Makalah Mahasiswa Tahun 2018

  1. Penerapan Algoritma Boyer-Moore Untuk Analisis Sentimen Berita-Berita di Indonesia Lewat Aplikasi Berbasis Android
    Oleh: Ahmad Faiz Sahupala

  2. Mendeteksi Siklus dari Dots pada Game Dots: A Game About Connecting dengan Algoritma DFS
    Oleh: Ivan Jonathan / 13516059

  3. Aplikasi Algoritma Gugus A* Dua Arah dalam Pencarian Jarak Terdekat Antar Dua Buah Simpul Pada Sebuah Peta Digital
    Oleh: Putu Gery Wahyu Nugraha 13516100

  4. Implementation and Analysis of KMP, Boyer-Moore, and Regex For Searching IF2211 Algorithm Strategies Papers
    Oleh: Kevin Fernaldy 13516109

  5. Penerapan Algoritma Greedy dalam Permainan Seven Seas Deluxe
    Oleh: Samuel Sandi Kristianto Lim - 13516069

  6. Penerapan Algoritma Depth-First Search pada Penyelesaian Teka Teki Silang
    Oleh: Muh. Habibi Haidir / 13516085

  7. Pemanfaatan Algoritma Greedy Untuk Penyelesaian Permainan Candy Crush
    Oleh: Ricky Kennedy - 13516105

  8. Penerapan Pencocokan String dalam Tes DNA Ancestry
    Oleh: Nicholas Wijaya 13516121

  9. Penerapan Algoritma Program Dinamis Optimasi Penyuntingan String dalam Penentuan Saran Kata pada Mesin Pencarian
    Oleh: Deborah Aprilia Josephine - 13516152

  10. Analisisa Pengguna Social Media dengan Pattern Matching
    Oleh: Luthfi Ahmad Mujahid Hadiana / 13516051

  11. Penerapan Pencocokan String pada Pencarian Message di Aplikasi Line
    Oleh: Christian Kevin Saputra / 13516073

  12. Pemilihan Lokasi Pertemuan Optimal Menggunakan Algoritma Divide and Conquer
    Oleh: Felix Septianus Darmawan 13516041

  13. Greedy Implementation of Neural Networks Gradient Descent
    Oleh: Abram Perdanaputra - 13516083

  14. Penerapan Algoritma String Matchig Untuk Mendeteksi Plagiarisme
    Oleh: Thareq Muhammad Yusuf Hasnul Aziz

  15. Penggunaan Strategi Algoritma Branch and Bound Dalam Menyelesaikan Quadratic Assignment Problem
    Oleh: Muhamad Ilyas Mustafa / 13516123

  16. A Comparison of BFS, Dijkstra’s and A* Algorithm for Grid-Based Path-Finding in Mobile Robots
    Oleh: Faza Fahleraz 13516095

  17. Pengaplikasian Algoritma Greedy Untuk Mencari Rute Terpendek
    Oleh: Christian Jonathan / 13516092

  18. Optimalisasi Airport Gate Assignment Scheduling Menggunakan Algoritma Greedy
    Oleh: Rabbi Fijar Mayoza (13516081)

  19. Optimasi Rute Bus Pariwisata dengan Dynamic Programming
    Oleh: Eric Jonathan / 13516117

  20. Penerapan Algoritma Greedy pada Permainan “Chain Reaction”
    Oleh: Kevin Basuki / 13516071

  21. Pemanfaatan Bobot Tur Lengkap Travelling Salesman Problem (TSP) dalam Penentuan Urutan Kunjungan Tempat Wisata Di Wilayah Bandung Dan Sekitar
    Oleh: Adam Fadhel Ramadhan/13516054

  22. Penerapan Algorima Program Dinamis untuk Memaksimalkan Keuntungan Rumah Makan Padang
    Oleh: Muhammad Alif Arifin/13516078

  23. Multisources Breadth-First Search untuk Menyelesaikan Pencarian Jalan Tercepat ke Tujuan Terdekat dalam Labirin
    Oleh: Wildan Dicky Alnatara(NIM 13516012)

  24. Implementasi Dynamic Programming Untuk Menentukan Rendezvous Point Terdekat
    Oleh: Implementasi Dynamic Programming Untuk Menentukan Rendezvous Point Terdekat

