Makalah Mahasiswa Tahun 2018
- Penerapan Algoritma Boyer-Moore Untuk Analisis Sentimen Berita-Berita di Indonesia Lewat Aplikasi Berbasis Android
Oleh: Ahmad Faiz Sahupala
- Mendeteksi Siklus dari Dots pada Game Dots: A Game About Connecting dengan Algoritma DFS
Oleh: Ivan Jonathan / 13516059
- Aplikasi Algoritma Gugus A* Dua Arah dalam Pencarian Jarak Terdekat Antar Dua Buah Simpul Pada Sebuah Peta Digital
Oleh: Putu Gery Wahyu Nugraha 13516100
- Implementation and Analysis of KMP, Boyer-Moore, and Regex For Searching IF2211 Algorithm Strategies Papers
Oleh: Kevin Fernaldy 13516109
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Permainan Seven Seas Deluxe
Oleh: Samuel Sandi Kristianto Lim - 13516069
- Penerapan Algoritma Depth-First Search pada
Penyelesaian Teka Teki Silang
Oleh: Muh. Habibi Haidir / 13516085
- Pemanfaatan Algoritma Greedy Untuk Penyelesaian Permainan Candy Crush
Oleh: Ricky Kennedy - 13516105
- Penerapan Pencocokan String dalam Tes DNA Ancestry
Oleh: Nicholas Wijaya 13516121
- Penerapan Algoritma Program Dinamis Optimasi Penyuntingan String dalam Penentuan Saran Kata pada Mesin Pencarian
Oleh: Deborah Aprilia Josephine - 13516152
- Analisisa Pengguna Social Media dengan Pattern Matching
Oleh: Luthfi Ahmad Mujahid Hadiana / 13516051
- Penerapan Pencocokan String pada Pencarian Message di Aplikasi Line
Oleh: Christian Kevin Saputra / 13516073
- Pemilihan Lokasi Pertemuan Optimal Menggunakan Algoritma Divide and Conquer
Oleh: Felix Septianus Darmawan 13516041
- Greedy Implementation of Neural Networks Gradient Descent
Oleh: Abram Perdanaputra - 13516083
- Penerapan Algoritma String Matchig Untuk Mendeteksi Plagiarisme
Oleh: Thareq Muhammad Yusuf Hasnul Aziz
- Penggunaan Strategi Algoritma Branch and Bound
Dalam Menyelesaikan Quadratic Assignment Problem
Oleh: Muhamad Ilyas Mustafa / 13516123
- A Comparison of BFS, Dijkstra’s and A* Algorithm
for Grid-Based Path-Finding in Mobile Robots
Oleh: Faza Fahleraz 13516095
- Pengaplikasian Algoritma Greedy Untuk Mencari Rute Terpendek
Oleh: Christian Jonathan / 13516092
- Optimalisasi Airport Gate Assignment Scheduling
Menggunakan Algoritma Greedy
Oleh: Rabbi Fijar Mayoza (13516081)
- Optimasi Rute Bus Pariwisata dengan
Dynamic Programming
Oleh: Eric Jonathan / 13516117
- Penerapan Algoritma Greedy pada Permainan “Chain Reaction”
Oleh: Kevin Basuki / 13516071
- Pemanfaatan Bobot Tur Lengkap Travelling Salesman Problem (TSP) dalam Penentuan Urutan Kunjungan Tempat Wisata Di Wilayah Bandung Dan Sekitar
Oleh: Adam Fadhel Ramadhan/13516054
- Penerapan Algorima Program Dinamis untuk
Memaksimalkan Keuntungan Rumah Makan Padang
Oleh: Muhammad Alif Arifin/13516078
- Multisources Breadth-First Search untuk Menyelesaikan Pencarian Jalan Tercepat ke Tujuan Terdekat dalam Labirin
Oleh: Wildan Dicky Alnatara(NIM 13516012)
- Implementasi Dynamic Programming Untuk Menentukan Rendezvous Point Terdekat
Oleh: Implementasi Dynamic Programming Untuk Menentukan Rendezvous Point Terdekat
- KMP Algorithm in Auto Correct for Text Messaging
Oleh: Muhammad Azka Widyanto 13516127
