Makalah Mahasiswa Tahun 2018

  1. Depth First Search Algorithm for Solving Nonogram Puzzles
    Oleh: Michael Ray/13517092

  2. Penerapan Algoritma Dijkstra dalam Perancangan Rute Wisata menggunakan Bus Trans Jogja
    Oleh: Desya Anugrah Setya Putri/13517037

  3. Implementasi Algoritma Backtracking untuk Menyelesaikan Masalah Sum of Subset
    Oleh: Arnold Pangihutan Sianturi/13517022

  4. Algoritma Pencocokan Sidik Jari
    Oleh: Nada Afra Sabrina 13517118

  5. Identifying Market Arbitrage Opportunity using Pathfinding Algorithm
    Oleh: Yoel Susanto 13517014

  6. The Longest Path Problem: an NP-Complete Example
    Oleh: Eginata Kasan / 13517030

  7. Penggunaan Strategi Algoritma Branch and Bound Dalam Bidang Industri dan Bisnis dengan Integer Programming
    Oleh: Muhamad Nobel Fauzan / 13517042

  8. Incremental Heuristic Search Algorithm in Path Planning of Autonomous Robot
    Oleh: Christzen Leonardy 13517125

  9. Penerapan String Matching untuk Sensor Kata Bersifat Negatif pada Platform Forum KASKUS
    Oleh: Hilmi Naufal Yafie / 13517035

  10. Sieve of Eratosthenes vs Naive Prime Searching
    Oleh: Juro Sutantra 13517113

  11. Program Pendeteksian Bahasa menggunakan Algoritma Pencocokan String
    Oleh: Aisyah Nurul Izzah Adma/13517046

  12. Penerapan Algoritma A* untuk Penyelesaian Permainan Sokoban
    Oleh: Ayu Rifanny Margareth - 13517038

  13. Memaksimalkan Keuntungan Shuttle Service Melalui Optimalisasi Penjadwalan dengan Program Dinamis dan Binary Search
    Oleh: Muhammad Raihan Asyraf Desanto (13517027)

  14. Reinforcement Learning with Dynamic Programming
    Oleh: Harry Prabowo (13517094)

  15. Optimasi Pemilihan Barang yang Dibawa Traveling dengan Algoritma Program Dinamis
    Oleh: Renita Napitupulu - 13517134

  16. Optimasi Jalur Arak-Arakan Wisuda Menggunakan Algoritma Branch and Bound
    Oleh: Rakhmad Budiono/13517151

  17. Metaheuristik Search dalam Penyelesaian Job Shop Scheduling
    Oleh: Didik Supriadi (13517069)

  18. Penerapan Strategi Greedy dan Knapsack dalam Transfer Pemain pada Game Master League PES
    Oleh: Marsa Thoriq Ahmad 13517071
  19. Kecerdasan Buatan Permainan Catur dengan Minimax dan Alpha-Beta Pruning
    Oleh: Asif Hummam Rais—13517099

  20. Aplikasi Algoritma Greedy pada Optimasi Pemilihan Anggota di Suatu Kepanitiaan atau Organisasi
    Oleh: Muhammad Akmal 13517028

  21. Branch and Bound Algorithm Implementation on Zomato Restaurant Data for Food Tourism Planning
    Oleh: I Putu Gede Wirasuta (13517015)

  22. The Application of String-Searching Algorithm and Dynamic Programming in Multilingual Plagiarism Checker
    Oleh: Ignatius Timothy Manullang - 13517044

  23. Penerapan Algoritma Greedy Pada Penjadwalan Autonomous Vehicle Saat Berada di Persimpangan Jalan
    Oleh: Azhar Abdurrasyid - 13517097

  24. Aplikasi Dynamic Programming dalam Pricing American Option
    Oleh: Jesslyn Nathania / 13517053

  25. Penggunaan Algoritma Runut-Balik untuk Menyelesaikan Permainan Kakuro
    Oleh: Ariel Ansa Razumardi 13517040

  26. Aplikasi Dynamic Programming dalam Pricing American Option
    Oleh: Jesslyn Nathania / 13517053

  27. Analisis Penerapan Algoritma DFS dan BFS pada Web Crawling/Spider
    Oleh: Abel Stanley / 13517068

  28. Algoritma Pencocokan Konten Artikel Dengan Menerapkan Regular Expression Untuk Mendeteksi Plagiarisme
    Oleh: Naufal Zhafran Latif

