Makalah Mahasiswa Tahun 2018

  1. Application of Graph Theory in DEFLATE Compression Algorithm
    Oleh: Nathaniel Evan Gunawan (13516055)

  2. Penggunaan k-d Tree dalam Ray Tracing
    Oleh: Stefanus Ardi Mulia 13517119

  3. Graph Application in Genome Circular Ideogram
    Oleh: Nada Afra Sabrina 13517118

  4. Penerapan Pewarnaan Graf Sebagai Metode untuk Distribusi Angklung
    Oleh: Fithratulhay Pribadi 13517140

  5. Aplikasi Teori Bilangan Bulat Untuk Menjaga Keamanan Pesan Teks dengan Teknik Kriptografi
    Oleh: Syaiful Anwar - 13517139

  6. Implementasi Pohon Keputusan pada Analisis Sentimen dengan Pendekatan Leksikal terhadap Ulasan Produk di Amazon.com
    Oleh: Reyhan Naufal Hakim/13517029

  7. Pemodelan dan Penentuan Rute Evakuasi Menggunakan Graf dan Algoritma Dijkstra Pada Bangunan
    Oleh: Naufal Zhafran Latif and 13517095

  8. Aplikasi Algoritma Hybrid RSA dalam Layanan Web dan Surat Elektronik
    Oleh: Eka Novendra Wahyunadi 13517011

  9. Aplikasi Synthon Graph Dalam Penggambaran Reaksi Koligasi Sederhana
    Oleh: Abda Shaffan Diva 13517021

  10. Topological Sort Using Graph Theory
    Oleh: Hafidh Rendyanto 13517061

  11. Aplikasi Teori Bilangan pada Kriptografi Kustomisasi
    Oleh: M Algah Fattah Illahi 13517122

  12. Aplikasi Pohon Merkle dan Fungsi Hash pada Blockchain untuk Menjamin Integritas Data Publik
    Oleh: Arifin Rais (13517067)

  13. Application of Floyd’s Cycle Finding Algorithm to Check the Quality of Random Number Generator
    Oleh: Adyaksa Wisanggeni 13517091

  14. Convoluted Graph Network Modelling of Natural Language Semantics: An Effort Towards AGI
    Oleh: Harry Prabowo 13517094

  15. Aplikasi Chinese Remainder Theorem dalam Secret Sharing
    Oleh: Suhailie - 13517045

  16. Aplikasi Binary Search Tree Sebagai Metode Pencarian Dalam Kamus
    Oleh: Nurul Utami Amaliah Widodo - 13517132

  17. Application of Graph Theory in Fingerprint Classification
    Oleh: Yoel Susanto 13517014

  18. Aplikasi Graf Isomorfik dalam Menentukan Molekul Kimia Berstruktur Sama
    Oleh:

  19. Aplikasi Pohon Keputusan dalam Membantu Pemilihan Jurusan Kuliah untuk Siswa Sekolah Menengah Atas
    Oleh: Pandyaka Aptanagi 13517003

  20. Aplikasi Algotitma Luhn dalam Memvalidasi Kartu Kredit
    Oleh: Haris Salman Al-Ghifary 13517052

  21. Huffman Coding Implementation on Gzip Deflate Algorithm and its Effect on Website Performance
    Oleh: I Putu Gede Wirasuta - 13517015

  22. The Application of Decision Tree to Determine the Topic of Discrete Mathematics Paper
    Oleh: Naufal Aditya Dirgandhavi/13517064

  23. Teknologi Basis Data Berorientasi Graf
    Oleh: Ihsan Imaduddin Azhar 13517043

  24. Application of Shor’s Algorithm in Finding RSA Decryption Key
    Oleh: Nur Alam Hasabie - 13517096

  25. Aplikasi Algoritma Boosted Regression Tree dalam Analisis Keberadaan Belut Anguilla australis di Selandia Baru
    Oleh: Ardysatrio Fakhri Haroen

  26. Penerapan Algoritma A* untuk Menentukan Jalan Terbaik pada Berbagai Medan di Permainan Simulasi Koloni RimWorld
    Oleh: Fata Nugraha 13517109

  27. Perbandingan Struktur Data B-tree dan Pohon Merah-Hitam
    Oleh: Muhammad Rifky Indraputra Bariansyah 13517081

  28. Penerapan Graf dan Algoritma Prim dalam Perancangan Rute Wisata dengan Bus Trans Jogja
    Oleh: Desya Anugrah S.P 13517037

  29. Graph Application in Astronomy
    Oleh: Avisenna Abimanyu 13517010

  30. Aplikasi Pewarnaan Graf dalam Pembentukan Kelompok SPARTA HMIF ITB
    Oleh: Marsa Thoriq Ahmada 13517071

  31. Penerapan Kombinatorial dan Pohon Keputusan dalam Menentukan Langkah Terbaik pada Permainan Sheep Fight
    Oleh: Ainun Fitryh Vianiryzki - 13517057

