Makalah Mahasiswa Tahun 2018
- Depth First Search Algorithm for Solving Nonogram Puzzles
Oleh: Michael Ray/13517092
- Penerapan Algoritma Dijkstra dalam Perancangan Rute Wisata menggunakan Bus Trans Jogja
Oleh: Desya Anugrah Setya Putri/13517037
- Implementasi Algoritma Backtracking untuk Menyelesaikan Masalah Sum of Subset
Oleh: Arnold Pangihutan Sianturi/13517022
- Algoritma Pencocokan Sidik Jari
Oleh: Nada Afra Sabrina 13517118
- Identifying Market Arbitrage Opportunity using Pathfinding Algorithm
Oleh: Yoel Susanto 13517014
- The Longest Path Problem: an NP-Complete Example
Oleh: Eginata Kasan / 13517030
- Penggunaan Strategi Algoritma Branch and Bound Dalam Bidang Industri dan Bisnis dengan Integer Programming
Oleh: Muhamad Nobel Fauzan / 13517042
- Incremental Heuristic Search Algorithm in Path Planning of Autonomous Robot
Oleh: Christzen Leonardy 13517125
- Penerapan String Matching untuk Sensor Kata Bersifat Negatif pada Platform Forum KASKUS
Oleh: Hilmi Naufal Yafie / 13517035
- Sieve of Eratosthenes vs Naive Prime Searching
Oleh: Juro Sutantra 13517113
- Program Pendeteksian Bahasa menggunakan Algoritma Pencocokan String
Oleh: Aisyah Nurul Izzah Adma/13517046
- Penerapan Algoritma A* untuk Penyelesaian Permainan Sokoban
Oleh: Ayu Rifanny Margareth - 13517038
- Memaksimalkan Keuntungan Shuttle Service Melalui Optimalisasi Penjadwalan dengan Program Dinamis dan Binary Search
Oleh: Muhammad Raihan Asyraf Desanto (13517027)
- Reinforcement Learning with Dynamic Programming
Oleh: Harry Prabowo (13517094)
- Optimasi Pemilihan Barang yang Dibawa Traveling dengan Algoritma Program Dinamis
Oleh: Renita Napitupulu - 13517134
- Optimasi Jalur Arak-Arakan Wisuda Menggunakan Algoritma Branch and Bound
Oleh: Rakhmad Budiono/13517151
- Metaheuristik Search dalam Penyelesaian Job Shop Scheduling
Oleh: Didik Supriadi (13517069)
- Penerapan Strategi Greedy dan Knapsack dalam Transfer Pemain pada Game Master League PES
Oleh: Marsa Thoriq Ahmad 13517071
- Kecerdasan Buatan Permainan Catur dengan Minimax dan Alpha-Beta Pruning
Oleh: Asif Hummam Rais—13517099
- Aplikasi Algoritma Greedy pada Optimasi Pemilihan Anggota di Suatu Kepanitiaan atau Organisasi
Oleh: Muhammad Akmal 13517028
- Branch and Bound Algorithm Implementation on Zomato Restaurant Data for Food Tourism Planning
Oleh: I Putu Gede Wirasuta (13517015)
- The Application of String-Searching Algorithm and Dynamic Programming in Multilingual Plagiarism Checker
Oleh: Ignatius Timothy Manullang - 13517044
- Penerapan Algoritma Greedy Pada Penjadwalan Autonomous Vehicle Saat Berada di Persimpangan Jalan
Oleh: Azhar Abdurrasyid - 13517097
- Aplikasi Dynamic Programming dalam Pricing American Option
Oleh: Jesslyn Nathania / 13517053
- Penggunaan Algoritma Runut-Balik untuk Menyelesaikan Permainan Kakuro
Oleh: Ariel Ansa Razumardi 13517040
- Aplikasi Dynamic Programming dalam Pricing American Option
Oleh: Jesslyn Nathania / 13517053
