Makalah Mahasiswa Tahun 2012

  1. Penerapan Algoritma Brute force dalam Penentuan Keanagraman Dua Buah String
    Oleh: A. Bara Timur (13510019)

  2. Penerapan Algoritma BFS, DFS, dan IDS pada Penyelesaian Permainan Bubble Blast 2
    Oleh: Edward Samuel Pasaribu (13510065)

  3. Aplikasi Graf Breadth-First Search Pada Solver Rubik’s Cube
    Oleh: Felix Terahadi (13510039)

  4. Perancangan Algoritma Greedy pada AI Permainan Turn Based Strategy
    Oleh: Benedikus Holyson Tjuatja (13510101)

  5. Brute-Force Hitori Solver
    Oleh: Everaldo Sembiring(13510095)

  6. Analisis Algoritma Greedy pada Webometrics dalam Menentukan Peringkat Universitas
    Oleh: Dwitri Desvira (13510044)

  7. Algoritma Breadth First Search pada Puzzle Missionaries and Cannibals
    Oleh: Yomanovian (13510067)

  8. Menentukan Susunan Tim Bulutangkis Thomas Cup Terbaik dengan Algoritma Branch and Bound
    Oleh: AJaisyalmatin Pribadi (13510084)

  9. Penerapan Algoritma Brute Force pada Permainan Kotak Ajaib
    Oleh: Benardi Atmadja (13510078)

  10. Algoritma Pengambilan Skill pada Permainan Final Fantasy X
    Oleh: Frilla Amanda (13510068)

  11. Pengaturan Pilihan Makanan untuk Memenuhi Kebutuhan Kalori dengan Algoritma Pemrograman Dinamis
    Oleh: Aisyah Dzulqaidah (13510005)

  12. Multi-Robot Formation Control with Greedy and e-Greedy Action Selection Reinforcement Learning Algorithm
    Oleh: Yudha Prawira Pane (13209073)

  13. Algoritma Brute Force, Knuth Morris Pratt, dan Boyer Moore untuk deteksi sel DNA kanker lebih dini
    Oleh: Enjella Melissa Nababan (13510109)

  14. Penyelesaian Verbal Arithmetic dengan Algoritma Brute Force
    Oleh: Luthfi Chandra Fibrian (13510047)

  15. Penerapan Algoritma Greedy dalam Permainan Tetris
    Oleh: Mario Orlando Teng (13510057)

  16. Penerapan Algoritma Greedy pada Perbaikan Sudut Pergerakan Awal dalam Snellius Ray Path Tracing Tomografi
    Oleh: Dedy Prasetiady (13510102)

  17. Sistem Pencarian Berdasarkan Audio dan Visual
    Oleh: Irvan Aditya (13510016)

  18. Pencocokan String dalam Fitur Autocompletion pada Text Editor atau Integrated Development Environment (IDE)
    Oleh: Muhammad Wachid Kusuma (135100741)

  19. Penerapan Algoritma Greedy dalam permainan Front Mission Evolved
    Oleh: Gilang Laksana Laba (13510028)

  20. Penggunaan Algoritma Brute Force, DFS, BFS dan Perbandingannya dalam Permainan Flow
    Oleh: Mohammad Anugrah Sulaeman (13510008)

  21. Penggunaan BFS dan DFS untuk Pixel Traversing
    Oleh: Fadhil Muhtadin (13510070)

  22. Algoritma Brute Force dan Greedy pada Query Optimizer H2 Database Engine
    Oleh: Danny Andrianto (13510011)

  23. Implementasi Breadth-First Search: PageRank Algorithm dan Aplikasinya dalam Riset Kanker
    Oleh: Yulius Nainggolan (13510090)

  24. Penentuan Komposisi Raid pada Game World of Warcraft: Wrath of the Lich King Menggunakan Algoritma Greedy
    Oleh: Ryan Rheinadi (13508005)

  25. Algoritma Brute Force dalam Pattern Matching pada Aplikasi Pendeteksian Potongan Citra
    Oleh: Ananta Pandu Wicaksana (13510077)

