Makalah Mahasiswa Tahun 2011

  1. Pemodelan Pencarian Nomor Erdos dengan Graf Kolaborasi
    Oleh: Yulius Nainggolan (135100..)

  2. Prinsip Rumah Merpati dalam Penyelesaian Permasalahan Matematika
    Oleh: Aditya Agung Putra (13510010)

  3. Pemanfaatn Tree untuk Indexing Basis Data Spasial
    Oleh: Rudolf Rudi Hermanto (135106114)

  4. Kasus Perempatan Jalan
    Oleh: Gabrielle Wicesawati Poerwinata (13510060)

  5. Ketrampilan Berpikir Kritis dengan Prinsip Logika
    Oleh: Rahmi Yuwan (13510031)

  6. Metode Pencarian Lintasan Terpendek Graf untuk Evakuasi Bencana
    Oleh: Hanif Lyonnais (13510108)

  7. Penggunaan Struktur Data Pohon Berakar dalam XML
    Oleh: Luthfi Chandra Fibrian (13510047)

  8. Implementasi Kriptografi pada PHP dan MySQL
    Oleh: Whilda Chaq (13511601)

  9. Aplikasi Pewranaan Graf pada Pembuatan Jadwal
    Oleh: Janice Laksana (13510035)

  10. Aplikasi Graf Berarah pada Alternatif Jalan Cisitu ke ITB
    Oleh: Filbert Reinaldha (13510040)

  11. Penerapan Kompleksitas Algoritma untuk Mengetahui Keefektifan Algoritma Baca File dengan File Dummy
    Oleh: Sonny Fitra Arfian (13510009)

  12. Keamanan Data pada E-KTP di Indonesia
    Oleh: Raymond Lukanta (13510063)

  13. High Capacity Color Barcode
    Oleh: David Eko Wibowo (13510006)

  14. Masalah Induksi: Raven Paradox
    Oleh: Ruth Nattassha (13510096)

  15. Enkripsi dengan Menggunakan Fungsi Polinom Rekursif
    Oleh: Irfan Kamil (13510001)

  16. Penerapan Algoritma Mangkus dalam Fungsi Pencarian pada Database
    Oleh: Yusuf Ardi Nugroho (13510002)

  17. Aplikasi/Implementasi Probabilitas dalam "Birthday Problem"
    Oleh: Aurelia H B Matondang (13510023)

  18. Implementation Graph Theory in Making A Tour Trip
    Oleh: Benekdikus Holyson Tjuatja (13510101)

  19. Application of Logic Theorem within Logic-Based Puzzle: Focusing on Knights and Knaves Puzzle and Einstein's Riddle Puzzle
    Oleh: Ezra Hizkia Nathanael (13510076)

