Makalah Mahasiswa

  1. Analisis Penerapan Algoritma Backtracking dalam Pencarian Solusi Game "Crossworld Puzzle"

  2. Oleh: Widya Wardani (13503003), Dian Intania Savitri H (13503081), dan Allentine Tanujaya (13503104)

  3. Normalisasi String untuk Optimasi Phonetic String Matching dalam Bahasa Indonesia

  4. Oleh: Arie Karhendana (13503092), Dicky Wizanajani (13503124), dan Fajar Yuliawan (13503022)

  5. Aplikasi Algoritma Pencarian String Boyer-Moore pada Pencocokan DNA

  6. Oleh: Arie Minandar (13503074), Andri Tanoto (13503078), dan David Tanadi (13503110)

  7. Algoritma Branch and Bound untuk Masalah Penjadwalan pada Mesin Paralel

  8. Oleh: Jeffrey Setiawan Sutanto (13503010), Ronny Hendrawan (13503039), dan Yosep Kurniawan (13503059)

  9. Pendekatan Branch and Bound Secara Breadth First dan Depth First

  10. Oleh: R. Fitri Indriani (13503020), Dini Armyta (13503025), dan Rika Safrina (13503053)

  11. Implementasi Algoritma Radix Sort dalam Berbagai Kasus Bilangan Dibandingkan Algoritma Pengurutan Lain

  12. Oleh: Dean Fathony Alfatwa (13503003), Eriek Rahman Syah P (13503032), dan Fahris Mumtaza Ahsan (13503049)

  13. Metode Heuristik dalam Algoritma Runut Balik

  14. Oleh: Budiono (13503013), Adhitya Randy (13503027), dan Riza Ramadan (13503037)

  15. Heap Tree dan Kegunaannya dalam Heap Sort

  16. Oleh: Efendy Chalickdjen (13503068), Hermanto Ong (13503069), Satria Putra Sajuthi (13503099)

  17. Perbandingan Algoritma Greedy dan B&B dalam Pencarian Lintasan Terpendek

  18. Oleh: Agam Syauqi Lamaida (13503056), Dewangga Respati (13503120), Taufik Ramadhany (13503112)

  19. Analisis Algoritma Pencarian String

  20. Oleh: Eko Gunocipt Hartoyo (13503024), Yus Gias Vembrina (13503042), Anggia Ferdina Meilana (13503043)

  21. Keefektifan Algoritma Backtracking untuk Memecahkan Scramble Squares Puzzle

  22. Oleh: Endang Zainal Arif (13500010), Riko Boestari (13502027), Riadhi Aditya H (13502032)

  23. Penerapan Algoritma Exact Cover Problem pada Persoalan Pentomino Puzzle

  24. Oleh: Adistya Alindita (13503116), R Audi Primadhanty (13503102), Lely Triastiti (13503070)

  25. Pemampatan Data dengan Algoritma Huffman Kanonik

  26. Oleh: Yavta Mabaklini Ginting (13503101), bemby Bantara Narendra (13503105)

  27. Perbandingan Algoritma Runut-Balik dengan Algoritma Tanpa Runut-Balik (Fast-Swap) dalam Persoalan Perpindahan Gundu

  28. Oleh: Yudi Rizkiadi (13503073), Eko Adi Wicaksono (13503091), Yandri Rahmad (13503103)

  29. Penerapan Algoritma Backtracking pada Pewarnaan Graf

  30. Oleh: Deasy Ramadiyan Sari (13503008), Wulan Widyasari (13503055), Eunice Sherta Ria (13503057)

  31. Algoritma Greedy untuk Mencari Lintasan Terpendek

  32. Oleh: Irvan Prama Defindal (13503018), Boyke Ariesanda (13503036), Christoforus (13503094)

  33. Algoritma Brute Force dalam Memfaktorkan Bilangan RSA

  34. Oleh: Amudi Sebastian (13503015), Sonny Indro Prabowo (13503017), Febrian Setiadi (13503028)

  35. Algoritma DFS (Depth First Search) untuk Menyelesaikan Masalah TSP (Travelling Salesperson Problem)

  36. Oleh: Ali Akbar (13503095), Mohammad Arif Ramdhoni (13503108), Masagus Krisna Ismaliansyah (13503115)

  37. Pemampatan Data Sebagai Bagian dari Kriptografi

  38. Oleh: Muhammad Ismail Faruqi (13503045), Adriansyah Ekaputra (13503021), Widya Saseno (13503002)

  39. Algoritma Exhaustive Search Sebagai Pencari Solusi Terbaik

  40. Oleh: Marianti Putri Wulandari (13503093), Hudzaifah Lutfi (13503111), Dwi Rahardjo (13503113)

