Makalah Mahasiswa Tahun 2017

  1. Penerapan Algoritma Greedy dalam Permainan Capsa Susun
    Oleh: Alvin Sullivan (13515048)

  2. Penentuan Daerah Evakuasi Minimum Akibat Kebocoran Radiasi Nuklir dengan Memanfaatkan Convex Hull
    Oleh: Paskahlis Anjas Prabowo (13515108)

  3. Analisis Penggunaan Algoritma Backtracking dalam Penjadwalan Kuliah
    Oleh: Farhan Makarim (13515003)

  4. Pemanfaatan Algoritma Runut-Balik dalam Menyelesaikan Puzzle NeurOn dalam Permainan Logical Cell
    Oleh: Adrian Mulyana Nugraha (13515075)

  5. Pendekatan Algoritma Greedy dalam Efisiensi Penggunaan Teknologi RFID untuk Mengatasi Emisi Gas Kendaraan di Kota Jambi
    Oleh: Kevin (13515138)
  6. Pencarian Informasi dengan Pencocokan Pola pada QR Code
    Oleh: Holy Lovenia (13515113)

  7. Finding Similarity of Two Organisms’ DNAs Using Longest Common Subsequence
    Oleh: Dicky Novanto (13515134)

  8. Penentuan Menu Makan dengan Pemrograman Dinamis
    Oleh: Jordhy Fernando (13515004)

  9. Penerapan Algoritma Greedy dalam Meraih IP tertinggi dengan Waktu yang Terbatas
    Oleh: Rizki Halasan (13515095)

  10. Penerapan Dynamic Programming pada sistem GPS (Global Positioning System)
    Oleh: Christy Gunawan Simarmata (13515110)

  11. Penerapan Algoritma Runut-Balik untuk Menyelesaikan Zebra Puzzle
    Oleh: Catherine Almira (13515111)

  12. Algoritma Branch and Bound dalam Social Network Friendship Problem
    Oleh: Agus Gunawan – 13515143

  13. Algoritma A* Memanfaatkan Navigation Meshes dalam 3 Dimensional Pathfinding
    Oleh: Edwin Kumara Tandiono (13515039)

  14. Pemrograman Dinamis untuk Optimisasi Algoritma Minimax pada AI Catur
    Oleh: Devin Alvaro – 13515062

  15. Penerapan Algoritma Greedy pada Permainan Tower Defense
    Oleh: Tasya (13515064)

  16. Algoritma Greedy dalam Strategi Permainan Centipede
    Oleh: Roland Hartanto (13515107)

  17. Pembuatan Pathfinding untuk Game Platformer dengan Memanfaatkan Library A* Karya Aron Granberg pada Unity Engine
    Oleh: David Theosaksomo (13515131)

  18. Penerapan Algoritma Greedy dalam Algoritma Penjadwalan Prosesor Tunggal Shortest Job First
    Oleh: Girvandi Ilyas (13515051)

  19. Aplikasi Algoritma Runut-balik pada Penyelesaian Teka Teki Mengisi Angka
    Oleh: William (13515144)

  20. Pemanfaatan Algoritma Runut-balik dalam Penentuan Golongan Suara pada Dunia Paduan Suara
    Oleh: Stevanno Hero Leadervand (13515082)

  21. Visualisasi Data Kawasan Pariwisata yang Sering Dikunjungi di Bali dengan Pendekatan Pencocokan String pada Postingan Akun Instagram
    Oleh: Ida Ayu Putu Ari Crisdayanti (13515067)

  22. Penerapan Algoritma Greedy untuk Mendeteksi Bola pada Robot Sepak Bola Beroda
    Oleh: Muhammad Hilmi Asyrofi (13515083)

  23. Pathfinding Solution in 2D and 3D Tile-based Space with Dynamic Programming
    Oleh: Kevin Erdiza Yogatama (13515016)

