Makalah Mahasiswa Tahun 2008
- Penggunaan Algoritma Backtracking dalam
Pembuatan Anagram
Oleh: Firman Rickson Saragih (13506096)
- Penerapan Algoritma Runut-balik dalam Pencarian
Solusi Permainan Peg Solitaire
Oleh: Yudha Adiprabowo (13506050)
- Penerapan Algoritma Runut-balik dalam Kasus
Penjadwalan Kuliah
Oleh: Bofandra (13506043)
- Penerapan Algoritma Program Dinamis untuk Penyelesaian
Persoalan Edit Distance
Oleh: Obbie Hadrian (13506027)
- Menerapkan Algoritma Greedy dalam Bermain
Digimon Card Battle
Oleh: Larsa Pranenza Rahila Faby (13506008)
- Pemanfaatan Algoritma Branch and Bound untuk
Pencarian Rute Terbaik Food Delivery
Oleh: Anatariani Virniawati (13504008)
- Pencocokan Ekspresi Reguler dengan Algoritma Runut Balik
Oleh: Ernesta Siahaan (13506026)
- Aplikasi Algoritma Greedy dalam Penentuan Pembelian
Kit Kamera DSLR
Oleh: Ramda Yanurzha (13506011)
- Penyelesaian Persoalan N-Ratu Menggunakan Algoritma Greedy
dengan Permutasi
Oleh: Aditya Rizkiadi Chernadi (13506049)
- Algoritma Pencarian String Knuth-Mooris-Pratt dalam Pengenalan
Tulisan Tangan
Oleh: Andri Rizki Aminulloh (13506033)
- Penggunaan Algoritma Backtracking dalam Mencari Solusi
Permainan Bridge Crossing
Oleh: Anthony Rahmat Sunaryo (13506009)
- Aplikasi Algoritma Greedy pada Game Hearts
Oleh: Ronny (13506092)
- Aplikasi Algoritma Greedypada Intelegensia Buatan untuk
Permainan Kartu Empat Satu
Oleh: Albert Raditya Sukiyanto (13506077)
- Algoritma Branch and Boundy dalam Permainan
The Treasure Hunter
Oleh: Satria Ardhe Kautsar (13505004)
- Algoritma Pencarian Melebar (BFS) dalam Ray Tracing Rendering
Oleh: Magdalena Marlin Amanda (13506042)
- Fringe Search vs. A* for NPC Movement
Oleh: Andru Putra Twinanda (13506046)
- Penerapan Algoritma Branch and Bound pada Masalah
Integer Knapsack
Oleh: Muhammad Fiqri Muthohar (13506084)
- Aplikasi Algoritma Greedy dalam Permainan
JawBreaker
Oleh: Albert (13506016)
- Solusi Algoritma Backtracking dalam Permainan
"Kasatria Menyeberang Kastil"
Oleh: Yosef Sukianto (13506035)
- Heuristically Informed Search Methos for Solving Path-Finding
Problem in Gred Square Environment and Its Optimization
Oleh: Puja Pramudya (13506058)
- Aplikasi Algoritma Genetik untuk Optimasi Penjadwalan
Kegiatan Belajar Mengajar
Oleh: Ivan Nugraha (13506073)
- Implementasi Algoritma Greedy pada Permaianan Othello
Oleh: Nur Fajriah Rachmah (13506091)
- Perbandingan Aplikasi Algoritma Brute Force dan Kombinasi
Algoritma Breadth First Search dan Greedy dalam Pencarian Solusi Permaianan Treasure Hunt
Oleh: Adi Purwanto Sujarwadi (13506010)
- Perjamuan Alkapuri
Oleh: Jansen (13506028)
- Membangun Pecahan Mesir (Egyptian Fraction) dengan
Metode-Metode Berbasis Aproksimasi
Oleh: Satrio Adi Rukmono (13506070)
- Algoritma Backtrack dalam Pemecaha Teka-Teki Logika
"Merlin Menantang Arthur"
Oleh: Andreas Parry Lietara (13506076)
- Teknik Pengurutan Kartu emi
Oleh: Aloysius Adrian (13506031)