  26. Aplikasi Algoritma Greedy untuk Menyelesaikan Permainan Magic Wingdom
    Oleh: Muhammad Iqbal (13510064)

  27. Penyelesaian Flow Free dengan Algoritma BFS dan DFS
    Oleh: Yulianti Oenang (13510059)

  28. Penerapan Algoritma Dynamic Programming Pada Catur
    Oleh: Muhammad Sohibul Maromi (13510061)

  29. Metode Pathfinding pada map 2D Menggunakan Algoritma Diagonal & Bidirectional BFS
    Oleh: Fitra Haryadi (13509093)

  30. Strategi Pemilihan Jalur dan Sarana Transportasi Tour Nusantara dalam Upaya Peningkatan Perekonomian Negara
    Oleh: Rahmi Yuwan (13510031)

  31. Penentuan Bilangan Terkecil yang Memenuhi Sistem Kongruensi Chinese Remainder Theorem dengan Memanfaatkan Brute Force
    Oleh: Damiann Muhammad Mangan (135100711)

  32. String Matching in Scribblenauts Unlimited
    Oleh: Jordan Fernando (13510069)

  33. Penerapan Algoritma Branch and Bound pada Board Game Fanorona
    Oleh: Muhammad Ecky Rabani (13510037)

  34. Strategi Optimized Brute Force Pada Tent Puzzle Solver
    Oleh: Aji Nugraha Santosa Kasmaji (13510092)

  35. Penggunaan Algoritma Greedy Dalam Perancangan Papan Teka Teki Silang
    Oleh: Stefanus Thobi Sinaga (13510029)

  36. Pendeteksian Plagiarisme Musik dengan Algoritma Boyer-Moore
    Oleh: Nicholas Rio (13510024)

  37. Penerapan DFS dan BFS dalam Pencarian Solusi Game “Japanese River IQ Test”
    Oleh: Hanif Eridaputra (13510091)

  38. Modifikasi Algoritma Pencarian Decrease and Conquer pada Akinator
    Oleh: Kania Azrina (13510058)

  39. Pencarian Jalan untuk Menghasilkan Skor Tertinggi pada Permainan “Voracity”
    Oleh: Okaswara Perkasa (13510051)

  40. Algoritma Exhaustive Search Dalam Permainan Congklak
    Oleh: Sigit Aji Nugroho (13510021)

  41. Penerapan Algoritma Brute Force (Exhaustive Search) dalam Permainan Scrabble
    Oleh: Aidil Syaputra (13510105)

  42. Penentuan Keputusan dalam Permainan Gomoku dengan Program Dinamis dan Algoritma Greedy
    Oleh: Atika Yusuf 1(3510055)

  43. Aplikasi Algoritma Greedy dalam Kompresi Dokumen Teks
    Oleh: Nurul Fithria Lubis (13510012)

  44. Aplikasi Algoritma Stringmatching pada Analisa Teks (Text Analysis) untuk Decision Support System
    Oleh: Hanif Lyonnais (13510108)

  45. Penerapan Algoritma Brute Force dan Backtracking pada Permainan Skycraper
    Oleh: Zulhendra Valiant Janir (13510045)

  46. Penggunaan QuadTree dalam optimasi berbagai persoalan pada game
    Oleh: Muhammad Afif Al-hawari (13510020)

  47. The Use of Pattern Matching Algorithms to Determine the Products of Organic Reaction
    Oleh: Vincentius Martin (13510017)

  48. Penggunaan Algoritma Pathfinding pada Game
    Oleh: Ahmad Fauzan (13510004)

  49. Penerapan STIMA dalam Final Fantasy Tactics
    Oleh: Kevin Indra S (13510022)

  50. Proses Pencarian Akar Persamaan Matematika Menggunakan Metode Bagi-Dua
    Oleh: Devin Hoesen (13510081)

  51. Variasi-Variasi Algoritma Boyer-Moore dan perbandingannya dalam pencarian String
    Oleh: Flora Monica Mirabella (135100941)

  52. Penentuan Hubungan Kompleksitas Algoritma dengan Waktu Eksekusi pada Operasi Perkalian
    Oleh: Raymond Lukanta (13510063)