- Analisis Penerapan Algoritma DFS dan BFS pada Web Crawling/Spider
Oleh: Abel Stanley / 13517068
- Algoritma Pencocokan Konten Artikel Dengan Menerapkan Regular Expression Untuk Mendeteksi Plagiarisme
Oleh: Naufal Zhafran Latif
- Application for Arranging Travel Itinerary in the City of Bandung Using Greedy Algorithm
Oleh: Kintan Sekar Adinda - 13517102
- Analisis Rute Angkutan Kota Tercepat Menuju ITB dengan Perbandingan Fungsi Heuristik pada Algoritma A*
Oleh: Fitria Budi Ananda – 13517133
- Penerapan Program Dinamis untuk Optimalisasi Keuntungan Produksi Pesanan Baju Skala Besar
Oleh: Abdurrahman Adni (13517117)
- Penerapan Algoritma A* Untuk Efisiensi Taksi Konvensional
Oleh: Muhammad Ivan Rahmansyah Maulana/13517143
- Penggunaan Algoritma Greedy dalam Permainan Kartu Blackjack
Oleh: Suhailie (13517045)
- Penerapan Decrease and Conquer dan Pattern Matching dalam Pencarian Data dengan Lokasi Terdekat
Oleh: Ihsan Imaduddin Azhar - 13517043
- Penerapan Regular Expression pada Program Konversi Diagram Kelas UML ke Kode Java
Oleh: Ikraduya Edian 13517106
- Penerapan Algoritma Greedy untuk Memaksimalkan Keuntungan dalam Penjadwalan Iklan pada Stasiun Televisi
Oleh: Harry Rahmadi Munly (13517033)
- Penerapan Greedy dalam Pemilihan Kompon Ban pada Balapan Formula 1
Oleh: Anzaldi Sulaiman Oemar 13517098
- Aplikasi Algoritma A* dan Algoritma BFS dalam Permainan Daring Ragnarok M: Eternal Love
Oleh: Winston Wijaya - 13517018
- Perbandingan Penerapan Algoritma Brute Force dengan Algortima BFS dan DFS dalam Penyelesaian
Permainan Minesweeper
Oleh: Josep Andre Ginting - 13517108
- Application of A* Algorithm in Finding The Shortest Path to Travel Around Indonesia
Oleh: Irena Irmalasari 13517100
- Penerapan Algoritma A Star dalam Menetukan Jalur Tongkang Batu Bara untuk Mencegah Kerusakan Terumbu Karang di Karimunjawa
Oleh: Syaiful Anwar / 13517139
- Implementasi Algoritma Dynamic Programming dalam Menyelesaikan Airport Gate Assignment Problem
Oleh: Ainun Fitryh Vianiryzki / 13517057
- Penerapan Brute Force dan Decrease and Conquer pada Parameter Tuning XGBoostClassifier
Oleh: Fajar Muslim / 13517149
- Penerapan Algoritma BFS, DFS, dan IDS dalam Permainan Tower Defense Sederhana
Oleh: Lydia Astrella Wiguna
- Penerapan Algoritma A Star Dalam Penentuan Jalur Evakuasi Bencana Gedung Bertingkat
Oleh: Gama Pradipta Wirawan / 13517049
- Pemilihan Rute Terbaik Pariwisata di Solo dengan Dynamic Programming
Oleh: Haris Salman Al-Ghifary/ 13517052
- Analisis Performa Chatbot Offline pada Platform Mobile Berbasis Android dengan Algoritma Knuth-Morris-Pratt dan Boyer-Moore
Oleh: Reyhan Naufal Hakim/13517029
- Pemanfaatan Algoritma Pencocokan String pada Citra Digital untuk Mengidentifikasi Jenis Batuan Beku
Oleh: Nurul Utami Amaliah. W
- Menyelesaikan Puzzle Sudoku dengan Algoritma Brute-Force dan Runut-Balik
Oleh: Ahmad Naufal Hakim 13517055
- Analisis Penerapan Algoritma Greedy dalam Melakukan Distribusi Angklung
