Makalah Mahasiswa Tahun 2017
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Permainan Capsa Susun
Oleh: Alvin Sullivan (13515048)
- Penentuan Daerah Evakuasi Minimum Akibat Kebocoran Radiasi Nuklir dengan Memanfaatkan Convex Hull
Oleh: Paskahlis Anjas Prabowo (13515108)
- Analisis Penggunaan Algoritma Backtracking dalam Penjadwalan Kuliah
Oleh: Farhan Makarim (13515003)
- Pemanfaatan Algoritma Runut-Balik dalam Menyelesaikan Puzzle NeurOn dalam Permainan Logical Cell
Oleh: Adrian Mulyana Nugraha (13515075)
- Pendekatan Algoritma Greedy dalam Efisiensi Penggunaan Teknologi RFID untuk Mengatasi Emisi
Gas Kendaraan di Kota Jambi
Oleh: Kevin (13515138)
- Pencarian Informasi dengan Pencocokan Pola pada QR Code
Oleh: Holy Lovenia (13515113)
- Finding Similarity of Two Organisms’ DNAs Using Longest Common Subsequence
Oleh: Dicky Novanto (13515134)
- Penentuan Menu Makan dengan Pemrograman Dinamis
Oleh: Jordhy Fernando (13515004)
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Meraih IP tertinggi dengan Waktu yang Terbatas
Oleh: Rizki Halasan (13515095)
- Penerapan Dynamic Programming pada sistem GPS (Global Positioning System)
Oleh: Christy Gunawan Simarmata (13515110)
- Penerapan Algoritma Runut-Balik untuk Menyelesaikan Zebra Puzzle
Oleh: Catherine Almira (13515111)
- Algoritma Branch and Bound dalam Social Network Friendship Problem
Oleh: Agus Gunawan – 13515143
- Algoritma A* Memanfaatkan Navigation Meshes dalam 3 Dimensional Pathfinding
Oleh: Edwin Kumara Tandiono (13515039)
- Pemrograman Dinamis untuk Optimisasi Algoritma Minimax pada AI Catur
Oleh: Devin Alvaro – 13515062
- Penerapan Algoritma Greedy pada Permainan Tower Defense
Oleh: Tasya (13515064)
- Algoritma Greedy dalam Strategi Permainan Centipede
Oleh: Roland Hartanto (13515107)
- Pembuatan Pathfinding untuk Game Platformer dengan Memanfaatkan Library A* Karya Aron Granberg pada Unity Engine
Oleh: David Theosaksomo (13515131)
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Algoritma Penjadwalan Prosesor
Tunggal Shortest Job First
Oleh: Girvandi Ilyas (13515051)
- Aplikasi Algoritma Runut-balik pada Penyelesaian Teka Teki Mengisi Angka
Oleh: William (13515144)
- Pemanfaatan Algoritma Runut-balik dalam Penentuan Golongan Suara pada Dunia Paduan Suara
Oleh: Stevanno Hero Leadervand (13515082)
- Visualisasi Data Kawasan Pariwisata yang Sering Dikunjungi di Bali dengan Pendekatan Pencocokan String pada Postingan Akun Instagram
Oleh: Ida Ayu Putu Ari Crisdayanti (13515067)
- Penerapan Algoritma Greedy untuk Mendeteksi Bola pada Robot Sepak Bola Beroda
Oleh: Muhammad Hilmi Asyrofi (13515083)
- Pathfinding Solution in 2D and 3D Tile-based Space
with Dynamic Programming
Oleh: Kevin Erdiza Yogatama (13515016)
- Penerapan Algoritma A* (A star) pada Aplikasi Waze
Oleh: Aya Aurora Rimbamorani (13515098)
- Brain Tumor Detection in MRI Results
Using BFS and DFS Algorithm
Oleh: Kukuh Basuki Rahmat (13515025)
- Implementasi TSP dalam Menentukan Rute Tersingkat untuk Melewati Kota-Kota di Jawa Barat
Oleh: Hutama Tefotuho Hulu (13515045)
- Implementasi Metode Jumlah Riemann untuk Mendekati Luas Daerah di Bawah Kurva Suatu Fungsi Polinom dengan Divide and Conquer
Oleh: Dewita Sonya Tarabunga (13515021)
- Pembuatan Musik Tanpa Pola Dengan
Menggunakan Algoritma Runut Balik
Oleh: Aldrich Valentino Halim (13515081)