  53. Aplikasi BFS dan DFS pada Fitur Friend Suggestion di Jejaring Sosial
    Oleh: Filbert Reinaldha (13510040)

  54. Algoritma Greedy pada permainan Dragon City
    Oleh: David Eko Wibowo (13510006)

  55. Penerapan Graf dan Algoritma Greedy dalam Pemilihan Area Parkir Terdekat ke Labtek V ITB
    Oleh: Syafira Fitri Auliya (13510088)

  56. Penerapan String Matching pada Fitur Auto Correct dan Fitur Auto Text di Smart Phones
    Oleh: Fandi Pradhana (13510049)

  57. Penerapan Branch and Bound dalam Penyelesaian Permasalahan Playing with Wheels
    Oleh: Tino Eka Krisna Sambora (13510062)

  58. Penerapan Algoritma Brute force dan Greedy pada Penjadwalan Disk
    Oleh: Abraham Krisnanda Santoso (13510033)

  59. Penerapan Program Dinamis dalam Proses Pathfinding pada Permainan Civilization V
    Oleh: Rubiano Adityas (13510041)

  60. Penerapan Algoritma BFS dan DFS pada Topological Sorting
    Oleh: Patrick Lumban Tobing (13510013)

  61. Penerapan Algoritma Alpha-Beta Pruning pada Permainan Nine Men's Morris
    Oleh: Kevin Winata (13510073)

  62. Penerapan Algoritma Greedy dalam Strategi Bermain The Sims Medieval
    Oleh: Ruth Nattassha (13510096)

  63. Penyelesaian Fungsi Kontinu menggunakan Decrease and Conquer
    Oleh: Abdurosyid Broto Handoyo (13510107)

  64. Penerapan Algoritma Backtracking pada Knight’s Tour Problem
    Oleh: Mahdan Ahmad Fauzi Al-Hasan (13510104)

  65. Strategi Algoritma Penyelesaian Puzzle Hanjie
    Oleh: Whilda Chaq 13511601

  66. The Application of Backtracking and Greedy Algorithm to Jawbreaker
    Oleh: Martha Monica (13510080)

  67. Penerapan Algoritma Greedy by Density dalam Pengerjaan Tugas Besar di Teknik Informatika ITB sebagai Persoalan Binary Knapsack
    Oleh: Tubagus Andhika Nugraha (13510007)

  68. Penerapan Algoritma Backtracking untuk Menyelesaikan Permainan Hashiwokakero
    Oleh: Irfan Kamil (13510001)

  69. Penerapan Algoritma Greedy pada Permainan Kartu 100
    Oleh: Tadya Rahanady H (13509070)

  70. Simple and Fast Shiritori Program Using Boyer-Moore Algorithm
    Oleh: Jeremy Joseph Hanniel (13510026)

  71. Penentuan Rute Terbaik pada Permainan Taxi Rider Perbandingan antara Algoritma Greedy dan Pemrograman Dinamis
    Oleh: Ezra Hizkia Nathanael (13510076)

  72. Penerapan Algoritma Greedy dalam Pemilihan Pemain di Game Football Manager
    Oleh: Dekha Anggareska (13510050)

  73. Implementasi Algoritma DFS pada Pewarnaan Gambar Sederhana Menggunakan Bucket tool
    Oleh: Sharon Loh (13510086)

  74. Keterkaitan Probabilitas dengan Algoritma Divide and Conquer dalam Kejadian Tanggal Lahir
    Oleh: Sonny Theo Tumbur (13510027)

  75. Keterkaitan Probabilitas dengan Algoritma Divide and Conquer dalam Kejadian Tanggal Lahir
    Oleh: Aurelia H B Matondang (13510023)

  76. Penerapan Algoritma Greedy dalam Permainan Othello
    Oleh: Fabrian Oktavino H (13510053)

  77. Penerapan Algoritma Branch and Bound untuk Penentuan Jalur Wisata
    Oleh: Janice Laksana (13510035)

  78. Penerapan Algoritma Greedy pada Bot AI Permainan Bang!
    Oleh: Nugroho Satrijandi (13510032)

  79. Penerapan Algoritma Greedy untuk Peletakan Tanaman dalam Game Harvest Moon: Back to Nature
    Oleh: Nikodemus Adriel Limanthie (13510089)

