Makalah Mahasiswa Tahun 2016
- Algoritma Greedy dalam Artificial Intelligence Permainan Tic Tac Toe
Oleh: Alif Bhaskoro - 13514016
- Penerapan Algoritma BFS dalam Penyelesaian Rubik’s Cube dengan Langkah Minimal
Oleh: Hafizh Dary Faridhan Hudoyo - 13514072
- Deteksi Wajah Menggunakan Program Dinamis
Oleh: Dandu Satyanuraga – 13515601
- Penerapan Exhaustive Search dan Algoritma A Star untuk Menentukan Rute Terbaik dari KRL Commuter Line dan Bus Transjakarta
Oleh: Jeremia Kavin Raja Parluhutan - 13514060
- Penerapan Algoritma Greedy Best First Search untuk Menyelesaikan Permainan Chroma Test : Brain Challenge
Oleh: Ikhwanul Muslimin - 13514020
- Penerapan Algoritma Greedy dan Breadth First Search pada Permainan Kartu Sevens
Oleh: Kharis Isriyanto - 13514064
- Penerapan Algoritma Program Dinamis dalam Penjadwalan Pengerjaan Sekumpulan Tugas Pelajar
Oleh: Harry Alvin Waidan Kefas - 13514036
- Strategi Permainan Domino menggunakan Algoritma Greedy
Oleh: Raihan Maulana Warman - 13514076
- Implementasi Algoritma Boyer-Moore untuk Menyisipkan Pesan Rahasia pada Gambar
Oleh: Ratnadira Widyasari – 13514025
- Aplikasi Pencocokan Pola pada Asisten Pribadi Cerdas Google Now
Oleh: Nursyahrina - 13513060
- Implementasi Algoritma Backtracking untuk Memecahkan Puzzle The Tile Trial pada Permainan Final Fantasy XIII-2
Oleh: Michael - 13514108
- Mendeteksi Blob dengan Menggunakan Algoritma BFS
Oleh: Ahmad Fajar Prasetiyo - 13514053
- Teknik Pencocokan Pola dalam Bidang Bioinformatics
Oleh: Yeksadiningrat Al Valentino - 13514055
- Designing University Transportation Route with Branch and Bound Algorithm
Oleh: Nikolas Wangsaputra - 13514048
- Penerapan Algoritma Pattern Matching untuk Identifikasi Lagu
Oleh: Wiega Sonora – 13514019
- Implementasi Teknik Iterative Improvement Heuristic for Flight Path Optimization dalam Penyelesaian TSP
Oleh: Adi Purnama - 13514006
- Penerapan String Matching Pada Auto-Correct Berbasis Algoritma Levenshtein Distance
Oleh: Adam Rotal Yuliandaru - 13514091
- Penerapan Algoritma Pencocokan String dalam Review Highlights di Google Play Store
Oleh: Vitra Chandra - 13514043
- Perbandingan Algoritma Brute Force dan Algoritma Runut-balik pada Pencarian Solusi di Permainan Infinity Loop
Oleh: Muhammad Kamal Nadjieb - 13514054
- Penggunaan Strategi Algoritma Backtracking pada Pencarian Solusi Puzzle Pentomino
Oleh: Muhammad Rian Fakhrusy - 13511008
- Penggunaan Algoritma Brute Force dalam Menyelesaikan Permainan Please Don’t Touch Anything
Oleh: Raka Nurul Fikri - 13513016
- Implementasi Pemrogragraman Dinamis untuk Penentuan Gerakan AI dalam Persegi Bilangan,
Penentuan Gerakan AI dalam Turn-Based Game Persegi Bilangan
Oleh: Davin Prasetya - 13514003
- ALGORITMA KNUTH-MORRIS-PRATT DAN PENGELOMPOKAN KLASIFIKASI DATA UNTUK MENENTUKAN SENTIMEN TWEET POSITIF ATAU NEGATIF
Oleh: Ahmad Farhan Ghifari - 13515602
- Aplikasi Algoritma Pencocokan String dan Algoritma Runut Balik dalam Konversi Romaji ke Hangul
Oleh: Denita Hanna Widiastuti - 13514008
- Pembuktian Benford’s Law dengan Algoritma Brute Force terhadap Suatu Barisan Geometri Sembarang
Oleh: Azka Hanif Imtiyaz - 13514086
- Penerapan Algoritma Greedy Dalam Permainan Clash Royale
Oleh: Ahmad Fa’iq Rahman - 13514081
- Penggunaan Algoritma Boyer-Moore dalam Penentuan Artikel yang Aman bagi Anak
