Makalah Mahasiswa Tahun 2009

  1. Aplikasi Algoritma Greedy Sebagai Pendeteksian untuk Menguraikan Permasalahan Pelangsiran Kereta Api Penumpang
    Oleh: Muhammad Dhito Prihardhanto (13507118)

  2. Algoritma Pencarian String dengan Regular Expression
    Oleh: Kamal Mahmudi (13507111)

  3. Analisis Terhadap Skyline Query dan Top-K Query pada Context Preference Aware Service
    Oleh: Ecko Fernando Manalu (13508604)

  4. Penerapan Algoritma BFS dan DFS pada Directory Traversal Sistem File Komputer
    Oleh: Adityo Jiwandono (13507015)

  5. Penerapan Algoritma Greedy untuk Pemantauan Jaringan Komputer Berbasis Rute (Path-oriented)
    Oleh: Charles Hariyadi (13505105)

  6. Perbandingan dan Pengujian Beberapa Algoritma Pencocokan String
    Oleh: Hary Fernando (13508604)

  7. Kombinasi Greedy, Minimax, dan Alpha-Beta Pruning untuk Permainan Reversi
    Oleh: I.Y.B. Aditya Eka Prabawa W. (13507034)

  8. Penyelesaian Set Cover Problem dengan Algoritma Greedy
    Oleh: Eka Mukti Arifah (13507100)

  9. Pencarian Clique dalam Graf
    Oleh: Adventus Wijaya Lumbantobing (13505112)

  10. Pembidik Otomatis dengan Pemrograman Dinamis
    Oleh: Edwin Zaniar Putra (13507066)

  11. Penyelesaian Permainan Kakuro dengan Menggunakan Algoritma Brute Force
    Oleh: Kevin Tirtawinata (13507097)

  12. Penyelesaian Masalah Capital Rastioning Prasarana Jalan dengan Dynamic Programming
    Oleh: Azwar Tamim (13506109)

  13. Algoritma Pencarian A* dengan Fungsi Heuristik Jarak Manhattan
    Oleh: Puanta Della Maharani Riyadi (13507135)

  14. Aplikasi Program Dinamis untuk Pemilihan Jalur Transportasi Jarak Jauh
    Oleh: Luqman Abdul Mushawwir (13507029)

  15. Pengenalan Emosi dengan Algoritma Divide and Conquern
    Oleh: Hanugrha Abidianto (13507008)

  16. Penerapan Prinsip Greedy dalam Permainan Kartu Hearts
    Oleh: Adrian Edbert Luman (13507057)

  17. Aplikasi Algoritma Knuth-Morris-Pratt dalam Content-Based Music Information Retrieval
    Oleh: Mohammad Rizky Adrian (13507108)

  18. Implementasi Algoritma Greedy dalam Simulasi Modul Akuisisi Sasaran Sistem Sensor Helikompter AH-64D
    Oleh: Anggrahita Bayu Sasmita (13507021)

  19. Penerapan Teknik Greedy untuk Menjalankan Perpindahan Seminimal Mungkin pada Permainan Route to Sprout
    Oleh: Parel Wellman Hutahaean (13507138)

  20. Three-Glasses Problem
    Oleh: M. Haekal Izmanda Pulungan (13507020)

  21. Ant Colony System untuk Penyelesaian Masalah Travelling Salesman Problem
    Oleh: Aris Feryanto (13507110)

  22. Pembuatan Text-to-Speech Sederhana dengan Menggunakan Algoritma KMP
    Oleh: Dannis Muhammad Mangan (13507112)

  23. Perbandingan Berbagai Algoritma Penyelesaian Permasalahan Labirin
    Oleh: Muhammad Luthfi (13507129)

  24. Aplikasi Algoritma Greedy dalam Permainan Capsa Banting
    Oleh: Sanrio Hernanto (13507019)

  25. Brute Force String Matching pada Sistem Deteksi Kebakaran dan Penebangan Hutan Liar Menggunakan Pencitraan satelit dan Base64 String
    Oleh: Amalfi Yusri Darusman (13507023)

