Makalah Mahasiswa Tahun 2007
- Greedy Algorithm to Solve Carpool Problem
Oleh: Glen Christian (13505098)
- Solusi Terbaik Permainan Rocket Mania Deluxe dengan
Pendekatan Algoritma BFS dan Algoritma Greedy
Oleh: Putri Amanda Bahraini (13504041)
- Pengembangan DFA dalam Algoritma Pencarian String
Oleh: Nurio Julianto Masido (13505083)
- Aplikasi Program Dinamis dalam Optimasi
Produksi Permen
Oleh: Petra Novandi (13505059)
- Perumusan Sudoku dengan Solusi Unik Menggunakan Algoritma
Pencabangan dan Pembatasan (Branch and Bound)
Oleh: Umi Fadilah Wardati Syam (13505037)
- Aplikasi Algoritma Runut Balik dengan Threshold untuk
Pencarian Jalan di Pusat Perbelanjaan
Oleh: Dhammavadi Metta (13503100)
- Penerapan Program Dinamis dalam Pembuktian Pencarian Nilai
Optimum Permainan Ishitori
Oleh: Charles Hariyadi (13505105)
- Aplikasi Algoritma Runut Balik pada Permainan Tiga Pengelana
Bersama Tiga Perampok
Oleh: Doni Arzinal (13505109)
- Penggunaan Algoritma Backtracking dalam Pencarian Koefisien
Rook Polynomial
Oleh: Arinta Primandini Auza (13505021)
- Penggunaan Algoritma Runut Balik pada Pencarian Solusi dalam
Persolan Magic Square
Oleh: Tahir Arazi (13505052)
- Penerapan Algoritma String Matching pada Permainan
Word Search Puzzle
Oleh: Desi Hadiati (13505007)
- Penyelesaian Permainan Sudoku dengan Algoritma
Brute Force, Backtracking dan Backtracking dengan Optimasi
Oleh: Rama Adhitia (13505040)
- Analisa Penggunaan Algoritma Greedy pada Permainan
Five-Link
Oleh: Joelian Samuel (13505092)
- Aplikasi Algoritma FJS dalam Pncarian Kata pada
Web Browser
Oleh: Yuandra Ismiraldi (13505069)
- Aplikasi Algoritma Pencocokan String untuk Pengamanan Jaringan
Oleh: Andrew Pratomo Budianto (13505...)
- Aplikasi Algoritma Pencocokan String Knuth-Morris-Pratt
dalam Pengenalan Sidik Jari
Oleh: Winda Winanti (13505017)
- Undirectional TSP
Oleh: Arief Widhiyasa (13505126)
- Pencarian Solusi Permainan Fig-Jig Menggunakan
Algoritma Runut-Balik
Oleh: Edward Hendrata (13505111)
- Analisis Teknik Pengisian Kata dalam Permainan
Teka Teki Silang
Oleh: Alsasian Atmopawiro (13505074)
- Perbandingan Algoritma Dijkstra dan Algoritma Floyd-Warshall dalam Penentuan
Lintasan Terpendek
Oleh: Raden Aprian Diaz Novandi (13505102)
- Pencarian Jalan Keluar Terpendek Labirin Berujung banyak
Oleh: Husein Azmi El Firdausi (13505100)
- Penerapan Algoritma X-Diff dalam Mendeteksi
Perubahan pada Dokumen XML
Oleh: Adriansyah (13505070)
- Algoritma Minimax dalam Pengamblan Keputusan pada
Permainan Tic-Tac-Toe
Oleh: Khoirush Sholih Ridhwaana Akbar (13505120)
- Pencarian Solusi Optimal dalam Permainan Congklak dengan
Program Dinamis
Oleh: Muchamad Surya Prasetyo (13505065)
- Algoritma Branch and Bound untuk Optimasi Pengiriman
Surat antar Himpunan di ITB
Oleh: Mohamad Ray Rizaldy (13505073)
- Aplikasi Algoritma Pencocokan String dalam