Oleh: Fithratulhay Pribadi 13517140
- Salted Hash Cracking dengan Brute Force Memecahkan salted hash SHA1 dengan strategi brute force
Oleh: M Algah Fattah Illahi 13517122
- Pencarian Berkas dan Direktori pada Sistem Berkas Hierarkis Menggunakan Algoritma Breadth-First
Search dan Depth-First Search
Oleh: Tasya Lailinissa Diandraputri 13517141
- Algoritma A* untuk Menentukan Rute Tempuh pada Berbagai Medan di Permainan Simulasi Koloni
Oleh: Fata Nugraha 13517109
- Perbandingan Algoritma BFS, DFS, dan A* dalam Pencarian Jalur dengan Waktu Tercepat Suatu Perjalanan pada Aplikasi Peta Digital
Oleh: Anissa Putri Dinanti - 13517121
- Analisis Penerapan Algoritma Greedy dalam Melakukan Distribusi Angklung
Oleh: Penerapan Algoritma String Matching pada Proses Penyaringan Teks
- Pemanfaatan Algoritma A-Star untuk Navigasi Peta Digital
Oleh: Eka Sunandika, 13517130
- Pencarian Rute Pada Lalu Lintas Dengan Kemacetan Menggunakan Algoritma A*
Oleh: Dandi Agus Maulana 13517077
- Penerapan Greedy dalam Pemilihan Kompon Ban pada Balapan Formula 1
Oleh: Anzaldi Sulaiman Oemar 13517098
- Penerapan Algoritma Dijkstra dan Algoritma Kruskal dalam Merancang Trayek Angkutan Umum Perkotaan
Oleh: Muhammad Nurdin Husen / 13517112
- Penerapan algoritma regex dalam transliterasi alphabet.
Oleh: T. Antra Oksidian Tafly/13517020
- Penerapan Algoritma BFS untuk Penyelesaian Kubus Rubik 2x2x2
Oleh: Louis Cahyadi - 13517126
- Implementasi Algoritma FJS dalam Pencarian Sekuens Gen Spesifik pada DNA Genom
Oleh: Johanes Boas Badia 13517009
- Implementation of Backtracking Algorithm and Regex on Word Shuffle Game
Oleh: Kevin Sendjaja / 13517023
- Penyelesaian Superpermutation dengan Metode Backtracking
Oleh: Muhammad Khairul Makirin
- Penerapan Algoritma Pencarian Graf pada Pouring Water Problem
Oleh: Irfan Haris Widyadhana - 13517041
- Aplikasi Algoritma Runut Balik dalam Penentuan Peluang Kemenangan Permainan Kartu Bridge
Oleh: Aliffiqri Agwar 13517107
- Algoritma DFS untuk Penjadwalan Pembangunan Rumah Sederhana
Oleh: Nisrina Yumna Khairunnisa (13517017)
- Penyelesaian Number Fill-in Puzzle dengan Algoritma Backtrack
Oleh: Bram Musuko Panjaitan / 13517089
- Aplikasi Algoritma Greedy dalam Pengumpulan Flower Events pada Permainan Harvest Moon: The Tale of Two Towns
Oleh: Karina Iswara 13517031
- Penyelesaian Game Tic-Tac-Toe Dengan Algoritma Minimax
Oleh: Yudy Valentino/13517128
- Plagiarism Detection Using Levenshtein Distance With Dynamic Programming
Oleh: Gardahadi- 13517144
- Perbandingan Algoritma BFS, DFS, dan A* dalam Pencarian Jalur dengan Waktu Tercepat Suatu Perjalanan pada Aplikasi Peta Digital
Oleh: Anissa Putri Dinanti - 13517121
- Algorithm Strategies used in k-Nearest Neighbors Classifier
Oleh: Leonardo/13517048
- Penerapan Algoritma Rabin-Karp dalam Mendeteksi Plagiarisme Source Code berdasarkan String Matching
Oleh: Mgs. Muhammad Riandi Ramadhan - 13517080