- Penerapan Algoritma BFS & DFS untuk Routing PCB
Oleh: Hisham Lazuardi Yusuf (13515069)
- Penerapan Algoritma Pencocokan String dalam
Perangkat Lunak Pemblokir Akses Situs Negatif
Oleh: Ahmad Aidin (13513020)
- Penerapan Algoritma Program Dinamis dalam Diversifikasi Investasi Saham
Oleh: Roselina (13515034)
- Penerapan Algoritma Branch & Bound dan
Backtracking pada Game Flow
Oleh: Rio Dwi Putra Perkasa (13515012)
- Optimalisasi Susunan Tempat Duduk Kereta Api Menggunakan Algoritma Greedy dan Program Dinamis
Oleh: Fildah Ananda Amalia (13515127)
- Solving Sudoku Puzzles using Backtracking Algorithms
Oleh: Jonathan Christopher (13515001)
- Mesin Pencari untuk Website Pribadi
Menggunakan Algoritma Breadth-First Search, Konsep Greedy, dan Regular Expression
Oleh: Turfa Auliarachman (13515133)
- Analisis Algoritma Pencocokan String untuk Pengenalan Lagu
Oleh: Ferdinandus Richard (13515066)
- Implementasi Branch and Bound untuk Pathfinding pada Game 2D di Game Engine Unity
Oleh: Winarto (13515061)
- Penyelesaian N-Puzzle Menggunakan
A* dan Iterative Deepening A*
Makalah IF2211 Strategi Algoritma
Oleh: Marvin Jerremy Budiman (13515076)
- Aplikasi Algoritma Greedy dalam Permainan
GWENT : The Witcher Card Game
Oleh: Luthfi Fadillah (13515072)
- Penerapan Algoritma Program Dinamis pada
Penyejajaran Sekuens dengan Algoritma Smith–
Waterman
Oleh: Afif Bambang Prasetia (13515058)
- Pengaplikasian Dynamic Programming dan Algoritma Divide and Conquer dalam Menentukan Bucket List untuk Penjelajah
Oleh: Rachel Sidney Devianti - 13515124
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Menentukan Rute Farming yang Efektif dalam Permainan Dota 2
Oleh: Daniel Christian Pradipta Basoeki - 13515020
- Perbandingan Algoritma Greedy dan Algoritma
Minmax pada Permainan Tic Tac Toe
Oleh: Richard Matthew - 13515094
- Penerapan Program Dinamis dalam Algoritma Cocke-Younger-Kasami dan Earley untuk Pemrosesan Bahasa Natural
Oleh: Muhammad Rizki Duwinanto - 13515006
- Penggunaan Brute Force dalam Mencari Pergerakan pada Permainan Pokémon Shuffle
Oleh: Kevin Iswara - 13515085
- Analisis Plagiarisme dalam Dua Buah Lagu Yang Berbeda dengan Algoritma Pattern Matching
Oleh: Ega Rifqi Saputra (13515015)
- Pemanfaatan Algoritma Branch and Bound untuk Gembala Domba Qurban
Oleh: Mahdiar Naufal - 13515022
- Penggunaan Algoritma Breadth-First Search Pada Web Crawler Untuk Memblokir Situs Pornografi Anak
Oleh: Gianfranco Fertino Hwandiano - 13515118
- Penerapan Algoritma Pattern Matching dalam Game Typer Shark Deluxe
Oleh: Aditya Pratama - 13515103
- Penerapan Algoritma Brute Force pada permainan Countdown Number
Oleh: Farhan Amin (13515043)
- Application of Greedy Algorithm to Design Power Cable Network
Oleh: Christopher Clement Andreas - 13515105
- Implementasi Algoritma Greedy pada Permainan Ludo
Oleh: Sylvia Juliana - 13515070
- Winning the Trick as Defender in Contract Bridge Card Game Using Greedy Algorithm
Oleh: Vincent Endrahadi - 13515117
- Fast Fourier Transform
Perbandingan Algoritma Fast Fourier Transform Dengan Algoritma Dasar Dalam
Mengalikan Polinomial
Oleh: Andika Kusuma - 13515033
- Penerapan Topological Sorting pada
Penjadwalan Proses
Oleh: Arno Alexander - 13515141
- Penerapan Program Dinamis dalam Menentukan
Kegiatan Olahraga dengan Pembakaran Kalori
Optimal
