Makalah Mahasiswa Tahun 2010

  1. Penentuan Motif pada Gambar Berpola
    Oleh: M. Albadr Lutan Nasuition (13508011)

  2. Penggunaan Algoritma Greedy pada Mesin Pencari WWW.WEGO.COM
    Oleh: Gagarin Adhitma (13508089)

  3. Algoritma Divide and Conquer untuk Optimasi Pemberian Efek Aura pada Permainan DotA (Defense of the Ancient)
    Oleh: Arifin Luthfi Putranto (13508050)

  4. Penerapan Algoritma Greedy pada Permainan Kartu Truf
    Oleh: Nikolaus Indra (13508039)

  5. Aplikasi Algoritma Greedy dalam Permainan Kartu Yu-Gi-Oh!
    Oleh: William Eka Putra (13508071)

  6. Algoritma Greedy untuk Optimasi Penugasan Wasit pada Pertandingan Olahraga
    Oleh: Fransiska Putri Wina (13508060)

  7. Penerapan Algoritma Greedy dalam Penentuan Usaha Bisnis Investasi
    Oleh: Lyco Adhy Purwoko (13508027)

  8. Antimagic Puzzle
    Oleh: Alwi Alfiansyah Ramdan (13508099)

  9. Pembahasan Pencarian Lintasan Terpendek Menggunakan Algoritma Dijkstra dan A*
    Oleh: Willy Setiawan (13508043)

  10. Algoritma Brute Force untuk Membongkar Password Serta Estimasi Waktu Pemecahannya
    Oleh: Muhammad Rizky Yanuar (13508015)

  11. Penyelesaian Permainan Sliding Puzzle 3 x 3 menggunakan Algoritma Greedy dengan Dua Fungsi Heuristik
    Oleh: Akbar Gumbira (13508106)

  12. Optimasi Collision Detection Menggunakan Quadtree
    Oleh: Ecky Putrady (13508004)

  13. Penggunaan Algoritma Boyer-Moore untuk Pencarian Arsip Multimedia pada Perangkat Lunak Pemutar Media
    Oleh: Archie Anugrah (13508001)

  14. Pencocokan Pola Retina (Retinal Recognition dengan Algoritma Pencocokan String Knuth-Morris-Pratt
    Oleh: Abdurrisyad Fikri (13508017)

  15. Strategi Memenangkan Permainan Domino dengan Menggunakan Algoritma Brute Force dan Greedy
    Oleh: Edwin Romelta (13508052)

  16. Virus Scanning Simulation dengan Menggunakan Algoritma KMP
    Oleh: Achmad Giovani (13508073)

  17. Penyelesaian Permasalahan Nonogram dengan Algoritma Runut-balik
    Oleh: Hendra Hadil Choiri (13508041)

  18. Aplikasi Divide and Conquer dalam Algoritma Hirschberg untuk Mengidentifikasi Mutasi pada DNA
    Oleh: Achmad Baihaqi (13508030)

  19. Penggunaan Program Dinamis untuk Penyelesaian Persoalan Jalan Terpendek pada Jalan-Jalan di Jakarta
    Oleh: Mahardiasha Kusumawardhana (13508091)

  20. Implementation of Brute Force Algorithm in Quadratic Assignment Problem
    Oleh: Darwin (13508102)

  21. Penggunaan Algoritma Greedy dalam Penentuan Jalur Angkot di Bandung
    Oleh: Shirley (13508094)

  22. Aplikasi Algoritma Greedy pada Permainan Pixelated
    Oleh: Rachmat Arifin (13508070)

  23. Penggunaan Algoritma Greedy pada Permainan Capsa Susun
    Oleh: Calvin Irwan (13507010)

  24. Penyelesaian Permainan Minesweeper dengan Algoritma BFS dengan Optimasi Algoritma Greedy
    Oleh: Erdiansyah Fajar Nugraha (13508055)

