Makalah Mahasiswa Tahun 2010

  1. Peluang dan Kombinasi pada Penjebolan Password
    Oleh: Biolardi Yoshogi (13509035)

  2. Pembuktian Teorema Empat Warna dengan Aplikasi Pewarnaan Graf
    Oleh: Diani Pavitri Rahasta (13509021)

  3. Self Balancing Binary Search Tree
    Oleh: Kevin Wibowo (13509065)

  4. Analisis Pembukaan Daerah Bebas Ranjau pada Minesweeper
    Oleh: Okihita Hasiholan Sihaloho (13509058)

  5. Neural Network dan Implementasinya dalam Data Mining
    Oleh: Rudolf Rudi Hermanto (13506114)

  6. Aplikasi Tree dalam Penulsian Notasi Musik dengan Notasi Angka yang Disederhanakan
    Oleh: Ecko Fernando Manalu (13508604)

  7. Pathfinding Algorithm and Implementations on Grid Map
    Oleh: Steven Andrew (13509061)

  8. Perbandingan Kompresi Data dengan Algoritma Huffman Statik dan Adaptif
    Oleh: Timotius Triputra Safei (13509017)

  9. Aplikasi Pohon dalam Pencarian Celah Keamanan Suatu Jaringan
    Oleh: Aldo Suwandi (13509025)

  10. Penggunaan Senarai Sirkuler dan Permutasi Inversi untuk Pengurutan pada Josephus Problem
    Oleh: Ali Akbar Septiandri (13509001)

  11. Penggunaan Teori Graf dalam Sistem Navigasi GPS
    Oleh: Marchy Tio Pandapotan (13509026)

  12. Pemanfaatan Algoritma AES untuk Keamanan VOIP
    Oleh: Taufik Prasetiya (13509029)

  13. Aplikasi Shortest Path dalam Strategy game "Mount & Blade: Warband"
    Oleh: Kevin Leonardo Handoyo (13509019)

  14. Penggunaan Pohon dalam Merepresentasikan Struktur Kalimat Bahasa Alami
    Oleh: Dita Anindhika (13509023)

  15. Kriptografi dan Algoritma RSA
    Oleh: Wico Chandra (13509094)

  16. Penerapan Teori Graf dalam game Bertipe Real Time Strategy (RTS)
    Oleh: Yudha Okky Pratama (13509005)

  17. Penyelesaian Permasalahan Knight's Tour Menggunakan Algoritma Breadth First Search
    Oleh: Fahmi Mumtaz (13506045)

  18. Kompleksitas Algoritma Trabsformasi Fourier Cepat
    Oleh: Daniel Prihartoni (13509088)

  19. Teori Graf dalam Social Network Analysis dan Aplikasinya pada Situs Jejaring Sosial
    Oleh: Ahmad Anshorimuslim Syuhada (13509064)

  20. Pengaplikasian Pohon dalam Sistem Repository Ubuntu Linux
    Oleh: Ricardo Pramana Suranta (13509014)

  21. Aplikasi Chinese Remainder Theorem dalam Secret Sharing
    Oleh: Dimas Gilang Saputra (13509038)

  22. Penerapan Teknik Binary Search Tree Sebagai Alternatif Penyimpanan Data
    Oleh: Reynald Alexander G (13509006)

  23. Pengkajian Metode dan Implementasi AES
    Oleh: hans Agastyra (13509062)

  24. Aplikasi Kombinatorial dan Peluang dalam Permainan Four Card Draw
    Oleh: Hanifah Azhar (13509016)

  25. Rekurens, Metode dan Aplikasinya untuk Kompleksitas Waktu dan Complete Search
    Oleh: Novan Parmonangan Simanjuntak (13509034)

  26. Aplikasi dan Algoritma Penyelesaian Optimal dari Persoalan Tukang Pos Cina.
    Oleh: Adhiguna Surya (13509077)

  27. Art Gallery Problem
    Oleh: nanda Ekaputra Panjiarga (13509031)

  28. The Application of Modular Arithmetic in Determining a Leap Year
    Oleh: Hapsari Tilawah (13509027)

  29. Aplikasi Graf dalam Permainan Catur
    Oleh: Sahat Nicholas Simangunsong (13509095)

  30. Aplikasi Pewarnaan Graf dalam Pencarian Solusi Permainan Sudoku
    Oleh: Chritabella Chiquita (13509050)

  31. Penerapan Pewarnaan Graf dalam Penggunaan Frekuensi Radio
    Oleh: Restu Arif Priyono (13509020)

  32. Penggunaan Pohon Keputusan dalam Teori Keputusan
    Oleh: Muhammad Hasby (13509054)

  33. Teknik Finesse dan Drop Serta Tingkat Keberhasilannya dalam Permainan Bridge
    Oleh: Daniel Widya Suryanata (13509083)

  34. Perbandingan Kompresi data Menggunakan Algoritma Huffman dan Algoritma DMC
    Oleh: Emil Fahmi Yakhya (13509069)

  35. Kelemahan Fungsi Message Digest 5
    Oleh: Satrio Dewantono (13509051)

  36. Pemanfaatan Algoritma Sequential Search dalam Pewarnaan Graf untuk Alokasi Memori Komputer
    Oleh: Vivi Lieyanda (13509073)

