Makalah Mahasiswa Tahun 2020

  1. Penerapan Algoritma Backtracking untuk Peletakan Barang pada Kapal Kontainer
    Oleh: Chandrika Azharyanti / 13518001

  2. Aplikasi Strategi Algoritma Greedy Dalam Perencanaan Pembelian Bahan Baku di Pasar
    Oleh: M. Irfaan Dzakiy - 13518145

  3. Pencarian Makanan dan Barang Utilitas yang Optimal dalam Batasan Harga di Guild Wars 2 dengan Program Dinamis
    Oleh: Muhammad Rizky Ismail Faizal 13518148

  4. Backtracking Algorithm to Arrange Food to Fit Desired Calories
    Oleh: Dwiani Yulia Ariyanti/13518142

  5. Penentuan Jadwal Putar Film di Bioskop dengan Algoritma A*
    Oleh: Mutiara Arifazzahra - 13518139

  6. Algoritma FJS Dalam Menemukan Jumlah Kemunculan Pola Khusus di Rantai DNA
    Oleh: Reyvan Rizky Irsandy - 13518136

  7. Penerapan Dynamic Programming pada Route Planning
    Oleh: Vincent Tanjaya 13518133

  8. Aplikasi Algoritma Breadth First Search dalam Sistem Pencarian File dengan Metode BitTorrent
    Oleh: Ryan Daniel 13518130

  9. Penerapan Algoritma BFS untuk Menentukan Langkah Terpendek Mendapatkan 4-orb dalam Permainan Sdorica
    Oleh: Hanif Muhamad Gana 13518127
  10. Penerapan Algoritma Branch and Bound untuk Meningkatkan Efektivitas Farming DOTA 2
    Oleh: Mohammad Rafi Adyatma / 13518121

  11. Pemanfaatan Algoritma Greedy untuk Penentuan Rute Perjalanan dalam Permainan Assassin’s Creed Unity: Dead Kings
    Oleh: David Gozaly / 13518118

  12. Penerapan Algoritma Breadth-First Search dan Exhaustive Search dalam Menentukan Lokasi Titik Kumpul dalam Ruang Publik
    Oleh: Muhammad Naufal Fakhrizal 13518115

  13. Penerapan Algoritma String Matching dalam Web Peraturan ITB Finder
    Oleh: Muhammad Fauzan Al-Ghifari 13518112

  14. Solving Binary Puzzles Using Brute Force Algorithm and Backtracking Algorithm
    Oleh: Andjani Kiranadewi/13518109

  15. Penerapan Pencocokan String terhadap Unsur Estetika Karya
    Oleh: Thoriq Akbar Mahmudi 13518106

  16. Greedy Aplication to Determine the Best Move in Trading Card Game Hearthstone Suitable to Particular Playstyle
    Oleh: Gunawan Kamaruddin - 13518103

  17. Penggunaan Algoritma Penelusuran Graf dalam Persoalan Rekonstruksi String untuk Penyusunan Genom
    Oleh: Kevin Rizki Mohammad - 13518100

  18. Penerapan Algoritma Backtracking dalam Menyelesaikan Sudoku with 4 Given Digits
    Oleh: Putri Nadia Salsabila (13518094)

  19. Penerapan Algoritma A* dalam Pencarian Rute Terpendek Ke Kampus Agar Mahasiswa Tidak Terlambat dalam Mengumpulkan Tugas Laporan
    Oleh: Rakha Fadhilah 13518097

  20. Using The Divide-and-Conquer Technique in RT-PCR Group Test to Increase Coronavirus Testing Rate in Indonesia
    Oleh: Fakhrurrida Clarendia Widodo 13518091

  21. Perbandingan Algoritma Brute Force dengan dan tanpa Metode Heuristik pada Permainan Battleship
    Oleh: Ananda Yulizar Muhammad 13518088

  22. Bidirectional Search Using BFS to Calculate Degrees of Separation
    Oleh: Annisa Ayu Pramesti 13518085

  23. Penggunaan Algoritma Branch And Bound Untuk Persoalan Teka-Teki River Crossing: Petani, Serigala, dan Domba
    Oleh: Rifaldy Aristya Kelana

  24. Aplikasi Informed dan Uninformed Search Dalam Penentuan Rute Liburan Keluarga
    Oleh: Fadhil Muhammad Rafi’ 13518079

