Makalah Mahasiswa Tahun 2016

  1. Algoritma Greedy dalam Artificial Intelligence Permainan Tic Tac Toe
    Oleh: Alif Bhaskoro - 13514016

  2. Penerapan Algoritma BFS dalam Penyelesaian Rubik’s Cube dengan Langkah Minimal
    Oleh: Hafizh Dary Faridhan Hudoyo - 13514072

  3. Deteksi Wajah Menggunakan Program Dinamis
    Oleh: Dandu Satyanuraga – 13515601

  4. Penerapan Exhaustive Search dan Algoritma A Star untuk Menentukan Rute Terbaik dari KRL Commuter Line dan Bus Transjakarta
    Oleh: Jeremia Kavin Raja Parluhutan - 13514060

  5. Penerapan Algoritma Greedy Best First Search untuk Menyelesaikan Permainan Chroma Test : Brain Challenge
    Oleh: Ikhwanul Muslimin - 13514020

  6. Penerapan Algoritma Greedy dan Breadth First Search pada Permainan Kartu Sevens
    Oleh: Kharis Isriyanto - 13514064

  7. Penerapan Algoritma Program Dinamis dalam Penjadwalan Pengerjaan Sekumpulan Tugas Pelajar
    Oleh: Harry Alvin Waidan Kefas - 13514036

  8. Strategi Permainan Domino menggunakan Algoritma Greedy
    Oleh: Raihan Maulana Warman - 13514076

  9. Implementasi Algoritma Boyer-Moore untuk Menyisipkan Pesan Rahasia pada Gambar
    Oleh: Ratnadira Widyasari – 13514025

  10. Aplikasi Pencocokan Pola pada Asisten Pribadi Cerdas Google Now
    Oleh: Nursyahrina - 13513060

  11. Implementasi Algoritma Backtracking untuk Memecahkan Puzzle The Tile Trial pada Permainan Final Fantasy XIII-2
    Oleh: Michael - 13514108

  12. Mendeteksi Blob dengan Menggunakan Algoritma BFS
    Oleh: Ahmad Fajar Prasetiyo - 13514053

  13. Teknik Pencocokan Pola dalam Bidang Bioinformatics
    Oleh: Yeksadiningrat Al Valentino - 13514055

  14. Designing University Transportation Route with Branch and Bound Algorithm
    Oleh: Nikolas Wangsaputra - 13514048

  15. Penerapan Algoritma Pattern Matching untuk Identifikasi Lagu
    Oleh: Wiega Sonora – 13514019

  16. Implementasi Teknik Iterative Improvement Heuristic for Flight Path Optimization dalam Penyelesaian TSP
    Oleh: Adi Purnama - 13514006

  17. Penerapan String Matching Pada Auto-Correct Berbasis Algoritma Levenshtein Distance
    Oleh: Adam Rotal Yuliandaru - 13514091

  18. Penerapan Algoritma Pencocokan String dalam Review Highlights di Google Play Store
    Oleh: Vitra Chandra - 13514043

  19. Perbandingan Algoritma Brute Force dan Algoritma Runut-balik pada Pencarian Solusi di Permainan Infinity Loop
    Oleh: Muhammad Kamal Nadjieb - 13514054

  20. Penggunaan Strategi Algoritma Backtracking pada Pencarian Solusi Puzzle Pentomino
    Oleh: Muhammad Rian Fakhrusy - 13511008

  21. Penggunaan Algoritma Brute Force dalam Menyelesaikan Permainan Please Don’t Touch Anything
    Oleh: Raka Nurul Fikri - 13513016

  22. Implementasi Pemrogragraman Dinamis untuk Penentuan Gerakan AI dalam Persegi Bilangan, Penentuan Gerakan AI dalam Turn-Based Game Persegi Bilangan
    Oleh: Davin Prasetya - 13514003

  23. ALGORITMA KNUTH-MORRIS-PRATT DAN PENGELOMPOKAN KLASIFIKASI DATA UNTUK MENENTUKAN SENTIMEN TWEET POSITIF ATAU NEGATIF
    Oleh: Ahmad Farhan Ghifari - 13515602

  24. Aplikasi Algoritma Pencocokan String dan Algoritma Runut Balik dalam Konversi Romaji ke Hangul
    Oleh: Denita Hanna Widiastuti - 13514008

  25. Pembuktian Benford’s Law dengan Algoritma Brute Force terhadap Suatu Barisan Geometri Sembarang
    Oleh: Azka Hanif Imtiyaz - 13514086

