13518041

  44. Implementasi Decision Tree dalam Pemilihan Senjata pada Counter Strike : Global Offensive
    Oleh: Bagas Setyo Wicaksono - 13518042

  45. APLIKASI DECISION TREE DALAM MENENTUKAN STRATEGI PADA TURNAMEN SKALA DUNIA PLAYER UNKNOWN’s BATTLEGROUND MOBILE
    Oleh: Brandon Oktavian Pardede / 13518043

  46. Application of Number Theory in Random Number Generation to Strengthen Plaintext Encryption
    Oleh: Jun Ho Choi Hedyatmo 13518044

  47. Aplikasi Travelling Salesman Problem (TSP) dalam Menentukan Rute Perjalanan ke Pusat Oleh-Oleh di Kota Bandung
    Oleh: Anna Elvira Hartoyo - 13518045

  48. Penerapan Graf dalam Menentukan Letak Ruangan berdasarkan Alur Kegiatan di Ruang Rawat Inap Bangunan Rumah Sakit
    Oleh: Ferdina Wiranti Afifah 13518046

  49. Aplikasi Graf untuk menentukan rute yang direkomendasikan Google Maps
    Oleh: Hizbulloh Ash-Shidiqy

  50. Pemanfaatan Pohon Merentang Minimum dan Algoritma Prim untuk Menentukan Jarak Minimum yang Menghubungkan Tiap Kota Tim Liga Inggris Musim 2019/2020
    Oleh: Hengky Surya Angkasa - 13518048

  51. Aplikasi Hidden Markov Model dalam Pengenalan Ucapan
    Oleh: Made Prisha Wulansari 13518049

  52. Penerapan Algoritma Pohon Biner pada RFID untuk Efisiensi Anti-Collision
    Oleh: Michelle Theresia 13518050

  53. Aplikasi Graf pada Sistem Rekomendasi dalam E-Commerce
    Oleh: Hafshy Yazid Albisthami 13518051

  54. Aplikasi Decision Tree dalam Memahami Timeline Fate series
    Oleh: Muhamad Rizki Nasharudin 13518052

  55. Kompresi Citra Digital Menggunakan Kode Huffman
    Oleh: Fatkhan Masruri 13518053

  56. Implementasi Graf Euler pada Segmentasi Gambar
    Oleh: Muh. Muslim Al-Mujahid 13518054

  57. Analisis Perbandingan Kompleksitas Waktu Algoritma Sieve of Sundaram dengan Algoritma Pencarian Bilangan Prima Lainnya
    Oleh: William Fu 13518055

  58. Aplikasi Modulo dalam Pengecekan Keaslian IMEI
    Oleh: Michael Hans 13518056

  59. Application of Graph Theory in Six Degrees of Separation with Small-World Network
    Oleh: Muhammad Daru Darmakusuma 13518057

  60. Application of Bellman-Ford Algorithm to Find Arbitrage Condition in Forex Trading
    Oleh: Taufiq Husada Daryanto 13518058

  61. Penerapan Algoritma Dijkstra pada Epidemiologi
    Oleh: Cynthia Athena Mahadewi Subroto (13518059)

  62. Six Degrees of Wikipedia
    Oleh: Irfan Dwi Kusuma, 13518060

  63. Aplikasi Pohon Keputusan dalam Menentukan Kelas dari Hewan Vertebrata Berdasarkan Ciri Umum
    Oleh: Ricky Fernando /13518062

  64. Graph Application in Rubik’s Cube for Blindfolded Solving
    Oleh: Dhafin Rayhan Ahmad 13518063

  65. Penerapan Teori Lintasan Hamilton untuk menyelesaikan Persoalan Knight’s Tour pada Permainan Catur dengan Backtracking
    Oleh: Fathan Mubina - 13518064

  66. Aplikasi Teori Bilangan dalam Pseudorandom Generator
    Oleh: Fritz Gerald Tjie 13518065

  67. Graph Kernels for Solving Chemical Problems in Machine Learning
    Oleh: Byan Sakura Kireyna Aji 13518066

  68. Aplikasi Graf pada Circulating Tumor Cell
    Oleh: Tifany Angelia -13518067

  69. Aplikasi Aljabar Boolean pada Sistem Informasi Geografis
    Oleh: Wildan Zaim Syaddad / 13518068

  70. Implementasi Pohon berupa Pohon Tingkah Laku
    Oleh: Dimas Wahyu Langkawi 13518069

  71. Aplikasi Pohon Keputusan dalam Membantu Pemilihan Makanan Menggunakan Layanan Food Delivery
    Oleh: Felicia Gillian Tekad Tuerah 13518070