- Pemanfaatan Approximate String Matching Menggunakan Jaro-Winkler Distance untuk Mengidentifikasi Typographical Error pada Keyword-Based Chatbot
Oleh: Christian Wibisono / 13516147
- Pemilihan Tanaman pada Rotasi Tanam dengan Memanfaatkan Algoritma Program Dinamis
Oleh: Dinda Yora Islami - 13516067
- Penerapan Algoritma Greedy dan Massa Peluang
pada Permainan Battleship
Oleh: Maha William Chandra 13516040
- Penelusuran Silsilah Keluarga Menggunakan BFS
untuk Otomatisasi Pembagian Warisan
Oleh: Yasya Rusyda Aslina13516091
- Penerapan Algoritma Dijkstra Untuk Mencari Jalur Reaksi Metabolisme Terefektif Pada Jaringan Reaksi Biokimia
Oleh: Nicholas Rianto Putra / 13516020
- Penggunaan Algoritma Runut-Balik untuk Menyelesaikan Teka-Teki Sudoku
Oleh: Muhammad Abdullah Munir 13516074
- Penelusuran Hasil Asesmen Talents Mapping dengan Menggunakan Algoritma Uniform Cost Search
Oleh: Muhammad Alfian Rasyidin, 13516104
- Solving an Unknown Markov Decision Process with
Dynamic Programing Through Q-learning
Oleh: Senapati Sang Diwangkara
- Penerapan Algoritma Pencocokan String pada Pencarian di Aplikasi LinkedIn
Oleh: Albert Sahala Theodore – 13516022
- Aplikasi Knuth-Morris-Pratt Algorithm pada
Pencarian Isi Dokumen Lokal
Oleh: Seperayo - 13516068
- Penerapan Algoritma Program Dinamis dalam Usahatani dengan Sistem Tumpangsari
Oleh: Mochamad Alghifari - 13516038
- Penerapan Algoritma Greedy pada Alokasi Memori
Oleh: Muhammad Sulthan Adhipradhana, 13516035
- Penentuan Nomor Kendaraan dengan Algoritma Brute Force dan Pencocokan String
Oleh: Nira Rizki Ramadhani - 13516018
- Analisis Algoritma Dalam Penyelesaian
Permasalahan 0/1 Knapsack
Oleh: Ahmad Izzan
- Penerapan Algoritma BFS dan DFS untuk Penjadwalan Rencana Studi
Oleh: Muhamad Arif Adiputra (13516114)
- Contoh Penerapan Program Dinamis dalam Algoritma Floyd-Warshall
Oleh: Letivany Aldina/13514067
- Aplikasi Algoritma Runut-Balik dalam Melakukan Analisis Fundamental Investasi Saham Sektor
Konstruksi Berdasarkan Rasio Harga Terhadap Pendapatan
Oleh: Steven Sukma Limanus - 13516102
- Aplikasi Algoritma Decrease and Conquer dalam Pencarian Nilai Z pada Tabel Normal Standar
Oleh: Rifqi Rifaldi Utomo - 13516098
- Pattern Matching pada Report View di Google Analytics
Oleh: Nella Zabrina Pramata 13516025
- Using Greedy Algorithm to Determine the Most Profits Obtainable in the Game Stardew Valley
Oleh: Abner Adhiwijna 13516033
- Penerapan Alogoritma Greedy dalam Memilih Bibit di Permainan Rune Factory 3
Oleh: Trian Annas Thoriq Sumarjadi - 13516148
- BIG INTEGER MULTIPLICATION : TRADITIONAL VS KARATSUBA
Oleh: Ahmad Faishol Huda - 13516094
- Application Of Branch And Bound Algorithm In Character Balancing For Online Game
Oleh: M Aditya Farizki 13516082
- Optimisasi Pemilihan Transaksi pada Penambangan Bitcoin dengan Program Dinamis
Oleh: Joseph Salimin 135160371
- Algoritma Greedy untuk Diimplementasikan Pada Shortest Seek Time First Disk Scheduling
Oleh: William Juniarta Hadiman - 13516026
- Implementasi Algoritma Pattern Matching dalam Aplikasi SoundHound
Oleh: Timothy Thamrin Andrew H. Sihombing / 13516090
- Penggunaan Algoritma A* dalam Penentuan Gerakan Karakter dalam Permainan Pertarungan