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Egyptian Fraction
Oleh: naila Fihria (13506036)
- Algoritma Minimax dalam Permainan Checkers
Oleh: Nadhira Ayuningtyas (13506048)
- Penerapan Algoritma Runit balik (Backtracking) pada Permainan Nurikabe
Oleh: Putri Amanda Bahraini (13504041)
- Dynamic Programming Algorithm to Determine How Context-Free
Grammar Can Generate A String
Oleh: Samuel Simon (13506032)
- Analisis Beberapa Algoritma dalam Menyelesaikan Pencarian Jalan
Terpendek
Oleh: Hugo Toni Seputro (13506053)
- Dynamic Programming dalam Levenshtein Distance
untuk Mengetahui Keterbedaan Dua String
Oleh: Rizka Irawan Ardiyanto (13506012)
- Occurence Algorithm for String Searching Based on Brute-Force
Algorithm
Oleh: Rio Cahya Dwiyanto (13506041)
- Penggunaan Algoritma Greedy dalam Penyelesaian Masalah
Transportasi
Oleh: Ferry Mulia (13506047)
- Aplikasi Algoritma Brute Force dalam Proses
Cryptanalysis
Oleh: Kaisar Siregar (13506072)
- Penerapan Algoritma Dijkstra dalam Pencarian Solusi Maximum
Flow Problem
Oleh: Fakhri (13506102)
- Aplikasi Algoritma B&B untuk Memperleh Poin Maksimum pada
Permainan Diner Dash
Oleh: Chandra Sutikno Oemaryadi (13506075)
- Aplikasi Algoritma Colussi pada Pencocokan DNA dan
Perbandingannya dengan Algoritma Knuth-Morris-Pratt
Oleh: Raden Prana Adikhrisna (13506105)
- Implementasi Algoritma Layer-By-Layer untuk
Menyelesaikan Rubik's Cube dalam Kode Program
Oleh: Khandar William (13506022)
- Menggerakkan Karakter Game Menggunakan Algoritma
(BFS) dan Algoritma A*
Oleh: Aristama Ramadhani (13506002)
- Pencarian Solusi TSP Menggunakan Algoritma Genetik
Oleh: Teddy Rachmayadi (13506079)
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Pencarian Rantai
Penjumlahan Terpendek
Oleh: Ferry Mulia (13506090)
- Aplikasi Algoritma Greedy pada Pewarnaaan Peta
Oleh: Muhammad Amrimirza (13506003)
- Pengkajian Masalah Longest Common Subsequences
Oleh: Dominikus Damas Putranto (13506060)
- Penggunaan Depth First Search dalam Pengambilan
Keputusan pada Klimas Permainan Srabble
Oleh: Evan (13506089)
- Pencarian Shortest Path pada Directed Acyclic Graph
Oleh: Unggul Satrio Respationo (13506062)
- Penerapan Algoritma Divide and Conquer dalam Sintesis
dan Koreksi DNA
Oleh: Restya Winda Astari (13506074)
- Aplikasi Algoritma Greedy untuk Mengoptimalkan
Efisiensi Pekerjaan
Oleh: Tommy Hidayat Santoso (13506071)
- Implementasi Algoritma Fractal Neighbour Distance untuk
Face Recognition
Oleh: Garibaldy W Mukti (13506004)
- Pencocokan DNA Pattern dengan Algoritma Boyer-Moore
Oleh: Satya Fajar Pratama (13506021)
- Penerapan Algoritma Pencarian pada Permainan Boogle
Oleh: Risa Astari Dewi (13506064)
- Perbandingan Algoritma yang Dipakai dalam 2D Knapsack Problem
Oleh: Kevin Tanadi (13506120)
- Query Optimization for Database Management System By Applying
Dynamic Programming Algorithm
Oleh: Wisnu Adityo (13506029)
- Aplikasi Algoritma Dinamis dalam Algoritma Cocke-Younger-Kasami
dan Algoritma Needleman-Wunsch
