Makalah Mahasiswa Tahun 2009
- Aplikasi Algoritma Greedy Sebagai Pendeteksian untuk
Menguraikan Permasalahan Pelangsiran Kereta Api Penumpang
Oleh: Muhammad Dhito Prihardhanto (13507118)
- Algoritma Pencarian String dengan Regular Expression
Oleh: Kamal Mahmudi (13507111)
- Analisis Terhadap Skyline Query dan Top-K Query pada
Context Preference Aware Service
Oleh: Ecko Fernando Manalu (13508604)
- Penerapan Algoritma BFS dan DFS pada Directory Traversal Sistem File Komputer
Oleh: Adityo Jiwandono (13507015)
- Penerapan Algoritma Greedy untuk Pemantauan Jaringan Komputer
Berbasis Rute (Path-oriented)
Oleh: Charles Hariyadi (13505105)
- Perbandingan dan Pengujian Beberapa Algoritma Pencocokan String
Oleh: Hary Fernando (13508604)
- Kombinasi Greedy, Minimax, dan Alpha-Beta Pruning untuk
Permainan Reversi
Oleh: I.Y.B. Aditya Eka Prabawa W. (13507034)
- Penyelesaian Set Cover Problem dengan Algoritma Greedy
Oleh: Eka Mukti Arifah (13507100)
- Pencarian Clique dalam Graf
Oleh: Adventus Wijaya Lumbantobing (13505112)
- Pembidik Otomatis dengan Pemrograman Dinamis
Oleh: Edwin Zaniar Putra (13507066)
- Penyelesaian Permainan Kakuro dengan Menggunakan
Algoritma Brute Force
Oleh: Kevin Tirtawinata (13507097)
- Penyelesaian Masalah Capital Rastioning Prasarana Jalan dengan
Dynamic Programming
Oleh: Azwar Tamim (13506109)
- Algoritma Pencarian A* dengan Fungsi Heuristik Jarak Manhattan
Oleh: Puanta Della Maharani Riyadi (13507135)
- Aplikasi Program Dinamis untuk Pemilihan Jalur Transportasi Jarak Jauh
Oleh: Luqman Abdul Mushawwir (13507029)
- Pengenalan Emosi dengan Algoritma Divide and Conquern
Oleh: Hanugrha Abidianto (13507008)
- Penerapan Prinsip Greedy dalam Permainan Kartu Hearts
Oleh: Adrian Edbert Luman (13507057)
- Aplikasi Algoritma Knuth-Morris-Pratt dalam
Content-Based Music Information Retrieval
Oleh: Mohammad Rizky Adrian (13507108)
- Implementasi Algoritma Greedy dalam Simulasi Modul
Akuisisi Sasaran Sistem Sensor Helikompter AH-64D
Oleh: Anggrahita Bayu Sasmita (13507021)
- Penerapan Teknik Greedy untuk Menjalankan
Perpindahan Seminimal Mungkin pada Permainan Route to Sprout
Oleh: Parel Wellman Hutahaean (13507138)
- Three-Glasses Problem
Oleh: M. Haekal Izmanda Pulungan (13507020)
- Ant Colony System untuk Penyelesaian Masalah
Travelling Salesman Problem
Oleh: Aris Feryanto (13507110)
- Pembuatan Text-to-Speech Sederhana dengan Menggunakan
Algoritma KMP
Oleh: Dannis Muhammad Mangan (13507112)
- Perbandingan Berbagai Algoritma Penyelesaian Permasalahan Labirin
Oleh: Muhammad Luthfi (13507129)
- Aplikasi Algoritma Greedy dalam Permainan Capsa Banting
Oleh: Sanrio Hernanto (13507019)
- Brute Force String Matching pada Sistem Deteksi Kebakaran dan
Penebangan Hutan Liar Menggunakan Pencitraan satelit dan Base64 String
Oleh: Amalfi Yusri Darusman (13507023)
- The Application of Depth First Search and Backtracking in
Solving Mastermind Game
Oleh: Halida Astatin (13507049)
- Penerapan Algoritma DFS dan BFS dalam Permainan Atlanteine
Oleh: Rachmansyah Budi Setiawan (13507014)
- Penerapan Algoritma Greedy pada Tactical Role-Playing Game
Oleh: Franciscus Borgias Dian Paskalis (13507048)
- Algoritma Program Dinamis Edit Distance untuk Pengecekan Ejaan
Oleh: Samsu Sempena (13507088)
- Aplikasi Algoritma Genetik pada Permainan Mastermind
Oleh: Jonathan Marcel T (13507072)
- Penggunaan Exhaustive Search Sebagai Solusi Permainan Scramble
Oleh: Mohammad Dimas (13507059)
- Penyelesaian Permainan Bantumi dengan Algoritma Expand, Mark, and Select
Oleh: Zulfikar Hakim (13507085)
- Penerapan Algoritma Bidirectional A* pada Mobile Navigation System
Oleh: Indra Siregar (13508605)
- Penerapan Algoritma Branch and Bound
Oleh: M. Pasca Nugraha (13507033)
- Dynamic Programming dalam Menentukan Arti Urutan Untaian Gen
Oleh: David Soendoro (13507086)
- Dynamic Greedy Algorithm for Two Card Game's AI
Oleh: Matthew (13507012)
- Penerapan Algoritma Backtracking pada Permainan
Word Search Puzzle
Oleh: Alvin Andhika Zulen (13507037)
- Penggunaan Teknik Heuristik dan Algoritma Runut Balik
untuk Pemecahan Masalah pada Permainan Hashiwokakero
Oleh: Gisca Tamara (13507003)
- Penerapan Algoritma BFS dalam Pemecahan Masalah Minesweeper
Oleh: Sesdika Sansani (13507047)
