Makalah Mahasiswa Tahun 2020
- Penerapan Algoritma Backtracking untuk Peletakan
Barang pada Kapal Kontainer
Oleh: Chandrika Azharyanti / 13518001
- Aplikasi Strategi Algoritma Greedy Dalam Perencanaan Pembelian Bahan Baku di Pasar
Oleh: M. Irfaan Dzakiy - 13518145
- Pencarian Makanan dan Barang Utilitas yang Optimal dalam Batasan Harga di Guild Wars 2 dengan Program Dinamis
Oleh: Muhammad Rizky Ismail Faizal 13518148
- Backtracking Algorithm to Arrange Food to Fit Desired Calories
Oleh: Dwiani Yulia Ariyanti/13518142
- Penentuan Jadwal Putar Film di Bioskop dengan Algoritma A*
Oleh: Mutiara Arifazzahra - 13518139
- Algoritma FJS Dalam Menemukan Jumlah
Kemunculan Pola Khusus di Rantai DNA
Oleh: Reyvan Rizky Irsandy - 13518136
- Penerapan Dynamic Programming pada Route
Planning
Oleh: Vincent Tanjaya 13518133
- Aplikasi Algoritma Breadth First Search dalam Sistem Pencarian File dengan Metode BitTorrent
Oleh: Ryan Daniel 13518130
- Penerapan Algoritma BFS untuk Menentukan
Langkah Terpendek Mendapatkan 4-orb dalam Permainan Sdorica
Oleh: Hanif Muhamad Gana 13518127
- Penerapan Algoritma Branch and Bound untuk Meningkatkan Efektivitas Farming DOTA 2
Oleh: Mohammad Rafi Adyatma / 13518121
- Pemanfaatan Algoritma Greedy untuk Penentuan Rute Perjalanan dalam Permainan Assassin’s Creed Unity: Dead Kings
Oleh: David Gozaly / 13518118
- Penerapan Algoritma Breadth-First Search dan
Exhaustive Search dalam Menentukan Lokasi Titik Kumpul dalam Ruang Publik
Oleh: Muhammad Naufal Fakhrizal 13518115
- Penerapan Algoritma String Matching dalam Web Peraturan ITB Finder
Oleh: Muhammad Fauzan Al-Ghifari 13518112
- Solving Binary Puzzles Using Brute Force Algorithm and Backtracking Algorithm
Oleh: Andjani Kiranadewi/13518109
- Penerapan Pencocokan String terhadap Unsur
Estetika Karya
Oleh: Thoriq Akbar Mahmudi 13518106
- Greedy Aplication to Determine the Best Move in Trading Card Game Hearthstone Suitable to Particular Playstyle
Oleh: Gunawan Kamaruddin - 13518103
- Penggunaan Algoritma Penelusuran Graf dalam
Persoalan Rekonstruksi String untuk Penyusunan Genom
Oleh: Kevin Rizki Mohammad - 13518100
- Penerapan Algoritma Backtracking dalam Menyelesaikan Sudoku with 4 Given Digits
Oleh: Putri Nadia Salsabila (13518094)
- Penerapan Algoritma A* dalam Pencarian Rute Terpendek Ke Kampus Agar Mahasiswa Tidak Terlambat dalam Mengumpulkan Tugas Laporan
Oleh: Rakha Fadhilah 13518097
- Using The Divide-and-Conquer Technique in RT-PCR Group Test to Increase Coronavirus Testing Rate in Indonesia
Oleh: Fakhrurrida Clarendia Widodo 13518091
- Perbandingan Algoritma Brute Force dengan dan tanpa Metode Heuristik pada Permainan Battleship
Oleh: Ananda Yulizar Muhammad 13518088
- Bidirectional Search Using BFS to Calculate Degrees of Separation
Oleh: Annisa Ayu Pramesti 13518085