  24. Penerapan Algoritma A* (A star) pada Aplikasi Waze
    Oleh: Aya Aurora Rimbamorani (13515098)

  25. Brain Tumor Detection in MRI Results Using BFS and DFS Algorithm
    Oleh: Kukuh Basuki Rahmat (13515025)

  26. Implementasi TSP dalam Menentukan Rute Tersingkat untuk Melewati Kota-Kota di Jawa Barat
    Oleh: Hutama Tefotuho Hulu (13515045)

  27. Implementasi Metode Jumlah Riemann untuk Mendekati Luas Daerah di Bawah Kurva Suatu Fungsi Polinom dengan Divide and Conquer
    Oleh: Dewita Sonya Tarabunga (13515021)

  28. Pembuatan Musik Tanpa Pola Dengan Menggunakan Algoritma Runut Balik
    Oleh: Aldrich Valentino Halim (13515081)

  29. Penerapan Algoritma BFS & DFS untuk Routing PCB
    Oleh: Hisham Lazuardi Yusuf (13515069)

  30. Penerapan Algoritma Pencocokan String dalam Perangkat Lunak Pemblokir Akses Situs Negatif
    Oleh: Ahmad Aidin (13513020)

  31. Penerapan Algoritma Program Dinamis dalam Diversifikasi Investasi Saham
    Oleh: Roselina (13515034)

  32. Penerapan Algoritma Branch & Bound dan Backtracking pada Game Flow
    Oleh: Rio Dwi Putra Perkasa (13515012)

  33. Optimalisasi Susunan Tempat Duduk Kereta Api Menggunakan Algoritma Greedy dan Program Dinamis
    Oleh: Fildah Ananda Amalia (13515127)

  34. Solving Sudoku Puzzles using Backtracking Algorithms
    Oleh: Jonathan Christopher (13515001)

  35. Mesin Pencari untuk Website Pribadi Menggunakan Algoritma Breadth-First Search, Konsep Greedy, dan Regular Expression
    Oleh: Turfa Auliarachman (13515133)

  36. Analisis Algoritma Pencocokan String untuk Pengenalan Lagu
    Oleh: Ferdinandus Richard (13515066)

  37. Implementasi Branch and Bound untuk Pathfinding pada Game 2D di Game Engine Unity
    Oleh: Winarto (13515061)

  38. Penyelesaian N-Puzzle Menggunakan A* dan Iterative Deepening A* Makalah IF2211 Strategi Algoritma
    Oleh: Marvin Jerremy Budiman (13515076)

  39. Aplikasi Algoritma Greedy dalam Permainan GWENT : The Witcher Card Game
    Oleh: Luthfi Fadillah (13515072)

  40. Penerapan Algoritma Program Dinamis pada Penyejajaran Sekuens dengan Algoritma Smith– Waterman
    Oleh: Afif Bambang Prasetia (13515058)

  41. Pengaplikasian Dynamic Programming dan Algoritma Divide and Conquer dalam Menentukan Bucket List untuk Penjelajah
    Oleh: Rachel Sidney Devianti - 13515124

  42. Penerapan Algoritma Greedy dalam Menentukan Rute Farming yang Efektif dalam Permainan Dota 2
    Oleh: Daniel Christian Pradipta Basoeki - 13515020

  43. Perbandingan Algoritma Greedy dan Algoritma Minmax pada Permainan Tic Tac Toe
    Oleh: Richard Matthew - 13515094

  44. Penerapan Program Dinamis dalam Algoritma Cocke-Younger-Kasami dan Earley untuk Pemrosesan Bahasa Natural
    Oleh: Muhammad Rizki Duwinanto - 13515006

  45. Penggunaan Brute Force dalam Mencari Pergerakan pada Permainan Pokémon Shuffle
    Oleh: Kevin Iswara - 13515085

  46. Analisis Plagiarisme dalam Dua Buah Lagu Yang Berbeda dengan Algoritma Pattern Matching
    Oleh: Ega Rifqi Saputra (13515015)

