Makalah Mahasiswa Tahun 2012
- Penerapan Algoritma Brute force dalam Penentuan Keanagraman Dua Buah String
Oleh: A. Bara Timur (13510019)
- Penerapan Algoritma BFS, DFS, dan IDS pada Penyelesaian Permainan Bubble Blast 2
Oleh: Edward Samuel Pasaribu (13510065)
- Aplikasi Graf Breadth-First Search Pada Solver Rubik’s Cube
Oleh: Felix Terahadi (13510039)
- Perancangan Algoritma Greedy pada AI Permainan Turn Based Strategy
Oleh: Benedikus Holyson Tjuatja (13510101)
- Brute-Force Hitori Solver
Oleh: Everaldo Sembiring(13510095)
- Analisis Algoritma Greedy pada Webometrics dalam Menentukan Peringkat Universitas
Oleh: Dwitri Desvira (13510044)
- Algoritma Breadth First Search pada Puzzle Missionaries and Cannibals
Oleh: Yomanovian (13510067)
- Menentukan Susunan Tim Bulutangkis Thomas Cup Terbaik dengan Algoritma Branch and Bound
Oleh: AJaisyalmatin Pribadi (13510084)
- Penerapan Algoritma Brute Force pada Permainan Kotak Ajaib
Oleh: Benardi Atmadja (13510078)
- Algoritma Pengambilan Skill pada Permainan Final Fantasy X
Oleh: Frilla Amanda (13510068)
- Pengaturan Pilihan Makanan untuk Memenuhi Kebutuhan Kalori dengan Algoritma Pemrograman Dinamis
Oleh: Aisyah Dzulqaidah (13510005)
- Multi-Robot Formation Control with Greedy and e-Greedy Action Selection Reinforcement Learning Algorithm
Oleh: Yudha Prawira Pane (13209073)
- Algoritma Brute Force, Knuth Morris Pratt, dan Boyer Moore untuk deteksi sel DNA kanker lebih dini
Oleh: Enjella Melissa Nababan (13510109)
- Penyelesaian Verbal Arithmetic dengan Algoritma Brute Force
Oleh: Luthfi Chandra Fibrian (13510047)
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Permainan Tetris
Oleh: Mario Orlando Teng (13510057)
- Penerapan Algoritma Greedy pada Perbaikan Sudut Pergerakan Awal dalam Snellius Ray Path Tracing Tomografi
Oleh: Dedy Prasetiady (13510102)
- Sistem Pencarian Berdasarkan Audio dan Visual
Oleh: Irvan Aditya (13510016)
- Pencocokan String dalam Fitur Autocompletion pada Text Editor atau Integrated Development Environment (IDE)
Oleh: Muhammad Wachid Kusuma (135100741)
- Penerapan Algoritma Greedy dalam permainan Front Mission Evolved
Oleh: Gilang Laksana Laba (13510028)
- Penggunaan Algoritma Brute Force, DFS, BFS dan Perbandingannya dalam Permainan Flow
Oleh: Mohammad Anugrah Sulaeman (13510008)
- Penggunaan BFS dan DFS untuk Pixel Traversing
Oleh: Fadhil Muhtadin (13510070)
- Algoritma Brute Force dan Greedy pada Query Optimizer H2 Database Engine
Oleh: Danny Andrianto (13510011)
- Implementasi Breadth-First Search: PageRank Algorithm dan Aplikasinya dalam Riset Kanker
Oleh: Yulius Nainggolan (13510090)
- Penentuan Komposisi Raid pada Game World of Warcraft: Wrath of the Lich King Menggunakan Algoritma Greedy
Oleh: Ryan Rheinadi (13508005)
- Algoritma Brute Force dalam Pattern Matching pada Aplikasi Pendeteksian Potongan Citra
Oleh: Ananta Pandu Wicaksana (13510077)