- Penggunaan Algoritma Branch And Bound Untuk Persoalan Teka-Teki River Crossing: Petani, Serigala, dan Domba
Oleh: Rifaldy Aristya Kelana
- Aplikasi Informed dan Uninformed Search
Dalam Penentuan Rute Liburan Keluarga
Oleh: Fadhil Muhammad Rafi’ 13518079
- Penerapan Algoritma Knuth-Morris-Pratt dan Boyer-Moore dalam Mendeteksi Plagiarisme pada Artikel Blog
Oleh: Muhammad Ayyub Abdurrahman 13518076
- Determining the Best Move in Chess using Greedy Algorithm
Oleh: Muhammad Cisco Zulfikar - 13518073
- Algoritma BFS dalam Pencarian Jumlah Simpul
Minimum untuk Memenangkan Permainan Ular Tangga
Oleh: Qurrata A’yuni and 13518004
- Algoritma pencocokan String dalam Bidang Forensik
Oleh: Ade Surya Handika 13518007
- Penggunaan Algoritma Greedy dalam Penentuan
Menu Diet Ketogenic
Oleh: Raras Pradnya Pramudita (13518013)
- Application of String Matching Algorithm on Twitter “Muted Words” Feature
Oleh: Indra Febrio Nugroho - 13518016
- Analisis Sentimen Twitter terhadap Kartu Prakerja di tengah Pandemi COVID-19 menggunakan Algoritma Pencocokan String dan library TextBlob
Oleh: Muhammad Zunan Alfikri - 13518019
- Penerapan Algoritma BFS, DFS, dan A* untuk P2P
File Sharing dengan Torrenting
Oleh: Fabian Zhafransyah / 13518022
- Transliterasi dan Pencarian Ortografi Arab dalam
Alquran Menggunakan Regex
Oleh: Ilham Syahid Syamsudin - 13518028
- Membuat Bot Untuk Mengkategorikan
Informasi Dari Tweet dengan Algoritma KMP dan memberikan notifikasi
Oleh: Jon Felix Germinian / 13518025
- Penentuan Rute Perjalanan pada Suatu Kota dengan Algoritma A*
Oleh: Okugata Fahmi Nurul Y. F. - 13518031
- Bermain Card Thief dengan Algoritma Greedy
Oleh: Anindya Prameswari Ekaputri / 135 18 034
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Pemilihan Saham
Oleh: Marholop S 13518037
- Predicting Ship Movement Using A* Algorithm in Anno 1800 Strategy
Oleh: Muhammad Farid Adilazuarda/13518040
- KMP ALGORITHM FOR SEARCHING TOOLS IN ANY APPLICATION
Oleh: Brandon Oktavian Pardede/13518043
- Penerapan Algoritma A* Menggunakan Graf untuk
Menentukan Rute Terpendek dari Jalur Alternatif Purworejo - Jogja
Oleh: Ferdina Wiranti Afifah 13518046
- Penerapan Algoritma Knuth-Morris-Pratt
dan Boyer-Moore dalam Permainan Words of Wonders
Oleh: Moh. Mirza Maulana Ikhsan 13518010
- Perancangan Sistem agar Tidak Terjadi Deadlock
dengan Backtracking
Oleh: Tifany Angelia / 13518067
- Penerapan Algoritma Branch and Bound dalam Penentuan Rute Perjalanan Wisata untuk Satu Hari
Oleh: Felicia Gillian Tekad Tuerah 13518070
- Perbandingan Efektivitas Algoritma Brute Force
dengan Algoritma Backtracking dalam Penyelesaian Persoalan Knight Tour
Oleh: Fathan Mubina -13518064
- KMP ALGORITHM FOR SEARCHING TOOLS IN ANY APPLICATION
Oleh: Brandon Oktavian Pardede/13518043
- Penggunaan Algoritma Dijkstra untuk Mencari Rute Terpendek Melalui Jalur Tol yang Harus Dilalui
