Makalah Mahasiswa Tahun 2008

  1. Penggunaan Algoritma Backtracking dalam Pembuatan Anagram
    Oleh: Firman Rickson Saragih (13506096)

  2. Penerapan Algoritma Runut-balik dalam Pencarian Solusi Permainan Peg Solitaire
    Oleh: Yudha Adiprabowo (13506050)

  3. Penerapan Algoritma Runut-balik dalam Kasus Penjadwalan Kuliah
    Oleh: Bofandra (13506043)

  4. Penerapan Algoritma Program Dinamis untuk Penyelesaian Persoalan Edit Distance
    Oleh: Obbie Hadrian (13506027)

  5. Menerapkan Algoritma Greedy dalam Bermain Digimon Card Battle
    Oleh: Larsa Pranenza Rahila Faby (13506008)

  6. Pemanfaatan Algoritma Branch and Bound untuk Pencarian Rute Terbaik Food Delivery
    Oleh: Anatariani Virniawati (13504008)

  7. Pencocokan Ekspresi Reguler dengan Algoritma Runut Balik
    Oleh: Ernesta Siahaan (13506026)

  8. Aplikasi Algoritma Greedy dalam Penentuan Pembelian Kit Kamera DSLR
    Oleh: Ramda Yanurzha (13506011)

  9. Penyelesaian Persoalan N-Ratu Menggunakan Algoritma Greedy dengan Permutasi
    Oleh: Aditya Rizkiadi Chernadi (13506049)

  10. Algoritma Pencarian String Knuth-Mooris-Pratt dalam Pengenalan Tulisan Tangan
    Oleh: Andri Rizki Aminulloh (13506033)

  11. Penggunaan Algoritma Backtracking dalam Mencari Solusi Permainan Bridge Crossing
    Oleh: Anthony Rahmat Sunaryo (13506009)

  12. Aplikasi Algoritma Greedy pada Game Hearts
    Oleh: Ronny (13506092)

  13. Aplikasi Algoritma Greedypada Intelegensia Buatan untuk Permainan Kartu Empat Satu
    Oleh: Albert Raditya Sukiyanto (13506077)

  14. Algoritma Branch and Boundy dalam Permainan The Treasure Hunter
    Oleh: Satria Ardhe Kautsar (13505004)

  15. Algoritma Pencarian Melebar (BFS) dalam Ray Tracing Rendering
    Oleh: Magdalena Marlin Amanda (13506042)

  16. Fringe Search vs. A* for NPC Movement
    Oleh: Andru Putra Twinanda (13506046)

  17. Penerapan Algoritma Branch and Bound pada Masalah Integer Knapsack
    Oleh: Muhammad Fiqri Muthohar (13506084)

  18. Aplikasi Algoritma Greedy dalam Permainan JawBreaker
    Oleh: Albert (13506016)

  19. Solusi Algoritma Backtracking dalam Permainan "Kasatria Menyeberang Kastil"
    Oleh: Yosef Sukianto (13506035)

  20. Heuristically Informed Search Methos for Solving Path-Finding Problem in Gred Square Environment and Its Optimization
    Oleh: Puja Pramudya (13506058)

  21. Aplikasi Algoritma Genetik untuk Optimasi Penjadwalan Kegiatan Belajar Mengajar
    Oleh: Ivan Nugraha (13506073)

  22. Implementasi Algoritma Greedy pada Permaianan Othello
    Oleh: Nur Fajriah Rachmah (13506091)

  23. Perbandingan Aplikasi Algoritma Brute Force dan Kombinasi Algoritma Breadth First Search dan Greedy dalam Pencarian Solusi Permaianan Treasure Hunt
    Oleh: Adi Purwanto Sujarwadi (13506010)

  24. Perjamuan Alkapuri
    Oleh: Jansen (13506028)

  25. Membangun Pecahan Mesir (Egyptian Fraction) dengan Metode-Metode Berbasis Aproksimasi
    Oleh: Satrio Adi Rukmono (13506070)

  26. Algoritma Backtrack dalam Pemecaha Teka-Teki Logika "Merlin Menantang Arthur"
    Oleh: Andreas Parry Lietara (13506076)