- Penggambar Otomatis Trend Line Menggunakan Convex Hull dengan Algoritma Divide & Conquer
Oleh: Muhammad Al Terra
- Penerapan Algoritma Runut-Balik dalam Pencarian Solusi Permainan Calculator: The Game
Oleh: Putu Gde Aditya Taguh Widiana / 13517032
- Penerapan Algoritma Runut-Balik untuk Menyelesaikan Teka-Teki Magnet
Oleh: Isa Mujahid Darussalam 13517002
- The Rendition of Black Hole using Pattern Matching
Oleh: Jeremy Arden Hartono (13517101)
- Penggunaan Algoritma Divide and Conquer dalam Penyelesaian Subset Guessing Problem
Oleh: Bimo Adityarahman Wiraputra/13517004
- Penerapan String Matching dalam Penggunaan Spam Filter Menggunakan Algoritma Boyer-Moore-Horsepool
Oleh: Samantha Olivia Tandri - 13517123
- Penerapan Algoritma Dijkstra dalam Pencarian Jalur Penerbangan Pesawat Komersial dengan Biaya Termurah
Oleh: Ricky Yuliawan - 13517025
- Penerapan dan Perbandingan Algoritma String Matching pada Aplikasi UUD 1945 dan UU di
Indonesia
Oleh: Christopher Billy Setiawan / 13517050
- Perbandingan Penyelesaian Rubik’s Cube Menggunakan Algoritma BFS dan Branch and Bound
Oleh: Vijjasena / 13517084
- Maximum Flow Problem: Ford-Fulkerson Method and Its Implementation
Oleh: Kevin Angelo 13517086
- Penerapan Merge Sort untuk Mencari Transportasi Massal yang Paling Efisien di Jakarta
Oleh: Muhammad Rafi Zhafran
- Traversal k-d Tree dengan algoritma kd-Backtrack dalam Ray Tracing
Oleh: Stefanus Ardi Mulia 13517119
- Verify the Correctness of Matrix Multiplication Algorithm With Freivald’s Algorithm
Oleh: Adyaksa Wisanggeni 13517091
- Penerapan Algoritma Dijkstra dalam Perancangan Rute Wisata menggunakan Bus Trans Jogja
Oleh: ADesya Anugrah Setya Putri
- Application of Breadth-First Search and Exhaustive Search on “Pluszle”
Oleh: Kevin Nathaniel Wijaya - 13517072
- Penyelesaian Permainan Menyusun Balok dengan Algoritma Greedy
Oleh: Faiz Muhammad Muflich / 13517093
- Aplikasi Algoritma UCS dalam Pencarian Susunan Perjalanan Kereta Api dengan Harga Tiket Termurah dari Bandung ke Banyuwangi
Oleh: Eka Novendra Wahyunadi 13517011
- Penyelesaian Permasalahan Longest Increasing Subsequence
(LIS) dengan Menggunakan Dynamic Programming dan Struktur Data Segment Tree
Oleh: Irfan Sofyana Putra / 13517078
- Intrusion Detection dengan Pattern Matching
Oleh: Vania Velda / 13517090
- Pencarian Informasi Kendaraan yang Terkena Pelanggaran Menggunakan Pencocokan String pada Nomor Polisi Kendaraan
Oleh: Andrian Cedric/13517065
- Penerapan Algoritma Greedy dan Heuristic analysis Dalam Permainan Kartu “41”
Oleh: Timothy - 13517087
- Pengukuran Waktu Pencarian Kata untuk Natural Language Processing dengan FlashText
Oleh: Hansen-13517146
- Penerapan Algoritma Depth-First Searching dan Greedy dalam Menentukan Banyak Kota yang Bisa Dikunjungi dengan Waktu yang Ditentukan
Oleh: Pandyaka Aptanagi - 13517003
- Analisis Elemen Kognisi Sosial melalui Teks Deskripsi tentang Seseorang dengan menggunakan Regular Expression