  72. Penggunaan Graph Dalam Pengefisiensian Proses Penyaluran Barang Ekspedisi Kargo/Paket
    Oleh: Muhammad Angga Risfanani - 13518071

  73. Implementasi Decision Tree dan Prim Algorithm dalam Pemilihan Tempat Hangout Mahasiswa
    Oleh: Muchammad Ibnu Sidqi 13518072

  74. Not for Your Eyes Only: Hidden Fractal Patterns in Music
    Oleh: Muhammad Cisco Zulfikar (13518073)

  75. APLIKASI GRAF PADA VIDEO GAME DOTA 2
    Oleh: Iqbal Naufal / 13518074

  76. Penerapan Kompleksitas Algoritma pada Real-Time Operating System
    Oleh: Daniel Riyanto - 13518075

  77. Mencari Biaya Minimum Peperangan pada Pertempuran Stalingrad dalam Perang Dunia II
    Oleh: Muhammad Ayyub Abdurrahman 13518076

  78. Aplikasi Pohon Keputusan dalam Pemilihan Topik Makalah Matematika Diskrit
    Oleh: Filbert Wijaya 13518077

  79. Penyimpanan Password Dengan Fungsi Hash
    Oleh: Felix Setiawan - 13518078

  80. Aplikasi Graf dalam Prediksi Permainan Catur
    Oleh: Fadhil Muhammad Rafi’ 13518079

  81. Aplikasi Graf dalam Permainan
    Oleh: Bambang Haryo Pramudio Bagus Anggito 13518080

  82. Penerapan Chinese Remainder Theorem untuk Mendekripsi Ciphertext pada RSA Cryptosystem
    Oleh: Vincentius Lienardo - 13518081

  83. Aplikasi Pohon Keputusan Dalam Memilih Pisang Yang Paling Cocok Bagi Seseorang
    Oleh: Rifaldy Aristya Kelana - 13518082

  84. Aplikasi Graf dan Algoritma Viterbi pada Proses Decoding Sinyal yang di- Encode Menggunakan Kode Konvolusi dalam Komunikasi Digital
    Oleh: Jonet Wira Murti 13518083

  85. Penerapan Teori Himpunan untuk Memecahkan Teka-Teki Masyu
    Oleh: Jonathan Yudi Gunawan 13518084

  86. Application of k-Dimensional Tree with k-Nearest Neighbor algorithm in Classifying Objects
    Oleh: Annisa Ayu Pramesti - 13518085

  87. Getting Closer to Your Dream Girl through Six Degrees of Separation with Graph Theory
    Oleh: Jones Napoleon Autumn - 13518086

  88. Aplikasi Decision Tree Dalam Menentukan Last Pick pada Permainan Dota 2
    Oleh: Radhinansyah Hemsa Ghaida – 13518087

  89. Penerapan Kombinatorial dalam Menentukan Tingkat Keamanan Password PIN dan Pattern Handphone
    Oleh: Ananda Yulizar Muhammad 13518088

  90. Rekursivitas dalam Musik Fraktal
    Oleh: Annisa Rahim - 13518089

  91. Penerapan Pohon Keputusan Dalam Menentukan Jumlah Energi Yang Dibutuhkan
    Oleh: Arthur Edgar Y 13518090

  92. Understanding Manchester United’s Tactics Under Ole Gunnar Solskjær: A Descriptive Study Using Graph Theory
    Oleh: Fakhrurrida Clarendia Widodo 13518091

  93. Penerapan Aljabar Boolean dalam Braille
    Oleh: Izharulhaq 13518092

  94. Application of Edmonds-Karp Algorithm to Solve Maximum Cardinality Bipartite Matching Problem
    Oleh: Morgen Sudyanto 13518093

  95. Friendship Riddle
    Oleh: Putri Nadia Salsabila (13518094)

  96. Penerapan Matematika Diskrit dalam Pemadatan File dengan Format WAV Menggunakan Algoritma Huffman
    Oleh: Arthur Edgar Y 13518090