Oleh: Marselina Tando (13506100)
- Aplikasi Pemrograman Dinamis untuk Memkasimalkan Peluang Memenangkan
Permainan Pig
Oleh: Stevie Giovanni (13506054)
- Solusi Permainan Chemicals dengan Algoritma Runut-balik
Oleh: Irma Juniati (13506088)
- Penyelesaian Masalah Missionaries dan Cannibal
Menggunakan Algoritma DFS dengan Variasi Penghindaran Repeated State
Oleh: Gia Pusfita (13505082)
- Sorting dengan Algoritma Divide and Conquer
Oleh: Ibnu Alam (13506024)
- Penggunaan Algoritma Rabin-Karp dalam Pencockan String
Oleh: Teddy Pandu Wirawan (13506039)
- Analisis Who Wants To Be A Millionare dengan Program Dinamis
Oleh: Meliza T.M. Silalahi (13506116)
- Aplikasi Algoritma Greedy yang Dimodifikasi dalam Pencarian
Lintasan Terpendek
Oleh: Ari Wardana (13506065)
- Penggunaan Algoritma Greedy dalam Menyelesaikan Permainan
Chekers
Oleh: Tami Utiwi Handayani (13506059)
- Pemecahan Chinese Postman Problem untuk Graf Tak Berarah
Oleh: Yuri Andri Gani (13506118)
- Modifikasi Algoritma Dijsktra dengan Metode Ford untuk Mencari
Shortest Path pada Graf yang Memiliki Bobot Negatif
Oleh: Alfan Farizki Wicaksono (13506067)
- Penggunaan Algoritma Backtracking dalam Pencarian Solusi
Fubuki Puzzle
Oleh: Wulandari (13506001)
- Pengaturan Sistem Parkir dengan Aplikasi Chain Code dengan
Bantuan Robot
Oleh: Salman M Ibadurrahman (1350106)
- Penggunaan Algoritma dalam Pemasangan Jaringan LAN
Oleh: Muhammad Noor Adiyana (13506052)
- Aplikasi dan Analisis Algoritma BFS dan DFS dalam Menemukan
Solusi pada Kasus Water Jug
Oleh: Rizkydaya Aditya Putra (13506037)
- Pencarian Solusi TTS Angka dengan Algoritma Runut Balik Beserta
Pertimbangannya
Oleh: Wahyu Fahmy Wisudawan (13506113)
- Pencarian Rute Terpendek paad Setiap Pasangan Simpul Graf
dengan Menggunakan Metode Floyd
Oleh: M. Faisal Baehaki (13506108)
- Penggunaan Algoritma Hungarian dalam Menyelesaikan
Persoalan Matriks Berbobot
Oleh: Alvin Susanto (13506087)
- Perbandingan Penerapan Algoritma Brute Force dan Algoritma DFS dalam
Persoalan Pedagang Keliling
Oleh: M. Auriga Herdinantio (13506056)
- Deteksi Plagiat Dokumen Menggunakan Algoritma Rabin-Karp
Oleh: Hari Bagus Firdaus (13506044)
- Pencocokan Pola Suara (Speech Recognition) dengan Algoritma
FFR dan Divide and Conquer
Oleh: Gressia Melissa (13506017)
- Penerapan Algoritma Runut-balik dalam Fungsi Hash
Oleh: Puthut Prabancono (13506068)
- Aplikasi Program Dinamis dalam Algoritma Cocke-Younger-Kasami (CYK)
Oleh: Inas Luthfi (13506019)
- Perbandingan Algoritma Greedy dan Brute Force dalam Simulasi
Pencarian Koin
Oleh: Indra Mukmin (13506082)
- Penerapan Algoritma Runut-balik pada Permainan Menyeberangkan
Serigala, Kambing, dan Sayuran
Oleh: Kenny Enrich (13506111)
- Aplikasi Algoritma Greedy untuk Mengoptimalkan
Wfisiensi Pekerjaan
Oleh: Tommy Hidayat Santoso (13506071)
- Penerapan Algoritma Backtracking dalam Pencarian Solusi
Menara Hanoi
Oleh: Arif Nanda Atmavidya (13506083)
- Pembuatan Kecerdasan Buatan untuk Permainan Catur Jawa dengan