  27. Teknik Pengurutan Kartu emi
    Oleh: Aloysius Adrian (13506031)

  28. Penerapan Algoritma Greedy dalam Egyptian Fraction
    Oleh: naila Fihria (13506036)

  29. Algoritma Minimax dalam Permainan Checkers
    Oleh: Nadhira Ayuningtyas (13506048)

  30. Penerapan Algoritma Runit balik (Backtracking) pada Permainan Nurikabe
    Oleh: Putri Amanda Bahraini (13504041)

  31. Dynamic Programming Algorithm to Determine How Context-Free Grammar Can Generate A String
    Oleh: Samuel Simon (13506032)

  32. Analisis Beberapa Algoritma dalam Menyelesaikan Pencarian Jalan Terpendek
    Oleh: Hugo Toni Seputro (13506053)

  33. Dynamic Programming dalam Levenshtein Distance untuk Mengetahui Keterbedaan Dua String
    Oleh: Rizka Irawan Ardiyanto (13506012)

  34. Occurence Algorithm for String Searching Based on Brute-Force Algorithm
    Oleh: Rio Cahya Dwiyanto (13506041)

  35. Penggunaan Algoritma Greedy dalam Penyelesaian Masalah Transportasi
    Oleh: Ferry Mulia (13506047)

  36. Aplikasi Algoritma Brute Force dalam Proses Cryptanalysis
    Oleh: Kaisar Siregar (13506072)

  37. Penerapan Algoritma Dijkstra dalam Pencarian Solusi Maximum Flow Problem
    Oleh: Fakhri (13506102)

  38. Aplikasi Algoritma B&B untuk Memperleh Poin Maksimum pada Permainan Diner Dash
    Oleh: Chandra Sutikno Oemaryadi (13506075)

  39. Aplikasi Algoritma Colussi pada Pencocokan DNA dan Perbandingannya dengan Algoritma Knuth-Morris-Pratt
    Oleh: Raden Prana Adikhrisna (13506105)

  40. Implementasi Algoritma Layer-By-Layer untuk Menyelesaikan Rubik's Cube dalam Kode Program
    Oleh: Khandar William (13506022)

  41. Menggerakkan Karakter Game Menggunakan Algoritma (BFS) dan Algoritma A*
    Oleh: Aristama Ramadhani (13506002)

  42. Pencarian Solusi TSP Menggunakan Algoritma Genetik
    Oleh: Teddy Rachmayadi (13506079)

  43. Penerapan Algoritma Greedy dalam Pencarian Rantai Penjumlahan Terpendek
    Oleh: Ferry Mulia (13506090)

  44. Aplikasi Algoritma Greedy pada Pewarnaaan Peta
    Oleh: Muhammad Amrimirza (13506003)

  45. Pengkajian Masalah Longest Common Subsequences
    Oleh: Dominikus Damas Putranto (13506060)

  46. Penggunaan Depth First Search dalam Pengambilan Keputusan pada Klimas Permainan Srabble
    Oleh: Evan (13506089)

  47. Pencarian Shortest Path pada Directed Acyclic Graph
    Oleh: Unggul Satrio Respationo (13506062)

  48. Penerapan Algoritma Divide and Conquer dalam Sintesis dan Koreksi DNA
    Oleh: Restya Winda Astari (13506074)

  49. Aplikasi Algoritma Greedy untuk Mengoptimalkan Efisiensi Pekerjaan
    Oleh: Tommy Hidayat Santoso (13506071)

  50. Implementasi Algoritma Fractal Neighbour Distance untuk Face Recognition
    Oleh: Garibaldy W Mukti (13506004)

  51. Pencocokan DNA Pattern dengan Algoritma Boyer-Moore
    Oleh: Satya Fajar Pratama (13506021)

  52. Penerapan Algoritma Pencarian pada Permainan Boogle
    Oleh: Risa Astari Dewi (13506064)

  53. Perbandingan Algoritma yang Dipakai dalam 2D Knapsack Problem
    Oleh: Kevin Tanadi (13506120)

  54. Query Optimization for Database Management System By Applying Dynamic Programming Algorithm
    Oleh: Wisnu Adityo (13506029)

  55. Aplikasi Algoritma Dinamis dalam Algoritma Cocke-Younger-Kasami dan Algoritma Needleman-Wunsch
    Oleh: Marselina Tando (13506100)