  25. KMP Algorithm in Auto Correct for Text Messaging
    Oleh: Muhammad Azka Widyanto 13516127

  26. Pemanfaatan Approximate String Matching Menggunakan Jaro-Winkler Distance untuk Mengidentifikasi Typographical Error pada Keyword-Based Chatbot
    Oleh: Christian Wibisono / 13516147

  27. Pemilihan Tanaman pada Rotasi Tanam dengan Memanfaatkan Algoritma Program Dinamis
    Oleh: Dinda Yora Islami - 13516067

  28. Penerapan Algoritma Greedy dan Massa Peluang pada Permainan Battleship
    Oleh: Maha William Chandra 13516040

  29. Penelusuran Silsilah Keluarga Menggunakan BFS untuk Otomatisasi Pembagian Warisan
    Oleh: Yasya Rusyda Aslina13516091

  30. Penerapan Algoritma Dijkstra Untuk Mencari Jalur Reaksi Metabolisme Terefektif Pada Jaringan Reaksi Biokimia
    Oleh: Nicholas Rianto Putra / 13516020

  31. Penggunaan Algoritma Runut-Balik untuk Menyelesaikan Teka-Teki Sudoku
    Oleh: Muhammad Abdullah Munir 13516074

  32. Penelusuran Hasil Asesmen Talents Mapping dengan Menggunakan Algoritma Uniform Cost Search
    Oleh: Muhammad Alfian Rasyidin, 13516104

  33. Solving an Unknown Markov Decision Process with Dynamic Programing Through Q-learning
    Oleh: Senapati Sang Diwangkara

  34. Penerapan Algoritma Pencocokan String pada Pencarian di Aplikasi LinkedIn
    Oleh: Albert Sahala Theodore – 13516022

  35. Aplikasi Knuth-Morris-Pratt Algorithm pada Pencarian Isi Dokumen Lokal
    Oleh: Seperayo - 13516068

  36. Penerapan Algoritma Program Dinamis dalam Usahatani dengan Sistem Tumpangsari
    Oleh: Mochamad Alghifari - 13516038

  37. Penerapan Algoritma Greedy pada Alokasi Memori
    Oleh: Muhammad Sulthan Adhipradhana, 13516035

  38. Penentuan Nomor Kendaraan dengan Algoritma Brute Force dan Pencocokan String
    Oleh: Nira Rizki Ramadhani - 13516018

  39. Analisis Algoritma Dalam Penyelesaian Permasalahan 0/1 Knapsack
    Oleh: Ahmad Izzan

  40. Penerapan Algoritma BFS dan DFS untuk Penjadwalan Rencana Studi
    Oleh: Muhamad Arif Adiputra (13516114)

  41. Contoh Penerapan Program Dinamis dalam Algoritma Floyd-Warshall
    Oleh: Letivany Aldina/13514067

  42. Aplikasi Algoritma Runut-Balik dalam Melakukan Analisis Fundamental Investasi Saham Sektor Konstruksi Berdasarkan Rasio Harga Terhadap Pendapatan
    Oleh: Steven Sukma Limanus - 13516102

  43. Aplikasi Algoritma Decrease and Conquer dalam Pencarian Nilai Z pada Tabel Normal Standar
    Oleh: Rifqi Rifaldi Utomo - 13516098

  44. Pattern Matching pada Report View di Google Analytics
    Oleh: Nella Zabrina Pramata 13516025

  45. Using Greedy Algorithm to Determine the Most Profits Obtainable in the Game Stardew Valley
    Oleh: Abner Adhiwijna 13516033

  46. Penerapan Alogoritma Greedy dalam Memilih Bibit di Permainan Rune Factory 3
    Oleh: Trian Annas Thoriq Sumarjadi - 13516148

  47. BIG INTEGER MULTIPLICATION : TRADITIONAL VS KARATSUBA
    Oleh: Ahmad Faishol Huda - 13516094

  48. Application Of Branch And Bound Algorithm In Character Balancing For Online Game
    Oleh: M Aditya Farizki 13516082

  49. Optimisasi Pemilihan Transaksi pada Penambangan Bitcoin dengan Program Dinamis
    Oleh: Joseph Salimin 135160371

  50. Algoritma Greedy untuk Diimplementasikan Pada Shortest Seek Time First Disk Scheduling
    Oleh: William Juniarta Hadiman - 13516026

  51. Implementasi Algoritma Pattern Matching dalam Aplikasi SoundHound
    Oleh: Timothy Thamrin Andrew H. Sihombing / 13516090

