Makalah Mahasiswa Tahun 2012

  1. Aplikasi Pohon Keputusan dalam Rekrutmen Karyawan
    Oleh: Rangga Yustian M (13511017)

  2. Partisi Maksimum pada Poligon
    Oleh: Muhammad Nassirudin (13511044)

  3. Aplikasi Graf dalam Diagnosis Penyakit Dalam
    Oleh: Bima Laksmana Pramudita (13511042

  4. Segment Tree for Solving Range Minimum Query Problems
    Oleh: Iskandar Setiadi (13511073)

  5. Penerapan Graf Dan Pohon Dalam Elsword Online
    Oleh: Arief Pradana (13511062)

  6. Graph Theory Applications in Electrical Networks
    Oleh: Thea Olivia (13511001)

  7. Representasi Graf dalam Jejaring Sosial Facebook
    Oleh: Muhammad Harits Shalahuddin Adil Haqqi Elfahmi (13511046)

  8. Aplikasi Graf Berbobot dan Pohon Merentang Minimum dalam Perancangan Jalur Trem di Kota Bandung
    Oleh: Fathan Adi Pranaya (13511027)

  9. Penerapan Pohon pada Game Berbasis Artificial Intelligence
    Oleh: Rifki Afina Putri (13511066)

  10. Aplikasi Struktur Diskrit dalam Game
    Oleh: Riefky Amarullah R (13511038)

  11. Application of Erdos–Gallai Theorem to Validate Degree Sequence of A Simple Graph
    Oleh: Kelvin Valensius (13511009)

  12. Aplikasi Graf dalam Merancang Game Pong
    Oleh: Willy Fitra Hendria (13511086)

  13. Penerapan Teori Graf untuk Penyelesaian Permasalahan Playing with Wheels
    Oleh: Tino Eka Krisna Sambora (13510062)

  14. Pengaplikasian Graf pada Game Berbasis Elemental
    Oleh: Muhamad Ihsan (13511049)

  15. APLIKASI GRAF BERARAH DALAM UPAYA PENGURANGAN KEMACETAN
    Oleh: Arini Hasianna (13511082)

  16. Perbandingan Algoritma Pencarian Kunci di dalam Himpunan Terurut Melalui Linear Search dan Binary Search
    Oleh: Biolardi Yoshogi (13509035)

  17. Penggunaan Teori Kombinatorial dalam CAPTCHA
    Oleh: Gilbran Imami (13509072)

  18. Kriptografi dalam Kemanan Bertransaksi
    Oleh: Albhikautsar Dharma Kesuma (13511058)

  19. Alur Berpikir Materi dan Metode Kaderisasi dalam Sebuah Organisasi di ITB dengan Metode Graf Berarah
    Oleh: Muhammad Ikhsan (13511064)

  20. Graph and Logic Theorem within Game Theory Focusing on Braess’s Paradox and Prisonner’s Dilemma Puzzle
    Oleh: Pandu Kartika Putra (13511090)

  21. Implementation of Graph in Strategy Video Game
    Oleh: Yodi Pramudito (13511095)

  22. Aplikasi Graf Dalam Siklus Karbon
    Oleh: Innani Yudho’afi (13511054)

  23. Penerapan Graf Dalam Penentuan Jalur Terpendek Untuk Berkeliling Sekretariat Himpunan
    Oleh: Ichlasul Amal (13511075)

  24. Penggunaan Lintasan Euler dalam Penyederhanaan Sekuensing DNA
    Oleh: Asep Saepudin (135110931)

  25. Pembuktian Strategi Game Dots and Boxes dengan Teori Graf <
    Oleh:Dinah Kamilah Ulfa (13511087)

  26. /a> Combinatorial Theorem in Determining IPv6 Address’s Lifetime
    Oleh: Reno Rasyad (13511045)

  27. Implementasi Graf berarah dalam Topologi Jaringan di Perusahaan Distributor
    Oleh: Farizan Ramadhan (13511081)

  28. Penerapan Graf Dalam Kompetisi Futsal Dengan Sistem Setengah Kompetisi
    Oleh: Pande Made Prajna Pradipa (13510082)

  29. Permodelan Graf Berbobot dalam Penentuan Strategi Permainan Bola Keranjang
    Oleh: Fawwaz Muhammad (13511083)

  30. Kemangkusan Algoritma Pada Beberapa Variasi Quick Sort
    Oleh: Alifa Nurani Putri (13511074)

  31. Huffman Algorithm for Antivirus Quarantine
    Oleh: Sonny Lazuardi Hermawan (13511029)

  32. Aplikasi Teori Graf Pada Knight ’s Tour
    Oleh: Adhika Aryantio (13511061)

  33. Huffman Algorithm for Antivirus Quarantine
    Oleh: Sonny Lazuardi Hermawan (13511029)

  34. Aplikasi Kriptografi pada e-KTP
    Oleh: Muhammd Zen (13511060)

  35. Penggunaan Algoritma Diffie-Hellman dalam Melakukan Pertukaran Kunci
    Oleh: Michael Ingga Gunawan (13511053)

  36. Application of Huffman Coding in Lossless Video Compression
    Oleh: Mahessa Ramadhana (13511077)

  37. Pengimplementasian Teori Graf dan Pohon dalam Video Game Pokemon
    Oleh: Raden Fajar Hadria Putra (13511076)

  38. Analisis Kompleksitas Kalkulasi Operasi Pangkat
    Oleh: Mochammad Dikra Prasetya (13511030)

  39. Kriptografi Visual Sederhana Berbasis Nilai Modulo pada Intensitas Warna Gambar RGB
    Oleh: Ignatius Evan Daryanto (13511019)