Oleh: Alivia Dewi Parahita - 13515018
- Optimization of Boyer-Moore-Horspool-Sunday Algorithm
Oleh: Rionaldi Chandraseta - 13515077
- Penerapan Algoritma Brute Force dan Pattern Matching dalam Memecahkan Sandi yang Dienkripsi dengan XOR Chiper
Oleh: Kevin Jonathan Koswara - 13515052
- Maximizing Warung Tegal Profit with
Branch and Bound Algorithm
Oleh: Wenny Yustalim (13515002)
- Penerapan Algoritma Branch and Bound pada
Perancangan Jalur Bandros
Oleh: Irene Edria Devina - 13515038
- The Use of Backtracking Algorithms in Attempt to Solve Picross Puzzle
Oleh: Vincent Hendryanto Halim - 13515089
- Penerapan Regular Expression dalam parsing JSON
Oleh: Reinhard Benjamin Linardi - 13515011
- Perbandingan Kecepatan Algoritma Flood Fill yang Diimplementasi Menggunakan DFS Tumpukan Eksplisit dan BFS
Oleh: Reinaldo Ignatius Wijaya - 13515093
- String Matching Analysis in Antivirus Software
Oleh: Bethea Zia Davida - 13515084
- Optimizing Grid-Based Pathfinding with Visibility
Graph and Floyd-Warshall Algorithm
Oleh: Felix Limanta - 13515065
- Drafting Hero DotA 2 Dengan Bantuan Algoritma
Greedy
Oleh: Rizki Ihza Parama / 13515104
- Mendapatkan Keuntungan Investasi Tertinggi dengan Memanfaatkan Algoritma Dynamic Programming
Oleh: Yohanes Jhouma Parulian Napitupulu - 13515053
- Penerapan Algoritma A* Pada Pathfinding AI Dalam
Turn-Based Strategy Game
Oleh: Trevin Matthew Robertsen – 13515027
- Pelacakan dan Penentuan Jarak Terpendek terhadap Objek dengan BFS (Breadth First Search) dan Branch and Bound
Oleh: Mico (13515126)
- Algoritma Greedy pada Board Game Saboteur
Oleh: Lathifah Nurrahmah - 13515046
- Pendekatan Dynamic Programming untuk Menyelesaikan Sequence Alignment
Oleh: Ray Andrew Obaja Sinurat - 13515073
- Penerapan Algoritma Greedy pada Game Brigandine The legend of Forsena
Oleh: Bobby Indra Nainggolan - 13515102
- Penerapan Dynamic Programming dalam
Penentuan Pengambilan Job dalam Euro Truck
Simulator 2
Oleh: Putu Arya Pradipta - 13515017
- Penggunaan Algoritma Greedy untuk Meminimumkan Aliran Kas pada Graf Utang Piutang
Oleh: Prama Legawa Halqavi - 13515132
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Pembuatan
Artificial Intelligence Permainan Reversi
Oleh: Zacki Zulfikar Fauzi - 13515147
- Algoritma Greedy pada Penjadwalan Real-Time untuk Earliest Deadline First Scheduling dan Rate Monotonic Scheduling serta Perbandingannya
Oleh: Iftitakhul Zakiah - 13515114
- Perbandingan Algoritma Brute Force dan Backtracking dalam Permainan Word Search Puzzle
Oleh: Veren Iliana Kurniadi 13515078
- Penggunaan Algoritma A* untuk Menghitung
Kecepatan Menghancurkan Tank Maus dalam
Permainan World of Tanks
Oleh: Aulia Ichsan Rifkyano - 13515100
- Boyer-Moore Algorithm in Dictionary-based Approach Sentiment Analysis for
Marketing Research
Oleh: Annisa Nurul Azhar - 13515129
- Implementasi BFS dan Analisis Page Rank pada Google Search Engine
Oleh: Dery Rahman Ahaddienata, 13515097
- Penerapan Algoritma Branch and Bound pada Penentuan Staffing Organisasi dan Kepanitiaan
Oleh: Mikhael Artur Darmakesuma - 13515099
- Implementasi Algoritma Greedy pada Permainan Hangman Versi Bahasa Indonesia dengan Memanfaatkan Frekuensi Huruf
Oleh: Diki Ardian Wirasandi - 13515092
- Algoritma Greedy untuk Pengambilan Keputusan pada Battle Game Pokemon
Oleh: Finiko Kasula Novenda - 13515029