Permainan Scrabble
Oleh: Rahmat Izwan Heroza (13505008)
- Penggunaan Algoritma Backtracking pada
Permainan Mummy Maze
Oleh: Deddy Wahyudi (13505031)
- Memecahkan Permainan Freecell dengan
Algoritma Backtracking
Oleh: Hengky Budiman (13505122)
- Penggunaan Algoritma Brute Force dan Greedy
dalam Permainan Domino
Oleh: Har Fernando (13505113)
- Penyelesaian Permainan 3 Missionaries and 3 Cannibals
dengan Algoritma Runut-balik
Oleh: Hendro (13505103)
- Penerapan Algoritma Dynamic Programming
untuk mencari Solusi Masalah String Edit Distance
Oleh: Muhammad Ghifary (13505023)
- Penerapan Program Dinamis untuk Menghitung Angka Fibonacci dan
Koefisien Binomial
Oleh: Reisha Humaira (13505047)
- Penerapan Algoritma Greedy
dalam Pencarian Solusi Terbaik pada Permainan Tetris
Oleh: Muhammad Riza Putra (13505108)
- Implementasi Algoritma Genetika
dalam Menyelesakan Sebuah Persoalan Anagram Scrabble
Oleh: Mohammad Gilang Kautzar HW (13505101)
- Analisis Permainan FLIP
Menggunakan Algoritma Program Dinamis
Oleh: Tina Yuliani Ayuningsih (13505057)
- Pemecahan Masalah Egyptian Fraction
Menggunakan Algoritma Conflict Resolution
Oleh: Dimas Yusuf Danurwenda (13505002)
- Penerapan Algoritma Dynamic Programming
untuk Mencari Solusi Masalah String Edit Distance
Oleh: Muhammad Ghifary (13505023)
- Penyelesaian Teka-Teki Penyusunan Angka
Menggunakan Algoritma Runut-Balik
Oleh: Febri Ardiansyah (13505099)
- Pemrograman Dinamis
Oleh: Harry Budiman (1350....)
- Penggunaan Algoritma Greedy
dalam Aplikasi Vending Machine
Oleh: Aryo Nugroho (13505063)
- Penerapan Algoritma Greedy dan
Backtracking dalam Penyelesaian Masalah Rubiks's Cube
Oleh: Amir Muntaha (13505041)
- Pencarian Clique dalam Graf dengan
Menggunakan Algoritma Backtracking
Oleh: Adventus Wijaya Lumbantobing (13505112)
- Analisis Permainan Teka-Teki Penyeberangan Tiga Biksu
dan Kanibal
Oleh: Arian Ichsan (13505034)
- Studi dan Penerapan Algoritma Pencarian Melebar
(Breadth First Search) pada Webspiders dengan Menggunakan Aplikasi Teleport Pro
Oleh: Rhesa Adytia (13505081)
- Penerapan Strategi Greedy
untuk Membangun Pohon Merentang Minimum
Oleh: Bayu Aditya Pradhana (13505124)
- Penggunaan Algoritma Divide and Conquer
untuk Optimasi Konversi Bilangan Desimal ke Biner
Oleh: Danang Arief Setyawan (13505090)
- beberapa Implementasi Algoritma Greedy
dalam Permainan Congklak
Oleh: Anis Kamilah Hayati (13505075)
- Pencarian Pasangan Hidup Menggunakan Program Dinamis
Menggunakan Metode Pemberhentian Optimal
Oleh: Andini Indyanita (13505018)
- Manajemen Pengecekan Inventaris Perusahaan
Berbasis Program Dinamis
Oleh: Ibnu Hikam (13505038)
- Metode Perkiraan Ukuran Pohon Pencarian
Oleh: Anggi Alisia Putri (13505096)
- Analisis Penerapan Algoritma Greedy pada Permaianan
Capsa
Oleh: vandy Putrandika (13505001)
- Pencarian Solusi dengan Algoritma Backtracking
untuk Menyelesaikan Puzzle Kakuro