  20. B+ Tree and Implementation in Filesystem
    Oleh: Satria Ady Pradana (13510030)

  21. Algoritma Puzzle Pencarian Kata
    Oleh: Sigit Aji Nugroho (13510021)

  22. Penggunaan Teori Graf dan Pohon untuk Memodelkan Game Bertipe RPG
    Oleh: Mohammad Anugrah Sulaeman (13510008)

  23. Kriptografi Elliptic Curve dalam Digital Signature
    Oleh: Ikmal Syifai (13510003)

  24. Pohon Biner dan Aplikasinya
    Oleh: Muhammad Gema Akbar (13510099)

  25. Aplikasi Teori Graf dalam Permainan Kombinatorial
    Oleh: Abraham Krisnanda Santoso (13510033)

  26. Penerapan Pohon dan Modulo untuk Menentukan Akor Triad
    Oleh: Zulhendra Valiant Janir (13510045)

  27. Teknik Kriptografi dengan Menggunakan Algoritma Gabungan LCG-ROT
    Oleh: Ananta Pandu Wicaksana (13510077)

  28. Cara Kerja B-tree dan Aplikasinya
    Oleh: Paskasius Wahyu Wibisono (13510085)

  29. Cryptographic Secret Sharing: Shamir's and Blakley's Schemes
    Oleh: Jeremy Joseph Hanniel (13510026)

  30. Penggunaan Pewarnaan Graf dalam Mencari Solusi Sudoku
    Oleh: Mahdan Ahmad Fauzi Al-Hasan (13510104)

  31. The Application of Graph Theory in BitTorrent Protocol and Older P2P Protocols
    Oleh: Danny Andrianto (13510011)

  32. Membongkar Sistem Dibalik Marketing dengan Skema Piramid
    Oleh: Stefanus Thobi Sinaga (13510029)

  33. Huffman Coding for Digital Photography
    Oleh: Raydhitya Yoseph (13510092)

  34. Penerapan Pengkodean Huffman dalam Pemampatan Data
    Oleh: Patrick Lumban Tobing (13510013)

  35. Aplikasi Kombinatorial dalam Permainan Judi dengan Peluang Statis
    Oleh: Dmiann Muhammad Mangan (13510071)

  36. Military Cryptanalysis
    Oleh: Sonny Tumbur Manurung (13510027)

  37. Menentukan Arah Pukulan Terbaik dalam Pertandingan Kategori Tunggal dengan Teori Graf Terbalik
    Oleh: Jaisyalmatin Pribadi (13510084)

  38. Penerapan Algoritma A* dalam Penentuan Lintasan Terpendek
    Oleh: Johannes Ridho Tumpuan Parlindun (13510103)

  39. Pathfinding Through Urban Traffic Using Dijkstra's Algorithm
    Oleh: Tubagus Andhika Nugraha (13510007)

  40. Pohon Keputusan dalam pemrograman AI Pokemon Trading card Game Online
    Oleh: Aji Nugraha Santosa Kasmaji (13510092)

  41. Aplikasi Graf dalam Rasi Bintang Zodiak
    Oleh: Muhammad Wachid Kusuma (13510074)

  42. Precise Characterizations of the Prisoner's Dilemma Using Mathematical Logic Theory
    Oleh: Martha Monica (13510080)

  43. Peluang Diskrit dalam Permainan Kartu Baccarat
    Oleh: Anasthasia Amelia (13510093)

  44. Penggunaan Pohon Huffman pada Algoritma Deflate
    Oleh: Nurul Fihria Lubis (13510012)

  45. Memory or Time
    Oleh: Jordan Fernando (13510069)

  46. Penerapan Kriptografi dan Graf dalam Aplikasi Konfirmasi Jarkom
    Oleh: Mario Orlando Ong (13510057)

  47. "Saya Selalu Berbohong": Sebuah Paparan Analitik Mengenai Paradoks Kebohongan
    Oleh: Tino Eka Krisna Sambora (13510062)

  48. Kombinatorial dan Peluang Diskrit dalam Drawing Liga Champion Eropa
    Oleh: Dekha Anggareska (13510050)

  49. Penyelesaian Blindfold Rubik dengan Visualisasi Graf
    Oleh: Ahmad Fauzan (13510004)

  50. Our Way of Thinking
    Oleh: Yusman Restu Ramadan (13510042)

  51. Penentuan Hari pada Berbagai Sistem Penanggalan Menggunakan Kekongruenan Zeller
    Oleh: Devin Hoesen (13510081)

  52. Graph Application on Chemical Bonds and Structures
    Oleh: Vincentius Martin (13510017)

  53. menyelesaikan Topological Sort Menggunakan Directed Acyclic Graph
    Oleh: Muhammad Afif Al-Hawari (13510020)