  97. Penerapan Algoritma Prim dalam Mengefesienkan Jarak Tempuh Kunjungan Sekolah
    Oleh: Naufal Arfananda Ghifari – 13518096

  98. Aplikasi Pohon Keputusan Untuk Mahasiswa dalam Memilih Tempat Untuk Belajar
    Oleh: Rakha Fadhilah - 13518097

  99. Penerapan Teori Pohon dalam Sistem LCC dan DDC di Perpustakaan
    Oleh: Difa Habiba Rahman (13518098)

  100. Menggunakan Teori Kompleksitas Algoritma Untuk Mengukur Kompleksitas Laplace’s Demon
    Oleh: Muhammad Ravid Valiand -13518099

  101. Aplikasi Teori Graf Dalam Memodelkan Version Control System Git
    Oleh: Kevin Rizki Mohammad 13518100

  102. Penerapan Aljabar Boolean pada Jam Besar di Saraga
    Oleh: Felicia Gojali, 13518101

  103. Aplikasi Teori Graf-Berarah pada Narasi Game Open-World Non-Linear
    Oleh: Arthur Edgar Y 13518090

  104. Decision Tree Modification to Choose Suitable Quest Clearing Sequence in Japanese Role-Playing Game Atelier Iris 3 : Grand Phantasm
    Oleh: Gunawan Kamaruddin - 13518103

  105. Modifikasi Arsitektur Graph Search dan Penggunaan Algoritma Prim sebagai Fitur Rekomendasi Pertemanan dalam Media Sosial
    Oleh: Kevin Austin Stefano 13518104

  106. Rooted Tree Modelling for Price Equilibrium
    Oleh: Faris Muhammad Kautsar 13518105

  107. Aplikasi Graf dalam Pengelompokan Karya Sastra berdasarkan Angkatan
    Oleh: Thoriq Akbar Mahmudi 13518106

  108. Penerapan Teori Graf pada Pembuatan Tata Letak Labirin Bawah Tanah pada Permainan Enter the Gungeon
    Oleh: Chokyi Ozer 13518107

  109. Random Number Generator
    Oleh: Petrus E. Manurung 13518110

  110. God’s Algorithm in The 2x2x2 Rubik’s Cube
    Oleh: Muhammad Mirza Fathan Al Arsyad - 13518111

  111. Pemanfaatan Pohon Keputusan dalam Menentukan Tempat Ternyaman untuk Mahasiswa Mengerjakan Tugas
    Oleh: Muhammad Fauzan Al-Ghifari 13518112

  112. Pengunaan Struktur Data Disjoint-set dan Sirkuit Euler untuk Menentukan Kebenaran Matriks Jarak pada Pohon
    Oleh: Muhammad Kamal Shafi - 13518113

  113. Algoritma Prim dalam Pemilihan Rute Traveling dari Aceh Menuju Papua
    Oleh: Mario Gunawan / 13518114

  114. Logika Tiga-Nilai dan Penerapannya
    Oleh: Muhammad Naufal Fakhrizal 13518115

  115. Choosing The Appropriate Majors for Science Senior High School Student Using Decision Tree
    Oleh: Valentinus Devin Setiadi 13518116

  116. Aplikasi Pohon Merentang Minimum dalam Pembuatan Jalur Trem di Jakarta Pusat
    Oleh: Muhammad Firas | 13518117

  117. Penggunaan Pohon Keputusan Dalam Memilih Voucher GrabFood yang Digunakan
    Oleh: David Gozaly 13518118

  118. Penggunaan Pohon Berakar dalam Pemodelan Penurunan Kata Menjadi Kata Serapan
    Oleh: Rafael Sean Putra 13518119

  119. Aplikasi Teori Bilangan dalam Tanda Tangan Digital dengan DSA
    Oleh: Yonatan Viody (13518120)

  120. Aplikasi Pohon Keputusan dalam Memilih Hero Dota 2
    Oleh: Mohammad Rafi Adyatma 13518121

  121. Implementasi Penggunaan Pohon untuk Menuliskan Seluruh Kejadian Permutasi
    Oleh: Stefanus Stanley Yoga Setiawan 13518122

  122. Implementasi Teorema Coppersmith dalam Serangan Terhadap Broadcast Kriptosistem RSA
    Oleh: Naufal Dean Anugrah 13518123