  29. Application for Arranging Travel Itinerary in the City of Bandung Using Greedy Algorithm
    Oleh: Kintan Sekar Adinda - 13517102

  30. Analisis Rute Angkutan Kota Tercepat Menuju ITB dengan Perbandingan Fungsi Heuristik pada Algoritma A*
    Oleh: Fitria Budi Ananda – 13517133

  31. Penerapan Program Dinamis untuk Optimalisasi Keuntungan Produksi Pesanan Baju Skala Besar
    Oleh: Abdurrahman Adni (13517117)

  32. Penerapan Algoritma A* Untuk Efisiensi Taksi Konvensional
    Oleh: Muhammad Ivan Rahmansyah Maulana/13517143

  33. Penggunaan Algoritma Greedy dalam Permainan Kartu Blackjack
    Oleh: Suhailie (13517045)

  34. Penerapan Decrease and Conquer dan Pattern Matching dalam Pencarian Data dengan Lokasi Terdekat
    Oleh: Ihsan Imaduddin Azhar - 13517043

  35. Penerapan Regular Expression pada Program Konversi Diagram Kelas UML ke Kode Java
    Oleh: Ikraduya Edian 13517106

  36. Penerapan Algoritma Greedy untuk Memaksimalkan Keuntungan dalam Penjadwalan Iklan pada Stasiun Televisi
    Oleh: Harry Rahmadi Munly (13517033)

  37. Penerapan Greedy dalam Pemilihan Kompon Ban pada Balapan Formula 1
    Oleh: Anzaldi Sulaiman Oemar 13517098

  38. Aplikasi Algoritma A* dan Algoritma BFS dalam Permainan Daring Ragnarok M: Eternal Love
    Oleh: Winston Wijaya - 13517018

  39. Perbandingan Penerapan Algoritma Brute Force dengan Algortima BFS dan DFS dalam Penyelesaian Permainan Minesweeper
    Oleh: Josep Andre Ginting - 13517108

  40. Application of A* Algorithm in Finding The Shortest Path to Travel Around Indonesia
    Oleh: Irena Irmalasari 13517100

  41. Penerapan Algoritma A Star dalam Menetukan Jalur Tongkang Batu Bara untuk Mencegah Kerusakan Terumbu Karang di Karimunjawa
    Oleh: Syaiful Anwar / 13517139

  42. Implementasi Algoritma Dynamic Programming dalam Menyelesaikan Airport Gate Assignment Problem
    Oleh: Ainun Fitryh Vianiryzki / 13517057

  43. Penerapan Brute Force dan Decrease and Conquer pada Parameter Tuning XGBoostClassifier
    Oleh: Fajar Muslim / 13517149

  44. Penerapan Algoritma BFS, DFS, dan IDS dalam Permainan Tower Defense Sederhana
    Oleh: Lydia Astrella Wiguna

  45. Penerapan Algoritma A Star Dalam Penentuan Jalur Evakuasi Bencana Gedung Bertingkat
    Oleh: Gama Pradipta Wirawan / 13517049

  46. Pemilihan Rute Terbaik Pariwisata di Solo dengan Dynamic Programming
    Oleh: Haris Salman Al-Ghifary/ 13517052

  47. Analisis Performa Chatbot Offline pada Platform Mobile Berbasis Android dengan Algoritma Knuth-Morris-Pratt dan Boyer-Moore
    Oleh: Reyhan Naufal Hakim/13517029

  48. Pemanfaatan Algoritma Pencocokan String pada Citra Digital untuk Mengidentifikasi Jenis Batuan Beku
    Oleh: Nurul Utami Amaliah. W

  49. Menyelesaikan Puzzle Sudoku dengan Algoritma Brute-Force dan Runut-Balik
    Oleh: Ahmad Naufal Hakim 13517055

  50. Analisis Penerapan Algoritma Greedy dalam Melakukan Distribusi Angklung
    Oleh: Fithratulhay Pribadi 13517140

  51. Salted Hash Cracking dengan Brute Force Memecahkan salted hash SHA1 dengan strategi brute force
    Oleh: M Algah Fattah Illahi 13517122