  25. Penerapan Algoritma DFS dalam Menemukan Solusi pada Permainan Loop The Loop
    Oleh: Dimas Tri Ciputra (13509602)

  26. Penerapan Algoritma Greedy pada Permainan Fire Emblem
    Oleh: Chairul Ichsan (13508082)

  27. Penggunaan Algoritma Pattern Matching pada Music Score
    Oleh: Marvello Oni (13508031)

  28. Pencarian Warna Dasar dalam File Berisi String Hexadesimal
    Oleh: Irwan Fathurrahman (13508100)

  29. Penggunaan Algoritma Divide and Conquer dalam Pewarnaan Graf
    Oleh: Desfrianta Salmon Barus (13508107)

  30. Implementasi Algoritma Greedy untuk Intelegensia Buatan pada MMORPG Berdasarkan Jumlah Kemunculan Status di Himpunan Solusi
    Oleh: Mukhammad Ifanto (13508110)

  31. Pemanfaatan Algoritma Boyer-Moore dalam Penyaringan Teks Halaman Website Sederhana
    Oleh: Rheno Manggala Budiasa (13506119)

  32. Aplikasi Traversal dalam Binary Space Partioning
    Oleh: Pudy Prima (13508047)

  33. Analisis penerapan Alrgoritma Kruskal dalam Pembuatan Jaringan Distribusi Listrik
    Oleh: Maureen Linda Caroline (13508049)

  34. Pencocokan String dengan AlgoritmaiReverse Colussi
    Oleh: Didik Haryadi (13509601)

  35. Aplikasi Algoritma Greedy untuk Optimasi Sistem Booking Hotel Online
    Oleh: Selly Yuvita (13508035)

  36. Penggunaan Algoritma DFS dan BFS pada Permainan Three Piles of Stones
    Oleh: Muharram Huda Widaseta (13508033)

  37. Penerapan Algoritma Branch and Bound untuk Optimasi Rute Penempelan Poster di Papan Mading ITB
    Oleh: Zain Fathoni (13508079)

  38. Implementasi Algoritma Boyer-Moore pada Automatic TV Series Downloader
    Oleh: Karunia Ramadhan (13508056)

  39. Penerapan Algoritma Divide and Conquer untuk Perkalian Bilangan Besar
    Oleh: Made Edwin Wira Putra (13508010)

  40. Perbandingan Algoritma Dijkstra (Greedy), Bellman-Ford (BFS-DFS), dan Floyd-Warshall (Dynamic Programming) dalam Pengaplikasian Lintasan Terpendek pada Link-State Routing Protocol
    Oleh: Michell Setyawati Handaka (13508045)

  41. Penerapan Algoritma BFS dan DFS dalam mencari Solusi Permainan Rolling Block
    Oleh: Zakiy Firdaus Alfikri (13508042)

  42. Penggunaan Dyjnamic Programming pada Persoalan Penjadwalan Kedatangan Pesawat Terbang
    Oleh: Sidik Soleman (13508101)

  43. Pattern Matching dalam Penerjemahan Kata yang Ditulis dengan Huruf Katakana ke dalam Bahasa Inggris
    Oleh: Nabilah Shabrina (135080087)

  44. Penentuan Rute Travel Door to Door dengan Program Dinamis
    Oleh: Shofi Nur Fathiya (13508084)

  45. View Frustum Culling with Octree
    Oleh: Raka Mahesa (13508074)

  46. Aplikasi Algoritma Greedy pada pemilihan Jenis Olahraga Ringan
    Oleh: Ni Made Satvika Iswari (13508077)

  47. Pencarian Maksimum Clique dalam Graf dengan Menggunakan Algoritma Branch and Bound
    Oleh: Nur Adi Susliawan Dwi Caksono (13508081)

  48. Penggunaan Algoritma DFS dan BFS pada Permainan Three Piles of Stones
    Oleh: Muharram Huda Widaseta (13508033)

  49. Penerapan Divide and Conquer dalam Membandingkan Alur Proses 2 Source Code
    Oleh: Gregorius Ronny Kaluge (13508019)

  50. Pendekatan Algoritma Greedy pada Duelmaster Trading Card Game
    Oleh: Aden Rohmana (13507114)

  51. Permasalahan Clique dalam Graf
    Oleh: Adventus W. Lumbantobing (13505112)

  52. Music-Finder Menggunakan Algoritma KMP Extension
    Oleh: Ismail Sunni (13508064)

  53. The Way of Longest Palindrome
    Oleh: Listiarso Wastuargo (13508103)

  54. Aplikasi Algoritma Greedy untuk Pergerakan Musuh pada Permainan Pac-Man
    Oleh: Timotius Nugroho Chandra (13508002)