Oleh: Putra Hardi Ramadhan 13516080
- Perbandingan strategi Bruteforce, Greedy, Breadth First Search dan Depth First Search dalam Optimisasi Grocery Shopping
Oleh: Suhendi 13516048
- Pencarian Rute Pesawat Termurah dengan Algoritma Best-First Search dengan Heuristik Airport Hub
Oleh: Mathias Novianto / 13516021
- Penerapan Algoritma Pencocokan String untuk Validasi Topik Makalah Strategi Algoritma yang Unik
Oleh: Aldo Azali (13516125)
- Pencocokan Pola pada Analisis Pola Bercak Darah
Perbandingan Algoritma Bruteforce dan Algortima Knuth-Morris-Pratt dalam Mencocokan Pola Darah
Oleh: Yuly Haruka Berliana Gunawan - 13516031
- Aplikasi BFS pada Frequent Subgraph Mining dalam Analisis Database Transaksi
Oleh: Erma Safira Nurmasyita (13516072)
- Pemanfaatan Algoritma String Matching untuk Command Input pada Line Bot
Oleh: Jason Wiguna
- Optimasi Pemilihan Tanaman Petani dengan Algoritma Program Dinamis
Oleh: Hagai Raja Sinulingga - 13516136
- Program Dinamis dalam Memaksimalkan Keuntungan Pemotongan Batangan Baja Pada Pabrik Konstruksi
Oleh: Restu Wahyu Kartiko - 13516155
- Penerapan Algoritma Backtracking pada Permainan Greedy Knight
Oleh: Ahmad Fauzul Yogiandra / 13513059
- Penggunaan Algoritma Greedy dan Program Dinamis dalam Pemecahan Bridge and Torch Problem
Oleh: Jeffry / 13516156
- Pendeteksian Penyakit Malaria melalui Uji DNA dengan Algoritma Pencocokan String KMP
Oleh: Hafis Alrafi Irsal, 13516034
- Implementasi Pattern Matching pada Speech Recognition
Oleh: Bella Destiana Junaidi
- Peminimalisasian Total Ongkos pada Aplikasi Transportasi Online Menggunakan Algoritma A*
Oleh: Erfandi Suryo Putra 13515145
- Penerapan Algoritma Program Dinamis pada Penjadwalan Aktivitas
Oleh: Krishna Aurelio Noviandri - 13516108
- Penggunaan A-Star pada Penentuan Pathing dalam Game
Oleh: Nicolaus Boby – 13516077
- Pemanfaatan Algoritme Pencocokan String pada Permainan Dalam-Jaringan (Online) TypeRacer
Oleh: Andreas Halim - 13516003
- Implementasi Algoritma Greedy pada Permainan Kartu Hearts
Oleh: Irfan Ihsanul Amal - 13516064
- Menu Diet dengan Pemrograman Dinamis
Oleh: I Putu Eka Surya Aditya - 13516061
- Penerapan Algoritma Pencocokan String dalam Visualisasi Data Popularitas Calon Gubernur Jawa Barat 2018 di Media Sosial
Oleh: Tanor Abraham Reyuko - 13516088
- Perbandingan Kecepatan Algoritma Flood Fill dengan Algoritma Boundary Fill
Oleh: Prisila Michelle, 13516129
- Algoritma Greedy dalam Strategi Permainan Othello
Oleh: Juan Felix Parsaoran Tarigan, 13516143
- Kegunaan BFS dan DFS dalam Mendiagnosa Pasien
Oleh: Dicky Adrian - 13516050
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Strategi Permainan Kartu UNO
Oleh: Louis Leslie 13516087
- Penerapan Algoritma Runut-Balik dalam Menyelesaikan Mother and Five Sons Problem
Oleh: Muhammad Nurraihan Naufal / 13516017
- Penerapan Regular Expression dalam Opinion Mining pada Twitter untuk Survei Opini Politik
Oleh: Shinta Ayu Chandra Kemala - 13516029
- Implementasi Program Dinamis dalam Optimasi Kapasitas Kargo Logistik
Oleh: Renjira Naufhal Dhiaegana / 13516014
- Aplikasi DFS dan BFS dalam Algoritma Mobil Otomatis