  25. Penerapan Algoritma Knuth-Morris-Pratt dan Boyer-Moore dalam Mendeteksi Plagiarisme pada Artikel Blog
    Oleh: Muhammad Ayyub Abdurrahman 13518076

  26. Determining the Best Move in Chess using Greedy Algorithm
    Oleh: Muhammad Cisco Zulfikar - 13518073

  27. Algoritma BFS dalam Pencarian Jumlah Simpul Minimum untuk Memenangkan Permainan Ular Tangga
    Oleh: Qurrata A’yuni and 13518004

  28. Algoritma pencocokan String dalam Bidang Forensik
    Oleh: Ade Surya Handika 13518007

  29. Penggunaan Algoritma Greedy dalam Penentuan Menu Diet Ketogenic
    Oleh: Raras Pradnya Pramudita (13518013)

  30. Application of String Matching Algorithm on Twitter “Muted Words” Feature
    Oleh: Indra Febrio Nugroho - 13518016

  31. Analisis Sentimen Twitter terhadap Kartu Prakerja di tengah Pandemi COVID-19 menggunakan Algoritma Pencocokan String dan library TextBlob
    Oleh: Muhammad Zunan Alfikri - 13518019

  32. Penerapan Algoritma BFS, DFS, dan A* untuk P2P File Sharing dengan Torrenting
    Oleh: Fabian Zhafransyah / 13518022

  33. Transliterasi dan Pencarian Ortografi Arab dalam Alquran Menggunakan Regex
    Oleh: Ilham Syahid Syamsudin - 13518028

  34. Membuat Bot Untuk Mengkategorikan Informasi Dari Tweet dengan Algoritma KMP dan memberikan notifikasi
    Oleh: Jon Felix Germinian / 13518025

  35. Penentuan Rute Perjalanan pada Suatu Kota dengan Algoritma A*
    Oleh: Okugata Fahmi Nurul Y. F. - 13518031

  36. Bermain Card Thief dengan Algoritma Greedy
    Oleh: Anindya Prameswari Ekaputri / 135 18 034

  37. Penerapan Algoritma Greedy dalam Pemilihan Saham
    Oleh: Marholop S 13518037

  38. Predicting Ship Movement Using A* Algorithm in Anno 1800 Strategy
    Oleh: Muhammad Farid Adilazuarda/13518040

  39. KMP ALGORITHM FOR SEARCHING TOOLS IN ANY APPLICATION
    Oleh: Brandon Oktavian Pardede/13518043

  40. Penerapan Algoritma A* Menggunakan Graf untuk Menentukan Rute Terpendek dari Jalur Alternatif Purworejo - Jogja
    Oleh: Ferdina Wiranti Afifah 13518046

  41. Penerapan Algoritma Knuth-Morris-Pratt dan Boyer-Moore dalam Permainan Words of Wonders
    Oleh: Moh. Mirza Maulana Ikhsan 13518010

  42. Perancangan Sistem agar Tidak Terjadi Deadlock dengan Backtracking
    Oleh: Tifany Angelia / 13518067

  43. Penerapan Algoritma Branch and Bound dalam Penentuan Rute Perjalanan Wisata untuk Satu Hari
    Oleh: Felicia Gillian Tekad Tuerah 13518070

  44. Perbandingan Efektivitas Algoritma Brute Force dengan Algoritma Backtracking dalam Penyelesaian Persoalan Knight Tour
    Oleh: Fathan Mubina -13518064

  45. KMP ALGORITHM FOR SEARCHING TOOLS IN ANY APPLICATION
    Oleh: Brandon Oktavian Pardede/13518043

  46. Penggunaan Algoritma Dijkstra untuk Mencari Rute Terpendek Melalui Jalur Tol yang Harus Dilalui
    Oleh: Rehan Adi Satrya – 13518061

  47. Developing a Chatbot for Important Message Detection in LINE Messenger Using KMP Algorithm
    Oleh: Taufiq Husada Daryanto / 13518058

  48. Aplikasi Program Dinamis dalam Menentukan Kemiripan Pola Tubuh Zebra dengan Algoritma Wagner-Fischer
    Oleh: William Fu - 13518055