Oleh: Rehan Adi Satrya – 13518061
- Developing a Chatbot for Important Message Detection in LINE Messenger Using KMP Algorithm
Oleh: Taufiq Husada Daryanto / 13518058
- Aplikasi Program Dinamis dalam Menentukan Kemiripan Pola Tubuh Zebra dengan Algoritma Wagner-Fischer
Oleh: William Fu - 13518055
- Pemanfaatan Backtracking untuk Meraih Skor Tinggi pada Game Idolm@ster Shiny Colors
Oleh: Muhamad Rizki Nasharudin 13518052
- Penerapan Algoritma Greedy pada Permainan Checker
Oleh: Ahmad Mutawalli – 13517026
- Using GBFS Algorithm to Determine Pathing for Bots in RTS Games
Oleh: Aqil Abdul Aziz Syafiq / 13518002
- Perbandingan Waktu yang Dibutuhkan Untuk Menyelesaikan 15-Puzzle dengan Menggunakan Heuristik Fungsi Kurang dan Manhattan Distance
Oleh: Stefanus Gusega Gunawan – 13518149
- Earley Algorithm as Evaluator for the Correctness of Language Expression
Oleh: Naufal Prima Yoriko - 13518146
- Optimasi Pemilihan Rute Menaiki Wahana di Dufan dengan Menerapkan Program Dinamis
Oleh: Yasyfiana Fariha Putrisusari - 13518143
- Penggunaan Algoritma Topological Sort dalam
Penentuan Urutan Langkah pada Mahjong Solitaire
Oleh: Hansel Grady Daniel Thamrin (13518140)
- Content-Aware Image Resizing using Dynamic Programming
Oleh: Michel Fang 13518137
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Strategi Bermain Permainan Age of Empires II: Age of Kings
Bagian Zaman Kegelapan (Dark Age)
Oleh: Muhammad Raihan Iqbal 13518134
- Penerapan Algoritma Gready untuk Menentukan Combo dalam Permainan Toram Online
Oleh: Arya Beri Argya Rasidi - 13518131
- Penerapan Algoritma Pencocokan String Boyer
Moore Dalam Melacak Perubahan Informasi Pada Text File
Oleh: Lionnarta Savirandy 13518128
- Perbandingan Penggunaan BFS dengan Multi-Source BFS dalam Strategi Permainan Platinum Rift 2
Oleh: Faris Rizki Ekananda 13518125
- Penerapan Greedy dalam Pembuatan ANN
Oleh: Stefanus Stanley Yoga Setiawan/13518122
- Penerapan Algoritma Pencocokan String untuk
Pemblokiran Kata Umpatan pada Next Word Prediction dalam Google Keyboard
Oleh: Valentinus Devin Setiadi / 13518116
- Penerapan Algoritma Greedy dan Algoritma Uniform Cost Search dalam Permainan Age of Empires: The Age of Kings
Oleh: Rafael Sean Putra / 13518119
- Menghitung Banyak Cara Penyebaran Covid-19 pada Suatu Daerah Bermodel Struktur Data
Pohon dengan Menggunakan Dynamic Programming dan Combinatorics
Oleh: Muhammad Kamal Shafi / 13518113
- Playing Overcooked using a Greedy Approach
An Attempt to Make an Effective Computer Player
Oleh: Chokyi Ozer - 13518107
- Perancangan Google Assistant Sederhana dengan
Penerapan Algoritma Pencocokkan String
Oleh: Kevin Austin Stefano 13518104
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Mengurus
Restoran di Permainan Diner Dash
Oleh: Felicia Gojali 13518101
- Greedy, or not Greedy. That is the Question.