  52. Pencarian Berkas dan Direktori pada Sistem Berkas Hierarkis Menggunakan Algoritma Breadth-First Search dan Depth-First Search
    Oleh: Tasya Lailinissa Diandraputri 13517141

  53. Algoritma A* untuk Menentukan Rute Tempuh pada Berbagai Medan di Permainan Simulasi Koloni
    Oleh: Fata Nugraha 13517109

  54. Perbandingan Algoritma BFS, DFS, dan A* dalam Pencarian Jalur dengan Waktu Tercepat Suatu Perjalanan pada Aplikasi Peta Digital
    Oleh: Anissa Putri Dinanti - 13517121

  55. Analisis Penerapan Algoritma Greedy dalam Melakukan Distribusi Angklung
    Oleh: Penerapan Algoritma String Matching pada Proses Penyaringan Teks

  56. Pemanfaatan Algoritma A-Star untuk Navigasi Peta Digital
    Oleh: Eka Sunandika, 13517130

  57. Pencarian Rute Pada Lalu Lintas Dengan Kemacetan Menggunakan Algoritma A*
    Oleh: Dandi Agus Maulana 13517077

  58. Penerapan Greedy dalam Pemilihan Kompon Ban pada Balapan Formula 1
    Oleh: Anzaldi Sulaiman Oemar 13517098

  59. Penerapan Algoritma Dijkstra dan Algoritma Kruskal dalam Merancang Trayek Angkutan Umum Perkotaan
    Oleh: Muhammad Nurdin Husen / 13517112

  60. Penerapan algoritma regex dalam transliterasi alphabet.
    Oleh: T. Antra Oksidian Tafly/13517020

  61. Penerapan Algoritma BFS untuk Penyelesaian Kubus Rubik 2x2x2
    Oleh: Louis Cahyadi - 13517126

  62. Implementasi Algoritma FJS dalam Pencarian Sekuens Gen Spesifik pada DNA Genom
    Oleh: Johanes Boas Badia 13517009

  63. Implementation of Backtracking Algorithm and Regex on Word Shuffle Game
    Oleh: Kevin Sendjaja / 13517023

  64. Penyelesaian Superpermutation dengan Metode Backtracking
    Oleh: Muhammad Khairul Makirin

  65. Penerapan Algoritma Pencarian Graf pada Pouring Water Problem
    Oleh: Irfan Haris Widyadhana - 13517041

  66. Aplikasi Algoritma Runut Balik dalam Penentuan Peluang Kemenangan Permainan Kartu Bridge
    Oleh: Aliffiqri Agwar 13517107

  67. Algoritma DFS untuk Penjadwalan Pembangunan Rumah Sederhana
    Oleh: Nisrina Yumna Khairunnisa (13517017)

  68. Penyelesaian Number Fill-in Puzzle dengan Algoritma Backtrack
    Oleh: Bram Musuko Panjaitan / 13517089

  69. Aplikasi Algoritma Greedy dalam Pengumpulan Flower Events pada Permainan Harvest Moon: The Tale of Two Towns
    Oleh: Karina Iswara 13517031

  70. Penyelesaian Game Tic-Tac-Toe Dengan Algoritma Minimax
    Oleh: Yudy Valentino/13517128

  71. Plagiarism Detection Using Levenshtein Distance With Dynamic Programming
    Oleh: Gardahadi- 13517144

  72. Perbandingan Algoritma BFS, DFS, dan A* dalam Pencarian Jalur dengan Waktu Tercepat Suatu Perjalanan pada Aplikasi Peta Digital
    Oleh: Anissa Putri Dinanti - 13517121

  73. Algorithm Strategies used in k-Nearest Neighbors Classifier
    Oleh: Leonardo/13517048

  74. Penerapan Algoritma Rabin-Karp dalam Mendeteksi Plagiarisme Source Code berdasarkan String Matching
    Oleh: Mgs. Muhammad Riandi Ramadhan - 13517080