  47. Pemanfaatan Algoritma Branch and Bound untuk Gembala Domba Qurban
    Oleh: Mahdiar Naufal - 13515022

  48. Penggunaan Algoritma Breadth-First Search Pada Web Crawler Untuk Memblokir Situs Pornografi Anak
    Oleh: Gianfranco Fertino Hwandiano - 13515118

  49. Penerapan Algoritma Pattern Matching dalam Game Typer Shark Deluxe
    Oleh: Aditya Pratama - 13515103

  50. Penerapan Algoritma Brute Force pada permainan Countdown Number
    Oleh: Farhan Amin (13515043)

  51. Application of Greedy Algorithm to Design Power Cable Network
    Oleh: Christopher Clement Andreas - 13515105

  52. Implementasi Algoritma Greedy pada Permainan Ludo
    Oleh: Sylvia Juliana - 13515070

  53. Winning the Trick as Defender in Contract Bridge Card Game Using Greedy Algorithm
    Oleh: Vincent Endrahadi - 13515117

  54. Fast Fourier Transform Perbandingan Algoritma Fast Fourier Transform Dengan Algoritma Dasar Dalam Mengalikan Polinomial
    Oleh: Andika Kusuma - 13515033

  55. Penerapan Topological Sorting pada Penjadwalan Proses
    Oleh: Arno Alexander - 13515141

  56. Penerapan Program Dinamis dalam Menentukan Kegiatan Olahraga dengan Pembakaran Kalori Optimal
    Oleh: Alivia Dewi Parahita - 13515018

  57. Optimization of Boyer-Moore-Horspool-Sunday Algorithm
    Oleh: Rionaldi Chandraseta - 13515077

  58. Penerapan Algoritma Brute Force dan Pattern Matching dalam Memecahkan Sandi yang Dienkripsi dengan XOR Chiper
    Oleh: Kevin Jonathan Koswara - 13515052

  59. Maximizing Warung Tegal Profit with Branch and Bound Algorithm
    Oleh: Wenny Yustalim (13515002)

  60. Penerapan Algoritma Branch and Bound pada Perancangan Jalur Bandros
    Oleh: Irene Edria Devina - 13515038

  61. The Use of Backtracking Algorithms in Attempt to Solve Picross Puzzle
    Oleh: Vincent Hendryanto Halim - 13515089

  62. Penerapan Regular Expression dalam parsing JSON
    Oleh: Reinhard Benjamin Linardi - 13515011

  63. Perbandingan Kecepatan Algoritma Flood Fill yang Diimplementasi Menggunakan DFS Tumpukan Eksplisit dan BFS
    Oleh: Reinaldo Ignatius Wijaya - 13515093

  64. String Matching Analysis in Antivirus Software
    Oleh: Bethea Zia Davida - 13515084

  65. Optimizing Grid-Based Pathfinding with Visibility Graph and Floyd-Warshall Algorithm
    Oleh: Felix Limanta - 13515065

  66. Drafting Hero DotA 2 Dengan Bantuan Algoritma Greedy
    Oleh: Rizki Ihza Parama / 13515104

  67. Mendapatkan Keuntungan Investasi Tertinggi dengan Memanfaatkan Algoritma Dynamic Programming
    Oleh: Yohanes Jhouma Parulian Napitupulu - 13515053

  68. Penerapan Algoritma A* Pada Pathfinding AI Dalam Turn-Based Strategy Game
    Oleh: Trevin Matthew Robertsen – 13515027

  69. Pelacakan dan Penentuan Jarak Terpendek terhadap Objek dengan BFS (Breadth First Search) dan Branch and Bound
    Oleh: Mico (13515126)