Dream Girls Part 2. (21++)
Oleh: Jones Napoleon Autumn - 13518086
- Penerapan Algoritma Branch and Bound sebagai Strategi Permainan Othello
Oleh: Difa Habiba Rahman (13518098)
- Aplikasi Penentuan Graf Bipatrit
Menggunakan Algoritma Breadth First Search
Oleh: Syarifuddin Fakhri Al Husaini 13518095
- Penerapan Algoritme Depth First Search dalam
Menyelesaikan Kakurasu Puzzle
Oleh: Izharulhaq 13518092
- Pemanafaatan Algoritma Branch and Bound dalam Menyelesaikan TSP untuk Menentukan Rute Tur Destinasi Wisata di Bali
Oleh: Annisa Rahim - 13518089
- Perbandingan Pengambilan Rute Algoritma A* dan
Hybrid A* dalam Proses Pencarian Rute pada Peta Dua Dimensi
Oleh: Jonet Wira Murti 13518083
- Penggunaan Algoritma Greedy dalam Perencanaan Rute Perjalanan Sederhana dengan Beberapa Destinasi
Oleh: Samuel 13518041
- Penentuan Strategi Bertarung Optimal Menggunakan
Algoritma A* pada Game Girls' Frontline
Oleh: Arung Agamani Budi Putera / 13518005
- Penerapan Breadth First Search untuk Web Scraper
dan Search Engine pada Situs IMDB
Oleh: Bambang Haryo Pramdio Bagus Anggito 13518080
- Penerapan Algoritma A*pada Scoutfly dalam permainan Monster Hunter: World
Oleh: Filbert Wijaya 13518077
- Penerapan Algoritma Branch and Bound Dalam Penentuan Rute Terpendek Dalam Permainan Apex Legends.
Oleh: Iqbal Naufal - 13518074
- Pencegahan Pelecehan Seksual pada Media Sosial
Menggunakan Metode Ekstraksi Kata Kunci pada Teks dan Regular Expression
Oleh: Muhammad Rahadian Alamsyah Putra Winarno 13518011
- Implementasi Program Dinamis pada Pencarian Critical Path dalam Metode Manajemen Proyek Critical Path Method
Oleh: Hasna Roihan Nafiisah 13518008
- Penerapan Algoritma Greedy Dalam Penentuan Level Kesulitan Bot Dalam Permainan Sepakbola Digital
Oleh: 13518071 Muhammad Angga Risfanani
- Penerapan Algoritma A* dalam Percobaan
Pemodelan Ketersambungan Sanad Hadits
Oleh: Wildan Zaim Syaddad – 13518068
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Memilih Film
Oleh: Fritz Gerald Tjie 13518065
- Backtracking Algorithm for Solving Star Battle Puzzle
Oleh: Ricky Fernando - 13518062
- Penerapan Algoritma A-star pada Pergerakan Ghost di Pac Man
Oleh: Cynthia Athena Mahadewi Subroto / 13518059
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Pergerakan Troops pada Permainan Strategi Clash of Clans
Oleh: Michael Hans 13518056
- Pengkategorian Tema Puisi Secara Otomatis
Menggunakan Pencocokan String
Oleh: Fatkhan Masruri-13518053
- Pemanfaatan Algoritma Decrease and Conquer dalam Menyelesaikan Permainan Words Of Wonder
Oleh: Hizbulloh Ash-Shidiqy-13518047
- Penggunaan Algoritma Brute Force untuk
Menyelesaikan Word Search Puzzle
Oleh: Michelle Theresia (13518050)
- Aplikasi Decrease and Conquer Pada Analisis
Fungsi Monotonik
Oleh: Jun Ho Choi Hedyatmo 13518044
- Aplikasi Algoritma Knuth-Morris-Pratt Pada
Permainan “Number Search”
Oleh: Inka Anindya Riyadi / 13518038
- Aplikasi Algoritma Flood Fill dalam Software
Pemrosesan Grafis
Oleh: Matthew Kevin Amadeus 13518035
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Permainan
Shadow Seven
Oleh: Muhammad Ziad Rahmatullah - 13518032
- Pemanfaatan Pencocokan String dalam Prediksi Teks
Oleh: Yahya 13518029
- Penerapan Route planning dalam Menentukan Jalur Mudik pada Aplikasi Google Maps