  75. Penggambar Otomatis Trend Line Menggunakan Convex Hull dengan Algoritma Divide & Conquer
    Oleh: Muhammad Al Terra

  76. Penerapan Algoritma Runut-Balik dalam Pencarian Solusi Permainan Calculator: The Game
    Oleh: Putu Gde Aditya Taguh Widiana / 13517032

  77. Penerapan Algoritma Runut-Balik untuk Menyelesaikan Teka-Teki Magnet
    Oleh: Isa Mujahid Darussalam 13517002

  78. The Rendition of Black Hole using Pattern Matching
    Oleh: Jeremy Arden Hartono (13517101)

  79. Penggunaan Algoritma Divide and Conquer dalam Penyelesaian Subset Guessing Problem
    Oleh: Bimo Adityarahman Wiraputra/13517004

  80. Penerapan String Matching dalam Penggunaan Spam Filter Menggunakan Algoritma Boyer-Moore-Horsepool
    Oleh: Samantha Olivia Tandri - 13517123

  81. Penerapan Algoritma Dijkstra dalam Pencarian Jalur Penerbangan Pesawat Komersial dengan Biaya Termurah
    Oleh: Ricky Yuliawan - 13517025

  82. Penerapan dan Perbandingan Algoritma String Matching pada Aplikasi UUD 1945 dan UU di Indonesia
    Oleh: Christopher Billy Setiawan / 13517050

  83. Perbandingan Penyelesaian Rubik’s Cube Menggunakan Algoritma BFS dan Branch and Bound
    Oleh: Vijjasena / 13517084

  84. Maximum Flow Problem: Ford-Fulkerson Method and Its Implementation
    Oleh: Kevin Angelo 13517086

  85. Penerapan Merge Sort untuk Mencari Transportasi Massal yang Paling Efisien di Jakarta
    Oleh: Muhammad Rafi Zhafran

  86. Traversal k-d Tree dengan algoritma kd-Backtrack dalam Ray Tracing
    Oleh: Stefanus Ardi Mulia 13517119

  87. Verify the Correctness of Matrix Multiplication Algorithm With Freivald’s Algorithm
    Oleh: Adyaksa Wisanggeni 13517091

  88. Penerapan Algoritma Dijkstra dalam Perancangan Rute Wisata menggunakan Bus Trans Jogja
    Oleh: ADesya Anugrah Setya Putri

  89. Application of Breadth-First Search and Exhaustive Search on “Pluszle”
    Oleh: Kevin Nathaniel Wijaya - 13517072

  90. Penyelesaian Permainan Menyusun Balok dengan Algoritma Greedy
    Oleh: Faiz Muhammad Muflich / 13517093

  91. Aplikasi Algoritma UCS dalam Pencarian Susunan Perjalanan Kereta Api dengan Harga Tiket Termurah dari Bandung ke Banyuwangi
    Oleh: Eka Novendra Wahyunadi 13517011

  92. Penyelesaian Permasalahan Longest Increasing Subsequence (LIS) dengan Menggunakan Dynamic Programming dan Struktur Data Segment Tree
    Oleh: Irfan Sofyana Putra / 13517078

  93. Intrusion Detection dengan Pattern Matching
    Oleh: Vania Velda / 13517090

  94. Pencarian Informasi Kendaraan yang Terkena Pelanggaran Menggunakan Pencocokan String pada Nomor Polisi Kendaraan
    Oleh: Andrian Cedric/13517065

  95. Penerapan Algoritma Greedy dan Heuristic analysis Dalam Permainan Kartu “41”
    Oleh: Timothy - 13517087

  96. Pengukuran Waktu Pencarian Kata untuk Natural Language Processing dengan FlashText
    Oleh: Hansen-13517146

  97. Penerapan Algoritma Depth-First Searching dan Greedy dalam Menentukan Banyak Kota yang Bisa Dikunjungi dengan Waktu yang Ditentukan
    Oleh: Pandyaka Aptanagi - 13517003

  98. Analisis Elemen Kognisi Sosial melalui Teks Deskripsi tentang Seseorang dengan menggunakan Regular Expression
    Oleh: Fatur Rahman / 13517056