  41. Greedy Random: Algoritam Optimalisasi Capacitated Vehicle Routing with Time Windows

  42. Oleh: Miridhani Riani Ningrum (13503023), Dini Rahmawati (13503031), Febrian Aris Rosadi (13503041)

  43. Penerapan Algoritma Edit Distance pada Pendeteksian Praktik Plagiat

  44. Oleh: Willy Goenawan (13503048), Ronald Augustinus (13503117), Krisantus Sembiring (13503121)

  45. Deret Geometri untuk Beberapa Kasus Pecahan Mesir

  46. Oleh: Andrew Octaviano (10103019), Stefanus (10103051), Indrawan (13503118)

  47. Algoritma A* (A Star) Sebagai Salah Satu Contoh Metode Pemrograman Branch and Bound

  48. Oleh: Victor (13503001), Ivan Hamidi (13503044), Diko Aldillah (13503046)

  49. Menggambar Fraktal dengan Teknik Heuristik

  50. Oleh: Lukman Hakim (13503114), Arif Suprabowo (13503122), Muhammad Hakim Asy'ari (13503126)

  51. Penerapan dan Implementasi Algoritma Backtracking

  52. Oleh: Dhamma Nibbana Putra (13503040), Ozzi Iriza Sardjito (13503050), Christopher Lawrence (13503067)

  53. Algoritma Mencari Lintasan Terpendek

  54. Oleh: Indra Fajar (10103017), Gustian Siregar (10103045), Dede Tarwidi (10103057)

  55. Struktur Hash Table dengan Implementasi Lookup Menggunakan Algoritma Binary Search

  56. Oleh: Andresta Ramadhan (13503030), Ibrahim Arief (13503038), Andree Datta Adwitya (13503062)

  57. Penyelesaian Masalah Travelling Salesperson Problem Menggunakan Ant Colony Optmization (ACO)

  58. Oleh: Anna Maria (13503075), Elfira Yolanda Sinaga (13503087), Maria Helena Iwo (13503088)

  59. Travelling Salesman Problem

  60. Oleh: Aulia Rahma Amin (13503009), Mukhammad Ikhsan (13503033), Lastiko Wibisono (13503051)

  61. Solusi Runut Balik untuk Persoalan Lintasan Hamilton dalam Perjalanan Kuda Catur

  62. Oleh: Hardani Maulana (13503077), Andoko Gunawan (13503083), Aldo Juwito Yahya (13503085)

  63. Penerapan Algoritma Backtracking untuk Menentukan Keisomorfikan Graf

  64. Oleh: Neni Adiningsih (13503007), Dewi Pramudi Ismi (13503014), Ratih (13503016)

  65. Penerapan Algoritma BFS dan DFS pada FTP Search Engine for ITB Network

  66. Oleh: Cynthia Kustanto (13503066), Ratan Mutia S (13503086), Pocut Viqarunnisa (13503106)

  67. Optimasi Permainan "Tetris" dengan Pendekatan Algoritma Greedy dan Algoritma Brute Force

  68. Oleh: Ridwan (13503072), Brahmasta Adipradana (13503082), Weno Adji Syahdana (13503082)

  69. Eksplorasi Algoritma Brute Force,Greedy, dan Dynamic Programming untuk Persoalan Integer Knapsack

  70. Oleh: Muhammad Pramana Baharsyah (13503052), Sulistyo Unggul Wicaksono (13503058), Teguh Pamuji (13503054)

  71. Algoritma Pencarian String dengan Mengguankan Metode Brute Force yang Diperkaya

  72. Oleh: Mohammad Akbar (13502053), Ipam Fuadina (13502079), Jaya Pramadesa (13503011)

  73. Penerapan Metode Latent Semantic Indexing pada Search Engine

  74. Oleh: Edward Ferdian (13503006), Rian Hadisaputra (13503026), Nurkholis Madjid (13503047)

  75. Penerapan Struktur Data Heap Priority Queue pada Algoritma Dijkstra untuk Mendapatkan Kompleksitas O((n + m) log n)

  76. Oleh: Aditya Nurcholis H (13503107), Simon Batara N (13503109), Mohamad Octamanullah (13503119)

  77. Perbandingan Kecepatan/Waktu Komputasi Beberapa Algoritma Pengurutan

  78. Oleh: Indrayana (13503034), Muhamad Ihsan Fauzi (13503071)

  79. Completing Latin Square Puzzle with Backtracking Algorithm

  80. Oleh: Revi Fajar Martha (13503005), Syahrul Anwar (13503061), Yogie Adrisatria (13503035)

  81. Penerapan Algoritma Runut Balik dalam Gerak Animasi 3D

  82. Oleh: Muara Sipahutar (13503064), Reinhard Sibarani (13503128)