Oleh: Faris Fadhilah 13518026
- Penerapan Algoritma Greedy untuk Memaksimalkan
Kombo Pilihan dalam Permainan Chess Rush
Oleh: Arif Rahman Amrul Ghani 13518023
- Pen
erapan Algoritma BFS dalam Memberikan Insight dari Graf Social Networking
Oleh: Florencia Wijaya 13518020
- Penerapan Pencocokan String dalam Pencarian Musik Sederhana
Oleh: Farras Mohammad Hibban Faddila - 13518017
- Route Pathing Tempat Hangout di Bandung dengan Algoritma Branch and Bound
Oleh: Dimas Lucky Mahendra (13518003)
- Pemanfaatan Algoritma A* dalam
Penyelesaian 15 Puzzle Game
Oleh: Evan Pradanika - 13518126
- Finding Checkmate in N moves in Chess using
Backtracking and Depth Limited Search Algorithm
Oleh: Moch. Nafkhan Alzamzami 13518132
- Penerapan Dynamic Programming dalam Menyusun
Paket Kebutuhan Pokok dalam Masa Pandemik COVID-19
Oleh: Gregorius Jovan Kresnadi – 13518135
- Penerapan Algoritma BFS dalam Social Network
Analysis pada Github
Oleh: William - 13518138
- Penerapan Algoritma Branch and Bound
Sebagai Tips Mengunjungi Stand Theme Park
Oleh: Stephen Thajeb (13518150)
- Depth-first Search Algorithm Implementation on
Detecting Possible Deadlocks on Operating Systems
Oleh: Muhammad Fauzan Rafi Sidiq Widjonarto - 13518147
- Aplikasi Algoritma Bidirectional Breadth First Search pada Fitur Degree pada Connections dalam aplikasi Social Networking LinkedIn
Oleh: Fabianus Harry Setiawan - 13518144
- Algoritma Branch and Bound untuk Memecahkan 15-Puzzle dengan Parallel Computing
Oleh: Muhammad Daffa Dinaya (13518141)
- Perbandingan Algoritma Brute Force dan Algoritma Backtracking dalam Menyelesaikan Permainan Sudoku
Oleh: Yan Arie Motinggo 13518129
- Implementasi Multiple Constraint Knapsack Problem
dengan Algoritma Dynamic Programming dalam Optimasi Nilai Transfer Pemain Olahraga
Oleh: Naufal Dean Anugrah (13518123)
- Server Allocation using Dinic’s Algorithm
Oleh: Yonatan Viody 13518120
- Pemodelan Chatbot menggunakan Algoritma Knuth-Morris-Pratt, Boyer-Moore, dan Regular Expression
Oleh: Muhammad Firas - 13518117
- The Divide & Conquer Algorithm in Circuit Analysis
Oleh: M Mirza Fathan Al Arsyad - 13518111
- Perbandingan Kecepatan Antara Algoritma Iterative Deepening A* dan Algoritma Branch And Bound dalam Puzzle 15
Oleh: Mario Gunawan - 13518114
- Pemanfaatan Algoritma Greedy dalam Grinding Cash didalam game Need For Speed ProStreet
Oleh: Vincent Hasiholan - 13518108
- COVID-19 Quarantine Tweets Sentiment Analysis using Knuth-Morris-Pratt Algorithm
Oleh: Faris Muhammad Kautsar 13518105
- Implementasi Algoritma Backtracking Dalam Penyelesaian Cryptarithmetic Puzzle
Oleh: Mohamad Falah Sutawindaya / 13518102
- The Implementation of Greedy Algorithms to Play
Avatar Duel
Oleh: Muhammad Ravid Valiandi (13518099)
- Application of Greedy and A* Algorithm in Solving Flood-It Puzzle
Oleh: Morgen Sudyanto 13518093
- Penggunaan Algoritma Backtracking Persoalan N-Ratu dalam Persoalan Peletakkan Kursi dalam Perkumpulan yang Harus Saling Berjauhan
Oleh: Naufal Arfananda Ghifari 13518096
- Implementasi Algoritma Greedy Pada Permainan Kartu ‘Capsa Banting’
Oleh: Arthur Edgar Yunanto / 13518090
- Penerapan Algoritma Greedy dan Teknik Heuristik Dalam Penentuan Pembelian Perlengkapan pada Counter Strike: Global Offensive Competitive Mode