- Penggunaan Algoritma Boyer Moore untuk Memindai Berkas dari Virus
Oleh: Fajar Nugroho - 13515060
- Penerapan algoritma BFS pada penentuan jalur mudik
Oleh: Azis Adi Kuncoro – 13515120
- Menelusuri Labirin Tartarus pada Permainan Persona 3 Portable Menggunakan Algoritma Depth First Search
Oleh: Mohammad Dicky Andika Putra - 13515044
- Penerapan Algoritma Brute Force pada Teka-teki Magic Square 3 x 3
Oleh: Dzar Bela Hanifa - 13515007
- Penerapan Penganggaran Modal Berfaktor Ketidakpastian dengan Program Dinamis
Oleh: Rizky Faramita - 13515055
- Pengoptimalan Penyelesaian Persoalan Partisi Bilangan Bulat dengan Memoization dan Pemrograman Dinamis
Oleh: Gilang Ardyamandala Al Assyifa (13515096)
- Penguraian Dependensi Kalimat Bahasa Jepang
dengan Penerapan Kendala pada Algoritma
Exhaustive Search
Oleh: Muhammad Iqbal Al Khowarizmi (13515086)
- Aplikasi Algoritma Pencocokan String pada Mesin Pencari Berita
Oleh: Patrick Nugroho Hadiwinoto - 13515040
- Perbandingan Penyelesaian Permainan Bejeweled dengan Algoritma Branch and Bound dan Greedy
Oleh: Rahmad Yesa Surya - 13515088
- Penerapan Program Dinamis dengan Jarak Levenshtein untuk Mendeteksi Plagiarisme Karya Ilmiah dan Kode Program
Oleh: Erick Wijaya - 13515057
- Algoritma Runut-Balik untuk Menyelesaikan Persoalan n-Ratu
Oleh: Faiz Ghifari Haznitrama 13515010
- Program Dinamis untuk Menyelesaikan Sequence Alignment
Oleh: Harum Lokawati - 13515109
- Penerapan Algoritma Greedy untuk Menyelesaikan Permainan Threes
Oleh: M. Ferdi Ghozali - 13515014
- Penggunaan Algoritma Runut-Balik dalam Proses Resolusi Query dari Eksekusi Program dalam Bahasa Prolog
Oleh: Edwin Rachman (13515042)
- Implementation of Various Heuristic Information in Planning a Trip by KRL Commuter Line
Oleh: Audry Nyonata - 13515087
- Penggunaan Algoritma BFS dan DFS dalam Pencarian Solusi pada Permainan Puzzle “Unblock Me”
Oleh: Muthmainnah - 13515059
- Optimasi Strategi Hunt/Target pada Permainan
Papan Battleship dengan Metode Greedy
Oleh: Muhammad Akmal Pratama - 13515135
- Optimasi Penyaluran Bantuan Gempa Jalur Darat di Kota Bukittinggi dengan Penerapan Algoritma Dijkstra
Oleh: Robby Syaifullah - 13515013
- Penerapan Divide And Conquer Dalam Mengalikan Polinomial
Oleh: Jauhar Arifin—13515049
- Penerapan Pencocokan String pada Pencarian Akun di Media Sosial Instagram
Oleh: Radiyya Dwisaputra - 13515023
- Menentukan Starting Lineup Futsal Terbaik dengan Algoritma Branch and Bound
Oleh: Muhamad Irfan Maulana - 13515037
- Implementasi Algoritma Path Planning A-Star untuk Video-Game
Oleh: Emilia Andari Razak - 13515056
- Penerapan Algoritma Greedy dan Warnsdorf’s Rule dalam Puzzle Knight’s Tour
Oleh: Muhammad Rafli Fadillah - 13515115
- Algoritma BFS dalam pencarian Jalur Terpendek Bidak Kuda pada Permainan Catur
Oleh: Leo Lambarita Nadeak - 13515041
- Minimisasi waktu akses Tor Project menggunakan algoritma greedy
Oleh: Muhammad Rafid Amrullah - 13515125
- Application of Boyer-Moore and Aho-Corasick Algorithm in Network Intrusion Detection System
Oleh: Kezia Suhendra - 135150631
- Penerapan Strategi Greedy pada Taktik Permainan
Sepak Bola
Oleh: Rizky Elzandi Barik - 13515030
- Penerapan Algoritma Branch & Bound Pada Melodi Akord
Oleh: Adrian Hartarto Pramudita - 13515091
- Pencarian Jalur Pengiriman Paket Terbaik dengan
Pendekatan Branch and Bound