  80. Pemanfaatan Strategi DFS untuk Manipulasi File System pada Sistem Operasi Berbasis Linux
    Oleh: Mufi Yanuar Triputranto (13510106)

  81. Penerapan Algoritma Brute Force pada Password Recovery
    Oleh: Johannes Ridho Tumpuan Parlindungan (13510103)

  82. Penerapan Algoritma DFS pada Permainan Sudoku dengan Backtracking
    Oleh: Krisna Dibyo Atmojo (13510075)

  83. Perbandingan Algoritma Depth-First Search dan Algoritma Hunt-and-Kill dalam Pembuatan Labirin
    Oleh: Arie Tando (13510018)

  84. Pendekatan Algoritma Divide and Conquer pada Hierarchical Clustering
    Oleh: Agnes Theresia Damanik (13510100)

  85. Strategi Permainan Bridge menggunakan Algoritma Greedy
    Oleh: Rien Nisa (13510098)

  86. Prinsip Greedy dalam Perkelahian Pokemon Berbasis Elemen
    Oleh: R. Purwoko Cahyo Nugroho (135100141)

  87. Penggunaan Algoritma Brute Force dan KMP dalam Pencocokan Dua Gamba
    Oleh: Yusuf Ardi Nugroho (135100021)

  88. Penerapan Algoritma Greedy untuk Menempatkan Pelanggan dalam Permainan Video Diner Dash
    Oleh: Timotius Kevin Levandi (13510056)

  89. Perbandingan 3 Algoritma Pattern Matching dalam DNA sequencing
    Oleh: Muhammad Gema Akbar (135100991)

  90. Penerapan Algoritma DFS pada Permainan Othello
    Oleh: Anasthasia Amelia (13510093)

  91. Penggunaan BFS dan DFS untuk Pixel Traversing
    Oleh: Fadhil Muhtadin (13510070)

  92. Paradigma Pemrograman Dinamis dalam Menentukan Rute Distribusi Bahan Bakar Minyak Berdasarkan Kebutuhan Penduduk di Suatu Daerah
    Oleh: Aditya Agung Putra (13510010)

  93. Penerapan Algoritma Knuth Morris Pratt dalam Aplikasi Penerjemah Teks
    Oleh: Okharyadi Saputra (13510072)

  94. Mekanisme Penanganan Deadlock Dalam Pemrosesan Transaksi Oleh DBMS Menggunakan Algoritma Backtracking
    Oleh: Rizal Panji Islami (13510066)

  95. Penerapan algoritma Greedy dalam penentuan “Porter Generic Strategies” untuk suatu perusahaan
    Oleh: Wilson Fonda (13510015)

  96. Penyelesaian Tile-Matching Game Menggunakan Greedy
    Oleh: Fakhri (13510048)

  97. Permainan Rush Hour
    Oleh: Dimas Angga Saputra (13510046)

  98. Penggunaan Dynamic Programming Untuk Menyelesaikan Permasalahan Optimasi Matrix Chain Multiplication
    Oleh: Satria Ady Pradana (13510030)

  99. Strategi Routing dalam Jaringan Komputer
    Oleh: Arief Suharsono (13510087)

  100. Penerapan Algoritma DFS dan BFS untuk Permainan Wordsearch Puzzle
    Oleh: Stefan Lauren (13510034)

  101. Algoritma Pencarian String dalam Pemilihan Anggota Sebuah Organisasi
    Oleh: Kevin Alfianto Jangtjik (13510043)

  102. Pengodean Pattern dan String pada Pencocokan Pola Candlestick Pasar Forex
    Oleh: Ikmal Syifai(13511031)

  103. Suffix Array dan Kegunaannya Dalam Memecahkan Berbagai Persoalan String
    Oleh: Christianto (1350003)

  104. Penerapan Methode Query Search Method pada Multidimensional Database sebagai Aplikasi Information Retrieval dalam Datamining
    Oleh: Elfino Sitompul (13508098)