Makalah Mahasiswa Tahun 2007

  1. Greedy Algorithm to Solve Carpool Problem

  2. Oleh: Glen Christian (13505098)

  3. Solusi Terbaik Permainan Rocket Mania Deluxe dengan Pendekatan Algoritma BFS dan Algoritma Greedy

  4. Oleh: Putri Amanda Bahraini (13504041)

  5. Pengembangan DFA dalam Algoritma Pencarian String

  6. Oleh: Nurio Julianto Masido (13505083)

  7. Aplikasi Program Dinamis dalam Optimasi Produksi Permen

  8. Oleh: Petra Novandi (13505059)

  9. Perumusan Sudoku dengan Solusi Unik Menggunakan Algoritma Pencabangan dan Pembatasan (Branch and Bound)

  10. Oleh: Umi Fadilah Wardati Syam (13505037)

  11. Aplikasi Algoritma Runut Balik dengan Threshold untuk Pencarian Jalan di Pusat Perbelanjaan

  12. Oleh: Dhammavadi Metta (13503100)

  13. Penerapan Program Dinamis dalam Pembuktian Pencarian Nilai Optimum Permainan Ishitori

  14. Oleh: Charles Hariyadi (13505105)

  15. Aplikasi Algoritma Runut Balik pada Permainan Tiga Pengelana Bersama Tiga Perampok

  16. Oleh: Doni Arzinal (13505109)

  17. Penggunaan Algoritma Backtracking dalam Pencarian Koefisien Rook Polynomial

  18. Oleh: Arinta Primandini Auza (13505021)

  19. Penggunaan Algoritma Runut Balik pada Pencarian Solusi dalam Persolan Magic Square

  20. Oleh: Tahir Arazi (13505052)

  21. Penerapan Algoritma String Matching pada Permainan Word Search Puzzle

  22. Oleh: Desi Hadiati (13505007)

  23. Penyelesaian Permainan Sudoku dengan Algoritma Brute Force, Backtracking dan Backtracking dengan Optimasi

  24. Oleh: Rama Adhitia (13505040)

  25. Analisa Penggunaan Algoritma Greedy pada Permainan Five-Link

  26. Oleh: Joelian Samuel (13505092)

  27. Aplikasi Algoritma FJS dalam Pncarian Kata pada Web Browser

  28. Oleh: Yuandra Ismiraldi (13505069)

  29. Aplikasi Algoritma Pencocokan String untuk Pengamanan Jaringan

  30. Oleh: Andrew Pratomo Budianto (13505...)

  31. Aplikasi Algoritma Pencocokan String Knuth-Morris-Pratt dalam Pengenalan Sidik Jari

  32. Oleh: Winda Winanti (13505017)

  33. Undirectional TSP

  34. Oleh: Arief Widhiyasa (13505126)

  35. Pencarian Solusi Permainan Fig-Jig Menggunakan Algoritma Runut-Balik

  36. Oleh: Edward Hendrata (13505111)

  37. Analisis Teknik Pengisian Kata dalam Permainan Teka Teki Silang

  38. Oleh: Alsasian Atmopawiro (13505074)

  39. Perbandingan Algoritma Dijkstra dan Algoritma Floyd-Warshall dalam Penentuan Lintasan Terpendek

  40. Oleh: Raden Aprian Diaz Novandi (13505102)

  41. Pencarian Jalan Keluar Terpendek Labirin Berujung banyak

  42. Oleh: Husein Azmi El Firdausi (13505100)

  43. Penerapan Algoritma X-Diff dalam Mendeteksi Perubahan pada Dokumen XML

  44. Oleh: Adriansyah (13505070)