  26. The Application of Depth First Search and Backtracking in Solving Mastermind Game
    Oleh: Halida Astatin (13507049)

  27. Penerapan Algoritma DFS dan BFS dalam Permainan Atlanteine
    Oleh: Rachmansyah Budi Setiawan (13507014)

  28. Penerapan Algoritma Greedy pada Tactical Role-Playing Game
    Oleh: Franciscus Borgias Dian Paskalis (13507048)

  29. Algoritma Program Dinamis Edit Distance untuk Pengecekan Ejaan
    Oleh: Samsu Sempena (13507088)

  30. Aplikasi Algoritma Genetik pada Permainan Mastermind
    Oleh: Jonathan Marcel T (13507072)

  31. Penggunaan Exhaustive Search Sebagai Solusi Permainan Scramble
    Oleh: Mohammad Dimas (13507059)

  32. Penyelesaian Permainan Bantumi dengan Algoritma Expand, Mark, and Select
    Oleh: Zulfikar Hakim (13507085)

  33. Penerapan Algoritma Bidirectional A* pada Mobile Navigation System
    Oleh: Indra Siregar (13508605)

  34. Penerapan Algoritma Branch and Bound
    Oleh: M. Pasca Nugraha (13507033)

  35. Dynamic Programming dalam Menentukan Arti Urutan Untaian Gen
    Oleh: David Soendoro (13507086)

  36. Dynamic Greedy Algorithm for Two Card Game's AI
    Oleh: Matthew (13507012)

  37. Penerapan Algoritma Backtracking pada Permainan Word Search Puzzle
    Oleh: Alvin Andhika Zulen (13507037)

  38. Penggunaan Teknik Heuristik dan Algoritma Runut Balik untuk Pemecahan Masalah pada Permainan Hashiwokakero
    Oleh: Gisca Tamara (13507003)

  39. Penerapan Algoritma BFS dalam Pemecahan Masalah Minesweeper
    Oleh: Sesdika Sansani (13507047)

  40. Pendeteksian Kebakaran Hutan dengan Algoritma String Matching
    Oleh: Andara Livia (13507054)

  41. Aplikasi Dynamic Programming dalam Algoritma Needleman-Wunsch untuk Penjajaran DNA dan Protein
    Oleh: Dian Perdhana Putra (13507096)

  42. Implementasi Program Dinamis dengan Algoritma Needleman-Wunsch pada Pensejararan DNA dan Protein
    Oleh: Joseph Rich Aryanto (13507060)

  43. Implementasi Algoritma Greedy pada Permainan Congklak
    Oleh: Ripandy Adha (13507115)

  44. Algoritma Bellman-Ford dalam Distance Vector Routing Protocol
    Oleh: Galih Andana (13507069)

  45. Kombinasi Tiga Algoritma untuk Puzzle Shikaku
    Oleh: Yusuf Adriansyah (13507120)

  46. Aplikasi Program Dinamis pada Penyusunan Flight Planning
    Oleh: Christian Hadiwinoto (13507081)

  47. Combination of BFS and Brute Force Algorithm Implementation in Futoshiki Puzzle Game
    Oleh: Hendy Sutanto (13507011)

  48. Penerapan Dynamic Programming dalam Word Wrap
    Oleh: Wafdan Musa Nursakti (13507065)

  49. Penerapan Algoritma Runut-Balik dalam Pencarian Solusi Teka-Teki Battleship
    Oleh: Abraham Ranardo Sumarsono (13507056)

  50. Speech Recognition Menggunakan Algoritma Program Dinamis
    Oleh: Ananti Selaras Sunny (13507009)

  51. Technical Report Penggunaan Algoritma Pencocokan String Boyer-Moore dalam Mendeteksi Pengaksesan Situs Internet Terlarang
    Oleh: Ario Yudo Husodo (13507017)

  52. Aplikasi Program inamis dalam String Alignment untuk Melakukan Pencocokan DNA
    Oleh: Edria Albert Varian W (13507031)