  26. Penerapan Algoritma Greedy Dalam Permainan Clash Royale
    Oleh: Ahmad Fa’iq Rahman - 13514081

  27. Penggunaan Algoritma Boyer-Moore dalam Penentuan Artikel yang Aman bagi Anak
    Oleh: Sashi Novitasari - 13514027

  28. Penyelesaian Persoalan Penukaran Uang dengan Program Dinamis
    Oleh: Albert Logianto - 13514046

  29. Penerapan Program Dinamis untuk Perataan Teks
    Oleh: Jeremia Jason Lasiman - 13514021

  30. Permasalah Jalur Terpendek pada Aplikasi Ojek Online Go-Jek
    Oleh: Alvin Junianto Lan - 13514105

  31. Validasi Upapohon pada Struktur Data Pohon dengan Algoritma Pencocokan String
    Oleh: Sri Umay Nur’aini Sholihah -13514007

  32. Pencarian Pengendara Terdekat pada Aplikasi UBER dengan Pendekatan Branch and Bound
    Oleh: Alfonsus Raditya Arsadjaja - 13514088

  33. Penerapan Algoritma Breadth-First Search dalam Pencarian Jalur Terpendek dalam Permainan Tower Defense
    Oleh: I Dewa Putu Deny Krisna Amrita - 13514096

  34. Menentukan Tingkat Kecocokan Teks Menggunakan Algoritma KMP
    Oleh: Cut Meurah Rudi - 13514057

  35. Penentuan Palet Warna pada Gambar Raster dengan Algoritma Divide and Conquer
    Oleh: Malvin Juanda - 13514044

  36. Penentuan Strategi Pemasaran Produk dengan Algoritma Program Dinamis
    Oleh: Fanda Yuliana Putri - 13514023

  37. Penerapan Algoritma Dynamic Programming dalam Spell Check
    Oleh: Sekar Anglila Hapsari - 13514069

  38. Penerapan Algoritma Brute Force pada Permainan Kartu 24 (24 game)
    Oleh: Evita Chandra - 13514034

  39. Aplikasi Program Dinamis dalam Pemecahan TSP
    Oleh: Albertus Kelvin - 13514100

  40. Pemilihan Lokasi Pembangunan Tower BTS dengan Memanfaatkan Algoritma Greedy dan Branch & Bound
    Oleh: 13514061 – Robert Sebastian Herlim

  41. Penerapan Algoritma Divide and Conquer dan Vektor Warna dalam Pencocokan Gambar Bitmap
    Oleh: Muhammad Az-zahid Adhitya Silparensi

  42. Penggunaan Algoritma Boyer-Moore pada Instruksi-instruksi GNU Grep
    Oleh: Muhammad Gumilang - 13514092

  43. Penggunaan String Matching Dalam Mencari Kata Dalam Permainan Mencari Kata Dari Sebuah Matriks Huruf
    Oleh: Luthfi Kurniawan - 13514102

  44. Perbandingan Algoritma Branch and Bound, Greedy, dan Nearest Neighbor dalam Menentukan Rute Perjalanan Pencarian Rute Wisata Jawa Tengah yang Optimal
    Oleh: Stefanus Agus Haryono - 13514097

  45. Penerapan Algoritma Branch and Bound dalam Menentukan Jalur Terpendek pada Permainan Clash of Clans
    Oleh: Naufal Malik Rabbani - 13514052

  46. Implementasi DFS dan BFS Dalam Recognizer Pushdown Automata
    Oleh: Hendrikus Bimawan Satrianto

  47. Auto-correct Menggunakan Program Dinamis
    Oleh: Garmastewira - 13514068

  48. Jalan-Jalan Bahagia dengan Menerapkan Dynamic Programming
    Oleh: Dharma Kurnia Septialoka - 13514028

  49. Implementasi Intuitif Penyelesaian Labirin dengan Algoritma Depth-First Search
    Oleh: Joshua Atmadja - 13514098

  50. Penyelesaian Persoalan Rationing Capital Menggunakan Metode Present Worth dalam Ekonomi Teknik dengan Program Dinamis
    Oleh: Atika Azzahra Akbar - 13514077

  51. Penggunaan Algoritma Backtrack dan Aturan Warnsdorff Untuk Menyelesaikan Knight’s Tour Problem
    Oleh: Ali Akbar - 13514080

  52. Mencari Pola dalam Gambar dengan Algoritma Pattern Matching
    Oleh: Muhammad Farhan Majid - 13514029

  53. Aplikasi Exhaustive Search dan Minimax dalam Pembuatan Algoritma AI Permainan Sekuensial
    Oleh: Fairuz Astra Pratama - 13514104

  54. Penerapan Algoritma Branch and Bound dalam Lampu Lalu Lintas Pintar, Studi Kasus : Perempatan Simpang Dago
    Oleh: Steffi Indrayani - 13514063