  49. Pemanfaatan Backtracking untuk Meraih Skor Tinggi pada Game Idolm@ster Shiny Colors
    Oleh: Muhamad Rizki Nasharudin 13518052

  50. Penerapan Algoritma Greedy pada Permainan Checker
    Oleh: Ahmad Mutawalli – 13517026

  51. Using GBFS Algorithm to Determine Pathing for Bots in RTS Games
    Oleh: Aqil Abdul Aziz Syafiq / 13518002

  52. Perbandingan Waktu yang Dibutuhkan Untuk Menyelesaikan 15-Puzzle dengan Menggunakan Heuristik Fungsi Kurang dan Manhattan Distance
    Oleh: Stefanus Gusega Gunawan – 13518149

  53. Earley Algorithm as Evaluator for the Correctness of Language Expression
    Oleh: Naufal Prima Yoriko - 13518146

  54. Optimasi Pemilihan Rute Menaiki Wahana di Dufan dengan Menerapkan Program Dinamis
    Oleh: Yasyfiana Fariha Putrisusari - 13518143

  55. Penggunaan Algoritma Topological Sort dalam Penentuan Urutan Langkah pada Mahjong Solitaire
    Oleh: Hansel Grady Daniel Thamrin (13518140)

  56. Content-Aware Image Resizing using Dynamic Programming
    Oleh: Michel Fang 13518137

  57. Penerapan Algoritma Greedy dalam Strategi Bermain Permainan Age of Empires II: Age of Kings Bagian Zaman Kegelapan (Dark Age)
    Oleh: Muhammad Raihan Iqbal 13518134

  58. Penerapan Algoritma Gready untuk Menentukan Combo dalam Permainan Toram Online
    Oleh: Arya Beri Argya Rasidi - 13518131

  59. Penerapan Algoritma Pencocokan String Boyer Moore Dalam Melacak Perubahan Informasi Pada Text File
    Oleh: Lionnarta Savirandy 13518128

  60. Perbandingan Penggunaan BFS dengan Multi-Source BFS dalam Strategi Permainan Platinum Rift 2
    Oleh: Faris Rizki Ekananda 13518125

  61. Penerapan Greedy dalam Pembuatan ANN
    Oleh: Stefanus Stanley Yoga Setiawan/13518122

  62. Penerapan Algoritma Pencocokan String untuk Pemblokiran Kata Umpatan pada Next Word Prediction dalam Google Keyboard
    Oleh: Valentinus Devin Setiadi / 13518116

  63. Penerapan Algoritma Greedy dan Algoritma Uniform Cost Search dalam Permainan Age of Empires: The Age of Kings
    Oleh: Rafael Sean Putra / 13518119

  64. Menghitung Banyak Cara Penyebaran Covid-19 pada Suatu Daerah Bermodel Struktur Data Pohon dengan Menggunakan Dynamic Programming dan Combinatorics
    Oleh: Muhammad Kamal Shafi / 13518113

  65. Playing Overcooked using a Greedy Approach An Attempt to Make an Effective Computer Player
    Oleh: Chokyi Ozer - 13518107

  66. Perancangan Google Assistant Sederhana dengan Penerapan Algoritma Pencocokkan String
    Oleh: Kevin Austin Stefano 13518104

  67. Penerapan Algoritma Greedy dalam Mengurus Restoran di Permainan Diner Dash
    Oleh: Felicia Gojali 13518101

  68. Greedy, or not Greedy. That is the Question. Dream Girls Part 2. (21++)
    Oleh: Jones Napoleon Autumn - 13518086

  69. Penerapan Algoritma Branch and Bound sebagai Strategi Permainan Othello
    Oleh: Difa Habiba Rahman (13518098)

  70. Aplikasi Penentuan Graf Bipatrit Menggunakan Algoritma Breadth First Search
    Oleh: Syarifuddin Fakhri Al Husaini 13518095

  71. Penerapan Algoritme Depth First Search dalam Menyelesaikan Kakurasu Puzzle
    Oleh: Izharulhaq 13518092

  72. Pemanafaatan Algoritma Branch and Bound dalam Menyelesaikan TSP untuk Menentukan Rute Tur Destinasi Wisata di Bali
    Oleh: Annisa Rahim - 13518089