Oleh: Sashi Novitasari - 13514027
- Penyelesaian Persoalan Penukaran Uang dengan Program Dinamis
Oleh: Albert Logianto - 13514046
- Penerapan Program Dinamis untuk Perataan Teks
Oleh: Jeremia Jason Lasiman - 13514021
- Permasalah Jalur Terpendek pada Aplikasi Ojek Online Go-Jek
Oleh: Alvin Junianto Lan - 13514105
- Validasi Upapohon pada Struktur Data Pohon dengan Algoritma Pencocokan String
Oleh: Sri Umay Nur’aini Sholihah -13514007
- Pencarian Pengendara Terdekat pada Aplikasi UBER dengan Pendekatan Branch and Bound
Oleh: Alfonsus Raditya Arsadjaja - 13514088
- Penerapan Algoritma Breadth-First Search dalam Pencarian Jalur Terpendek dalam Permainan Tower Defense
Oleh: I Dewa Putu Deny Krisna Amrita - 13514096
- Menentukan Tingkat Kecocokan Teks Menggunakan Algoritma KMP
Oleh: Cut Meurah Rudi - 13514057
- Penentuan Palet Warna pada Gambar Raster dengan Algoritma Divide and Conquer
Oleh: Malvin Juanda - 13514044
- Penentuan Strategi Pemasaran Produk dengan Algoritma Program Dinamis
Oleh: Fanda Yuliana Putri - 13514023
- Penerapan Algoritma Dynamic Programming dalam Spell Check
Oleh: Sekar Anglila Hapsari - 13514069
- Penerapan Algoritma Brute Force pada Permainan Kartu 24 (24 game)
Oleh: Evita Chandra - 13514034
- Aplikasi Program Dinamis dalam Pemecahan TSP
Oleh: Albertus Kelvin - 13514100
- Pemilihan Lokasi Pembangunan Tower BTS dengan Memanfaatkan Algoritma Greedy dan Branch & Bound
Oleh: 13514061 – Robert Sebastian Herlim
- Penerapan Algoritma Divide and Conquer dan Vektor Warna dalam Pencocokan Gambar Bitmap
Oleh: Muhammad Az-zahid Adhitya Silparensi
- Penggunaan Algoritma Boyer-Moore pada Instruksi-instruksi GNU Grep
Oleh: Muhammad Gumilang - 13514092
- Penggunaan String Matching Dalam Mencari Kata Dalam Permainan Mencari Kata Dari Sebuah Matriks Huruf
Oleh: Luthfi Kurniawan - 13514102
- Perbandingan Algoritma Branch and Bound, Greedy, dan Nearest Neighbor dalam Menentukan Rute Perjalanan
Pencarian Rute Wisata Jawa Tengah yang Optimal
Oleh: Stefanus Agus Haryono - 13514097
- Penerapan Algoritma Branch and Bound dalam Menentukan Jalur Terpendek pada Permainan Clash of Clans
Oleh: Naufal Malik Rabbani - 13514052
- Implementasi DFS dan BFS Dalam Recognizer Pushdown Automata
Oleh: Hendrikus Bimawan Satrianto
- Auto-correct Menggunakan Program Dinamis
Oleh: Garmastewira - 13514068
- Jalan-Jalan Bahagia dengan Menerapkan Dynamic Programming
Oleh: Dharma Kurnia Septialoka - 13514028
- Implementasi Intuitif Penyelesaian Labirin dengan Algoritma Depth-First Search
Oleh: Joshua Atmadja - 13514098
- Penyelesaian Persoalan Rationing Capital Menggunakan Metode Present Worth dalam Ekonomi
Teknik dengan Program Dinamis
Oleh: Atika Azzahra Akbar - 13514077
- Penggunaan Algoritma Backtrack dan Aturan Warnsdorff Untuk Menyelesaikan Knight’s Tour Problem
Oleh: Ali Akbar - 13514080
- Mencari Pola dalam Gambar dengan Algoritma Pattern Matching
Oleh: Muhammad Farhan Majid - 13514029
- Aplikasi Exhaustive Search dan Minimax dalam Pembuatan Algoritma AI Permainan Sekuensial
Oleh: Fairuz Astra Pratama - 13514104
- Penerapan Algoritma Branch and Bound dalam Lampu Lalu Lintas Pintar, Studi Kasus : Perempatan Simpang Dago
Oleh: Steffi Indrayani - 13514063
- Penerapan Algoritma BFS dan DFS pada Permainan Capitals
Oleh: Friska - 13514042