  37. Penggunaan Teori Graf dan Pohon dalam Topologi Jaringan Komputer
    Oleh: Bagus Rahman Aryabima (13509044)

  38. Graph and the World of Brains
    Oleh: Edwin Lunando (13509024)

  39. Steganografi pada Berkas Gambar dengan Sudoku Sebagai Kunci Stego
    Oleh: Rendy Bambang Junior (13509036)

  40. Aplikasi Shortest Path dengan Menggunakan Graf dalam Kehidupan Sehari-hari
    Oleh: Andika Mediputra (13509057)

  41. Logika Permainan Sudoku
    Oleh: Aminah Nuraini (13509055)

  42. Struktir Diskrit dalam Defense of The Ancients
    Oleh: Gurun Nevada Dharan (13509076)

  43. Spanning Tree Protocol Sebagai Aplikasi Pohon Merentang
    Oleh: Muhammad Reza Mandala Putra (13509003)

  44. Penerapan Scene Graph dalam Pemodelan Tiga Dimensi
    Oleh: Prisyafandiafif Charifa (13509081)

  45. Pemanfaatan Kriptografi Sebagai Alat dalam Pembuatan Certification Authority
    Oleh: Rizkydaya Aditya Putra (13506037)

  46. Random Number Generator
    Oleh: Tadya Rahanady Hidayat (13509070)

  47. Aritmetika Modulo pada Barcode dan Perkembangannya
    Oleh: Evelyn Dwi Tambun (13509084)

  48. Penggunaan Pohon Huffman Sebagai Sarana Kompresi Lossless Data
    Oleh: Aditya Rizkiadi Chernadi (13506049)

  49. Studi Pewarnaan pada Radio Frequency Assignment Problem
    Oleh: margaretha Siahaan (13509086)

  50. Penerapan Logika Fuzzy
    Oleh: M. Faisal Baehaki (13506108)

  51. Pembuktian Persoalan Logika dengan Komputer
    Oleh: Akhiles L. Danny Sindra (13509063)
  52. Kriptografi Elliptic Curve dalam Digital Signature
    Oleh: Ikmal Syifai (13508003)

  53. Implementasi Pembagian Rahasia dengan Menggunakan Teorema Chinese Remainder
    Oleh: Robertus Theodore (13509008)

  54. Penggunaan Graf dalam Game RPG
    Oleh: Unggul Bhakti Muhammad (13509079)

  55. Perbandingan Kompresi Data dengan Algoritma Huffman Statik dan Adapatif
    Oleh: Tomotius Triputra Safei (13509017)

  56. Dijsktra's Algorithm Application on the Pac-Man Gamee
    Oleh: Mahardiansyah Kartika (13509041)

  57. Perbandingan Performansi Algoritma Decision Tree CART dan CHAID
    Oleh: Mohamad Abdul Kadir (13507134)

  58. Penerapan Teori Graf untuk Menghitung Jumlah Isomer Alkana
    Oleh: Okiriza Wibisono (13509018)

  59. Algoritma RC4 Sebagai Perkembangan Metdode Kriptografi
    Oleh: Arie Pratama Sutiono (13509007)

  60. Penerapan Graf Transisi dalam Mendefinisikan Bahasa Formal
    Oleh: Abdurrahman Dihya (13509060)

  61. Bilangan Prima
    Oleh: Ignatius Ronaldo Galman Kurniawan (13509074)

  62. Kriptografi pada ATM
    Oleh: Auliya Unnisa Fitri S (13509067)

  63. PGP, Aplikasi Pengamanan Data
    Oleh: Ade Setiawan (13509075)

  64. Penerapan Pohon dalam Penggambaran Rem Mobil Moder
    Oleh: Denver (13509056)

  65. Pembuktian Formula Euler
    Oleh: Muhammad Hilman Beyri (13509047)

  66. Penerapan Scene Graph dalam Pemodelan Tiga Dimensi
    Oleh: Prisyafandi Cahrifa (13509081)

  67. Studi Kasus Metode Enkripsi Dibalik Lalu Lintas "BitTorrent"
    Oleh: Mohammad Faizal Hitobeli (13506057)

  68. Adaptive Huffman Coding Sebagai Variasi Huffman Coding
    Oleh: Muhammad Ardhin (13509033)

  69. The Schedulling Problem in Manufacturing
    Oleh: Hanny Fauzia (13509042)

  70. Decision Tree Role in Health Economics Problems of Influenza
    Oleh: Samuel Cahyawijaya (13509082)

  71. Algoritma Dijkstra, Bellman-Ford, dan Floyd-Warshal untuk Mencari Rute Terpendek dari Suatu Graf
    Oleh: Dibi Kahirurrrazi Budiarsyah (13509013)