  56. Aplikasi Pemrograman Dinamis untuk Memkasimalkan Peluang Memenangkan Permainan Pig
    Oleh: Stevie Giovanni (13506054)

  57. Solusi Permainan Chemicals dengan Algoritma Runut-balik
    Oleh: Irma Juniati (13506088)

  58. Penyelesaian Masalah Missionaries dan Cannibal Menggunakan Algoritma DFS dengan Variasi Penghindaran Repeated State
    Oleh: Gia Pusfita (13505082)

  59. Sorting dengan Algoritma Divide and Conquer
    Oleh: Ibnu Alam (13506024)

  60. Penggunaan Algoritma Rabin-Karp dalam Pencockan String
    Oleh: Teddy Pandu Wirawan (13506039)

  61. Analisis Who Wants To Be A Millionare dengan Program Dinamis
    Oleh: Meliza T.M. Silalahi (13506116)

  62. Aplikasi Algoritma Greedy yang Dimodifikasi dalam Pencarian Lintasan Terpendek
    Oleh: Ari Wardana (13506065)

  63. Penggunaan Algoritma Greedy dalam Menyelesaikan Permainan Chekers
    Oleh: Tami Utiwi Handayani (13506059)

  64. Pemecahan Chinese Postman Problem untuk Graf Tak Berarah
    Oleh: Yuri Andri Gani (13506118)

  65. Modifikasi Algoritma Dijsktra dengan Metode Ford untuk Mencari Shortest Path pada Graf yang Memiliki Bobot Negatif
    Oleh: Alfan Farizki Wicaksono (13506067)

  66. Penggunaan Algoritma Backtracking dalam Pencarian Solusi Fubuki Puzzle
    Oleh: Wulandari (13506001)

  67. Pengaturan Sistem Parkir dengan Aplikasi Chain Code dengan Bantuan Robot
    Oleh: Salman M Ibadurrahman (1350106)

  68. Penggunaan Algoritma dalam Pemasangan Jaringan LAN
    Oleh: Muhammad Noor Adiyana (13506052)

  69. Aplikasi dan Analisis Algoritma BFS dan DFS dalam Menemukan Solusi pada Kasus Water Jug
    Oleh: Rizkydaya Aditya Putra (13506037)

  70. Pencarian Solusi TTS Angka dengan Algoritma Runut Balik Beserta Pertimbangannya
    Oleh: Wahyu Fahmy Wisudawan (13506113)

  71. Pencarian Rute Terpendek paad Setiap Pasangan Simpul Graf dengan Menggunakan Metode Floyd
    Oleh: M. Faisal Baehaki (13506108)

  72. Penggunaan Algoritma Hungarian dalam Menyelesaikan Persoalan Matriks Berbobot
    Oleh: Alvin Susanto (13506087)

  73. Perbandingan Penerapan Algoritma Brute Force dan Algoritma DFS dalam Persoalan Pedagang Keliling
    Oleh: M. Auriga Herdinantio (13506056)

  74. Deteksi Plagiat Dokumen Menggunakan Algoritma Rabin-Karp
    Oleh: Hari Bagus Firdaus (13506044)

  75. Pencocokan Pola Suara (Speech Recognition) dengan Algoritma FFR dan Divide and Conquer
    Oleh: Gressia Melissa (13506017)

  76. Penerapan Algoritma Runut-balik dalam Fungsi Hash
    Oleh: Puthut Prabancono (13506068)

  77. Aplikasi Program Dinamis dalam Algoritma Cocke-Younger-Kasami (CYK)
    Oleh: Inas Luthfi (13506019)

  78. Perbandingan Algoritma Greedy dan Brute Force dalam Simulasi Pencarian Koin
    Oleh: Indra Mukmin (13506082)

  79. Penerapan Algoritma Runut-balik pada Permainan Menyeberangkan Serigala, Kambing, dan Sayuran
    Oleh: Kenny Enrich (13506111)

  80. Aplikasi Algoritma Greedy untuk Mengoptimalkan Wfisiensi Pekerjaan
    Oleh: Tommy Hidayat Santoso (13506071)

  81. Penerapan Algoritma Backtracking dalam Pencarian Solusi Menara Hanoi
    Oleh: Arif Nanda Atmavidya (13506083)

  82. Pembuatan Kecerdasan Buatan untuk Permainan Catur Jawa dengan Menggunakan Algoritma MiniMax
    Oleh: Brian Al Bahr (13506093)