  45. Algoritma Minimax dalam Pengamblan Keputusan pada Permainan Tic-Tac-Toe

  46. Oleh: Khoirush Sholih Ridhwaana Akbar (13505120)

  47. Pencarian Solusi Optimal dalam Permainan Congklak dengan Program Dinamis

  48. Oleh: Muchamad Surya Prasetyo (13505065)

  49. Algoritma Branch and Bound untuk Optimasi Pengiriman Surat antar Himpunan di ITB

  50. Oleh: Mohamad Ray Rizaldy (13505073)

  51. Aplikasi Algoritma Pencocokan String dalam Permainan Scrabble

  52. Oleh: Rahmat Izwan Heroza (13505008)

  53. Penggunaan Algoritma Backtracking pada Permainan Mummy Maze

  54. Oleh: Deddy Wahyudi (13505031)

  55. Memecahkan Permainan Freecell dengan Algoritma Backtracking

  56. Oleh: Hengky Budiman (13505122)

  57. Penggunaan Algoritma Brute Force dan Greedy dalam Permainan Domino

  58. Oleh: Har Fernando (13505113)

  59. Penyelesaian Permainan 3 Missionaries and 3 Cannibals dengan Algoritma Runut-balik

  60. Oleh: Hendro (13505103)

  61. Penerapan Algoritma Dynamic Programming untuk mencari Solusi Masalah String Edit Distance

  62. Oleh: Muhammad Ghifary (13505023)

  63. Penerapan Program Dinamis untuk Menghitung Angka Fibonacci dan Koefisien Binomial

  64. Oleh: Reisha Humaira (13505047)

  65. Penerapan Algoritma Greedy dalam Pencarian Solusi Terbaik pada Permainan Tetris

  66. Oleh: Muhammad Riza Putra (13505108)

  67. Implementasi Algoritma Genetika dalam Menyelesakan Sebuah Persoalan Anagram Scrabble

  68. Oleh: Mohammad Gilang Kautzar HW (13505101)

  69. Analisis Permainan FLIP Menggunakan Algoritma Program Dinamis

  70. Oleh: Tina Yuliani Ayuningsih (13505057)

  71. Pemecahan Masalah Egyptian Fraction Menggunakan Algoritma Conflict Resolution

  72. Oleh: Dimas Yusuf Danurwenda (13505002)

  73. Penerapan Algoritma Dynamic Programming untuk Mencari Solusi Masalah String Edit Distance

  74. Oleh: Muhammad Ghifary (13505023)

  75. Penyelesaian Teka-Teki Penyusunan Angka Menggunakan Algoritma Runut-Balik

  76. Oleh: Febri Ardiansyah (13505099)

  77. Pemrograman Dinamis

  78. Oleh: Harry Budiman (1350....)

  79. Penggunaan Algoritma Greedy dalam Aplikasi Vending Machine

  80. Oleh: Aryo Nugroho (13505063)

  81. Penerapan Algoritma Greedy dan Backtracking dalam Penyelesaian Masalah Rubiks's Cube

  82. Oleh: Amir Muntaha (13505041)

  83. Pencarian Clique dalam Graf dengan Menggunakan Algoritma Backtracking

  84. Oleh: Adventus Wijaya Lumbantobing (13505112)

  85. Analisis Permainan Teka-Teki Penyeberangan Tiga Biksu dan Kanibal

  86. Oleh: Arian Ichsan (13505034)

  87. Studi dan Penerapan Algoritma Pencarian Melebar (Breadth First Search) pada Webspiders dengan Menggunakan Aplikasi Teleport Pro
    Oleh: Rhesa Adytia (13505081)