  55. Penerapan Algoritma BFS dan DFS pada Permainan Capitals
    Oleh: Friska - 13514042

  56. Penerapan Algoritma Brute-Force serta Backtracking dalam Penyelesaian Cryptarithmetic
    Oleh: Jason Jeremy Iman 13514058

  57. Penggunaan Algoritma A* (A star) pada Aplikasi GO-JEK
    Oleh: Joshua Salimin - 13514001

  58. Aplikasi String Matching Pada Fitur Auto-Correct dan Word-Suggestion
    Oleh: Johan - 13514206

  59. Aplikasi Boyer-Moore String Search dalam Mesin Pencari Lokal
    Oleh: Kevin Supendi - 13514094

  60. Diagnosa Sickle-Cell Anemia dengan Pencarian String
    Oleh: Atika Firdaus - 13514009

  61. Penggunaan Algoritma Pattern Matching Boyer-Moore Pada Fingerprint Scanner
    Oleh: Praditya Raudi Avinanto - 13514087

  62. Bridge and Torch Problem Using Dynamic Programming
    Oleh: Varian Caesar - 13514041

  63. Penerapan Algoritma Brute Force pada Proses Pengurutan Genom Manusia
    Oleh: Martino Christanto Khuangga - 13514084

  64. Balas’ Additive Algorithm, Algoritma Branch & Bound untuk Binary Integer Programming
    Oleh: Aditio Pangestu - 13514030

  65. Menentukan Susunan Pengambil Tendangan Penalti dalam Skema Adu Penalti pada Pertandingan Sepak Bola dengan Algoritma Branch and Bound
    Oleh: Ari Pratama Zhorifiandi - 13514039

  66. Perbandingan antara Metode Rekursif terhadap Dynamic Programming pada Penyelesaian Persoalan Bilangan Fibonacci
    Oleh: Geraldi Dzakwan - 13514065

  67. Aplikasi Program Dinamis dalam Menoleransi Kata Kunci Pencarian dengan Algoritma Levenshtein Distance untuk Disposisi Tweets ke Dinas-Dinas dan Instansi di Bawah Pemerintah Kota Bandung
    Oleh: Ade Yusuf Rahardian - 13514079

  68. Penerapan Algoritma Branch and Bound untuk Menentukan Rute Permainan dalam Kidzania
    Oleh: Arnettha Septinez (13514093)4

  69. Pemanfaatan Algoritma BFS dalam Menyelesaikan Permasalahan Knight Moves
    Oleh: Faza Thirafi - 13514033

  70. Algoritma Untuk Penentuan Seams dalam Proses UV-Unwrapping
    Oleh: Muhammad Reifiza - 13514103

  71. Penerapan BFS dan DFS dalam Garbage Collection
    Oleh: Nugroho Satriyanto - 13514038

  72. Aplikasi Algoritma BFS dan String Matching pada Tag Suggestions di Facebook
    Oleh: Catherine Pricilla - 13514004

  73. Penerapan Penghitungan Levenshtein Distance Menggunakan Dynamic Programming pada Spelling Checker dan Corrector
    Oleh: Febi Agil Ifdillah - 13514010

  74. Program Dinamis dan Pencocokan String untuk Penyelesaian Soal Pemrograman Kompetitif
    Oleh: Christian Anthony Setyawan - 13514085

  75. Aplikasi String Matching Dalam Spell Checker
    Oleh: Yusak Yuwono Awondatu - 13514005

  76. Penggunaan Algoritma Branch and Bound dalam Pencarian Jalur Penagihan Pelanggan
    Oleh: Richard Wellianto (13514051)

  77. Determining Optimum Path in Synthesis of Organic Compounds using Branch and Bound Algorithm
    Oleh: Diastuti Utami - 13514071

  78. Pemanfaatan Algoritma Shortest-Path untuk Pencarian Jalur Efektif dalam Aplikasi-Aplikasi Peta
    Oleh: Nathan James Runtuwene - 13514083

  79. Penerapan Algoritma Breadth First Search pada Eliminasi Gauss-Jordan, Penerapan BFS untuk mencari solusi dari sistem persamaan linear dengan jumlah operasi paling sedikit
    Oleh: Kristianto Karim - 13514075

  80. Perancangan Lawan Bermain Permainan Tic-tac-toe dengan Menggunakan Algoritma Branch and Bound
    Oleh: Andri Hardono Hutama - 13514013

  81. Implementasi Algoritma BFS Dalam Pencarian Rute Teroptimal pada Aplikasi Navigasi Waze
    Oleh: Alson Cahyadi - 13514035