- Penerapan Algoritma Brute-Force serta Backtracking dalam Penyelesaian Cryptarithmetic
Oleh: Jason Jeremy Iman 13514058
- Penggunaan Algoritma A* (A star) pada Aplikasi GO-JEK
Oleh: Joshua Salimin - 13514001
- Aplikasi String Matching Pada Fitur Auto-Correct dan Word-Suggestion
Oleh: Johan - 13514206
- Aplikasi Boyer-Moore String Search dalam Mesin Pencari Lokal
Oleh: Kevin Supendi - 13514094
- Diagnosa Sickle-Cell Anemia dengan Pencarian String
Oleh: Atika Firdaus - 13514009
- Penggunaan Algoritma Pattern Matching Boyer-Moore Pada Fingerprint Scanner
Oleh: Praditya Raudi Avinanto - 13514087
- Bridge and Torch Problem Using Dynamic Programming
Oleh: Varian Caesar - 13514041
- Penerapan Algoritma Brute Force pada Proses Pengurutan Genom Manusia
Oleh: Martino Christanto Khuangga - 13514084
- Balas’ Additive Algorithm, Algoritma Branch & Bound untuk Binary Integer Programming
Oleh: Aditio Pangestu - 13514030
- Menentukan Susunan Pengambil Tendangan Penalti dalam Skema Adu Penalti pada Pertandingan Sepak Bola dengan Algoritma Branch and Bound
Oleh: Ari Pratama Zhorifiandi - 13514039
- Perbandingan antara Metode Rekursif terhadap Dynamic Programming pada Penyelesaian Persoalan Bilangan Fibonacci
Oleh: Geraldi Dzakwan - 13514065
- Aplikasi Program Dinamis dalam Menoleransi Kata Kunci Pencarian dengan Algoritma Levenshtein Distance untuk Disposisi Tweets ke Dinas-Dinas dan Instansi di Bawah Pemerintah Kota Bandung
Oleh: Ade Yusuf Rahardian - 13514079
- Penerapan Algoritma Branch and Bound untuk Menentukan Rute Permainan dalam Kidzania
Oleh: Arnettha Septinez (13514093)4
- Pemanfaatan Algoritma BFS dalam Menyelesaikan Permasalahan Knight Moves
Oleh: Faza Thirafi - 13514033
- Algoritma Untuk Penentuan Seams dalam Proses UV-Unwrapping
Oleh: Muhammad Reifiza - 13514103
- Penerapan BFS dan DFS dalam Garbage Collection
Oleh: Nugroho Satriyanto - 13514038
- Aplikasi Algoritma BFS dan String Matching pada Tag Suggestions di Facebook
Oleh: Catherine Pricilla - 13514004
- Penerapan Penghitungan Levenshtein Distance Menggunakan Dynamic Programming pada Spelling
Checker dan Corrector
Oleh: Febi Agil Ifdillah - 13514010
- Program Dinamis dan Pencocokan String untuk Penyelesaian Soal Pemrograman Kompetitif
Oleh: Christian Anthony Setyawan - 13514085
- Aplikasi String Matching Dalam Spell Checker
Oleh: Yusak Yuwono Awondatu - 13514005
- Penggunaan Algoritma Branch and Bound dalam Pencarian Jalur Penagihan Pelanggan
Oleh: Richard Wellianto (13514051)
- Determining Optimum Path in Synthesis of Organic Compounds using Branch and Bound Algorithm
Oleh: Diastuti Utami - 13514071
- Pemanfaatan Algoritma Shortest-Path untuk Pencarian Jalur Efektif dalam Aplikasi-Aplikasi
Peta
Oleh: Nathan James Runtuwene - 13514083
- Penerapan Algoritma Breadth First Search pada Eliminasi Gauss-Jordan,
Penerapan BFS untuk mencari solusi dari sistem persamaan linear dengan jumlah operasi paling sedikit
Oleh: Kristianto Karim - 13514075
- Perancangan Lawan Bermain Permainan Tic-tac-toe dengan Menggunakan Algoritma Branch and Bound
Oleh: Andri Hardono Hutama - 13514013
- Implementasi Algoritma BFS Dalam Pencarian Rute Teroptimal pada Aplikasi Navigasi Waze
Oleh: Alson Cahyadi - 13514035
- Penerapan Algoritma Greedy pada Permainan Congklak
Oleh: Micky Yudi Utama - 13514011
- Implementasi Algoritma Heuristik untuk Menyelesaikan Minesweeper