  40. Penerapan Teori Graf pada Google Map
    Oleh: Akbar Juang Saputra (13511026)

  41. Kompresi Pohon dengan Kode Prüfer
    Oleh: Yogi Salomo Mangontang Pratama(13511059)

  42. Prinsip Pigeonhole dan Aplikasinya
    Oleh: Aldy Wirawan (13511035)

  43. APLIKASI TEORI GRAF DAN POHON DALAM PEMBUATAN GAME ONLINE
    Oleh: Wishnu (13511040)

  44. Analisis Mengenai Paradoks Permasalahan Monty Hall
    Oleh: Ridho Akbarisanto (13511005)

  45. Kompleksitas Algoritma untuk Penyelesaian Persoalan Penukaran Koin dengan Algoritma Greedy
    Oleh: Dita Anindhika (135090231)

  46. Logika dan Induksi Matematika untuk Menentukan Nilai Kebenaran Paradoks Hukum Gantung Tak Terduga (Unexpected Hanging Paradox)
    Oleh: Evan Budianto (13511041)

  47. Aplikasi Teori Graf pada State Diagram
    Oleh: Adhitya Ramadhanus (13511032)

  48. Penerapan Logika Fuzzy untuk Menghitung Uang Saku Perhari
    Oleh: Riandy Rahman Nugraha(13511014)

  49. Sistem Rekomendasi Konten Pada Media Sosial Menggunakan Graf
    Oleh: Aldi Doanta Kurnia (13511031)

  50. Penggunaan Graf sebagai Salah Satu Alternatif Penyampaian Usaha Pencegahan dan Perlindungan Balita terhadap Penyakit Pneumonia
    Oleh: Baharudin Afif Suryanugraha (13511021)

  51. EMANFAATAN GRAF DALAM CABANG ILMU BIOLOGI
    Oleh: Daniel (13511068)

  52. Penerapan Graf Berarah Euler dan Aritmatika Modulo dalam Mengkonstruksi Barisan De Bruijn
    Oleh: Jais Anasrulloh Ja’fari(13511036)

  53. Penggunaan Sistem Fungsi Iterasi untuk Membangkitkan Fraktal beserta Aplikasinya
    Oleh: Mohamad Rivai Ramandhani (13511043)

  54. Bilangan Prima, Uji Keprimaan, dan Berbagai Aplikasi Bilangan Prima
    Oleh: Muhammad Furqan Habibi (13511002)

  55. Pencarian dan Pengolahan File Menggunakan Metode Pohon Biner pada Program
    Oleh: Geraldi Anggapardana ( 13511097)

  56. Pengaplikasian Graf Planar pada Analisis Mesh
    Oleh: Farid Firdaus (13511091)

  57. Aplikasi Pohon dan Logika pada Variasi Persoalan Koin Palsu
    Oleh: Akbar Suryowibowo Syam (13511048)

  58. Sistem Verifikasi BitTorrent
    Oleh: Irvan Aditya (13510016)

  59. Implementation of Prim’s Algorithm in Optimizing Drinking Water’s Pipe Distribution Network in South-Central Bandung
    Oleh: Genta Indra Winata (13511094)

  60. Paradox – The One Thing Logic Can’t Explain(other than women)
    Oleh: Kevin Verdi (13511079)

  61. APLIKASI GRAF DALAM DESAIN RUMAH DENGAN MODEL THE SIMS™ 3
    Oleh: Azalea Fisitania (13511028)

  62. Directed Graphs in the Storyline with Multiple Endings
    Oleh: Destra Bintang Perkasa (13511057)

  63. Penerapan Teori Bilangan Bulat dalam Pemeriksaan Keabsahan Nomor IBAN
    Oleh: Setyo Legowo (13511071)

  64. Aplikasi Graf dalam Penentuan Posisi Jari yang Mudah untuk Memainkan Melodi dengan Gitar
    Oleh: Taufik Hidayat (13511078)

  65. Aplikasi Pohon Keputusan dalam Permainan Sword Girls Online
    Oleh: Yanuar Aristya Edy Putra (13511039)

  66. Hubungan Kompleksitas Algoritma dengan Cara Belajar
    Oleh: Ryan Ignatius Hadiwijaya (13511070)

  67. Algoritma Pengurutan Data Kompleksitas dan Penerapannya
    Oleh: Salvian Reynaldi (13511007)

  68. Asah Otak dengan Knight’s Tour Menggunakan Graf Hamilton dan Backtracking
    Oleh: Rama Febriyan (13511067)

  69. Aplikasi Graf Berbobot dan Pohon Merentang Minimum dalam Perancangan Jalur Trem di Kota Bandung
    Oleh: Fathan Adi Pranaya (13511027)