  70. Algoritma Greedy pada Board Game Saboteur
    Oleh: Lathifah Nurrahmah - 13515046

  71. Pendekatan Dynamic Programming untuk Menyelesaikan Sequence Alignment
    Oleh: Ray Andrew Obaja Sinurat - 13515073

  72. Penerapan Algoritma Greedy pada Game Brigandine The legend of Forsena
    Oleh: Bobby Indra Nainggolan - 13515102

  73. Penerapan Dynamic Programming dalam Penentuan Pengambilan Job dalam Euro Truck Simulator 2
    Oleh: Putu Arya Pradipta - 13515017

  74. Penggunaan Algoritma Greedy untuk Meminimumkan Aliran Kas pada Graf Utang Piutang
    Oleh: Prama Legawa Halqavi - 13515132

  75. Penerapan Algoritma Greedy dalam Pembuatan Artificial Intelligence Permainan Reversi
    Oleh: Zacki Zulfikar Fauzi - 13515147

  76. Algoritma Greedy pada Penjadwalan Real-Time untuk Earliest Deadline First Scheduling dan Rate Monotonic Scheduling serta Perbandingannya
    Oleh: Iftitakhul Zakiah - 13515114

  77. Perbandingan Algoritma Brute Force dan Backtracking dalam Permainan Word Search Puzzle
    Oleh: Veren Iliana Kurniadi 13515078

  78. Penggunaan Algoritma A* untuk Menghitung Kecepatan Menghancurkan Tank Maus dalam Permainan World of Tanks
    Oleh: Aulia Ichsan Rifkyano - 13515100

  79. Boyer-Moore Algorithm in Dictionary-based Approach Sentiment Analysis for Marketing Research
    Oleh: Annisa Nurul Azhar - 13515129

  80. Implementasi BFS dan Analisis Page Rank pada Google Search Engine
    Oleh: Dery Rahman Ahaddienata, 13515097

  81. Penerapan Algoritma Branch and Bound pada Penentuan Staffing Organisasi dan Kepanitiaan
    Oleh: Mikhael Artur Darmakesuma - 13515099

  82. Implementasi Algoritma Greedy pada Permainan Hangman Versi Bahasa Indonesia dengan Memanfaatkan Frekuensi Huruf
    Oleh: Diki Ardian Wirasandi - 13515092

  83. Algoritma Greedy untuk Pengambilan Keputusan pada Battle Game Pokemon
    Oleh: Finiko Kasula Novenda - 13515029

  84. Penggunaan Algoritma Boyer Moore untuk Memindai Berkas dari Virus
    Oleh: Fajar Nugroho - 13515060

  85. Penerapan algoritma BFS pada penentuan jalur mudik
    Oleh: Azis Adi Kuncoro – 13515120

  86. Menelusuri Labirin Tartarus pada Permainan Persona 3 Portable Menggunakan Algoritma Depth First Search
    Oleh: Mohammad Dicky Andika Putra - 13515044

  87. Penerapan Algoritma Brute Force pada Teka-teki Magic Square 3 x 3
    Oleh: Dzar Bela Hanifa - 13515007

  88. Penerapan Penganggaran Modal Berfaktor Ketidakpastian dengan Program Dinamis
    Oleh: Rizky Faramita - 13515055

  89. Pengoptimalan Penyelesaian Persoalan Partisi Bilangan Bulat dengan Memoization dan Pemrograman Dinamis
    Oleh: Gilang Ardyamandala Al Assyifa (13515096)

  90. Penguraian Dependensi Kalimat Bahasa Jepang dengan Penerapan Kendala pada Algoritma Exhaustive Search
    Oleh: Muhammad Iqbal Al Khowarizmi (13515086)

  91. Aplikasi Algoritma Pencocokan String pada Mesin Pencari Berita
    Oleh: Patrick Nugroho Hadiwinoto - 13515040

  92. Perbandingan Penyelesaian Permainan Bejeweled dengan Algoritma Branch and Bound dan Greedy
    Oleh: Rahmad Yesa Surya - 13515088