  88. Penerapan Strategi Greedy untuk Membangun Pohon Merentang Minimum

  89. Oleh: Bayu Aditya Pradhana (13505124)

  90. Penggunaan Algoritma Divide and Conquer untuk Optimasi Konversi Bilangan Desimal ke Biner

  91. Oleh: Danang Arief Setyawan (13505090)

  92. beberapa Implementasi Algoritma Greedy dalam Permainan Congklak

  93. Oleh: Anis Kamilah Hayati (13505075)

  94. Pencarian Pasangan Hidup Menggunakan Program Dinamis Menggunakan Metode Pemberhentian Optimal

  95. Oleh: Andini Indyanita (13505018)

  96. Manajemen Pengecekan Inventaris Perusahaan Berbasis Program Dinamis

  97. Oleh: Ibnu Hikam (13505038)

  98. Metode Perkiraan Ukuran Pohon Pencarian

  99. Oleh: Anggi Alisia Putri (13505096)

  100. Analisis Penerapan Algoritma Greedy pada Permaianan Capsa

  101. Oleh: vandy Putrandika (13505001)

  102. Pencarian Solusi dengan Algoritma Backtracking untuk Menyelesaikan Puzzle Kakuro

  103. Oleh: Teguh Budi Wicaksono (13505028)

  104. Algoritma Runut-Balik untuk Menggantikan Algoritma Brute Force dalam Persoalan N-Ratu

  105. Oleh: Nur Cahya Pribadi (13505062)

  106. Analisis Penerapan Algoritma Bactracking pada Pencarian Jalan keluar di dalam labirin

  107. Oleh: Andika Pratama (13505048)

  108. Pemanfaatan Algoritma BFS pada Graf Tak Berbobot untuk Mencari Jalur Terpendek

  109. Oleh: Aswin Juari (13505076)

  110. Perbandingan Algoritma BFS dan DFS dalam Pembuatan Rute Perjalanan Objek Permainan 2 Dimensi

  111. Oleh: David Steven Wijaya (13505044)

  112. Penggunaan Algoritma Apostolico-Crochemore pada Proses Pencarian String di dalam Teks

  113. Oleh: Sinsy Gita Ratri (13505071)

  114. Penerapan Algoritma Runut-Balik dalam Mencari Solusi Permainan Akari (Light Up)

  115. Oleh: Ray Suryadipta (13505012)

  116. Penempatan kantor Pos dengan Algoritma Progarm Dinamis

  117. Oleh: Hanson Prihantoro Putro (13505045)

  118. Telaah waktu Eksekusi Program Terhadap Kompleksitas Waktu Algoritma Brute Force dan Divide and Conquer dalam Penyelesaian Operasi List

  119. Oleh: Andhika Hendra Estrada S (13505118)

  120. Pencarian Solusi Sudoku dengan Algoritma Berbasis Branch and Bound

  121. Oleh: Simon H S (13504056)

  122. Penggunaan Algoritma Runut Balik dalam Memecahkan Permainan Rubik's Cube

  123. Oleh: Denny Nugrahadi (13504054)

  124. Implementasi Algoritma Pencocokan String dan Backtracking untuk Masalah Penyelesaian Dependensi pada Instalasi Paket Linux