  70. Graph Searching Implementation in Game Programming Cases Using BFS and DFS Algorithms
    Oleh: Faiz Ilham Muhammad (13511080)

  71. Aplikasi Graf dalam Permainan Berbasis Strategi
    Oleh: Rifkiansyah Meidian Cahyaatmaja (13511084)

  72. Penerapan Pohon Merentang pada Permainan FTL:Faster Than Light
    Oleh: Sandy Gunawan Tanuwijaya (13510025)

  73. Penerapan Graf pada Robot Micromouse
    Oleh: Nurwanto (13511085)

  74. Enskripsi Chiperteks Lord Bacon’s Biliteral Alphabets Menggunakan Pohon
    Oleh: Krisna Fathurahman (13511006)

  75. Penggunaan Enkripsi Pada QR Code
    Oleh: Renusa Andra Prayogo (13511063)

  76. Graph Theory for Representing the Connection among Users of Social Networks : Facebook, Twitter and Plurk
    Oleh: Dyah Rahmawati (13511012)

  77. Algoritma Pencarian String dalam Pemilihan Anggota Sebuah Organisasi
    Oleh: Kevin Alfianto Jangtjik (13510043)

  78. Application logic in the Legal World
    Oleh: Fadli Demitra (13511047)

  79. Pohon dan Aplikasinya dalam Bisnis Multilevel Marketing
    Oleh: Sabituddin (13511056)

  80. Diagnosa Ringan dengan Pohon Keputusan
    Oleh: Fransiskus Xaverius Christian (13511016)

  81. Teknik Keamanan Data Menggunakan Steganografi dan Kriptografi dengan Algoritma Vernam Chiper
    Oleh: Kharisma Nugrahandani Restuti (13512601)

  82. Penggunaan Pohon Untuk Mind Mapping
    Oleh: Willy Gotama (13511072)

  83. Analisis Algoritma Radix Sort
    Oleh: Arief Rahman (13511020)

  84. Perbandingan Penggunaan Algoritma Genetik dan Teori Graf pada Simulasi Game Fighting
    Oleh: Fitrandi Ramadhan (13508065)

  85. Aplikasi Secure Hypertext Transfer Protocol dengan Algoritma RSA
    Oleh: Yomanovian (13510671)

  86. Ekstraksi Intisari Teks Role Play dengan Pattern Matching
    Oleh: Risalah Widjayanti (13509028)

  87. Aplikasi Penggunaan Graf Pada Sistem Website Video Streaming Youtube
    Oleh: Bintang Rahmatullah (13511011)

  88. Scene Graph: Implementing Graph in Graphical Data Processing
    Oleh: Hafizh Adi Prasetya (13511092)

  89. Penggunaan Graf Dalam Skema Sepak Bola
    Oleh: Mohamad Ramdan Fadilah (13511050)

  90. Pemahaman Kejadian Unik dengan Probabilitas
    Oleh: Aurelia H B Matondang (13510023)

  91. Pengelompokan Organisme Dengan Menggunakan Algoritma Kruskal
    Oleh: Alif Raditya Rochman (13511013)

  92. Aplikasi Pewarnaan Graf Pada Pengaturan Warna Lampu Lalu Lintas
    Oleh: Andreas Dwi Nugroho (13511051)

  93. Pohon Keputusan dari AI Game Weiß Schwarz Portable
    Oleh: Muhamad Andri Eka Fauzy (13511088)

  94. Directed Graph for Finite-State Machine
    Oleh: Tito D. Kesumo Siregar (13511018)

  95. TEORI KOMBINATORIAL PADA TEBARAN KARTU TAROT
    Oleh: Ananda Kurniawan Pramudiono (13511052)

  96. Analisa Kombinasional Pembuatan Password dan Kemungkinan Menjebolnya
    Oleh: Erwin (13511065)

  97. Kriptografi Unsur Kimia dalam Tabel Periodik
    Oleh: Lukman Hakim (13511004)

  98. Peranan Graf/Tree dalam sejarah perkembangan DNS
    Oleh: Habibie Faried (13511069)

  99. Penerapan Teori Graf Pada Jaringan Peer to Peer
    Oleh: Andrian Octavianus (13512602)

  100. Aplikasi Graf Bipartite dalam Hash Sistem Music Recognition (Aplikasi Shazam)
    Oleh: David Setyanugraha (13511003)

  101. A Application of Directed Graph as Pattern Lock for Android
    Oleh: Isabella Julia Putri (13511033)

  102. Penerapan Graf dan Logika dalam Perancangan Rangkaian Digital dengan Studi Kasus Jam Digital
    Oleh: James Jaya (135110891)