  73. Perbandingan Pengambilan Rute Algoritma A* dan Hybrid A* dalam Proses Pencarian Rute pada Peta Dua Dimensi
    Oleh: Jonet Wira Murti 13518083

  74. Penggunaan Algoritma Greedy dalam Perencanaan Rute Perjalanan Sederhana dengan Beberapa Destinasi
    Oleh: Samuel 13518041

  75. Penentuan Strategi Bertarung Optimal Menggunakan Algoritma A* pada Game Girls' Frontline
    Oleh: Arung Agamani Budi Putera / 13518005

  76. Penerapan Breadth First Search untuk Web Scraper dan Search Engine pada Situs IMDB
    Oleh: Bambang Haryo Pramdio Bagus Anggito 13518080

  77. Penerapan Algoritma A*pada Scoutfly dalam permainan Monster Hunter: World
    Oleh: Filbert Wijaya 13518077

  78. Penerapan Algoritma Branch and Bound Dalam Penentuan Rute Terpendek Dalam Permainan Apex Legends.
    Oleh: Iqbal Naufal - 13518074

  79. Pencegahan Pelecehan Seksual pada Media Sosial Menggunakan Metode Ekstraksi Kata Kunci pada Teks dan Regular Expression
    Oleh: Muhammad Rahadian Alamsyah Putra Winarno 13518011

  80. Implementasi Program Dinamis pada Pencarian Critical Path dalam Metode Manajemen Proyek Critical Path Method
    Oleh: Hasna Roihan Nafiisah 13518008

  81. Penerapan Algoritma Greedy Dalam Penentuan Level Kesulitan Bot Dalam Permainan Sepakbola Digital
    Oleh: 13518071 Muhammad Angga Risfanani

  82. Penerapan Algoritma A* dalam Percobaan Pemodelan Ketersambungan Sanad Hadits
    Oleh: Wildan Zaim Syaddad – 13518068

  83. Penerapan Algoritma Greedy dalam Memilih Film
    Oleh: Fritz Gerald Tjie 13518065

  84. Backtracking Algorithm for Solving Star Battle Puzzle
    Oleh: Ricky Fernando - 13518062

  85. Penerapan Algoritma A-star pada Pergerakan Ghost di Pac Man
    Oleh: Cynthia Athena Mahadewi Subroto / 13518059

  86. Penerapan Algoritma Greedy dalam Pergerakan Troops pada Permainan Strategi Clash of Clans
    Oleh: Michael Hans 13518056

  87. Pengkategorian Tema Puisi Secara Otomatis Menggunakan Pencocokan String
    Oleh: Fatkhan Masruri-13518053

  88. Pemanfaatan Algoritma Decrease and Conquer dalam Menyelesaikan Permainan Words Of Wonder
    Oleh: Hizbulloh Ash-Shidiqy-13518047

  89. Penggunaan Algoritma Brute Force untuk Menyelesaikan Word Search Puzzle
    Oleh: Michelle Theresia (13518050)

  90. Aplikasi Decrease and Conquer Pada Analisis Fungsi Monotonik
    Oleh: Jun Ho Choi Hedyatmo 13518044

  91. Aplikasi Algoritma Knuth-Morris-Pratt Pada Permainan “Number Search”
    Oleh: Inka Anindya Riyadi / 13518038

  92. Aplikasi Algoritma Flood Fill dalam Software Pemrosesan Grafis
    Oleh: Matthew Kevin Amadeus 13518035

  93. Penerapan Algoritma Greedy dalam Permainan Shadow Seven
    Oleh: Muhammad Ziad Rahmatullah - 13518032

  94. Pemanfaatan Pencocokan String dalam Prediksi Teks
    Oleh: Yahya 13518029

  95. Penerapan Route planning dalam Menentukan Jalur Mudik pada Aplikasi Google Maps
    Oleh: Faris Fadhilah 13518026

  96. Penerapan Algoritma Greedy untuk Memaksimalkan Kombo Pilihan dalam Permainan Chess Rush
    Oleh: Arif Rahman Amrul Ghani 13518023