  125. Oleh: Catur Wirawan Wijiutomo (13505020)

  126. Analisis Penerapan Algoritma Runut balik dalam Pencarian Solusi Persolan "Lompatan Kuda"

  127. Oleh: R. Raka Angling Dipura (13505056)

  128. Penggunaan Algoritma Greedy dalam Permainan Kartu Black Jack

  129. Oleh: Dwityo Abhirama (13505013)

  130. Variasi Penggunaan Fungsi Heuristik dalam Pengaplikasian Algoritma A*

  131. Oleh: Mohammad Riftadi (13505029)

  132. Pemecahan Masalah Knapsack dengan Menggunakan Algoritam Branch and Bound

  133. Oleh: Anggi Shena Permata (13505117)

  134. Penerapan Algoritma Runut Balik untuk Menyelesaikan Tetravex Puzzle

  135. Oleh: Ikhsan Fanani (13505123)

  136. Penerapan Algoritma Branch and Bound dalam Regulasi Ruang Parkir Pesawat Terbang di Bandara

  137. Oleh: Moh Taufan Tripurnasatria (13505121)

  138. Aplikasi Algoritma Knuth-Morris-Pratt pada Mesin Pencari kata untuk Lingkungan Website Mahasiswa Informatika 2005

  139. Oleh: Herdyanto Soeryowardhana (13505095)

  140. lgoritma Runut Balik dalam Penyelesaian Permainan Word Diagram

  141. Oleh: Ivan saputra (13505091)

  142. Aplikasi Struktur Data The Minimax Game Tree pada Permainan Catur

  143. Oleh: Abdul Gapur (13505011)

  144. Aplikasi Algoritma Branch and Bound untuk Menyelesaikan Integer Programming

  145. Oleh: Shieny Aprilia (13505089)

  146. Penerapan Algoritma BFS pada Chinese Block Puzzle (Klotski)

  147. Oleh: Ibnu Sina Wardy (13505035)

  148. Penggunaan Brute Force untuk Meretas Password File Rar

  149. Oleh: Fajar Zaki Al Faris (13505084)

  150. Algoritma Pencarian String dengan Algoritma Brute Force, Knuth-Morris-Pratt dan Algoritma Dua Arah

  151. Oleh: Dwinanto Cahyo (13505025)

  152. Topological Sort dengan DFS dan Metode Lain

  153. Oleh: Ferry Panggaribuan (13505080)

  154. Analisis Penggunaan Algoritma Pencarian Melebar (BFS) dan Algoritma Pencarian Mendalam (DFS) dalam Teori Graf

  155. Oleh: Ella Madanella Dwi Mustika (13505022)

  156. Penggunaan Dua Versi Algoritma Backtracking dalam mencari Solusi Permainan Sudoku

  157. Oleh: Aditia Dwiperdana (13505014)

  158. Penerapan Strategi Algoritmik dalam Pernancangan Kecerdasan Buatan Permainan Capsa

  159. Oleh: Anugrah Adeputra (13505093)

  160. Implementasi Algoritma BFS dalam Permainan Rangkai Kata

  161. Oleh: Fajar Dwi Anggara (13505039)

  162. Penerapan Algoritma Pencocokan String Knuth-Morris-Pratt Sebagai Algoritma Pencocokan DNA

  163. Oleh: Kukuh Nasrul Wicaksono (13505097)

  164. Optimalisasi Penelusuran Graf Menggunakan Algoritma Runut-Balik

  165. Oleh: Ricky Gilbert Fernando (13505077)

  166. Analisis Penerapan Algoritma Runut Balik pada Permainan Numberfill

  167. Oleh: Muhammad Iqbal (13505060)

  168. Pendekatan Masalah Tower of Hanoi dengan Algoritma Divide and Conquer

  169. Oleh: Gia Pusfita (13505082)

  170. Penerapan Algoritma Program Dinamis untuk Mencari Pohon Merentang Minimum

  171. Oleh: Rosalina Paramita Nasution (13505125)

  172. Analisis Penerapan Algoritma Greedy (Dilengkapi dengan Backtracking dalam pencarian Solusi Permainan Cross The Bridge

  173. Oleh: Arief Latu Suseno (13505019)

  174. Aplikasi Algoritma Backtracking pada Permainan Angka Ajaib

  175. Oleh: Arga Dinata (13505066)

  176. Analisis Pencarian Rute dalam Permainan Komputer 2D Berbasis Grid dengan Algoritma Pencarian melebar dan Branch and Bound

  177. Oleh: Irfan Hanif (13505049)

  178. Perbandingan Penggunaan Algoritma Brute Force dan Backracking dalam Penyelesaian Sudoku

  179. Oleh: Rezza Mahyudin (13505055)

  180. Perbandingan Analisis Penerapan Algoritma Greedy (Dilengkapi dengan Backtracking dalam pencarian Solusi Permainan Cross The Bridge