  93. Penerapan Program Dinamis dengan Jarak Levenshtein untuk Mendeteksi Plagiarisme Karya Ilmiah dan Kode Program
    Oleh: Erick Wijaya - 13515057

  94. Algoritma Runut-Balik untuk Menyelesaikan Persoalan n-Ratu
    Oleh: Faiz Ghifari Haznitrama 13515010

  95. Program Dinamis untuk Menyelesaikan Sequence Alignment
    Oleh: Harum Lokawati - 13515109

  96. Penerapan Algoritma Greedy untuk Menyelesaikan Permainan Threes
    Oleh: M. Ferdi Ghozali - 13515014

  97. Penggunaan Algoritma Runut-Balik dalam Proses Resolusi Query dari Eksekusi Program dalam Bahasa Prolog
    Oleh: Edwin Rachman (13515042)

  98. Implementation of Various Heuristic Information in Planning a Trip by KRL Commuter Line
    Oleh: Audry Nyonata - 13515087

  99. Penggunaan Algoritma BFS dan DFS dalam Pencarian Solusi pada Permainan Puzzle “Unblock Me”
    Oleh: Muthmainnah - 13515059

  100. Optimasi Strategi Hunt/Target pada Permainan Papan Battleship dengan Metode Greedy
    Oleh: Muhammad Akmal Pratama - 13515135

  101. Optimasi Penyaluran Bantuan Gempa Jalur Darat di Kota Bukittinggi dengan Penerapan Algoritma Dijkstra
    Oleh: Robby Syaifullah - 13515013

  102. Penerapan Divide And Conquer Dalam Mengalikan Polinomial
    Oleh: Jauhar Arifin—13515049

  103. Penerapan Pencocokan String pada Pencarian Akun di Media Sosial Instagram
    Oleh: Radiyya Dwisaputra - 13515023

  104. Menentukan Starting Lineup Futsal Terbaik dengan Algoritma Branch and Bound
    Oleh: Muhamad Irfan Maulana - 13515037

  105. Implementasi Algoritma Path Planning A-Star untuk Video-Game
    Oleh: Emilia Andari Razak - 13515056

  106. Penerapan Algoritma Greedy dan Warnsdorf’s Rule dalam Puzzle Knight’s Tour
    Oleh: Muhammad Rafli Fadillah - 13515115

  107. Algoritma BFS dalam pencarian Jalur Terpendek Bidak Kuda pada Permainan Catur
    Oleh: Leo Lambarita Nadeak - 13515041

  108. Minimisasi waktu akses Tor Project menggunakan algoritma greedy
    Oleh: Muhammad Rafid Amrullah - 13515125

  109. Application of Boyer-Moore and Aho-Corasick Algorithm in Network Intrusion Detection System
    Oleh: Kezia Suhendra - 135150631

  110. Penerapan Strategi Greedy pada Taktik Permainan Sepak Bola
    Oleh: Rizky Elzandi Barik - 13515030

  111. Penerapan Algoritma Branch & Bound Pada Melodi Akord
    Oleh: Adrian Hartarto Pramudita - 13515091

  112. Pencarian Jalur Pengiriman Paket Terbaik dengan Pendekatan Branch and Bound
    Oleh: Royyan Abdullah Dzakiy - 13515123

  113. Perancangan Jalur Angkutan Kota dengan Algoritma A*
    Oleh: Verena Severina - 13515047

  114. Penerapan Algoritma Branch and Bound pada Permainan Pocket Cube
    Oleh: Alif Ijlal Wafi - 13515122

  115. Penerapan Algoritma String Matching dalam Intelligent Personal Assistant Siri
    Oleh: Adya Naufal Fikri - 13515130

  116. Aplikasi Algoritma Branch and Bound dalam Penentuan Strategi Berbisnis
    Oleh: Abdurrahman - 13515024

  117. Algoritma Greedy untuk Pengambilan Keputusan dalam Permainan Kartu Hearts
    Oleh: Kanisius Kenneth Halim (13515008)