  54. Teori Kombinatorial dalam Membuat CAPTCHA
    Oleh: Gilbran Imami (13510072)

  55. Aplikasi Pohon dalam Pencarian dan Penempatan Buku di Perpustakaan
    Oleh: Stefan Lauren (13510034)

  56. Penerapan Sirkuit Hamilton dalam Perencanaan Lintasan Trem di ITB
    Oleh: Wilson Fonda (13510015)

  57. Penerapan Aritmetika Modulo dan Matriks dalam Cipher Hill
    Oleh: Edward Samuel Pasaribu (13510065)

  58. Game Berinti Struktur Diskrit
    Oleh: Everaldo Sembiring (13510095)

  59. Penggunaan Graf dalam Pembuatan Berbagai Tipe Game
    Oleh: Fandi Pradana (13510049)

  60. Studi Tentang Kombinatorial dan Peluang Diskrit Serta Beberapa Aplikasinya
    Oleh: Hanif Eridiaputra (13510091)

  61. Graph Theory in Global Positioning System (GPS)
    Oleh: Sharon Loh (13510086)

  62. Peerapan Logika dalam Card Game Cluedo
    Oleh: Nikodemus Adriel Limanthie (13510089)

  63. Algorita Prim Sebagai Maze Generation Algorithm
    Oleh: Muhammad Ecky Rabani (13510037)

  64. Aplikasi Pohon Merentang (Spanning Tree) dalam Pengotimalan Jaringan Listrik
    Oleh: Aidil Syaputra (13510105)

  65. Teori Peluang dalam Sistem Turnamen Eliminasi Ganda
    Oleh: Rubiano Adityas (13510041)

  66. Pengaplikasian Graf dalam Pendewasaan Diri
    Oleh: Syafira Fitri Auliya (13510088)

  67. Algoritma Vertex Cover dan Aplikasinya
    Oleh: Kevin Winata (13510073)

  68. Aplikasi Teori Bilangan pada Nomor Kartu Kredit
    Oleh: Kania Azrina (13510058)

  69. Peerapan Struktur Diskrit dalam Game Mechwarrior 4: Mercenaries
    Oleh: Sandy Gunawan Tanuwijaya (13510025)

  70. Penggunaan Ternary Search Tree dalam Melakukan Autocomplete
    Oleh: Timotius Kevin Levandi (13510056)

  71. Public Key Cryptography
    Oleh: Tadya Rahanady Hidayat (13510070)

  72. Penerapan Algoritma dan Bilanagn bulat dalam Kebijakan Migrasi di Pemerintahan Indonesia
    Oleh: Enjella Melissa Nababan (13510109)

  73. Penerapan Pohon dengan Algoritma Branch and Bound dalam Menyelesaikan N-Queen Problem
    Oleh: Arie Tando (13510018)

  74. Aplikasi Algoritma Network Flow untuk Manajemen Pendistribusian Minyak
    Oleh: Abdurrosyid Broto Handoyo (13510107)

  75. Analisa Kombinatorial dalam Android Pattern safetey Lock
    Oleh: Rizal Panji Islami (13510066)

  76. Kompleksitas Algoritma Euclidean dan Stein (FPB Biner)
    Oleh: Okhayadi Saputra (13510072)

  77. Penggunaan Teori Graf pada Aplikasi Biro Jodoh
    Oleh: Krisna Dibyo Atmojo (13510075)

  78. Penerapan Graf dalam Menentukan Strategi Permainan
    Oleh: Nugroho Satrijandi (13510032)

  79. Kombinatorial dan Peluang Membantu Penyelesaian Permasalahan Genetik Sederhana
    Oleh: Kevin Alfianto Jangtjik (13510043)

  80. Aplikasi Teori Kombinatorial dalam Penomoran Warna
    Oleh: Felix Terahadi (13510039)

  81. Penerapan Algoritam Semut untuk Pencarian Jalur Terpendek
    Oleh: Fabrian Oktavino Hardjasutanto (13510053)

  82. Penerapan Graf dalam Struktur Data untuk Pengolahan Sistem Basis Data Jejaring Sosial
    Oleh: A. Bara Timur (13510019)