Oleh: Fatur Rahman / 13517056
- Pemanfaatan Algorima Pencocokan String Dalam Pembuatan Web Scraper Sederhana
Oleh: Juniardi Akbar, 13517075
- Application of Kosaraju’s Algorithm in Determining Closely Related Users in Social Media
Oleh: Edward Alexander Jaya / 13517115
- Penerapan Algoritma Pencocokan String dalam Mengidentifikasi Struktur Kalimat
Oleh: Ridwan Faturrahman / 13517050
- Optimalisasi Pemilihan Formasi dengan Algoritma Greedy pada Permainan PES
Oleh: Muhammad Fikri Hizbullah / 13517104
- Pathfinding Alternatives in OSPF Routing Protocol for Determining Routes on Routers
Oleh: Aidil Rezjki Suljztan Syawaludin 13517070
- Penerapan Algoritma Branch and Bound dalam Pengiriman Barang Menggunakan Drone
Oleh: Raihan Luthfi Haryawan / 13517016
- Aplikasi Algoritma Greedy dalam Pemenuhan Asupan Kalori Harian
Oleh: Abda Shaffan Diva 13517021
- Application of Greedy and BFS to Determine Tour Route by Plane
Oleh: Saskia Imani/ 13517142
- PEMANFAATAN ALGORITMA RUNUT-BALIK DALAM PENENTUAN KAMAR ASRAMA
Oleh: Moch. Azhar Dhiaulhaq / 13517047
- Perfect Minesweeper AI Using Greedy and Probability Calculation
Oleh: Hafidh Rendyanto 13517061
- Aplikasi Decrease and Conquer dalam Pencegahan Kekaosan Tugas Besar Informatika Semester 4
Oleh: Muhammad Hanif Adzkiya / 13517120
- Perbandingan Pengaplikasian Algoritma Brute Force dengan Algoritma Greedy pada Penentuan Prioritas Pengerjaan Tugas-Tugas di Lingkungan Informatika ITB
Oleh: Vincent Budianto - 13517137
- Pencarian Informasi Kendaraan yang Terkena Pelanggaran Menggunakan Pencocokan String pada Nomor Polisi Kendaraan
Oleh: Andrian Cedric/13517065
- Pencarian Jalur Optimum pada Peta Menggunakan Algoritma A*
Oleh: Steve Andreas Immanuel - 13517039
- Penerapan Algoritma Greedy Dalam Persoalan TSP Mengelilingi 7 Pulau Besar Indonesia
Oleh: Willy Santoso - 13517066
- Perbandingan Perbedaan Heuristik pada Algoritma A* dalam Penyelesaian Labirin
Oleh: Mahanti Indah Rahajeng 13517085
- Analisis Forensik Sidik Jari pada Investigasi Kejahatan Menggunakan Algoritma Pencocokan
String
Oleh: Sekar Larasati Muslimah (13517114)
- Application of Backtracking Algorithm in Sudoku Solver
Oleh: Muhammad Rizki Fonna 13516001
- Aplikasi Algoritma Damerau–Levenshtein Distance dalam Mendeteksi Potensi Penipuan
Oleh: Mohammad Ridwan Hady Arifin 13517007
- Segmentasi Citra dengan Metode Ford-Fulkerson
Oleh: Rika Dewi/13517147
- Penerapan Algoritma A* dalam Perencanaan Pembangunan Jalur Tol
Oleh: Farhan Ramadhan Syah Khair / 13517001
- Penerapan Algoritma Pencocokan String pada Mesin Penerjemah
Oleh: Muhammad Hendry Prasetya - 13517105
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Permainan Kartu “Gaple”
Oleh: Ahmad Rizal Alifio/13517076
- Algoritma Fuzzy String Matching untuk Pencocokan String
Oleh: Naufal Aditya Dirgandhavi/13517064
- Penerapan Algoritma Binary Search dan String Matching Pada Pencarian Buku di Perpustakaan