  97. Pen erapan Algoritma BFS dalam Memberikan Insight dari Graf Social Networking
    Oleh: Florencia Wijaya 13518020

  98. Penerapan Pencocokan String dalam Pencarian Musik Sederhana
    Oleh: Farras Mohammad Hibban Faddila - 13518017

  99. Route Pathing Tempat Hangout di Bandung dengan Algoritma Branch and Bound
    Oleh: Dimas Lucky Mahendra (13518003)

  100. Pemanfaatan Algoritma A* dalam Penyelesaian 15 Puzzle Game
    Oleh: Evan Pradanika - 13518126

  101. Finding Checkmate in N moves in Chess using Backtracking and Depth Limited Search Algorithm
    Oleh: Moch. Nafkhan Alzamzami 13518132

  102. Penerapan Dynamic Programming dalam Menyusun Paket Kebutuhan Pokok dalam Masa Pandemik COVID-19
    Oleh: Gregorius Jovan Kresnadi – 13518135

  103. Penerapan Algoritma BFS dalam Social Network Analysis pada Github
    Oleh: William - 13518138

  104. Penerapan Algoritma Branch and Bound Sebagai Tips Mengunjungi Stand Theme Park
    Oleh: Stephen Thajeb (13518150)

  105. Depth-first Search Algorithm Implementation on Detecting Possible Deadlocks on Operating Systems
    Oleh: Muhammad Fauzan Rafi Sidiq Widjonarto - 13518147

  106. Aplikasi Algoritma Bidirectional Breadth First Search pada Fitur Degree pada Connections dalam aplikasi Social Networking LinkedIn
    Oleh: Fabianus Harry Setiawan - 13518144

  107. Algoritma Branch and Bound untuk Memecahkan 15-Puzzle dengan Parallel Computing
    Oleh: Muhammad Daffa Dinaya (13518141)

  108. Perbandingan Algoritma Brute Force dan Algoritma Backtracking dalam Menyelesaikan Permainan Sudoku
    Oleh: Yan Arie Motinggo 13518129

  109. Implementasi Multiple Constraint Knapsack Problem dengan Algoritma Dynamic Programming dalam Optimasi Nilai Transfer Pemain Olahraga
    Oleh: Naufal Dean Anugrah (13518123)

  110. Server Allocation using Dinic’s Algorithm
    Oleh: Yonatan Viody 13518120

  111. Pemodelan Chatbot menggunakan Algoritma Knuth-Morris-Pratt, Boyer-Moore, dan Regular Expression
    Oleh: Muhammad Firas - 13518117

  112. The Divide & Conquer Algorithm in Circuit Analysis
    Oleh: M Mirza Fathan Al Arsyad - 13518111

  113. Perbandingan Kecepatan Antara Algoritma Iterative Deepening A* dan Algoritma Branch And Bound dalam Puzzle 15
    Oleh: Mario Gunawan - 13518114

  114. Pemanfaatan Algoritma Greedy dalam Grinding Cash didalam game Need For Speed ProStreet
    Oleh: Vincent Hasiholan - 13518108

  115. COVID-19 Quarantine Tweets Sentiment Analysis using Knuth-Morris-Pratt Algorithm
    Oleh: Faris Muhammad Kautsar 13518105

  116. Implementasi Algoritma Backtracking Dalam Penyelesaian Cryptarithmetic Puzzle
    Oleh: Mohamad Falah Sutawindaya / 13518102

  117. The Implementation of Greedy Algorithms to Play Avatar Duel
    Oleh: Muhammad Ravid Valiandi (13518099)

  118. Application of Greedy and A* Algorithm in Solving Flood-It Puzzle
    Oleh: Morgen Sudyanto 13518093

  119. Penggunaan Algoritma Backtracking Persoalan N-Ratu dalam Persoalan Peletakkan Kursi dalam Perkumpulan yang Harus Saling Berjauhan
    Oleh: Naufal Arfananda Ghifari 13518096

  120. Implementasi Algoritma Greedy Pada Permainan Kartu ‘Capsa Banting’
    Oleh: Arthur Edgar Yunanto / 13518090

  121. Penerapan Algoritma Greedy dan Teknik Heuristik Dalam Penentuan Pembelian Perlengkapan pada Counter Strike: Global Offensive Competitive Mode
    Oleh: Radhinansyah Hemsa Ghaida - 13518087

  122. Penerapan Algoritma Branch and Bound dalam Permainan Penempatan Barang oleh Robot
    Oleh: Daniel Riyanto / 13518075