  83. Algoritma Runut-balik dalam game Labirin
    Oleh: Gilang Dhaskabima (10106076)

  84. Penggunaan Algoritma Greedy dalam Intelegensia Buatan Permainan Reversi
    Oleh: Aqsath Rasyid Naradhipa (13506006)

  85. Optimasi Rute Pengangkutan Sampah di ITB dengan Algoritma Branch and Bound
    Oleh: Pranoto Budi Sasongko (13506098)

  86. Pengaruh pemilihan Pembangkitan Anak dengan Cost Sama pada Kasus Pencarian Lintasan Terpendek Menggunakan Algoritma Branch and Bound
    Oleh: David Samuel (13506081)

  87. Analisis Pelacakan Mobil dengan Metode BFS
    Oleh: Ibnu Mas'ud (13506034)

  88. Penjadwalan Pertandingan Liga dengan Algoritma Greedy
    Oleh: william (13506085)

  89. Penerapan Algoritma Greedy dalam Optimasi Jumlah Nilai Kartu pada Permainan Angelina
    Oleh: Lea Angelina (13506117)

  90. Aplikasi Algoritma Divide and Conquer untuk Meningkakan Efisiensi pada Client Honeyspots
    Oleh: Ginanjar Pramadita (13506014)

  91. Implementasi Algoritma Branch and Bound pada Penugasan Virtual Path Cadangan dalam Jaringan Bermodus Transfer Satu Arah
    Oleh: Dody Dharma (13506061)

  92. Penerapan Algoritma Minimax dengaOptimasi MTD(f) pada Permainan Catur
    Oleh: Anwari Ilman (13506030)

  93. Perbandingan Algoritma KMP, String Matching on Ordered Alphabet, dan Boyer-Moore dalam Pencarian Untai DNA
    Oleh: Tito Daniswara (13506097)

  94. Penerapan Algoritma Greedy dalam Permainan "Bantumi"
    Oleh: Andi Setiawan (13506080)

  95. Penerapan Algoritma Backtracking pada Proses Kriptanalisis Terhadap Hasil Enkripsi Vigenere Cipher dengan Menggunakan Dictionary Attack
    Oleh: Joel THP Hutasoit (13504144)

  96. Perkembangan Algoritma untuk Menghitung Pola yang Sering Muncul pada Basis Data yang Besar
    Oleh: Rosyidah Khairun Nafisah (13506107)

  97. Email Filtering Sederhana pada Aplikasi Mail Klien dengan Menggunakan String Matching
    Oleh: Akhmad Muhammad (13504152)

  98. Penentuan Pengoperasin Unit Travel Berdasarkan Data Hasil Survey dengan Menerapkan Algoritma Greedy
    Oleh: Abu Bakar Gadi (13506040)

  99. Analisis Algoritma KMP dan Boyer-Moore dalam Pencarian String
    Oleh: Rama Aulia (13506023)

  100. Penerapan Algoritma Brute Force pada Pencarian Variasi Fragment DNA
    Oleh: Ivan Pradhana Harka (13506078)

  101. Algoritma Divide and Conquer untuk Membuat Kerja Cache pada Komputer Paralel Lebih Efisien
    Oleh: Ega Dioni Putri (13506095)

  102. Algoritma Branch and Bound untuk Mencari Jarak Terpendek
    Oleh: Arya Tri Prabawa (13506063)

  103. Pendekatan Algoritma Greedy dalam Permainan Pokemon Trading Card Game
    Oleh: Ramon Rusli (13506025)

  104. Implementasi Algoritma Fractal Neighbour Distance untuk Face Recognition
    Oleh: Garibaldy W Mukti (13506004)

  105. Penggunaan Algoritma Branch and Bound dalam Parallel Applications
    Oleh: Andika Kurniawan Susilo (13506104)

  106. Computer Chess dengan Algoritma MinMax dan Alpha-Beta
    Oleh: Adityo August P (13506051)

  107. Algoritma Runut-Balik paad Masalah Knight's Tour
    Oleh: Fahmu Mumtaz (13506045)