Oleh: Ferdy Santoso 13517116
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Menentukan Pilihan Buah dan Sayur yang Bernutrisi Tinggi
Oleh: Nando Rusrin Pratama / 13517148
- Pemanfaatan Strategi Greedy untuk Meminimalkan Jumlah Pembalikan Kartu pada Permainan Konsentrasi
Oleh: Jan Meyer Saragih / 13517131
- Algoritma Depth First Search dan Brute Force untuk menyelesaikan Rubik Cube 3x3
Oleh: Jofiandy Leonata Pratama, 13517135
- Penerapan Algoritma Dijkstra untuk Menentukan Rute Perjalanan Optimum di Kota Bandung
Oleh: Lukas Kurnia Jonathan/13517006
- Pencarian Jumlah Maksimum KRL yang dapat Berhenti di Stasiun Manggarai dalam Satu Hari
Oleh: Ferdian Ifkarsyah/13517024
- Pencarian Jalur Optimum pada Peta Menggunakan Algoritma A*
Oleh: Steve Andreas Immanuel - 13517039
- Analisis Perbandingan Implementasi Algoritma Shortest Path A* dan Flood-Fill pada Kompetisi Micromouse
Oleh: Arvin Yustin- 13517124
- Penerapan Pemrograman Dinamis untuk Penentuan Jenis Ikan pada Budidaya Ikan Air Tawar
Oleh: Doddy Aditya Wiranugraha - 13517008
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Pembentukan Superstring Terpendek
Oleh: Nixon Andhika 13517059
- Pencarian Rute untuk Perpindahan Posisi Otomatis Karakter di Game
Oleh: Vincent Chuardi / 13517103
- Arbitrage Strategy using Negative Cycle Detection Algorithm
Oleh: Muhammad Rifky Indraputra Bariansyah 13517081
- Implementasi Art Gallery Theorem mengenai Graph Coloring dengan Program Dinamis
Oleh: Elvina 13517079
- Pengaplikasian Divide and Conquer dalam Algoritma Penggambaran Graf
Oleh: Aditya Putra Santosa - 13517013
- Generating Mean Jazz Music Chord with Greedy Algorithm
Oleh: Rayza Mahendra G.H / 13517073
- Penerapan Algoritma BFS dan DFS untuk Mencari Langkah Terpendek Menyelesaikan Permainan 2048
Oleh: Johanes 13517012
- 2-Radix Fast Fourier Transform for Polynomial Multiplication
Oleh: Nur Alam Hasabie 13517096
- Penggunaan Algoritma KMP dalam Pengecekan Typo pada Makalah
Oleh: Ahmad Rizqee Nurhani/13517058
- Penggunaan Algoritma Greedy pada Permainan Othello
Oleh: Taufikurrahman Anwar 13517074
- Optsudokimalisasi Pemilihan Komponen Personal Computer Menggunakan Algoritma Budgeting yang Diimplementasi dengan Dynamic Programming
Oleh: Joshua Christo Randiny (13517063)
- Penerapan Algoritma Pencocokan String pada Pencocokan Pola Batik di Jawa Barat
Oleh: Vinsen Marselino Andreas / 13517054
- Penerapan Algoritma Pencocokan String pada Pencocokan Pola Batik di Jawa Barat
Oleh: Vinsen Marselino Andreas / 13517054
- Recognizing Sign Languages Using Pattern Recognition
Oleh: Abiyyu Avicena Ismunandar 13517083
- Penerapan Algoritma String Matching pada Proses Penyaringan Teks
Oleh: Avisenna Abimanyu/13517010
- Pendeteksi Sederhana Ungkapan Bullying menggunakan Algoritma Regular Expression
Oleh: Ardysatrio Fakhri Haroen - 13517062
- Dampak Pemilihan Algoritma Path Finding Terhadap Penentuan Tarif Transportasi Online
Oleh: Vivianni - 13517060