  72. Sieve of Eratosthenes, Algoritma Bilangan Prima
    Oleh: M. R. Al-Ghazali (13509068)

  73. Makhluk Hidup di dalam Pohon
    Oleh: Chita Najmi Nabila (13509015)

  74. Penerapan Graf pada PageRank
    Oleh: Hartono Sulaiman Wijaya (13509046)

  75. Prims's Algorithm Application in Connecting Rice Fields
    Oleh: Alfian Ramadhan (13509078)

  76. Penerapan Teori Graf dalam Game Bertipe Real Time Strategy (RTS)
    Oleh: Yudha Okky Pratama (13509005)

  77. Simple 3D Objects and Their Animation Using Graph
    Oleh: Abraham Giuseppe Andrea Paulo Emmanuelefele Setiabudhi (13509040)

  78. Penggunaan Graf dalam Sistem Drainase Perkotaan untuk Meminimalisasi Masalah Banjir
    Oleh: Yudha Wastu Prawira (13509002)

  79. Efek Domino untuk Memvisualisasikan Induksi Matematika
    Oleh: Nu Fadhillah Erlambang (13509091)

  80. Pohon Biner Sebagai Struktur Data Heap dan Aplikasinya
    Oleh: Muhammad Adinata (13509022)

  81. Penggunaan Pohon Biner Sebagai Struktur Data untuk Pencarian
    Oleh: Rita Wijaya (13509098)

  82. Pengamanan File dengan Memanfaatkan Gambar
    Oleh: Risalah Widjayanti (13509028)

  83. Kombinatorial dalam Hukum Pewarisan Mendel
    Oleh: Fransisca Cahyono (13509011)

  84. Graf dalam Game Online
    Oleh: Samuel Enrico Wijaya (13509059)

  85. Algoritma RSA dalam Pengenkripsian Data
    Oleh: Adventus Wijaya Lumbantobing (13505112)

  86. Penyelesaian Five Coins Puzzle dan Penghitungan Worst-case Time dengan Pembuatan Pohon Keputusan
    Oleh: Lio Franklyn Kemit (13509053)

  87. Aplikasi Graf dalam Pengaturan Jadwal Penerbangan di Airport
    Oleh: Gilbran Imami (13509072)

  88. Aplikasi Teori Graf dalam Optimasi Pembangunan Trayek Transjakarta
    Oleh: Yosef Ardhito Winatmoko (13509052)

  89. Deadlock pada Distribusi Data dan Pemecahannya
    Oleh: Dion Jogi Parlinggoman (13509045)

  90. Penerapan Kombinatorial dan Peluang Diskrit Serta Pohon pada Analisis Genetik
    Oleh: Freddi Yonathan (13509012)

  91. Pengenalan Trie dan Aplikasinya
    Oleh: Reinhard Denis Najogie (13509097)

  92. Penggunaan Fungsi Hash Sebagai Pengaman Label Radio Frequency Identification
    Oleh: Septu Jamasoka (13509080)

  93. An O(^2) Expression Generator
    Oleh: Irvan Jahja (13509099)

  94. Aplikasi Pohon dalam Penentuan Golongan Darah Manusia
    Oleh: Wiko Putrawan (13509066)

  95. Penerapan Prinsip Peluang Diskit, Graf, dan Pohon dalam Bidang Pembiakan
    Oleh: Georgius Rinaldo Winata (13509030)

  96. Application of Graph Theory and Trees in the Cayley Theorem for Calculating the Number of Isomers in Compounds Alkanes
    Oleh: Nugraha (13509096)

  97. Pembuatan Games Landscape dengan Matrix Tiling
    Oleh: Rido Ramadan (13509049)

  98. Perbandingan SCDSA dan Algoritma RSA dalam Verivikasi Keaslian Pesan
    Oleh: Faisal Ibrahim Hadiputra (13509048)

  99. Penggunaan Algoritma Dijkstra dalam Penentuan Lintasan Terpendek Graf
    Oleh: Rahadian Dimas Prayudha (13509009)

  100. Aplikasi RSA dalam Smart Card dan Security Token
    Oleh: Adriano Milyardi (13509010)

  101. Penggunaan Algoritam Huffman dalam Kompresi Teks
    Oleh: Rachmawaty (13509071)

  102. Penerapan Pohon dan Graf dalam Software
    Oleh: Eric Christopher (13509037)

  103. Pemampatan Data dengan Kode Huffman pada Perangkat Lunak WinZip
    Oleh: Amelia Natalie (13509004)

  104. Aplikasi Teori Bilangan di dalam Masalah Kriptografi
    Oleh: Yosafat Eka Prasetya Pangalela (10107075)

  105. Penerapan Teori Kombinatorial dan Peluang pada Teknik Counting Cards Permainan BlackJack
    Oleh: Samuel (13509087)

  106. Flowchart Graph's Implementation of Enemy AI in a Turn Based RPG
    Oleh: Muhammad Aulia Firmansyah (13509039)

  107. Pencarian Rute Terpendek Tempat penting Melalui Mobile GMaps dengan Menggunakan Algoritma Dijkstra
    Oleh: I Nyoman Prama Pradnyana (13509032)