  118. Pemilihan Langkah Maksimal dalam Permainan Persona 3 dengan Dynamic Programming
    Oleh: KFrancisco Kenandi Cahyono(13515040)

  119. Aplikasi Algoritma DFS untuk Deteksi Celah Jaringan Komputer
    Oleh: Akmal Fadlurohman - 13515074

  120. Penggunaan Algoritma Greedy untuk Meminimalkan Belanja
    Oleh: Raihan Muhammad Suria Nagara - 13515128

  121. Strategi Penyelesaian Permainan Kartu Tri-Peaks dengan Pendekatan Branch and Bound
    Oleh: Kanisius Kenneth Halim (13515008)

  122. Penerapan Algoritma A Star dalam Menentukan Jalur Penyerangan pada Permainan Counter-Strike Global Offensive
    Oleh: Vigor Akbar - 13515031

  123. Penerapan Algoritma Pattern Matching pada Aplikasi Berita KURIO dengan Memanfaatkan Teknologi Machine Learning dan Mesin Rekomendasi
    Oleh: Candra Hesen Parera - 13515019

  124. Penggunaan Algoritma Greedy untuk menyelesaikan Permainan Othello
    Oleh: Annisa Muzdalifa - 13515090

  125. Penerapan Algoritma Runut-Balik untuk Menyelesaikan Permainan Pencarian Kata
    Oleh: Arfinda Ilmania - 13515137

  126. Deteksi Plagiarisme Gambar menggunakan Algoritma Pencocokan Pola Rabin-Karp
    Oleh: Fadhil Imam Kurnia - 13515146

  127. Membandingkan Pengaruh Panjang dan Besar Varian Karakter terhadap Entropi Password Menggunakan Algoritma Brute Force
    Oleh: Husnulzaki Wibisono Haryadi - 13515005

  128. Pencarian Lintasan Terpendek Pada Aplikasi Navigasi Menggunakan Algoritma A*
    Oleh: Erfandi Suryo Putra - 13515145

  129. Penentuan Langkah Sederhana dalam Permainan Kartu Hearthstone dengan Algoritma Greedy
    Oleh: Muhammad Umar Fariz Tumbuan - 13515050

  130. Penerapan Algoritma Branch and Bound untuk Pencarian Pengendara pada Aplikasi Go-Jek
    Oleh: Taufan Mahaputra - 13515028

  131. Penerapan Algoritma Greedy dalam Pemilihan Benih Terbaik pada Permainan Harvest Moon: Friends of Mineral Town
    Oleh: Achmad Fahrurrozi Maskur - 13515026

  132. Penerapan Algoritma Greedy dalam Permainan Tradisional Congklak
    Oleh: Gisela Supardi - 13515009

  133. Perbandingan Algoritma Brute Force dan Backtracking dalam Pencarian Triple Pythagoras
    Oleh: Albertus Djauhari Djohan - 13515054

  134. Mencari Banyak Posisi yang dapat Dijangkau sebuah Lingkaran dengan Dynamic Programming
    Oleh: Jehian Norman Saviero - 13515139

  135. Penerapan Algoritma Branch and Bound dalam Pemacahan Travelling Salesman Problem (TSP) dalam Graf Lengkap
    Oleh: Irfan Ariq - 13515112

  136. Aplikasi Divide and Conquer pada Perkalian Large Integer untuk Menghitung Jumlah Rute TSP Brute Force
    Oleh: Martin Lutta Putra - 13515121

  137. Penerapan Algoritma Runut-balik pada Penyelesaian Permainan Countdown Numbers
    Oleh: Oktavianus Handika - 13515035

  138. Implementation of Backtracking Algorithm in Bookworm Adventures
    Oleh: Helena Suzane Graciella - 13515032

  139. Perbandingan Performa Algoritma Greedy dan Dynamic Programming
    Oleh: Pratamamia Agung Prihatmaja - 13515142