- Aplikasi Algoritma Greedy untuk Menyelesaikan Permainan Magic Wingdom
Oleh: Muhammad Iqbal (13510064)
- Penyelesaian Flow Free dengan Algoritma BFS dan DFS
Oleh: Yulianti Oenang (13510059)
- Penerapan Algoritma Dynamic Programming Pada Catur
Oleh: Muhammad Sohibul Maromi (13510061)
- Metode Pathfinding pada map 2D Menggunakan Algoritma Diagonal & Bidirectional BFS
Oleh: Fitra Haryadi (13509093)
- Strategi Pemilihan Jalur dan Sarana Transportasi Tour Nusantara dalam Upaya Peningkatan Perekonomian Negara
Oleh: Rahmi Yuwan (13510031)
- Penentuan Bilangan Terkecil yang Memenuhi Sistem Kongruensi Chinese Remainder Theorem dengan Memanfaatkan Brute Force
Oleh: Damiann Muhammad Mangan (135100711)
- String Matching in Scribblenauts Unlimited
Oleh: Jordan Fernando (13510069)
- Penerapan Algoritma Branch and Bound pada Board Game Fanorona
Oleh: Muhammad Ecky Rabani (13510037)
- Strategi Optimized Brute Force Pada Tent Puzzle Solver
Oleh: Aji Nugraha Santosa Kasmaji (13510092)
- Penggunaan Algoritma Greedy Dalam Perancangan Papan Teka Teki Silang
Oleh: Stefanus Thobi Sinaga (13510029)
- Pendeteksian Plagiarisme Musik dengan Algoritma Boyer-Moore
Oleh: Nicholas Rio (13510024)
- Penerapan DFS dan BFS dalam Pencarian Solusi Game “Japanese River IQ Test”
Oleh: Hanif Eridaputra (13510091)
- Modifikasi Algoritma Pencarian Decrease and Conquer pada Akinator
Oleh: Kania Azrina (13510058)
- Pencarian Jalan untuk Menghasilkan Skor Tertinggi pada Permainan “Voracity”
Oleh: Okaswara Perkasa (13510051)
- Algoritma Exhaustive Search Dalam Permainan Congklak
Oleh: Sigit Aji Nugroho (13510021)
- Penerapan Algoritma Brute Force (Exhaustive Search) dalam Permainan Scrabble
Oleh: Aidil Syaputra (13510105)
- Penentuan Keputusan dalam Permainan Gomoku dengan Program Dinamis dan Algoritma Greedy
Oleh: Atika Yusuf 1(3510055)
- Aplikasi Algoritma Greedy dalam Kompresi Dokumen Teks
Oleh: Nurul Fithria Lubis (13510012)
- Aplikasi Algoritma Stringmatching pada Analisa Teks (Text Analysis) untuk Decision Support System
Oleh: Hanif Lyonnais (13510108)
- Penerapan Algoritma Brute Force dan Backtracking pada Permainan Skycraper
Oleh: Zulhendra Valiant Janir (13510045)
- Penggunaan QuadTree dalam optimasi berbagai persoalan pada game
Oleh: Muhammad Afif Al-hawari (13510020)
- The Use of Pattern Matching Algorithms to Determine the Products of Organic Reaction
Oleh: Vincentius Martin (13510017)
- Penggunaan Algoritma Pathfinding pada Game
Oleh: Ahmad Fauzan (13510004)
- Penerapan STIMA dalam Final Fantasy Tactics
Oleh: Kevin Indra S (13510022)
- Proses Pencarian Akar Persamaan Matematika Menggunakan Metode Bagi-Dua
Oleh: Devin Hoesen (13510081)
- Variasi-Variasi Algoritma Boyer-Moore dan perbandingannya dalam pencarian String
Oleh: Flora Monica Mirabella (135100941)
- Penentuan Hubungan Kompleksitas Algoritma dengan Waktu Eksekusi pada Operasi Perkalian