  52. Penggunaan Algoritma A* dalam Penentuan Gerakan Karakter dalam Permainan Pertarungan
    Oleh: Putra Hardi Ramadhan 13516080

  53. Perbandingan strategi Bruteforce, Greedy, Breadth First Search dan Depth First Search dalam Optimisasi Grocery Shopping
    Oleh: Suhendi 13516048

  54. Pencarian Rute Pesawat Termurah dengan Algoritma Best-First Search dengan Heuristik Airport Hub
    Oleh: Mathias Novianto / 13516021

  55. Penerapan Algoritma Pencocokan String untuk Validasi Topik Makalah Strategi Algoritma yang Unik
    Oleh: Aldo Azali (13516125)

  56. Pencocokan Pola pada Analisis Pola Bercak Darah Perbandingan Algoritma Bruteforce dan Algortima Knuth-Morris-Pratt dalam Mencocokan Pola Darah
    Oleh: Yuly Haruka Berliana Gunawan - 13516031

  57. Aplikasi BFS pada Frequent Subgraph Mining dalam Analisis Database Transaksi
    Oleh: Erma Safira Nurmasyita (13516072)

  58. Pemanfaatan Algoritma String Matching untuk Command Input pada Line Bot
    Oleh: Jason Wiguna

  59. Optimasi Pemilihan Tanaman Petani dengan Algoritma Program Dinamis
    Oleh: Hagai Raja Sinulingga - 13516136

  60. Program Dinamis dalam Memaksimalkan Keuntungan Pemotongan Batangan Baja Pada Pabrik Konstruksi
    Oleh: Restu Wahyu Kartiko - 13516155

  61. Penerapan Algoritma Backtracking pada Permainan Greedy Knight
    Oleh: Ahmad Fauzul Yogiandra / 13513059

  62. Penggunaan Algoritma Greedy dan Program Dinamis dalam Pemecahan Bridge and Torch Problem
    Oleh: Jeffry / 13516156

  63. Pendeteksian Penyakit Malaria melalui Uji DNA dengan Algoritma Pencocokan String KMP
    Oleh: Hafis Alrafi Irsal, 13516034

  64. Implementasi Pattern Matching pada Speech Recognition
    Oleh: Bella Destiana Junaidi

  65. Peminimalisasian Total Ongkos pada Aplikasi Transportasi Online Menggunakan Algoritma A*
    Oleh: Erfandi Suryo Putra 13515145

  66. Penerapan Algoritma Program Dinamis pada Penjadwalan Aktivitas
    Oleh: Krishna Aurelio Noviandri - 13516108

  67. Penggunaan A-Star pada Penentuan Pathing dalam Game
    Oleh: Nicolaus Boby – 13516077

  68. Pemanfaatan Algoritme Pencocokan String pada Permainan Dalam-Jaringan (Online) TypeRacer
    Oleh: Andreas Halim - 13516003

  69. Implementasi Algoritma Greedy pada Permainan Kartu Hearts
    Oleh: Irfan Ihsanul Amal - 13516064

  70. Menu Diet dengan Pemrograman Dinamis
    Oleh: I Putu Eka Surya Aditya - 13516061

  71. Penerapan Algoritma Pencocokan String dalam Visualisasi Data Popularitas Calon Gubernur Jawa Barat 2018 di Media Sosial
    Oleh: Tanor Abraham Reyuko - 13516088

  72. Perbandingan Kecepatan Algoritma Flood Fill dengan Algoritma Boundary Fill
    Oleh: Prisila Michelle, 13516129

  73. Algoritma Greedy dalam Strategi Permainan Othello
    Oleh: Juan Felix Parsaoran Tarigan, 13516143

  74. Kegunaan BFS dan DFS dalam Mendiagnosa Pasien
    Oleh: Dicky Adrian - 13516050

  75. Penerapan Algoritma Greedy dalam Strategi Permainan Kartu UNO
    Oleh: Louis Leslie 13516087

  76. Penerapan Algoritma Runut-Balik dalam Menyelesaikan Mother and Five Sons Problem
    Oleh: Muhammad Nurraihan Naufal / 13516017

  77. Penerapan Regular Expression dalam Opinion Mining pada Twitter untuk Survei Opini Politik
    Oleh: Shinta Ayu Chandra Kemala - 13516029