  99. Pemanfaatan Algorima Pencocokan String Dalam Pembuatan Web Scraper Sederhana
    Oleh: Juniardi Akbar, 13517075

  100. Application of Kosaraju’s Algorithm in Determining Closely Related Users in Social Media
    Oleh: Edward Alexander Jaya / 13517115

  101. Penerapan Algoritma Pencocokan String dalam Mengidentifikasi Struktur Kalimat
    Oleh: Ridwan Faturrahman / 13517050

  102. Optimalisasi Pemilihan Formasi dengan Algoritma Greedy pada Permainan PES
    Oleh: Muhammad Fikri Hizbullah / 13517104

  103. Pathfinding Alternatives in OSPF Routing Protocol for Determining Routes on Routers
    Oleh: Aidil Rezjki Suljztan Syawaludin 13517070

  104. Penerapan Algoritma Branch and Bound dalam Pengiriman Barang Menggunakan Drone
    Oleh: Raihan Luthfi Haryawan / 13517016

  105. Aplikasi Algoritma Greedy dalam Pemenuhan Asupan Kalori Harian
    Oleh: Abda Shaffan Diva 13517021

  106. Application of Greedy and BFS to Determine Tour Route by Plane
    Oleh: Saskia Imani/ 13517142

  107. PEMANFAATAN ALGORITMA RUNUT-BALIK DALAM PENENTUAN KAMAR ASRAMA
    Oleh: Moch. Azhar Dhiaulhaq / 13517047

  108. Perfect Minesweeper AI Using Greedy and Probability Calculation
    Oleh: Hafidh Rendyanto 13517061

  109. Aplikasi Decrease and Conquer dalam Pencegahan Kekaosan Tugas Besar Informatika Semester 4
    Oleh: Muhammad Hanif Adzkiya / 13517120

  110. Perbandingan Pengaplikasian Algoritma Brute Force dengan Algoritma Greedy pada Penentuan Prioritas Pengerjaan Tugas-Tugas di Lingkungan Informatika ITB
    Oleh: Vincent Budianto - 13517137

  111. Pencarian Informasi Kendaraan yang Terkena Pelanggaran Menggunakan Pencocokan String pada Nomor Polisi Kendaraan
    Oleh: Andrian Cedric/13517065

  112. Pencarian Jalur Optimum pada Peta Menggunakan Algoritma A*
    Oleh: Steve Andreas Immanuel - 13517039

  113. Penerapan Algoritma Greedy Dalam Persoalan TSP Mengelilingi 7 Pulau Besar Indonesia
    Oleh: Willy Santoso - 13517066

  114. Perbandingan Perbedaan Heuristik pada Algoritma A* dalam Penyelesaian Labirin
    Oleh: Mahanti Indah Rahajeng 13517085

  115. Analisis Forensik Sidik Jari pada Investigasi Kejahatan Menggunakan Algoritma Pencocokan String
    Oleh: Sekar Larasati Muslimah (13517114)

  116. Application of Backtracking Algorithm in Sudoku Solver
    Oleh: Muhammad Rizki Fonna 13516001

  117. Aplikasi Algoritma Damerau–Levenshtein Distance dalam Mendeteksi Potensi Penipuan
    Oleh: Mohammad Ridwan Hady Arifin 13517007

  118. Segmentasi Citra dengan Metode Ford-Fulkerson
    Oleh: Rika Dewi/13517147

  119. Penerapan Algoritma A* dalam Perencanaan Pembangunan Jalur Tol
    Oleh: Farhan Ramadhan Syah Khair / 13517001

  120. Penerapan Algoritma Pencocokan String pada Mesin Penerjemah
    Oleh: Muhammad Hendry Prasetya - 13517105

  121. Penerapan Algoritma Greedy dalam Permainan Kartu “Gaple”
    Oleh: Ahmad Rizal Alifio/13517076

  122. Algoritma Fuzzy String Matching untuk Pencocokan String
    Oleh: Naufal Aditya Dirgandhavi/13517064

  123. Penerapan Algoritma Binary Search dan String Matching Pada Pencarian Buku di Perpustakaan
    Oleh: Ferdy Santoso 13517116