  181. Oleh: Arief Latu Suseno (13505019)

  182. Penerapan dan Optimasi Algoritma Runut-Balik Iteratif Pencarian Solusi pada Permainan Sudoku

  183. Oleh: Monterico Adrian (13505036)

  184. Penggunaan Algoritma Backtracking dalam Penyelesaian Permainan Sudoku

  185. Oleh: Wahyu Adhi Arifiyanto (13505024)

  186. Penggunaan Algoritma Brute Force dalam Permainan The Legend of Drunken Man

  187. Oleh: Wiradeva Arif Kristawarman (13505053)

  188. Penerapan Algoritma Runut-Balik dalam Permainan Teka-Teki Silang

  189. Oleh: Imaduddin Amin (13505067)

  190. Penerapan Algoritma Branch and Bound dalam Optimasi Assignment Problem

  191. Oleh: Halim Munawar (13505106)

  192. Analisis Perbandingan Algoritma Rekursif dan Non-Rekursif Secara DFS (Depth First Search) dengan Memanfaatkan Graf

  193. Oleh: Bayu Adi Persada (13505043)

  194. Menentukan Prmalitas Semua Bilangan yang Terdapat pada Selang Tertentu Secara Brute Force

  195. Oleh: E.Z. Adnan Kashogi (13505094)

  196. Aplikasi Greedy pada Algoritma Huffman untuk Kompresi Teks

  197. Oleh: Nessya Callista (13505119)

  198. Penyusunan Jarkom HMIF ITB dengan Menggunakan Algoritma Branch and Bound

  199. Oleh: Yoel Krisnanda Sumitro (13505078)

  200. Aplikasi Algoritma Greedy dalam Penentuan Komputer Rakitan

  201. Oleh: Hadyan Ghaziani Fadli (13505005)

  202. Penyelesaian Permainan Packman yang Disederhanakan dengan Algoritma Backtracking

  203. Oleh: Anis Istiqomah (13505116)

  204. Aplikasi Algoritma Backtracking dalam Permainan Anagram

  205. Oleh: Muhammad Ikshan Assaat (13505042)

  206. Penerapan Algoritma Backtracking Sebagai Routing Algorithm pada Jaringan Komputer

  207. Oleh: Mukhtar Hudaya (13502078)

  208. Aplikasi Algoritma Brute Force Pencocokan String pada Pengecekan Penjiplakan Lagu

  209. Oleh: Ginar Santika Niwanputri (13505079)

  210. Pemodelan AI dalam Permainan Snake dengan Algoritma Branch and Bound

  211. Oleh: Indra Soaloon Situmorang (13505085)

  212. Penerapan Algoritma BestFast dalam Pemodelan Permainan Rubik's Cube

  213. Oleh: Apri Kamayudi (13505009)

  214. Analisis Penerapan Algoritma Runut-Balik dalam Penyelesaian Permainan Scrabble

  215. Oleh: Twindania Namiesyva (13505086)

  216. Penerapan Algoritma Backtracking dalam Pemecahan Permainan Magic Square

  217. Oleh: Rahadhika Wendar (13505107)

  218. Penyelesaian Game Teka-Teki Silang dengan Menerapkan Algoritma Backtracking

  219. Oleh: Tiffany Adriana (13505068)

  220. Penerapan Algoritma Graham's Scan dengan Pendekatan 3-koin pada Permasalahan Convex Hull

  221. Oleh: Leo Tomarere (13502128)

  222. Penerapan Algoritma Depth First Search (DFS) pada Pencarian Solusi Permainan "Pairs"

  223. Oleh: Lovinta Happy Atrinawati (13505032)

  224. Pencarian Jalan Keluar Labirin dengan Metode Wall Follower

  225. Oleh: Primanio (13505027)

  226. Eksplorasi Algoritma Brute Force, Greedy, dan Pemrograman Dinamis pada Penyelesaian Masalah 0/1 Knapsack

  227. Oleh: Prasetyo Andy Wicaksono (13505030)

  228. Implementasi Algoritma Runut-Balik dalam Menyelesaikan Permainan Logic Bridge

  229. Oleh: Putri Erivani (13505033)

  230. Pemanfaatan Algoritma Backtracking dalam Program Permainan Scrabble

  231. Oleh: Anatariani Virniawati (13504008)

  232. Algoritma Pencarian Bilangan Prima

  233. Oleh: Gok Asido Haro (13505072)

  234. Analisa Pemecahan Masalah Cross The Bridge Puzzle

  235. Oleh: Muhammad Fikri Shahabuddin (13505016)

  236. Penggunaan Algoritma Branch and Bound untuk Menyelesaikan pencarian jalan (Path Finding)

  237. Oleh: R. Aditya Satrya Wibawa (13505064)

  238. Mengestimasi Kesangkilan dari Algoritma Backtracking

  239. Oleh: Indah Kuntum Khairina (13505088)

  240. Penerapan Algoritma Knuth-Morris-Pratt pada Aplikasi Pencarian Berkas di Komputer

  241. Oleh: Hafni Syaeful Sulun (13505058)

  242. Analisis dan Penerapan Algoritma Divide and Conquer dalam Penyelesaian Masalah Convex Hulls

  243. Oleh: Geri Noorzaman (13505050)

  244. Metode Branch and Bound untuk Menemukan Shortest Path

  245. Oleh: Mira Muliati (13505110)

  246. Penerapan Branch and Bound dalam Kegunaannya Memecahkan Assignment Problem

  247. Oleh: Made Marhendra Adyatman (13505015)

  248. Penerapan Breadth First Search (BFS) dalam Pemecahan Puzzle Rush Hour

  249. Oleh: Larissa Rena Mansura (13505087)