  82. Penerapan Algoritma Greedy pada Permainan Congklak
    Oleh: Micky Yudi Utama - 13514011

  83. Implementasi Algoritma Heuristik untuk Menyelesaikan Minesweeper
    Oleh: Hafizh Afkar Makmur - 13514062

  84. Penggunaan Exhaustive Search dengan Heuristik untuk Pencacahan Path Lemparan Nine-dart finish
    Oleh: Devin Lukianto - 13514040

  85. Menyelesaikan Puzzle Matematika Braingle dengan Algoritma Brute Force
    Oleh: Drestanto Muhammad Dyasputro - 13514099

  86. Penggunaan Algoritma Brute Force dalam Template Matching di Program Face Recognition Sederhana
    Oleh: Muhammad Reza Ramadhan - 13514107

  87. Aplikasi Algoritma Greedy, BFS dan DFS pada Penyelesaian Permainan Mahjong Solitaire
    Oleh: Resa Kemal Saharso - 13514109

  88. Minimisasi waktu penyelesaian tugas berdepedensi dengan pekerja homogen terbatas menggunakan algoritma greedy
    Oleh: Candra Ramsi - 13514090

  89. Penerapan Algoritma Boyer-Moore Untuk Menentukan Pola Kesamaan Pada Pada Retinal Recognition
    Oleh: Anwar Ramadha

  90. Pencarian Nilai Eigen dengan Menggunakan Algoritma Divide and Conquer
    Oleh: Elvina Riama K. Situmorang – 13514045

  91. Penerapan Algoritma Transversal pada Graf dan Algoritma Pencocokan String dalam Sistem Jual-Beli Tiket Bioskop
    Oleh: Scarletta Julia Yapfrine - 13514074

  92. Strategi Perancangan Bot Player pada Permainan Tradisional Congklak dengan Algoritma Greedy
    Oleh: Rio Chandra Rajagukguk - 13514082

  93. Pemilihan Monster yang Akan Digunakan dalam Permainan Yu-Gi-Oh! Capsule Monster Coliseum, Analisis menggunakan algoritma Greedy untuk memilih monster yang terbaik
    Oleh: Bervianto Leo P - 13514047

  94. Pencocokan DNA dengan Pencocokan String (Algoritma Needleman-Wunsch)
    Oleh: Jovian Christianto - 13514101

  95. Penggunaan Algoritma Greedy pada Lapisan Kesadaran Kecerdasan Buatan Total
    Oleh: Muhammad Diaztanto Haryaputra - 13514002

  96. Aplikasi Algoritma Runut Balik dalam Pembangkitan Elemen Awal Permainan Sudoku
    Oleh: Muhammad Farhan Kemal - 13513085

  97. Penerapan dan Perbandingan Algoritma Path-finding dalam Kecerdasan Buatan Hantu pada Permainan Pac-Man
    Oleh: Joshua Aditya Kosasih – 13514012

  98. Optimasi Pengaturan Wi-Fi Menggunakan Algoritma Backtracking
    Oleh: M. Isham Azmansyah Faizal - 13514014

  99. Perbandingan Kecepatan Algoritma BFS dan DFS dalam penyelesaian solusi Water Jug Problem
    Oleh: Dendy Suprihady - 13514070

  100. Finding Shortest Path in Monster Hunter Games using Dijkstra Algorithm
    Oleh: Taufic Leonardo Sutejo - 13514022

  101. Algoritma String Matching pada Mesin Pencarian
    Oleh: Harry Octavianus Purba – 13514050

  102. Penggunaan Algoritma Pencocokkan Pola pada Sistem Barcode
    Oleh: Hishshah Ghassani - 13514056

  103. Penerapan Algoritma LZW (Lempel-Ziv-Welch) pada Program Pemampat File
    Oleh: Verisky Mega Jaya - 13514018

  104. Optimasi Branch and Bound pada Persoalan Travelling Salesman Problem
    Oleh: Hasna Nur Karimah - 13514106

  105. Implementasi Algoritma Greedy ‘Dua Sisi’ pada Permainan 2048
    Oleh: Ramos Janoah (13514089)

  106. Aplikasi Algoritma MiniMax pada Beberapa Permainan Papan
    Oleh: Gaudensius Dimas Prasetyo Suprapto - 13514059

  107. Implementasi Logika Penurunan Persamaan Aritmatika pada Program Komputer
    Oleh: Cendhika Imantoro - 13514037

  108. Penerapan Algoritma BFS,DFS dan Branch and Bound pada 15-Puzzle-Solver
    Oleh: Ade Surya Ramadhani - 13514049

  109. Aplikasi Pencocokan String pada Penyaringan Email Spam
    Oleh: Amal Qurany - 13514078

  110. Pemecahan Masalah Longest Increasing Subsequence Memanfaatkan Program Dinamis dan Binary Search
    Oleh: Chalvin - 13514032