Oleh: Ayrton Cyril 13516019
- Perbandingan Algoritma BFS & DFS dalam
Pengiriman Data pada Jaringan Peer To Peer
Oleh: Gabriel Bentara Raphael 13516119
- Diagnosa Buta Warna Merah-Hijau Deuteranomalia Menggunakan Algoritma Pencocokan String
Oleh: Nadija Herdwina Putri Soerojo / 13516130
- Penggunaan Algoritma Brute Force dalam
Membandingkan Harga Sebuah Produk di Ecommerce
Oleh: Azka Nabilah Mumtaz/13516013
- Penerapan Pencocokan String dalam Tes DNA Ancestry
Oleh: Nicholas Wijaya 13516121
- Penggunaan Pengolahan Gambar dan Algoritma
Pencari Jalur dalam Pencarian Solusi dari Labirin
Dengan Perbandingan antara Algoritma Depth First Search, Algoritma Breadth First
Search, dan Algoritma A-Star
Oleh: David Timothy Panjaitan 13516075
- Penyelesaian Permainan ‘2048’ dengan
Menggunakan Algoritma Greedy
Oleh: Sinaga Yoko Christoffel Triandi 13516052
- Penggunaan Pattern Matching untuk Kebutuhan Digital Forensik
Oleh: Kelvin Kristian/13516101
- Pemanfaatan Program Dinamis dalam Pemilihan Barang yang akan Dijual pada Toko Ritel
Oleh: William Aristea Tantiono - 18215011
- Implementation of String Matching in Network Intrusion Detection System
Oleh: Yusuf Rahmat Pratama - 13516062
- Penyelesaian Traveling Salesman Problem Dengan
Dynamic Programming
Oleh: Maulana Akmal, 1356084
- Deteksi Spam Pada Twitter Menggunakan Algoritma Pencocokan String
Oleh: Priagung Satyagama 13516089
- Pemanfaatan Algoritma Greedy dan Graf dalam Penentuan Prioritas Pengerjaan Tugas di Informatika
Oleh: Kevin Andrian Liwinata 13516118
- Pencocokan String dalam Data Scraping
Oleh: Naufal Putra Pamungkas - 13516110
- Aplikasi Strategi Greedy dan Depth First Search dalam Pemampatan Data Menggunakan Algoritma Huffman
Oleh: Antonio Setya (13516002)
- Algoritma Penyelesaian Knight’s Tour Problem
Oleh: Rifo Ahmad Genadi/13516111
- Merancang Jalur Kereta Api Ringan di Bandung
dengan Memanfaatkan Algoritme Branch and Bound
Oleh: Untung Tanujaya - 13516135
- PENERAPAN ALGORITMA PENCARIAN MELEBAR (BFS) PADA ROBOT PEMECAH LABIRIN
Oleh: Dimas Aditia Pratikto (13516153)
- Aplikasi Greedy Untuk Pewarnaan Map Pada
Jaringan Telepon Seluler GSM
Oleh: Dandy Arif Rahman 13516086
- Binary Search Application In Exploring and Calculating nth Root Value
Oleh: Harry Setiawan Hamjaya/13516079
- Penerapan Regular Expression Terhadap Nama
Anggota Keluarga Dalam Graf Relasi Keluarga
Oleh: Hamdi Ahmad Zuhri, 13516150
- Membangun Aplikasi Pencarian Rumus Fisika dengan Pengimplementasian Booyer-Moore
Oleh: Kevin Muharyman Alhaafizh 13516124
- Penerapan Algoritma Greedy dan Algoritma BFS dalam Pembuatan Artificial Intelligence pada Permainan Halma
Oleh: Kevin Leonardo Limitius - 13516049
- Perbandingan Algoritma BFS dan DFS dalam Mencari Anagram dari Suatu Kata
Oleh: Michelle Eliza Gananjaya / 13516015
- Pemanfaatan Algoritma Greedy dalam Menentukan Pembelian Pemain di Permainan Football Manager
Oleh: Shandy 13516097
- Penerapan Algoritma A* Dalam Pathfinding AI Stealth Game
Oleh: Nicholas Thie 13515079
- Alternatif Penentuan Daerah yang Terkena Dampak Kabut Asap Menggunakan Quickhull
Studi Kasus pada Pulau Sumatra dan Kalimantan