  123. Penerapan Pohon Keputusan (Decision Tree) dalam Permainan Minesweeper
    Oleh:Faris Rizki Ekananda 13518125

  124. Penerapan Pohon Keputusan dalam Menentukan Jenis Alat Musik Pilihan
    Oleh:Evan Pradanika - 13518126

  125. Boolean Algebra Application in Creating a Dynamic Seven-Segment Wall in No Man’s Sky
    Oleh: Hanif Muhamad Gana - 13518127

  126. Penerapan Topological Sort pada Perencanaan Pembuatan Program Berskala Besar
    Oleh:Lionnarta Savirandy 13518128

  127. The Euclidean Steiner Tree Problem
    Oleh: Yan Arie Motingo 13518129

  128. Aplikasi Algoritma Kruskal dalam Sistem Pengunduhan File dengan Metode BitTorrent
    Oleh: Ryan Daniel 13518130

  129. Kombinatorial dan Probabilitas dalam Permainan Kartu Yugioh
    Oleh: Arya Beri Argya Rasidi and 13518131

  130. Pemanfaatan Graf untuk Membuat Tabel Transisi Deterministic Finite Automaton Permainan “The Sims Simulator”
    Oleh: Moch. Nafkhan Alzamzami - 13518132

  131. Pemanfaatan Dynamic Programming Pada Kompleksitas Algoritma
    Oleh:Vincent Tanjaya 13518133

  132. Pemanfaatan Algoritma Prim untuk Menentukan Jarak Rute Efektif Perjalanan Wisata di Gorontalo
    Oleh: Muhammad Raihan Iqbal 13518134

  133. Penerapan Floyd-Warshall Algorithm dalam Menentukan Rute Pengiriman Terpendek Kurir Sepeda
    Oleh: Gregorius Jovan Kresnadi - 13518135

  134. Aljabar Boolean Dalam Membangun Redstone Circuits di Minecraft
    Oleh: Reyvan Rizky Irsandy - 13518136

  135. Application of Trees in Range Query with Fenwick Tree and Segment Tree
    Oleh: Michel Fang 13518137

  136. Penerapan Pohon Keputusan sebagai Pendeteksi Penipuan pada Transaksi Online
    Oleh: William - 13518138

  137. Menentukan Waktu Terbaik untuk Mengunggah Foto ke Instagram dengan Decision Tree
    Oleh: Mutiara Arifazzahra - 13518139

  138. Pemanfaatan Pohon Berbobot dalam Membuat Model Prediksi Sederhana
    Oleh: Hansel Grady Daniel Thamrin 13518140

  139. Pencarian Banyak Bilangan Prima Menggunakan Parallel Computing
    Oleh: Muhammad Daffa Dinaya (13518141)

  140. Application of Planar Graph to Design Printed Circuit Board
    Oleh:Dwiani Yulia Ariyanti / 1351814

  141. Penggunaan Pohon Keputusan dalam Tes Kepribadian Myers-Briggs Type Indicator Daring
    Oleh:Yasyfiana Fariha Putrisusari, 13518143

  142. Aplikasi Pohon Keputusan dalam Sistem Diagnosa Penyakit
    Oleh:Fabianus Harry Setiawan - 13518144

  143. Pemanfaatan Smart Contract dalam Blockchain untuk Mengoptimasi E-Commerce
    Oleh: M. Irfaan Dzakiy 13518145

  144. Penggunaan Algoritma Edmonds-Karp dalam Mencari Debit Air Maksimum dari Sistem Kanal Bawah Tanah
    Oleh: Naufal Prima Yoriko - 13518146

  145. Application of Dijkstra Algorithm on OSPF Routing Protocol and its Effect in Modern Networks
    Oleh: Muhammad Fauzan Rafi Sidiq Widjonarto - 13518147

  146. Perbandingan Berbagai Implementasi Algoritma Pencarian Jalan pada Permainan Berbasis Petak
    Oleh: Muhammad Rizky Ismail Faizal 13518148

  147. Penerapan Konsep Fraktal pada Pembuatan Batik
    Oleh:Stefanus Gusega Gunawan - 13518149

  148. Pemanfaatan Pohon Keputusan dalam Menentukan Anjing Peliharaan
    Oleh: Stephen Thajeb-13518150