  124. Penerapan Algoritma Greedy dalam Menentukan Pilihan Buah dan Sayur yang Bernutrisi Tinggi
    Oleh: Nando Rusrin Pratama / 13517148

  125. Pemanfaatan Strategi Greedy untuk Meminimalkan Jumlah Pembalikan Kartu pada Permainan Konsentrasi
    Oleh: Jan Meyer Saragih / 13517131

  126. Algoritma Depth First Search dan Brute Force untuk menyelesaikan Rubik Cube 3x3
    Oleh: Jofiandy Leonata Pratama, 13517135

  127. Penerapan Algoritma Dijkstra untuk Menentukan Rute Perjalanan Optimum di Kota Bandung
    Oleh: Lukas Kurnia Jonathan/13517006

  128. Pencarian Jumlah Maksimum KRL yang dapat Berhenti di Stasiun Manggarai dalam Satu Hari
    Oleh: Ferdian Ifkarsyah/13517024

  129. Pencarian Jalur Optimum pada Peta Menggunakan Algoritma A*
    Oleh: Steve Andreas Immanuel - 13517039

  130. Analisis Perbandingan Implementasi Algoritma Shortest Path A* dan Flood-Fill pada Kompetisi Micromouse
    Oleh: Arvin Yustin- 13517124

  131. Penerapan Pemrograman Dinamis untuk Penentuan Jenis Ikan pada Budidaya Ikan Air Tawar
    Oleh: Doddy Aditya Wiranugraha - 13517008

  132. Penerapan Algoritma Greedy dalam Pembentukan Superstring Terpendek
    Oleh: Nixon Andhika 13517059

  133. Pencarian Rute untuk Perpindahan Posisi Otomatis Karakter di Game
    Oleh: Vincent Chuardi / 13517103

  134. Arbitrage Strategy using Negative Cycle Detection Algorithm
    Oleh: Muhammad Rifky Indraputra Bariansyah 13517081

  135. Implementasi Art Gallery Theorem mengenai Graph Coloring dengan Program Dinamis
    Oleh: Elvina 13517079

  136. Pengaplikasian Divide and Conquer dalam Algoritma Penggambaran Graf
    Oleh: Aditya Putra Santosa - 13517013

  137. Generating Mean Jazz Music Chord with Greedy Algorithm
    Oleh: Rayza Mahendra G.H / 13517073

  138. Penerapan Algoritma BFS dan DFS untuk Mencari Langkah Terpendek Menyelesaikan Permainan 2048
    Oleh: Johanes 13517012

  139. 2-Radix Fast Fourier Transform for Polynomial Multiplication
    Oleh: Nur Alam Hasabie 13517096

  140. Penggunaan Algoritma KMP dalam Pengecekan Typo pada Makalah
    Oleh: Ahmad Rizqee Nurhani/13517058

  141. Penggunaan Algoritma Greedy pada Permainan Othello
    Oleh: Taufikurrahman Anwar 13517074

  142. Optsudokimalisasi Pemilihan Komponen Personal Computer Menggunakan Algoritma Budgeting yang Diimplementasi dengan Dynamic Programming
    Oleh: Joshua Christo Randiny (13517063)

  143. Penerapan Algoritma Pencocokan String pada Pencocokan Pola Batik di Jawa Barat
    Oleh: Vinsen Marselino Andreas / 13517054

  144. Penerapan Algoritma Pencocokan String pada Pencocokan Pola Batik di Jawa Barat
    Oleh: Vinsen Marselino Andreas / 13517054

  145. Recognizing Sign Languages Using Pattern Recognition
    Oleh: Abiyyu Avicena Ismunandar 13517083

  146. Penerapan Algoritma String Matching pada Proses Penyaringan Teks
    Oleh: Avisenna Abimanyu/13517010

  147. Pendeteksi Sederhana Ungkapan Bullying menggunakan Algoritma Regular Expression
    Oleh: Ardysatrio Fakhri Haroen - 13517062

  148. Dampak Pemilihan Algoritma Path Finding Terhadap Penentuan Tarif Transportasi Online
    Oleh: Vivianni - 13517060