- Pendeteksian Kebakaran Hutan dengan Algoritma String Matching
Oleh: Andara Livia (13507054)
- Aplikasi Dynamic Programming dalam Algoritma Needleman-Wunsch
untuk Penjajaran DNA dan Protein
Oleh: Dian Perdhana Putra (13507096)
- Implementasi Program Dinamis dengan Algoritma Needleman-Wunsch pada Pensejararan
DNA dan Protein
Oleh: Joseph Rich Aryanto (13507060)
- Implementasi Algoritma Greedy pada Permainan Congklak
Oleh: Ripandy Adha (13507115)
- Algoritma Bellman-Ford dalam Distance Vector Routing Protocol
Oleh: Galih Andana (13507069)
- Kombinasi Tiga Algoritma untuk Puzzle Shikaku
Oleh: Yusuf Adriansyah (13507120)
- Aplikasi Program Dinamis pada Penyusunan Flight Planning
Oleh: Christian Hadiwinoto (13507081)
- Combination of BFS and Brute Force Algorithm Implementation
in Futoshiki Puzzle Game
Oleh: Hendy Sutanto (13507011)
- Penerapan Dynamic Programming dalam Word Wrap
Oleh: Wafdan Musa Nursakti (13507065)
- Penerapan Algoritma Runut-Balik dalam Pencarian Solusi Teka-Teki
Battleship
Oleh: Abraham Ranardo Sumarsono (13507056)
- Speech Recognition Menggunakan Algoritma Program Dinamis
Oleh: Ananti Selaras Sunny (13507009)
- Technical Report Penggunaan Algoritma Pencocokan String
Boyer-Moore dalam Mendeteksi Pengaksesan Situs Internet Terlarang
Oleh: Ario Yudo Husodo (13507017)
- Aplikasi Program inamis dalam String Alignment untuk
Melakukan Pencocokan DNA
Oleh: Edria Albert Varian W (13507031)
- Aplikasi Algoritma Greedy dalam Interval Schedulling
Oleh: Rizky Delfianto (13507032)
- Penerapan Algoritma Runut-Balik (Backtracking) dalam Penyelesaian
Permaianan Sudoku
Oleh: Sibghatullah Mujaddid (13507124)
- Pencocokan String dengan Finite Automata
Oleh: Firdi Mulia (13507045)
- Penerapan Algoritma Divide and Conquer untuk
Meningkatkan Kecepatan Deteksi dari Client Honeypots Berinteraksi Tinggi
Oleh: James Filipus (13507087)
- Algoritma Minimax untuk Mencari Solusi dalam Game Tree dari
Permainan Connect Four
Oleh: Gerard Edwin Theodorus (13507079)
- Penggunaan Algoritma Brute Force dalam Menyelesaikan
Permainan Go Figure
Oleh: Mochamad Reza Akbar (13507131)
- Penerapan Algoritma A* dalam Pencarian Jalan untuk
Permainan Lose Your Marble
Oleh: Arnold Nugroho Sutanto (13507102)
- Aplikasi Algoritma Reverse Greedy pada Egyptian Fraction
Oleh: Stephen Herlambang (13507040)
- Optimizing Algorithm Using Breadth First Search
Oleh: Shauma Hayyu Syakura (13507025)
- Penerapan Algoritma Greedy untuk Penentuan Jalur
Distribusi Bantuan Pasca Bencana Alam
Oleh: Filman Ferdian (13507091)
- Algoritma Levenshtein dalam Pendekatan Approximate String Matching
Oleh: Bernardino Madaharsa Dito Adiwidya (13507089)
- Penggunaan Algoritma Runut Balik dalam Pencarian Solusi Three Dimensional Maze
Oleh: Ferdian Thung (13507127)
- Penanganan Masalah Count-to-Infinity pada
Routing Jaringan yang Menerapkan Algoritam Bellman-Ford
Oleh: Bramianha Adiwazha (13507106)
- Penggunaan Algoritma Backtracking pada
Knight's Tour Problem
Oleh: Adiputra Sejati (13507105)
- Perbandingan Algoritma Dijsktra dan Algoritma Bellman-Ford
pada Routing Jaringan Komputer
Oleh: Ginanjar Fahrul Muttaqin (13507103)
- Perkalian Rantai Matriks dengan Menggunakan Pemrograman Dinamis
Oleh: Haris Amrullah Lubis (13507038)
- Penerapan Algoritma Backtracking untuk
Penyelesaian Knight's Tour Problem
Oleh: Andika Pratama (13507005)
- Algoritma Divide and Conquer untuk
Menghitung Percepatan Gravitasi Planet
Oleh: Neo Enriko (13507104)
- Penggunaan Algoritma Pencocokan String untuk
Pencarian Nama pada Phonebook Perangkat Digital
Oleh: Raditya Arief (13507030)
- Penyelesaian Jigsaw Puzzle dengan Algoritma
Runut Balik
Oleh: Rianto Fendy Kristanto (13507036)
- Aplikasi Sederhana Pattern Matching dengan Algoritma
Brute Force pada Validasi Suatu Teks
Oleh: Rheno Manggala Budiasa (13507119)
- Penggunaan Algoritma Brute Force dalam Mencari
Solusi Menara Hanoi
Oleh: Khairul Fahmi (13507125)
- Menghitung Siklus Algoritma dari Coolatz Conjctur
dengan Dynamic Programming
Oleh: Teuku Reza Auliandra Isma (13507035)
- Penggunaan Algoritma A* pada 8 Puzzle Problem
Oleh: Tommy Gunardi (13507109)
- Strategi Permainan Kartu Capsa dengan
Menggunakan Prinsip Algoritma Greedy
Oleh: Irfan Afif (13507099)