  83. Graph Application in learning Nen Types
    Oleh: Frilla Amanda (13510068)

  84. Penerapan Algoritma RSA dan rabin dalam Digital Signature
    Oleh: Gilang Laksana Laba (13510028)

  85. Sistem Pemetaan BitTorrent
    Oleh: Irvan Aditya (13510016)

  86. Penerapan Struktur Diskrit dalam "Brigandine"
    Oleh: kevin Indra S (13510022)

  87. Penggunaan Kombinatorial Nomor Penerbangan
    Oleh: fahmi Aulia Rahman (135100..)

  88. Quad Tree dan Contoh-Contoh Penerapannya
    Oleh: Muhammad Reza Mandaal Putra (13509003)

  89. Logika dalam Pendidikan Dasar dan Liberal Art
    Oleh: Dimas Angga (13510046)

  90. Aplikasi Graf pada Topologi Sort
    Oleh: Yulianti Oenang (13510059)

  91. Implementasi Graf dalam Penentuan Rute Terpendek pada Moving Object
    Oleh: Firdaus Ibnu Romadhon (13510079)

  92. Penerapan Teori Graf dalam Jaringan Komputer
    Oleh: Arief Suharsono (13510087)

  93. Aplikasi Steganografi dan Penerapan Steganalisis dalam Jigsaw Puzzle
    Oleh: Agnes Theresia (13510100)

  94. Sieve Eratosthenes dan Aplikasinya dalam Problem Solving
    Oleh: Christianto (13510003)

  95. Menghitung Permutasi Suatu Barisan Menggunakan Kode Lehmer dan Faktoradik
    Oleh: Okaswara Perkasa (13510051)

  96. Aplikasi Teori Peluang dalam Permaninan Poker
    Oleh: Rien Nisa (13510098)

  97. Preventing Deadlock with The Banker's Algorithm
    Oleh: Atika Yusuf (13510055)

  98. Penggunaan Pencocokan Graf pada Pengolahan Citra
    Oleh: fadhil Muhtadin (13510070)

  99. Pengaplikasian Algoritma RSA dalam Secure Hypertext Transfer Protocol
    Oleh: Yomanovian (13510067)

  100. Pendekatan Pohon dalam Filogenetik
    Oleh: Flora Monica Mirabella (13510094)

  101. Aplikasi Kode Huffman Sebagai Kompresor Ukuran File Terhadap Pixel Maze di Viruzpixel
    Oleh: Biolardi Yoshogi (13510035)

  102. Implementaion of Graph in Page Rank Algorithm, Google
    Oleh: Muhammad S Maromi (13510061)

  103. Pembukaan Daerah Bebas Ranjau pada Minesweeper Menggunakan Logiak AND dan OR
    Oleh: Okihita Hasiholan Sihaholo (13510058)

  104. Pembuktian Keberadaan Kebetulan (Coincidence) di Alam Semesta Berdasarkan Prinsip Logika dan Inklusi Matematika
    Oleh: R. Purwoko Cahyo Nugroho (13510014)

  105. Strategi Permainan Menggambar Tanpa Mengangkat Pena
    Oleh: Benardi Atmadja (13510078)

  106. Kriptografi pada Layanan TV Berbayar (Pay TV)
    Oleh: Dwitri Desvira (13510044)

  107. Aplikasi Graf dalam Plants VS Zombie
    Oleh: Dedy Prasetiady (13510102)

  108. Aplikasi Graf Berbobot dalam Menentukan Jalur Angkot (Angkutan kota) Tercepat
    Oleh: Nicholas Rio (13510024)

  109. Aplikasi Graf dalam Penyelesaian Maze
    Oleh: Novriady Saputra (13510083)

  110. ISBN-10 dan ISBN-13
    Oleh: Fakhri (13510048)

  111. Penerapan Kriptografi pada Aplikasi Penyimpanan Dokumen Pribadi Berupa Teks pada PC
    Oleh: Pande Made Prajna Pradipa (13510082)

  112. Pengaplikasian Algoritma Dijkstra dalam Pembuatan Agenda Penerbangan
    Oleh: Muhammad Iqbal (13510064)

  113. Penerapan Graf Sebagai Alat Bantu Visualisasi Tonjur Angklung
    Oleh: Trapsilo Pramudya Bumi (13510052)