Oleh: Royyan Abdullah Dzakiy - 13515123
- Perancangan Jalur Angkutan Kota
dengan Algoritma A*
Oleh: Verena Severina - 13515047
- Penerapan Algoritma Branch and Bound pada Permainan Pocket Cube
Oleh: Alif Ijlal Wafi - 13515122
- Penerapan Algoritma String Matching dalam Intelligent Personal Assistant Siri
Oleh: Adya Naufal Fikri - 13515130
- Aplikasi Algoritma Branch and Bound dalam Penentuan Strategi Berbisnis
Oleh: Abdurrahman - 13515024
- Algoritma Greedy untuk Pengambilan Keputusan dalam Permainan Kartu Hearts
Oleh: Kanisius Kenneth Halim (13515008)
- Pemilihan Langkah Maksimal dalam Permainan Persona 3 dengan Dynamic Programming
Oleh: KFrancisco Kenandi Cahyono(13515040)
- Aplikasi Algoritma DFS untuk Deteksi Celah Jaringan Komputer
Oleh: Akmal Fadlurohman - 13515074
- Penggunaan Algoritma Greedy untuk Meminimalkan Belanja
Oleh: Raihan Muhammad Suria Nagara - 13515128
- Strategi Penyelesaian Permainan Kartu Tri-Peaks dengan Pendekatan Branch and Bound
Oleh: Kanisius Kenneth Halim (13515008)
- Penerapan Algoritma A Star dalam Menentukan Jalur Penyerangan pada Permainan Counter-Strike Global Offensive
Oleh: Vigor Akbar - 13515031
- Penerapan Algoritma Pattern Matching pada Aplikasi Berita KURIO dengan Memanfaatkan Teknologi Machine Learning dan Mesin Rekomendasi
Oleh: Candra Hesen Parera - 13515019
- Penggunaan Algoritma Greedy untuk menyelesaikan Permainan Othello
Oleh: Annisa Muzdalifa - 13515090
- Penerapan Algoritma Runut-Balik untuk Menyelesaikan Permainan Pencarian Kata
Oleh: Arfinda Ilmania - 13515137
- Deteksi Plagiarisme Gambar menggunakan Algoritma Pencocokan Pola Rabin-Karp
Oleh: Fadhil Imam Kurnia - 13515146
- Membandingkan Pengaruh Panjang dan Besar Varian Karakter terhadap Entropi Password Menggunakan Algoritma Brute Force
Oleh: Husnulzaki Wibisono Haryadi - 13515005
- Pencarian Lintasan Terpendek Pada Aplikasi Navigasi Menggunakan Algoritma A*
Oleh: Erfandi Suryo Putra - 13515145
- Penentuan Langkah Sederhana dalam Permainan Kartu Hearthstone dengan Algoritma Greedy
Oleh: Muhammad Umar Fariz Tumbuan - 13515050
- Penerapan Algoritma Branch and Bound untuk Pencarian Pengendara pada Aplikasi Go-Jek
Oleh: Taufan Mahaputra - 13515028
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Pemilihan Benih Terbaik pada Permainan Harvest Moon: Friends of Mineral Town
Oleh: Achmad Fahrurrozi Maskur - 13515026
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Permainan Tradisional Congklak
Oleh: Gisela Supardi - 13515009
- Perbandingan Algoritma Brute Force dan Backtracking dalam Pencarian Triple Pythagoras
Oleh: Albertus Djauhari Djohan - 13515054
- Mencari Banyak Posisi yang dapat Dijangkau sebuah Lingkaran dengan Dynamic Programming
Oleh: Jehian Norman Saviero - 13515139
- Penerapan Algoritma Branch and Bound dalam Pemacahan Travelling Salesman Problem (TSP) dalam Graf Lengkap
Oleh: Irfan Ariq - 13515112
- Aplikasi Divide and Conquer pada Perkalian Large Integer untuk Menghitung Jumlah Rute TSP Brute
Force
Oleh: Martin Lutta Putra - 13515121
- Penerapan Algoritma Runut-balik pada Penyelesaian Permainan Countdown Numbers
Oleh: Oktavianus Handika - 13515035
- Implementation of Backtracking Algorithm in Bookworm Adventures
Oleh: Helena Suzane Graciella - 13515032
- Perbandingan Performa Algoritma Greedy dan Dynamic Programming
Oleh: Pratamamia Agung Prihatmaja - 13515142