  55. Penyelesaian Masalah Closest Pair dengan Algoritma Divide and Conquer
    Oleh: Karol Danutama (13508040)

  56. Optimasi Perhitungan Bilangan Fibonacci Menggunakan Program Dinamis
    Oleh: Yudi Retanto (13508085)

  57. Penerapan Algoritma BFS dan DFS pada Permainan Logika Wolf, Sheep, and Cabbage
    Oleh: Sandy Socrates (13508044)

  58. Penerapan Algoritma Boyer-Moore dan Algoritma Rabin-Karp dalam Mendeteksi Aksi Plagiarisme
    Oleh: Arif Prasetya (13508090)

  59. Aplikasi Algoritma BFS pada Hantu dalam Permainan Pac-Man
    Oleh: Emeraldy Widiyadi (13508067)

  60. Algoritma Greedy dengan Pendekatan Machine Learning dalam Permainan Texas Holdem Poker
    Oleh: Hably Robbi Waffiya (13507128)

  61. program Dinamis Sebagai Algoritma dalam Link State Routing Protocol
    Oleh: Biyan Satyanegara (13508057)

  62. Brute Force Attack dan Penerapannya pada Password Cracking
    Oleh: Krisnaldi Eka Pramudita (13508014)

  63. Penyempurnaan Intelegensia Buatan Model AI++ Rganapolis dengan Langkah Penjualan Kota Berbasiskan Algoritma Greedy
    Oleh: Robert Gunawan (13508038)

  64. Implementasi Pencocokan String Tidak Eksak dengan Algoritma Program Dinamis
    Oleh: Samudra Harapan Bekti (13508075)

  65. Penerapan Algoritma Simplified-Memory-Bounded A* dan Algoritma Greedy-Best First Search dalam Pencarian Lintasan Terpendek dan Efisiensi Tarif Perjalanan Antar Kota
    Oleh: Yongke Yoswara (13508034)

  66. Implementasi Algoritma Greedy pada Permainan Lincya
    Oleh: Anselmus Krisma Adi Kurniawan (13508012)

  67. Penerapan Algoritma BFS DFS dan Knuth-Morris-Pratt pada pencarian Berkas dalam Komputer
    Oleh: Bobby H. Suryanaga (13508022)

  68. Pattern Matching dalam Aplikasi Pencarian Jodoh
    Oleh: Dini Lestari Tresnani (13508096)

  69. Penerapan Pattern Matching pada Fitur Renaming Refactor di IDE NetBeans
    Oleh: Rezan Achmad (13508104)

  70. Perbandingan Penerapan Algoritma Greedy dengan program Dinamis untuk Penyelesaian Menara Hanoi
    Oleh: Karina Novita Suryani (13508048)

  71. Algoritma Pencocokan String dalam Permainan Hangman
    Oleh: Andrei Dharma Kusuma (13508009)

  72. Implementasi Pemrograman Dinamis dalam Pencarian Solusi Permainan Menara Hanoi
    Oleh: Jonathan Ery Pradana (13508007)

  73. Aplikasi Algoritma Brute Force dan Backtracking pada Permainan Slitherlink
    Oleh: Kevin Chandra Irwanto (13508063)

  74. Penerapan Algoritma Greedy pada Permainan Bubble Breaker
    Oleh: Roy Indra Haryanto (13508026)

  75. Penerapan Greedy dan DFS dalam Pemecahan Solusi K-Map
    Oleh: Sri Handika Utami (13508006)

  76. Implementasi Brute Force pada Game Mahjong Titans
    Oleh: Yogi Aditya Marsal (13508016)

  77. Algoritma untuk Permainan Tower of Hanoi
    Oleh: William (13508032)

  78. Optimasi Penjadwalan Proses pada Central Processing Unit dengan Menggunakan Algoritma Greedy
    Oleh: Irdham Mikhail Kenjibrel (13508111)