Oleh: Shevalda Gracielira – 13516134
- Penerapan Algoritma A* dalam Perancangan Jalur Kereta Api
Oleh: I Kadek Yuda Budipratama Giri / 13516115
- Comparison Between Brute Force and Trie in String Matching for Autocomplete
Oleh: Muhammad Fadhriga Bestari (NIM 13516154)
- Penerapan Algoritma Divide and Conquer untuk Estimasi Home-Range Hewan
Oleh: Haifa Fadhila Ilma 13516076
- Penerapan Program Dinamis pada Bot dalam Pengambilan Keputusan di Permainan Survival
Oleh: Kurniandha Sukma Yunastrian / 13516106
- Penentuan Objek Wisata yang Dikunjungi dengan Menggunakan Algoritma Divide and Conquer dan Program Dinamis
Oleh:Ellen - 13516007
- Pemanfaatan Algoritma Branch and Bound Untuk Menentukan Menu Diet
Oleh: Alvin Limassa 13516039
- Pembuatan Sugesti Pengolahan Makanan Dalam Permainan “Don’t Starve” Menggunakan Strategi Dynamic Programming Dengan Pemodelan Integer Knapsack
Oleh: Yoga Prasetyo/13515148
- Perbandingan Performansi Pendekatan Top-Down dan Bottom-Up pada Pemrograman Dinamis
Oleh: Hani’ah Wafa - 13516053
- Mall-Tenant problem: The Idealist and The Greed
Oleh: Jessin Donnyson 13516112
- Penentuan Himpunan Titik Interpolasi Garis Kontur
dengan Pendekatan Divide and Conquer
Oleh: Dion Saputra / 13516045
- Penerapan Algoritma A* dalam Pemilihan Rute Jalan Terpendek pada Permainan Stardew Valley
Oleh: M. Rafli Al Khadafi - 13516056
- Implementation of Breadth-First Search Web Crawler and String Matching in Developing a Simple Search Engine Optimization Analyzer
Oleh: Manasye Shousen Bukit / 13516122
- Penerapan Pencocokan String dalam Web Scraping
Oleh: Teresa (13516133)
- Penyelesaian Teka-Teki Logika dengan Menggunakan Strategi Backtracking
Oleh: Muhammad Isro Fiordi (10216038)
- Implementasi A* dalam Optimalisasi Jalur Distribusi Produk Hasil Pertanian
Oleh: Adylan Roaffa Ilmy 13516016
- D* Lite Algorithm in Path Planning of Autonomous Robot
Oleh: Jose Hosea 13516027
- Penerapan Algoritma Greedy dan Brute Force untuk Mengoptimalkan Jumlah Penggunaan Triplek Bekisting dalam Proses Konstruksi Bangunan
Oleh: Cornelius Yan Mintareja, 13516113
- JRPG Battle Tactic Development with Depth First Search Algorithm
Oleh: Aristoteles Swarna Wirahadi (13516146)
- Penyelesaian Crossword Puzzle dengan Algoritma Runut-balik dan Greedy
Oleh: Intan Nurjanah / 13516131
- Penerapan Algoritma Greedy Pada Pemilihan Kunjungan Wisata Alam di Kota Bandung
Oleh: Aries Tri Sutrisno K.A 13515116
- Pembuatan Timeline Penayangan Film Marvel Cinematic Universe dengan Menggunakan Algoritma Breadth-First Search (BFS)
Oleh: Muhammad Aufa Helfiandri-13516008
- Pencarian Kata dengan Poin Terbesar di Permainan Scrabble dengan Memanfaatkan Algoritma Greedy
Oleh: Rizky Andyno Ramadhan – 13516063
- Algoritma Penyelesaian Knight’s Tour Problem
Oleh: Rifo Ahmad Genadi/13516111
- Penerapan Algoritma Branch and Bound dalam
Pengambilan Keputusan dengan Metode Analytic Hierarchy Process
Oleh: Rizki Alif Salman Alfarisy / 13516005
- Penerapan Pemrograman Dinamis dalam Menentukan Rute Penjualan Makanan Ringan Dana Usaha di Laboratorium Teknik Institut Teknologi Bandung
Oleh: Ilham Firdausi Putra / 13516140