Oleh: Teguh Budi Wicaksono (13505028)
- Algoritma Runut-Balik untuk Menggantikan Algoritma
Brute Force dalam Persoalan N-Ratu
Oleh: Nur Cahya Pribadi (13505062)
- Analisis Penerapan Algoritma Bactracking pada Pencarian
Jalan keluar di dalam labirin
Oleh: Andika Pratama (13505048)
- Pemanfaatan Algoritma BFS pada Graf Tak Berbobot untuk
Mencari Jalur Terpendek
Oleh: Aswin Juari (13505076)
- Perbandingan Algoritma BFS dan DFS dalam Pembuatan
Rute Perjalanan Objek Permainan 2 Dimensi
Oleh: David Steven Wijaya (13505044)
- Penggunaan Algoritma Apostolico-Crochemore pada
Proses Pencarian String di dalam Teks
Oleh: Sinsy Gita Ratri (13505071)
- Penerapan Algoritma Runut-Balik dalam Mencari Solusi
Permainan Akari (Light Up)
Oleh: Ray Suryadipta (13505012)
- Penempatan kantor Pos dengan Algoritma Progarm Dinamis
Oleh: Hanson Prihantoro Putro (13505045)
- Telaah waktu Eksekusi Program Terhadap Kompleksitas
Waktu Algoritma Brute Force dan Divide and Conquer dalam Penyelesaian Operasi List
Oleh: Andhika Hendra Estrada S (13505118)
- Pencarian Solusi Sudoku dengan Algoritma Berbasis
Branch and Bound
Oleh: Simon H S (13504056)
- Penggunaan Algoritma Runut Balik dalam Memecahkan
Permainan Rubik's Cube
Oleh: Denny Nugrahadi (13504054)
- Implementasi Algoritma Pencocokan String
dan Backtracking untuk Masalah Penyelesaian Dependensi pada Instalasi Paket Linux
Oleh: Catur Wirawan Wijiutomo (13505020)
- Analisis Penerapan Algoritma Runut balik dalam
Pencarian Solusi Persolan "Lompatan Kuda"
Oleh: R. Raka Angling Dipura (13505056)
- Penggunaan Algoritma Greedy dalam Permainan Kartu
Black Jack
Oleh: Dwityo Abhirama (13505013)
- Variasi Penggunaan Fungsi Heuristik dalam
Pengaplikasian Algoritma A*
Oleh: Mohammad Riftadi (13505029)
- Pemecahan Masalah Knapsack dengan Menggunakan
Algoritam Branch and Bound
Oleh: Anggi Shena Permata (13505117)
- Penerapan Algoritma Runut Balik untuk Menyelesaikan
Tetravex Puzzle
Oleh: Ikhsan Fanani (13505123)
- Penerapan Algoritma Branch and Bound dalam
Regulasi Ruang Parkir Pesawat Terbang di Bandara
Oleh: Moh Taufan Tripurnasatria (13505121)
- Aplikasi Algoritma Knuth-Morris-Pratt pada Mesin
Pencari kata untuk Lingkungan Website Mahasiswa Informatika 2005
Oleh: Herdyanto Soeryowardhana (13505095)
- lgoritma Runut Balik dalam Penyelesaian Permainan
Word Diagram
Oleh: Ivan saputra (13505091)
- Aplikasi Struktur Data The Minimax Game Tree pada
Permainan Catur
Oleh: Abdul Gapur (13505011)
- Aplikasi Algoritma Branch and Bound untuk
Menyelesaikan Integer Programming
Oleh: Shieny Aprilia (13505089)
- Penerapan Algoritma BFS pada Chinese Block Puzzle (Klotski)
Oleh: Ibnu Sina Wardy (13505035)
- Penggunaan Brute Force untuk Meretas Password File Rar
Oleh: Fajar Zaki Al Faris (13505084)
- Algoritma Pencarian String dengan Algoritma
Brute Force, Knuth-Morris-Pratt dan Algoritma Dua Arah