Oleh: Raymond Lukanta (13510063)
- Aplikasi BFS dan DFS pada Fitur Friend Suggestion di Jejaring Sosial
Oleh: Filbert Reinaldha (13510040)
- Algoritma Greedy pada permainan Dragon City
Oleh: David Eko Wibowo (13510006)
- Penerapan Graf dan Algoritma Greedy dalam Pemilihan Area Parkir Terdekat ke Labtek V ITB
Oleh: Syafira Fitri Auliya (13510088)
- Penerapan String Matching pada Fitur Auto Correct dan Fitur Auto Text di Smart Phones
Oleh: Fandi Pradhana (13510049)
- Penerapan Branch and Bound dalam Penyelesaian Permasalahan Playing with Wheels
Oleh: Tino Eka Krisna Sambora (13510062)
- Penerapan Algoritma Brute force dan Greedy pada Penjadwalan Disk
Oleh: Abraham Krisnanda Santoso (13510033)
- Penerapan Program Dinamis dalam Proses Pathfinding pada Permainan Civilization V
Oleh: Rubiano Adityas (13510041)
- Penerapan Algoritma BFS dan DFS pada Topological Sorting
Oleh: Patrick Lumban Tobing (13510013)
- Penerapan Algoritma Alpha-Beta Pruning pada Permainan Nine Men's Morris
Oleh: Kevin Winata (13510073)
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Strategi Bermain The Sims Medieval
Oleh: Ruth Nattassha (13510096)
- Penyelesaian Fungsi Kontinu menggunakan Decrease and Conquer
Oleh: Abdurosyid Broto Handoyo (13510107)
- Penerapan Algoritma Backtracking pada Knight’s Tour Problem
Oleh: Mahdan Ahmad Fauzi Al-Hasan (13510104)
- Strategi Algoritma Penyelesaian Puzzle Hanjie
Oleh: Whilda Chaq 13511601
- The Application of Backtracking and Greedy Algorithm to Jawbreaker
Oleh: Martha Monica (13510080)
- Penerapan Algoritma Greedy by Density dalam Pengerjaan Tugas Besar di Teknik Informatika ITB sebagai Persoalan Binary Knapsack
Oleh: Tubagus Andhika Nugraha (13510007)
- Penerapan Algoritma Backtracking untuk Menyelesaikan Permainan Hashiwokakero
Oleh: Irfan Kamil (13510001)
- Penerapan Algoritma Greedy pada Permainan Kartu 100
Oleh: Tadya Rahanady H (13509070)
- Simple and Fast Shiritori Program Using Boyer-Moore Algorithm
Oleh: Jeremy Joseph Hanniel (13510026)
- Penentuan Rute Terbaik pada Permainan Taxi Rider Perbandingan antara Algoritma Greedy dan Pemrograman Dinamis
Oleh: Ezra Hizkia Nathanael (13510076)
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Pemilihan Pemain di Game Football Manager
Oleh: Dekha Anggareska (13510050)
- Implementasi Algoritma DFS pada Pewarnaan Gambar Sederhana Menggunakan Bucket tool
Oleh: Sharon Loh (13510086)
- Keterkaitan Probabilitas dengan Algoritma Divide and Conquer dalam Kejadian Tanggal Lahir
Oleh: Sonny Theo Tumbur (13510027)
- Keterkaitan Probabilitas dengan Algoritma Divide and Conquer dalam Kejadian Tanggal Lahir
Oleh: Aurelia H B Matondang (13510023)
- Penerapan Algoritma Greedy dalam Permainan Othello
Oleh: Fabrian Oktavino H (13510053)
- Penerapan Algoritma Branch and Bound untuk Penentuan Jalur Wisata
Oleh: Janice Laksana (13510035)
- Penerapan Algoritma Greedy pada Bot AI Permainan Bang!
