IF2211 Strategi Algoritma - Semester II Tahun 2013/2014

  1. Informasi Perkuliahan
  2. Slide Bahan kuliah
  3. Tugas
  4. Makalah mahasiswa
  5. UTS dan UAS
  6. Nilai Akhir
  7. Foto

Informasi Perkuliahan

Unduh Silabus singkat kuliah dan jadwal perkuliahan per minggu


Slide Bahan Kuliah

Pada dasarnya slide bahan kuliah sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Versi yang lebih baru akan diberikan di sini.

  1. Pengantar Strategi Algoritma (ppt) (sama dengan tahun 2013)
  2. Algoritma Brute Force (ppt) (versi baru 2014)
  3. Algoritma Greedy (ppt) (versi baru 2014)
  4. Latihan soal Algoritma Greedy (pptx)
  5. Algoritma Divide and Conquer (ppt) (versi baru 2014)
  6. Algoritma Decrease and Conquer (pptx) (versi baru 2014)
  7. Depth First Search (DFS) dan Breadth First Search (BFS) (pdf)
  8. Algoritma runut-balik (2014) (ppt)
  9. Algoritma Branch and Bound (2014) (pptx)
  10. Tambahan: Algoritma A*, Best First Search, dan Uniform Cost Search (2013) (ppt)
  11. Program Dinamis (Dynamic Programming) (2014) (ppt)
  12. Pencocokan string (string matching) (2014) (ppt)
  13. String Matching dengan Regex (pdf)
  14. Teori P, NP, dan NP-Complete (ppt)

Tugas
  1. Tugas kecil 1 (Program Futoshiki dengan Algoritma Brute Force) (docx)
  2. Tugas Besar 1 (Aplikasi Algoritma Greedy untuk Permainan Greedy Treasure Hunter) (doc)
  3. Tugas kecil 2 (Membuat Pustaka Aritmetika BigNumber dengan Algoritma Divide and Conquer) (docx)
  4. Tugas Besar 2 (Aplikasi DFS dan BFS pada Web Crawler di dalam Mesin Pencari (Search Engine) (doc)
  5. Tugas kecil 3 (Penyelesaian Persoalan TSP dengan Algoritma Branch and Bound) (docx)
  6. Tugas Besar 3 (Aplikasi String Matching untuk Analisis Tweets pada Twitter) (doc)
  7. Tugas membuat makalah (.doc)
  8. Template makalah (.doc)

Makalah
  1. Daftar makalah mahasiswa

UTS dan UAS
  1. Soal UTS tahun 2014 (doc)
  2. Solusi UTS 2014 (doc)
  3. Soal UAS tahun 2014 (doc)

Nilai Akhir
  1. Nilai Kelas K1 dan K2

Foto-foto


Kuliah tamu dari Bukalapak.com) (Foto 1)


Kuliah tamu dari Bukalapak.com) (Foto 2)