Oleh: Dwinanto Cahyo (13505025)
- Topological Sort dengan DFS dan Metode Lain
Oleh: Ferry Panggaribuan (13505080)
- Analisis Penggunaan Algoritma Pencarian Melebar (BFS) dan Algoritma
Pencarian Mendalam (DFS) dalam Teori Graf
Oleh: Ella Madanella Dwi Mustika (13505022)
- Penggunaan Dua Versi Algoritma Backtracking dalam
mencari Solusi Permainan Sudoku
Oleh: Aditia Dwiperdana (13505014)
- Penerapan Strategi Algoritmik dalam Pernancangan Kecerdasan
Buatan Permainan Capsa
Oleh: Anugrah Adeputra (13505093)
- Implementasi Algoritma BFS dalam Permainan Rangkai Kata
Oleh: Fajar Dwi Anggara (13505039)
- Penerapan Algoritma Pencocokan String Knuth-Morris-Pratt
Sebagai Algoritma Pencocokan DNA
Oleh: Kukuh Nasrul Wicaksono (13505097)
- Optimalisasi Penelusuran Graf Menggunakan Algoritma Runut-Balik
Oleh: Ricky Gilbert Fernando (13505077)
- Analisis Penerapan Algoritma Runut Balik pada Permainan Numberfill
Oleh: Muhammad Iqbal (13505060)
- Pendekatan Masalah Tower of Hanoi dengan
Algoritma Divide and Conquer
Oleh: Gia Pusfita (13505082)
- Penerapan Algoritma Program Dinamis untuk Mencari Pohon
Merentang Minimum
Oleh: Rosalina Paramita Nasution (13505125)
- Analisis Penerapan Algoritma Greedy (Dilengkapi dengan
Backtracking dalam pencarian Solusi Permainan Cross The Bridge
Oleh: Arief Latu Suseno (13505019)
- Aplikasi Algoritma Backtracking pada Permainan Angka Ajaib
Oleh: Arga Dinata (13505066)
- Analisis Pencarian Rute dalam Permainan Komputer 2D
Berbasis Grid dengan Algoritma Pencarian melebar dan Branch and Bound
Oleh: Irfan Hanif (13505049)
- Perbandingan Penggunaan Algoritma Brute Force dan Backracking
dalam Penyelesaian Sudoku
Oleh: Rezza Mahyudin (13505055)
- Perbandingan Analisis Penerapan Algoritma Greedy (Dilengkapi dengan
Backtracking dalam pencarian Solusi Permainan Cross The Bridge
Oleh: Arief Latu Suseno (13505019)
- Penerapan dan Optimasi Algoritma Runut-Balik Iteratif
Pencarian Solusi pada Permainan Sudoku
Oleh: Monterico Adrian (13505036)
- Penggunaan Algoritma Backtracking dalam Penyelesaian
Permainan Sudoku
Oleh: Wahyu Adhi Arifiyanto (13505024)
- Penggunaan Algoritma Brute Force dalam Permainan
The Legend of Drunken Man
Oleh: Wiradeva Arif Kristawarman (13505053)
- Penerapan Algoritma Runut-Balik dalam Permainan
Teka-Teki Silang
Oleh: Imaduddin Amin (13505067)
- Penerapan Algoritma Branch and Bound dalam Optimasi
Assignment Problem
Oleh: Halim Munawar (13505106)
- Analisis Perbandingan Algoritma Rekursif dan Non-Rekursif Secara DFS
(Depth First Search) dengan Memanfaatkan Graf
Oleh: Bayu Adi Persada (13505043)
- Menentukan Prmalitas Semua Bilangan yang Terdapat pada Selang
Tertentu Secara Brute Force
Oleh: E.Z. Adnan Kashogi (13505094)
- Aplikasi Greedy pada Algoritma Huffman untuk
Kompresi Teks
Oleh: Nessya Callista (13505119)
- Penyusunan Jarkom HMIF ITB dengan Menggunakan