Oleh: Nugroho Satrijandi (13510032)
- Penerapan Algoritma Greedy untuk Peletakan Tanaman dalam Game Harvest Moon: Back to Nature
Oleh: Nikodemus Adriel Limanthie (13510089)
- Pemanfaatan Strategi DFS untuk Manipulasi File System pada Sistem Operasi Berbasis Linux
Oleh: Mufi Yanuar Triputranto (13510106)
- Penerapan Algoritma Brute Force pada Password Recovery
Oleh: Johannes Ridho Tumpuan Parlindungan (13510103)
- Penerapan Algoritma DFS pada Permainan Sudoku dengan Backtracking
Oleh: Krisna Dibyo Atmojo (13510075)
- Perbandingan Algoritma Depth-First Search dan Algoritma Hunt-and-Kill dalam Pembuatan Labirin
Oleh: Arie Tando (13510018)
- Pendekatan Algoritma Divide and Conquer pada Hierarchical Clustering
Oleh: Agnes Theresia Damanik (13510100)
- Strategi Permainan Bridge menggunakan Algoritma Greedy
Oleh: Rien Nisa (13510098)
- Prinsip Greedy dalam Perkelahian Pokemon Berbasis Elemen
Oleh: R. Purwoko Cahyo Nugroho (135100141)
- Penggunaan Algoritma Brute Force dan KMP dalam Pencocokan Dua Gamba
Oleh: Yusuf Ardi Nugroho (135100021)
- Penerapan Algoritma Greedy untuk Menempatkan Pelanggan dalam Permainan Video Diner Dash
Oleh: Timotius Kevin Levandi (13510056)
- Perbandingan 3 Algoritma Pattern Matching dalam DNA sequencing
Oleh: Muhammad Gema Akbar (135100991)
- Penerapan Algoritma DFS pada Permainan Othello
Oleh: Anasthasia Amelia (13510093)
- Penggunaan BFS dan DFS untuk Pixel Traversing
Oleh: Fadhil Muhtadin (13510070)
- Paradigma Pemrograman Dinamis dalam Menentukan Rute Distribusi Bahan Bakar Minyak Berdasarkan Kebutuhan Penduduk di Suatu Daerah
Oleh: Aditya Agung Putra (13510010)
- Penerapan Algoritma Knuth Morris Pratt dalam Aplikasi Penerjemah Teks
Oleh: Okharyadi Saputra (13510072)
- Mekanisme Penanganan Deadlock Dalam Pemrosesan Transaksi Oleh DBMS Menggunakan Algoritma Backtracking
Oleh: Rizal Panji Islami (13510066)
- Penerapan algoritma Greedy dalam penentuan “Porter Generic Strategies” untuk suatu perusahaan
Oleh: Wilson Fonda (13510015)
- Penyelesaian Tile-Matching Game Menggunakan Greedy
Oleh: Fakhri (13510048)
- Permainan Rush Hour
Oleh: Dimas Angga Saputra (13510046)
- Penggunaan Dynamic Programming Untuk Menyelesaikan Permasalahan Optimasi Matrix Chain Multiplication
Oleh: Satria Ady Pradana (13510030)
- Strategi Routing dalam Jaringan Komputer
Oleh: Arief Suharsono (13510087)
- Penerapan Algoritma DFS dan BFS untuk Permainan Wordsearch Puzzle
Oleh: Stefan Lauren (13510034)
- Algoritma Pencarian String dalam Pemilihan Anggota Sebuah Organisasi
Oleh: Kevin Alfianto Jangtjik (13510043)
- Pengodean Pattern dan String pada Pencocokan Pola Candlestick Pasar Forex
Oleh: Ikmal Syifai(13511031)
- Suffix Array dan Kegunaannya Dalam Memecahkan Berbagai Persoalan String
Oleh: Christianto (1350003)
- Penerapan Methode Query Search Method pada Multidimensional Database sebagai Aplikasi Information Retrieval dalam Datamining
Oleh: Elfino Sitompul (13508098)