  78. Implementasi Program Dinamis dalam Optimasi Kapasitas Kargo Logistik
    Oleh: Renjira Naufhal Dhiaegana / 13516014

  79. Aplikasi DFS dan BFS dalam Algoritma Mobil Otomatis
    Oleh: Ayrton Cyril 13516019

  80. Perbandingan Algoritma BFS & DFS dalam Pengiriman Data pada Jaringan Peer To Peer
    Oleh: Gabriel Bentara Raphael 13516119

  81. Diagnosa Buta Warna Merah-Hijau Deuteranomalia Menggunakan Algoritma Pencocokan String
    Oleh: Nadija Herdwina Putri Soerojo / 13516130

  82. Penggunaan Algoritma Brute Force dalam Membandingkan Harga Sebuah Produk di Ecommerce
    Oleh: Azka Nabilah Mumtaz/13516013

  83. Penerapan Pencocokan String dalam Tes DNA Ancestry
    Oleh: Nicholas Wijaya 13516121

  84. Penggunaan Pengolahan Gambar dan Algoritma Pencari Jalur dalam Pencarian Solusi dari Labirin Dengan Perbandingan antara Algoritma Depth First Search, Algoritma Breadth First Search, dan Algoritma A-Star
    Oleh: David Timothy Panjaitan 13516075

  85. Penyelesaian Permainan ‘2048’ dengan Menggunakan Algoritma Greedy
    Oleh: Sinaga Yoko Christoffel Triandi 13516052

  86. Penggunaan Pattern Matching untuk Kebutuhan Digital Forensik
    Oleh: Kelvin Kristian/13516101

  87. Pemanfaatan Program Dinamis dalam Pemilihan Barang yang akan Dijual pada Toko Ritel
    Oleh: William Aristea Tantiono - 18215011

  88. Implementation of String Matching in Network Intrusion Detection System
    Oleh: Yusuf Rahmat Pratama - 13516062

  89. Penyelesaian Traveling Salesman Problem Dengan Dynamic Programming
    Oleh: Maulana Akmal, 1356084

  90. Deteksi Spam Pada Twitter Menggunakan Algoritma Pencocokan String
    Oleh: Priagung Satyagama 13516089

  91. Pemanfaatan Algoritma Greedy dan Graf dalam Penentuan Prioritas Pengerjaan Tugas di Informatika
    Oleh: Kevin Andrian Liwinata 13516118

  92. Pencocokan String dalam Data Scraping
    Oleh: Naufal Putra Pamungkas - 13516110

  93. Aplikasi Strategi Greedy dan Depth First Search dalam Pemampatan Data Menggunakan Algoritma Huffman
    Oleh: Antonio Setya (13516002)

  94. Algoritma Penyelesaian Knight’s Tour Problem
    Oleh: Rifo Ahmad Genadi/13516111

  95. Merancang Jalur Kereta Api Ringan di Bandung dengan Memanfaatkan Algoritme Branch and Bound
    Oleh: Untung Tanujaya - 13516135

  96. PENERAPAN ALGORITMA PENCARIAN MELEBAR (BFS) PADA ROBOT PEMECAH LABIRIN
    Oleh: Dimas Aditia Pratikto (13516153)

  97. Aplikasi Greedy Untuk Pewarnaan Map Pada Jaringan Telepon Seluler GSM
    Oleh: Dandy Arif Rahman 13516086

  98. Binary Search Application In Exploring and Calculating nth Root Value
    Oleh: Harry Setiawan Hamjaya/13516079

  99. Penerapan Regular Expression Terhadap Nama Anggota Keluarga Dalam Graf Relasi Keluarga
    Oleh: Hamdi Ahmad Zuhri, 13516150

  100. Membangun Aplikasi Pencarian Rumus Fisika dengan Pengimplementasian Booyer-Moore
    Oleh: Kevin Muharyman Alhaafizh 13516124

  101. Penerapan Algoritma Greedy dan Algoritma BFS dalam Pembuatan Artificial Intelligence pada Permainan Halma
    Oleh: Kevin Leonardo Limitius - 13516049

  102. Perbandingan Algoritma BFS dan DFS dalam Mencari Anagram dari Suatu Kata
    Oleh: Michelle Eliza Gananjaya / 13516015

  103. Pemanfaatan Algoritma Greedy dalam Menentukan Pembelian Pemain di Permainan Football Manager
    Oleh: Shandy 13516097

  104. Penerapan Algoritma A* Dalam Pathfinding AI Stealth Game
    Oleh: Nicholas Thie 13515079

  105. Alternatif Penentuan Daerah yang Terkena Dampak Kabut Asap Menggunakan Quickhull Studi Kasus pada Pulau Sumatra dan Kalimantan
    Oleh: Shevalda Gracielira – 13516134