Oleh: Radhinansyah Hemsa Ghaida - 13518087
- Penerapan Algoritma Branch and Bound dalam Permainan Penempatan Barang oleh Robot
Oleh: Daniel Riyanto / 13518075
- Penyelesaian Longest Common Subsequence dengan Menggunakan Metode Dynamic Programming
Oleh: Vincentius Lienardo - 13518081
- Penerapan Algoritma Depth-First Search dan Exhaustive Search untuk Menyelesaikan Teka-teki Skyscraper
Oleh: Jonathan Yudi Gunawan - 13518084
- Penggunaan Algoritma Brute Force dalam Menyelesaikan Lock Code Puzzle di Ragnarok Online
Oleh: Felix Setiawan 13518078
- Penerapan Algoritma Pencarian DFS pada Algoritma Trémaux's
Algoritma Trémaux's pada Pencarian Solusi Permasalahan Labirin
Oleh: Muchammad Ibnu Sidqi - 13518072
- Penggunaan Algoritma Brute Force dalam Menyelesaikan Lock Code Puzzle di Ragnarok Online
Oleh: Felix Setiawan 13518078
- Penerapan Algoritma Pencarian DFS pada Algoritma Trémaux's
Algoritma Trémaux's pada Pencarian Solusi Permasalahan Labirin
Oleh: Muchammad Ibnu Sidqi - 13518072
- Penggunaan Algoritma Brute Force dalam Menyelesaikan Lock Code Puzzle di Ragnarok Online
Oleh: Felix Setiawan 13518078
- Greedy Best First Search in Automated Snake Game Solvers
Oleh: Muhammad Daru Darmakusuma - 13518057
- Optimasi perkalian matriks berantai dengan dynamic programming
Oleh: Muh.Muslim Al Mujahid 13518054
- Penerapan Algoritma Boyer Moore dalam Pengembangan Fitur Reverse Image Search
Oleh: Hafshy Yazid Albisthami 13518051
- Optimasi Skor Dengan Program Dinamis Pada Permasalahan Soal Tes Berbobot
(Variasi Integer Knapsack Problem)
Oleh: Hengky Surya Angkasa - 13518048
- Pengaplikasian Algoritma Branch and Bound untuk Melakukan Smart Buying di Tengah Pandemi COVID-19
Oleh: Anna Elvira Hartoyo - 13518045
- Penerapan Algoritma Branch and Bound untuk Meningkatkan Efektivitas Looting pada PUBG
Oleh: Bagas Setyo Wicaksono 13518042
- Perbandingan Kemangkusan Algoritma Pencocokan String terhadap Rantai Kode DNA
Oleh: Aditias Alif Mardiano / 13518039
- Aplikasi Pattern Matching pada Database Microsoft Excel
Oleh: Fikra Hadi Ramadhan / 13518036
- Pemanfaatan Algoritma Pencocokan String dalam Pencarian Kata Tidak Baku pada KBBI
Oleh: Daffa Pratama Putra, 13518033
- Penyelesaian Rush Hour Puzzle Menggunakan Algoritma A*
Oleh: Tony Eko Yuwono 13518030
- Pemanfaatan Algoritma Greedy Dalam Menyelesaikan Permasalahan Elevators Logic
Oleh: Jundullah / 13518027
- Penerapan Algoritma Greedy Untuk Menyelesaikan Game Snake
Oleh: Jovan Karuna Cahyadi 13518024
- Modification of Common Web Crawler Using Greedy Best First Search and Its Implementation in The Wiki Game Solver
Oleh: Steve Bezalel Iman Gustaman - 13518018
- Using Dynamic Programming to Choose Activities Effectively
Oleh: Muhammad Hasan (13518012)
- Penerapan Algoritma String Matching untuk
Filterisasi Inappropriate Comment
Oleh: Arief Darmawan Tantriady 13518015
- Pemanfaatan Algoritma Pencocokan Pola dalam Melakukan Verifikasi Kesamaan Karya Digital Metode Pencarian Submatriks
Oleh: Aufa Fadhlurohman and 13518009
- Pencarian Rute Terbaik Menuju Rumah Sakit Terdekat Menggunakan Algoritma Pemrograman Dinamis
Studi Kasus: Rumah Sakit Di Kabupaten Purworejo
Oleh: Ahadi Ihsan Rasyidin - 13518006