Menggunakan Algoritma MiniMax
Oleh: Brian Al Bahr (13506093)
- Algoritma Runut-balik dalam game Labirin
Oleh: Gilang Dhaskabima (10106076)
- Penggunaan Algoritma Greedy dalam Intelegensia Buatan
Permainan Reversi
Oleh: Aqsath Rasyid Naradhipa (13506006)
- Optimasi Rute Pengangkutan Sampah di ITB dengan Algoritma
Branch and Bound
Oleh: Pranoto Budi Sasongko (13506098)
- Pengaruh pemilihan Pembangkitan Anak dengan Cost Sama pada
Kasus Pencarian Lintasan Terpendek Menggunakan Algoritma Branch and Bound
Oleh: David Samuel (13506081)
- Analisis Pelacakan Mobil dengan Metode BFS
Oleh: Ibnu Mas'ud (13506034)
- Penjadwalan Pertandingan Liga dengan Algoritma Greedy
Oleh: william (13506085)
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Optimasi
Jumlah Nilai Kartu pada Permainan Angelina
Oleh: Lea Angelina (13506117)
- Aplikasi Algoritma Divide and Conquer untuk Meningkakan
Efisiensi pada Client Honeyspots
Oleh: Ginanjar Pramadita (13506014)
- Implementasi Algoritma Branch and Bound pada
Penugasan Virtual Path Cadangan dalam Jaringan Bermodus Transfer Satu Arah
Oleh: Dody Dharma (13506061)
- Penerapan Algoritma Minimax dengaOptimasi MTD(f) pada
Permainan Catur
Oleh: Anwari Ilman (13506030)
- Perbandingan Algoritma KMP, String Matching on Ordered Alphabet, dan Boyer-Moore
dalam Pencarian Untai DNA
Oleh: Tito Daniswara (13506097)
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Permainan "Bantumi"
Oleh: Andi Setiawan (13506080)
- Penerapan Algoritma Backtracking pada Proses
Kriptanalisis Terhadap Hasil Enkripsi Vigenere Cipher dengan Menggunakan Dictionary Attack
Oleh: Joel THP Hutasoit (13504144)
- Perkembangan Algoritma untuk Menghitung Pola yang Sering Muncul
pada Basis Data yang Besar
Oleh: Rosyidah Khairun Nafisah (13506107)
- Email Filtering Sederhana pada Aplikasi Mail Klien dengan
Menggunakan String Matching
Oleh: Akhmad Muhammad (13504152)
- Penentuan Pengoperasin Unit Travel Berdasarkan Data Hasil Survey
dengan Menerapkan Algoritma Greedy
Oleh: Abu Bakar Gadi (13506040)
- Analisis Algoritma KMP dan Boyer-Moore dalam Pencarian String
Oleh: Rama Aulia (13506023)
- Penerapan Algoritma Brute Force pada Pencarian Variasi
Fragment DNA
Oleh: Ivan Pradhana Harka (13506078)
- Algoritma Divide and Conquer untuk Membuat Kerja
Cache pada Komputer Paralel Lebih Efisien
Oleh: Ega Dioni Putri (13506095)
- Algoritma Branch and Bound untuk Mencari Jarak Terpendek
Oleh: Arya Tri Prabawa (13506063)
- Pendekatan Algoritma Greedy dalam Permainan
Pokemon Trading Card Game
Oleh: Ramon Rusli (13506025)
- Implementasi Algoritma Fractal Neighbour Distance untuk
Face Recognition
Oleh: Garibaldy W Mukti (13506004)
- Penggunaan Algoritma Branch and Bound dalam
Parallel Applications
Oleh: Andika Kurniawan Susilo (13506104)
- Computer Chess dengan Algoritma MinMax
dan Alpha-Beta
Oleh: Adityo August P (13506051)
- Algoritma Runut-Balik paad Masalah Knight's Tour
Oleh: Fahmu Mumtaz (13506045)