  106. Penerapan Algoritma A* dalam Perancangan Jalur Kereta Api
    Oleh: I Kadek Yuda Budipratama Giri / 13516115

  107. Comparison Between Brute Force and Trie in String Matching for Autocomplete
    Oleh: Muhammad Fadhriga Bestari (NIM 13516154)

  108. Penerapan Algoritma Divide and Conquer untuk Estimasi Home-Range Hewan
    Oleh: Haifa Fadhila Ilma 13516076

  109. Penerapan Program Dinamis pada Bot dalam Pengambilan Keputusan di Permainan Survival
    Oleh: Kurniandha Sukma Yunastrian / 13516106

  110. Penentuan Objek Wisata yang Dikunjungi dengan Menggunakan Algoritma Divide and Conquer dan Program Dinamis
    Oleh:Ellen - 13516007

  111. Pemanfaatan Algoritma Branch and Bound Untuk Menentukan Menu Diet
    Oleh: Alvin Limassa 13516039

  112. Pembuatan Sugesti Pengolahan Makanan Dalam Permainan “Don’t Starve” Menggunakan Strategi Dynamic Programming Dengan Pemodelan Integer Knapsack
    Oleh: Yoga Prasetyo/13515148

  113. Perbandingan Performansi Pendekatan Top-Down dan Bottom-Up pada Pemrograman Dinamis
    Oleh: Hani’ah Wafa - 13516053

  114. Mall-Tenant problem: The Idealist and The Greed
    Oleh: Jessin Donnyson 13516112

  115. Penentuan Himpunan Titik Interpolasi Garis Kontur dengan Pendekatan Divide and Conquer
    Oleh: Dion Saputra / 13516045

  116. Penerapan Algoritma A* dalam Pemilihan Rute Jalan Terpendek pada Permainan Stardew Valley
    Oleh: M. Rafli Al Khadafi - 13516056

  117. Implementation of Breadth-First Search Web Crawler and String Matching in Developing a Simple Search Engine Optimization Analyzer
    Oleh: Manasye Shousen Bukit / 13516122

  118. Penerapan Pencocokan String dalam Web Scraping
    Oleh: Teresa (13516133)

  119. Penyelesaian Teka-Teki Logika dengan Menggunakan Strategi Backtracking
    Oleh: Muhammad Isro Fiordi (10216038)

  120. Implementasi A* dalam Optimalisasi Jalur Distribusi Produk Hasil Pertanian
    Oleh: Adylan Roaffa Ilmy 13516016

  121. D* Lite Algorithm in Path Planning of Autonomous Robot
    Oleh: Jose Hosea 13516027

  122. Penerapan Algoritma Greedy dan Brute Force untuk Mengoptimalkan Jumlah Penggunaan Triplek Bekisting dalam Proses Konstruksi Bangunan
    Oleh: Cornelius Yan Mintareja, 13516113

  123. JRPG Battle Tactic Development with Depth First Search Algorithm
    Oleh: Aristoteles Swarna Wirahadi (13516146)

  124. Penyelesaian Crossword Puzzle dengan Algoritma Runut-balik dan Greedy
    Oleh: Intan Nurjanah / 13516131

  125. Penerapan Algoritma Greedy Pada Pemilihan Kunjungan Wisata Alam di Kota Bandung
    Oleh: Aries Tri Sutrisno K.A 13515116

  126. Pembuatan Timeline Penayangan Film Marvel Cinematic Universe dengan Menggunakan Algoritma Breadth-First Search (BFS)
    Oleh: Muhammad Aufa Helfiandri-13516008

  127. Pencarian Kata dengan Poin Terbesar di Permainan Scrabble dengan Memanfaatkan Algoritma Greedy
    Oleh: Rizky Andyno Ramadhan – 13516063

  128. Algoritma Penyelesaian Knight’s Tour Problem
    Oleh: Rifo Ahmad Genadi/13516111

  129. Penerapan Algoritma Branch and Bound dalam Pengambilan Keputusan dengan Metode Analytic Hierarchy Process
    Oleh: Rizki Alif Salman Alfarisy / 13516005

  130. Penerapan Pemrograman Dinamis dalam Menentukan Rute Penjualan Makanan Ringan Dana Usaha di Laboratorium Teknik Institut Teknologi Bandung
    Oleh: Ilham Firdausi Putra / 13516140