  53. Aplikasi Algoritma Greedy dalam Interval Schedulling
    Oleh: Rizky Delfianto (13507032)

  54. Penerapan Algoritma Runut-Balik (Backtracking) dalam Penyelesaian Permaianan Sudoku
    Oleh: Sibghatullah Mujaddid (13507124)

  55. Pencocokan String dengan Finite Automata
    Oleh: Firdi Mulia (13507045)

  56. Penerapan Algoritma Divide and Conquer untuk Meningkatkan Kecepatan Deteksi dari Client Honeypots Berinteraksi Tinggi
    Oleh: James Filipus (13507087)

  57. Algoritma Minimax untuk Mencari Solusi dalam Game Tree dari Permainan Connect Four
    Oleh: Gerard Edwin Theodorus (13507079)

  58. Penggunaan Algoritma Brute Force dalam Menyelesaikan Permainan Go Figure
    Oleh: Mochamad Reza Akbar (13507131)

  59. Penerapan Algoritma A* dalam Pencarian Jalan untuk Permainan Lose Your Marble
    Oleh: Arnold Nugroho Sutanto (13507102)

  60. Aplikasi Algoritma Reverse Greedy pada Egyptian Fraction
    Oleh: Stephen Herlambang (13507040)

  61. Optimizing Algorithm Using Breadth First Search
    Oleh: Shauma Hayyu Syakura (13507025)

  62. Penerapan Algoritma Greedy untuk Penentuan Jalur Distribusi Bantuan Pasca Bencana Alam
    Oleh: Filman Ferdian (13507091)

  63. Algoritma Levenshtein dalam Pendekatan Approximate String Matching
    Oleh: Bernardino Madaharsa Dito Adiwidya (13507089)

  64. Penggunaan Algoritma Runut Balik dalam Pencarian Solusi Three Dimensional Maze
    Oleh: Ferdian Thung (13507127)

  65. Penanganan Masalah Count-to-Infinity pada Routing Jaringan yang Menerapkan Algoritam Bellman-Ford
    Oleh: Bramianha Adiwazha (13507106)

  66. Penggunaan Algoritma Backtracking pada Knight's Tour Problem
    Oleh: Adiputra Sejati (13507105)

  67. Perbandingan Algoritma Dijsktra dan Algoritma Bellman-Ford pada Routing Jaringan Komputer
    Oleh: Ginanjar Fahrul Muttaqin (13507103)

  68. Perkalian Rantai Matriks dengan Menggunakan Pemrograman Dinamis
    Oleh: Haris Amrullah Lubis (13507038)

  69. Penerapan Algoritma Backtracking untuk Penyelesaian Knight's Tour Problem
    Oleh: Andika Pratama (13507005)

  70. Algoritma Divide and Conquer untuk Menghitung Percepatan Gravitasi Planet
    Oleh: Neo Enriko (13507104)

  71. Penggunaan Algoritma Pencocokan String untuk Pencarian Nama pada Phonebook Perangkat Digital
    Oleh: Raditya Arief (13507030)

  72. Penyelesaian Jigsaw Puzzle dengan Algoritma Runut Balik
    Oleh: Rianto Fendy Kristanto (13507036)

  73. Aplikasi Sederhana Pattern Matching dengan Algoritma Brute Force pada Validasi Suatu Teks
    Oleh: Rheno Manggala Budiasa (13507119)

  74. Penggunaan Algoritma Brute Force dalam Mencari Solusi Menara Hanoi
    Oleh: Khairul Fahmi (13507125)

  75. Menghitung Siklus Algoritma dari Coolatz Conjctur dengan Dynamic Programming
    Oleh: Teuku Reza Auliandra Isma (13507035)

  76. Penggunaan Algoritma A* pada 8 Puzzle Problem
    Oleh: Tommy Gunardi (13507109)

  77. Strategi Permainan Kartu Capsa dengan Menggunakan Prinsip Algoritma Greedy
    Oleh: Irfan Afif (13507099)