Algoritma Branch and Bound
Oleh: Yoel Krisnanda Sumitro (13505078)
- Aplikasi Algoritma Greedy dalam Penentuan
Komputer Rakitan
Oleh: Hadyan Ghaziani Fadli (13505005)
- Penyelesaian Permainan Packman yang Disederhanakan
dengan Algoritma Backtracking
Oleh: Anis Istiqomah (13505116)
- Aplikasi Algoritma Backtracking dalam Permainan
Anagram
Oleh: Muhammad Ikshan Assaat (13505042)
- Penerapan Algoritma Backtracking Sebagai
Routing Algorithm pada Jaringan Komputer
Oleh: Mukhtar Hudaya (13502078)
- Aplikasi Algoritma Brute Force Pencocokan
String pada Pengecekan Penjiplakan Lagu
Oleh: Ginar Santika Niwanputri (13505079)
- Pemodelan AI dalam Permainan Snake dengan Algoritma
Branch and Bound
Oleh: Indra Soaloon Situmorang (13505085)
- Penerapan Algoritma BestFast dalam Pemodelan Permainan
Rubik's Cube
Oleh: Apri Kamayudi (13505009)
- Analisis Penerapan Algoritma Runut-Balik dalam Penyelesaian
Permainan Scrabble
Oleh: Twindania Namiesyva (13505086)
- Penerapan Algoritma Backtracking dalam Pemecahan
Permainan Magic Square
Oleh: Rahadhika Wendar (13505107)
- Penyelesaian Game Teka-Teki Silang dengan Menerapkan
Algoritma Backtracking
Oleh: Tiffany Adriana (13505068)
- Penerapan Algoritma Graham's Scan dengan Pendekatan
3-koin pada Permasalahan Convex Hull
Oleh: Leo Tomarere (13502128)
- Penerapan Algoritma Depth First Search (DFS) pada Pencarian
Solusi Permainan "Pairs"
Oleh: Lovinta Happy Atrinawati (13505032)
- Pencarian Jalan Keluar Labirin dengan Metode Wall Follower
Oleh: Primanio (13505027)
- Eksplorasi Algoritma Brute Force, Greedy, dan
Pemrograman Dinamis pada Penyelesaian Masalah 0/1 Knapsack
Oleh: Prasetyo Andy Wicaksono (13505030)
- Implementasi Algoritma Runut-Balik dalam Menyelesaikan Permainan
Logic Bridge
Oleh: Putri Erivani (13505033)
- Pemanfaatan Algoritma Backtracking dalam Program
Permainan Scrabble
Oleh: Anatariani Virniawati (13504008)
- Algoritma Pencarian Bilangan Prima
Oleh: Gok Asido Haro (13505072)
- Analisa Pemecahan Masalah Cross The Bridge Puzzle
Oleh: Muhammad Fikri Shahabuddin (13505016)
- Penggunaan Algoritma Branch and Bound untuk Menyelesaikan
pencarian jalan (Path Finding)
Oleh: R. Aditya Satrya Wibawa (13505064)
- Mengestimasi Kesangkilan dari Algoritma Backtracking
Oleh: Indah Kuntum Khairina (13505088)
- Penerapan Algoritma Knuth-Morris-Pratt pada Aplikasi
Pencarian Berkas di Komputer
Oleh: Hafni Syaeful Sulun (13505058)
- Analisis dan Penerapan Algoritma Divide and Conquer dalam
Penyelesaian Masalah Convex Hulls
Oleh: Geri Noorzaman (13505050)
- Metode Branch and Bound untuk Menemukan
Shortest Path
Oleh: Mira Muliati (13505110)
- Penerapan Branch and Bound dalam Kegunaannya
Memecahkan Assignment Problem
Oleh: Made Marhendra Adyatman (13505015)
- Penerapan Breadth First Search (BFS) dalam
Pemecahan Puzzle Rush Hour
Oleh: Larissa Rena Mansura (13505087)