  79. Aplikasi Algoritma Pencarian String dalam Sistem Pembayaran Parkir
    Oleh: Andi Kurniawan Dwi P (13508028)

  80. Penerapan Algoritma Pencocokan String Boyer-Moore untuk Keamanan Komputer
    Oleh: Eric Cahya Lesmana (13508097)

  81. Penggunaan Algoritma DFS dalam Pencarian Strategi Permainan Catur
    Oleh: Muhammad Anwari Leksono (13508037)

  82. Perencanaan Kebijakan Penggantian Alat Masak Paling Optimal pada Usaha Restoran dengan Menggunakan Program Dinamis
    Oleh: Achmad Dimas Noorcahyo (13508076)

  83. Pemanfaatan Algoritma Dijkstra pada Retrieval Data dari Basis Data Tersebar
    Oleh: Muqtafi Akhmad (13508059)

  84. Aplikasi Algoritma Greedy pada Persoalan Pewarnaan Graf
    Oleh: Fitriana Passa (13508036)

  85. Penerapan Algoritma Greedy dalam Penyetokan Barang
    Oleh: Christian Angga (13508008)

  86. Penerapan Algoritma Branch and Bound pada Jaringan Basis Data Tersebar
    Oleh: Dimas Aditya Nurahman (13508093)

  87. Penerapan Algoritma Pattern Matching Knuth-Morris-Pratt dalam Program Mouse Cam
    Oleh: Kenji Prahyudi (13508058)

  88. Penilaian Ujian Tertulis menggunakan Algoritma Pattern Matching
    Oleh: Muhammad Maulana Abdullah (13508053)

  89. Algoritma Greedy dalam Permainan Dots and Boxes
    Oleh: Danang Tri Massandy (13508051)

  90. Penerapan Dynamic Programming dalam Menentukan Rute Penerbangan Internasional dari Indonesia
    Oleh: Ramasha Shella Gustia (13508046)

  91. Algoritma Greedy pada Self Seve Gas Statio
    Oleh: Rifky Hamdani (13508024)

  92. Penerapan Algoritma Dijkstra pada Link State Routing Protocol untuk Mencari Jalur Terpendek
    Oleh: Muhammad Ghufron Mahfudhi (13508020)

  93. Perkalian Matriks dengan Divide and Conquer dan Algoritma Strassen
    Oleh: Otniel (13508108)

  94. Penerapan Algoritma Greedy untuk Permainan Flood It
    Oleh: Athia Saelan (13508029)

  95. Penerapan Algoritma Brute Force pada Cracking Password Windows
    Oleh: Setia Negara B. Tjaru (13508054)

  96. Implementasi Algoritma KMP dan Boyer-Moore dalam Aplikasi Search Engine Sederhana
    Oleh: Moch. Yusup Soleh (13507051)

  97. Breadth First Algorithm for Calculating Taste Diversity
    Oleh: Cil Hardianto Satriawan (13508061)

  98. Penggunaan Algoritma Dynamic Programming pada Aplikasi GPS Car Navigation System
    Oleh: Muhmmad Anis (13508068)

  99. Penyelesaian Masalah Menara Hanoi dengan Program Dinamis
    Oleh: Candra Alim Sutanto (13508069)

  100. Penerapan String Suggestion dengan Algoritma Levenshtein Distance dan Alternatif Algoritma Lain dalam Aplikasi
    Oleh: Fatardhy Rizky Andhika (13508092)

  101. Penerapan Algoritma Greedy pada Intelegensia Buatan untuk Transfer Pemain dalam Permainan Simulasi Sepakbola
    Oleh: A. Thoriq Abrowi Bastari (13508025)

  102. Penerapan Algoritma Knuth-Mooris-Pratt dalam Music Identification (Musipedia)
    Oleh: Adi Nugraha Setiadi (13508062)

  103. Penerapan Algoritma Brute Force dalam Mencari Faktor Prima pada suatu Bilangan
    Oleh: Widhaprasa Ekamatra Waliprana (13508080)

  104. Penggunaan Struktur Data Quad Tree dalam Algoritma Collision Detection pada Vertical Shooter Game
    Oleh: Rizky Maulana Nugraha (13508083)

  105. Penerapan Algoritma Greedy dalam Aplikasi Pembayaran Tiket Parkir Otomatis
    Oleh: Agung Dwi Lambang Gito Santosa (13508086)

  106. Penerapan Algoritma Divide and Conquer pada Perhitungan Nilai Eigen
    Oleh: M. Faizal Hitobeli (13506057)