  123. Penyelesaian Longest Common Subsequence dengan Menggunakan Metode Dynamic Programming
    Oleh: Vincentius Lienardo - 13518081

  124. Penerapan Algoritma Depth-First Search dan Exhaustive Search untuk Menyelesaikan Teka-teki Skyscraper
    Oleh: Jonathan Yudi Gunawan - 13518084

  125. Penggunaan Algoritma Brute Force dalam Menyelesaikan Lock Code Puzzle di Ragnarok Online
    Oleh: Felix Setiawan 13518078

  126. Penerapan Algoritma Pencarian DFS pada Algoritma Trémaux's Algoritma Trémaux's pada Pencarian Solusi Permasalahan Labirin
    Oleh: Muchammad Ibnu Sidqi - 13518072

  127. Penggunaan Algoritma Brute Force dalam Menyelesaikan Lock Code Puzzle di Ragnarok Online
    Oleh: Felix Setiawan 13518078

  128. Penerapan Algoritma Pencarian DFS pada Algoritma Trémaux's Algoritma Trémaux's pada Pencarian Solusi Permasalahan Labirin
    Oleh: Muchammad Ibnu Sidqi - 13518072

  129. Penggunaan Algoritma Brute Force dalam Menyelesaikan Lock Code Puzzle di Ragnarok Online
    Oleh: Felix Setiawan 13518078

  130. Greedy Best First Search in Automated Snake Game Solvers
    Oleh: Muhammad Daru Darmakusuma - 13518057

  131. Optimasi perkalian matriks berantai dengan dynamic programming
    Oleh: Muh.Muslim Al Mujahid 13518054

  132. Penerapan Algoritma Boyer Moore dalam Pengembangan Fitur Reverse Image Search
    Oleh: Hafshy Yazid Albisthami 13518051

  133. Optimasi Skor Dengan Program Dinamis Pada Permasalahan Soal Tes Berbobot (Variasi Integer Knapsack Problem)
    Oleh: Hengky Surya Angkasa - 13518048

  134. Pengaplikasian Algoritma Branch and Bound untuk Melakukan Smart Buying di Tengah Pandemi COVID-19
    Oleh: Anna Elvira Hartoyo - 13518045

  135. Penerapan Algoritma Branch and Bound untuk Meningkatkan Efektivitas Looting pada PUBG
    Oleh: Bagas Setyo Wicaksono 13518042

  136. Perbandingan Kemangkusan Algoritma Pencocokan String terhadap Rantai Kode DNA
    Oleh: Aditias Alif Mardiano / 13518039

  137. Aplikasi Pattern Matching pada Database Microsoft Excel
    Oleh: Fikra Hadi Ramadhan / 13518036

  138. Pemanfaatan Algoritma Pencocokan String dalam Pencarian Kata Tidak Baku pada KBBI
    Oleh: Daffa Pratama Putra, 13518033

  139. Penyelesaian Rush Hour Puzzle Menggunakan Algoritma A*
    Oleh: Tony Eko Yuwono 13518030

  140. Pemanfaatan Algoritma Greedy Dalam Menyelesaikan Permasalahan Elevators Logic
    Oleh: Jundullah / 13518027

  141. Penerapan Algoritma Greedy Untuk Menyelesaikan Game Snake
    Oleh: Jovan Karuna Cahyadi 13518024

  142. Modification of Common Web Crawler Using Greedy Best First Search and Its Implementation in The Wiki Game Solver
    Oleh: Steve Bezalel Iman Gustaman - 13518018

  143. Using Dynamic Programming to Choose Activities Effectively
    Oleh: Muhammad Hasan (13518012)

  144. Penerapan Algoritma String Matching untuk Filterisasi Inappropriate Comment
    Oleh: Arief Darmawan Tantriady 13518015

  145. Pemanfaatan Algoritma Pencocokan Pola dalam Melakukan Verifikasi Kesamaan Karya Digital Metode Pencarian Submatriks
    Oleh: Aufa Fadhlurohman and 13518009

  146. Pencarian Rute Terbaik Menuju Rumah Sakit Terdekat Menggunakan Algoritma Pemrograman Dinamis Studi Kasus: Rumah Sakit Di Kabupaten Purworejo
    Oleh: Ahadi Ihsan Rasyidin - 13518006