Oleh: Hafizh Afkar Makmur - 13514062
- Penggunaan Exhaustive Search dengan Heuristik untuk Pencacahan Path Lemparan Nine-dart finish
Oleh: Devin Lukianto - 13514040
- Menyelesaikan Puzzle Matematika Braingle dengan Algoritma Brute Force
Oleh: Drestanto Muhammad Dyasputro - 13514099
- Penggunaan Algoritma Brute Force dalam Template Matching di Program Face Recognition Sederhana
Oleh: Muhammad Reza Ramadhan - 13514107
- Aplikasi Algoritma Greedy, BFS dan DFS pada Penyelesaian Permainan Mahjong Solitaire
Oleh: Resa Kemal Saharso - 13514109
- Minimisasi waktu penyelesaian tugas berdepedensi dengan pekerja homogen terbatas menggunakan algoritma greedy
Oleh: Candra Ramsi - 13514090
- Penerapan Algoritma Boyer-Moore Untuk Menentukan Pola Kesamaan Pada Pada Retinal Recognition
Oleh: Anwar Ramadha
- Pencarian Nilai Eigen dengan Menggunakan Algoritma Divide and Conquer
Oleh: Elvina Riama K. Situmorang – 13514045
- Penerapan Algoritma Transversal pada Graf dan Algoritma Pencocokan String dalam Sistem Jual-Beli Tiket Bioskop
Oleh: Scarletta Julia Yapfrine - 13514074
- Strategi Perancangan Bot Player pada Permainan Tradisional Congklak dengan Algoritma Greedy
Oleh: Rio Chandra Rajagukguk - 13514082
- Pemilihan Monster yang Akan Digunakan dalam Permainan Yu-Gi-Oh! Capsule Monster Coliseum,
Analisis menggunakan algoritma Greedy untuk memilih monster yang terbaik
Oleh: Bervianto Leo P - 13514047
- Pencocokan DNA dengan Pencocokan String (Algoritma Needleman-Wunsch)
Oleh: Jovian Christianto - 13514101
- Penggunaan Algoritma Greedy pada Lapisan Kesadaran Kecerdasan Buatan Total
Oleh: Muhammad Diaztanto Haryaputra - 13514002
- Aplikasi Algoritma Runut Balik dalam Pembangkitan Elemen Awal Permainan Sudoku
Oleh: Muhammad Farhan Kemal - 13513085
- Penerapan dan Perbandingan Algoritma Path-finding dalam Kecerdasan Buatan Hantu pada Permainan Pac-Man
Oleh: Joshua Aditya Kosasih – 13514012
- Optimasi Pengaturan Wi-Fi Menggunakan Algoritma Backtracking
Oleh: M. Isham Azmansyah Faizal - 13514014
- Perbandingan Kecepatan Algoritma BFS dan DFS dalam penyelesaian solusi Water Jug Problem
Oleh: Dendy Suprihady - 13514070
- Finding Shortest Path in Monster Hunter Games using Dijkstra Algorithm
Oleh: Taufic Leonardo Sutejo - 13514022
- Algoritma String Matching pada Mesin Pencarian
Oleh: Harry Octavianus Purba – 13514050
- Penggunaan Algoritma Pencocokkan Pola pada Sistem Barcode
Oleh: Hishshah Ghassani - 13514056
- Penerapan Algoritma LZW (Lempel-Ziv-Welch) pada Program Pemampat File
Oleh: Verisky Mega Jaya - 13514018
- Optimasi Branch and Bound pada Persoalan Travelling Salesman Problem
Oleh: Hasna Nur Karimah - 13514106
- Implementasi Algoritma Greedy ‘Dua Sisi’ pada Permainan 2048
Oleh: Ramos Janoah (13514089)
- Aplikasi Algoritma MiniMax pada Beberapa Permainan Papan
Oleh: Gaudensius Dimas Prasetyo Suprapto - 13514059
- Implementasi Logika Penurunan Persamaan Aritmatika pada Program Komputer
Oleh: Cendhika Imantoro - 13514037
- Penerapan Algoritma BFS,DFS dan Branch and Bound pada 15-Puzzle-Solver
Oleh: Ade Surya Ramadhani - 13514049
- Aplikasi Pencocokan String pada Penyaringan Email Spam
Oleh: Amal Qurany - 13514078
- Pemecahan Masalah Longest Increasing Subsequence Memanfaatkan Program Dinamis dan Binary Search
Oleh: Chalvin - 13514032