  32. Application of Minimum Spanning Tree in Edge Detection
    Oleh: Aditya Putra Santosa - 13517013

  33. Penggunaan Algoritma Depth First Search dalam Penyelesaian Maze
    Oleh: Faiz Muhammad Muflich / 13517093

  34. Penerapan Graf pada Permainan Kubus Rubik (Rubik’s Cube)
    Oleh: Ahmad Naufal Hakim - 13517055

  35. Penerapan Pohon pada File Indexing Sistem Manajemen Basis Basis Data Relasional
    Oleh: Ikraduya Edian 13517106

  36. Penyelesaian Square-Sum Problem Menggunakan Graf
    Oleh: Johanes/ 13517012

  37. Graph Application in Artificial Neural Network for Image Recognition
    Oleh: Raihan Luthfi Haryawan, 13517016

  38. Aplikasi Graf dalam Pathfinding di Video Games
    Oleh: Eka Sunandika, 13517130

  39. Penerapan Algoritma Runut-balik untuk Menemukan Sirkuit Hamilton pada Graf
    Oleh: Isa Mujahid Darussalam 13517002

  40. Aplikasi Graf Berbobot pada Video Game FPS
    Oleh: Hilmi Naufal Yafie / 13517035

  41. Implementation of Tree in Document Object Model (DOM)
    Oleh: Kevin Fernaldy 13516109

  42. Pengaplikasian Graf dalam Penentuan Rute Wisata dengan Biaya Minimum
    Oleh: Vijjasena(13517084)

  43. Application of Hash Algorithm on Blockchain System
    Oleh: Jofiandy Leonata Pratama, 13517135

  44. Korelasi Barisan Fibonacci dengan Rhinoplasty
    Oleh: Karina Iswara 13517031

  45. Aplikasi Graf dan Algoritma Prim Untuk Membuat Rute Pemandu Wisata Bandung
    Oleh: Muhammad Ivan Rahmansyah M/13517143

  46. Panduan Memilih Smartphone Kelas Mid-Range 2018 dengan Menggunakan Pohon Keputusan
    Oleh: Juniardi Akbar, 13517075

  47. Penerapan Pohon dan Fungsi Hash pada Struktur Data Pohon Merkle
    Oleh: Louis Cahyadi 13517126

  48. Penerapan Rekursif dalam Penyelesaian Sudoku
    Oleh: Paulus Haiktwo Dimpan Siahaan /13517111

  49. Penggunaan Graf Dalam Analisis Bertahan Dengan Formasi 2-2 Dalam Futsal
    Oleh: Moch. Azhar Dhiaulhaq - 13517047

  50. Aplikasi Pohon Merentang Minimum dalam Membuat Rantai Komunikasi
    Oleh: Joshua Christo Randiny 13517063

  51. How to Choose a Coffee Shop to Go on a Date Using Decision Tree
    Oleh: Kintan Sekar Adinda 13517102

  52. Graph Modeling on Intercity Transportation Modes and the Application of Bellman-Ford Algorithm in Determining the Route of Two Cities at Lowest Cost
    Oleh: Aidil Rezjki Suljztan Syawaludin 13517070

  53. Penerapan Pohon Pencarian Biner Seimbang dalam Aplikasi NIM Finder Sederhana
    Oleh: Christopher Billy Setiawan / 13517050

  54. Solusi Permasalahan TSP dengan Dynamic Programming Bitmask dalam Bahasa C++
    Oleh: Irfan Sofyana Putra - 13517078

  55. Application of Integer Theory in Barcode Encoding Systems
    Oleh: Sekar Larasati Muslimah - 13517114

  56. Application of Decision Making Tree in Developing an Expert Advisor in MQL5
    Oleh: Muhammad Al Terra 13517145

  57. Penerapan Peta Karnaugh pada Mesin Jaja Sederhana
    Oleh: Muhammad Nurdin Husen - 13517112

  58. Aplikasi Pohon pada Item di Game Mobile Legends: Bang Bang
    Oleh: JOSEP ANDRE GINTING / 13517108

  59. Penerapan Pohon dalam Pohon Evolusi
    Oleh: Vania Velda ,13517090

  60. Aplikasi Graf dalam Desain Pola Geometris
    Oleh: Ahmad Rizal Alifio 13517076

  61. Aplikasi Algoritma A*(A-Star) pada Sistem Navigasi GPS
    Oleh: Bram Musuko Panjaitan – 13517089

  62. Aplikasi Pohon Keputusan dalam Permainan Tic-tac-toe yang Tidak Bisa Dimenangkan
    Oleh: Rakhmad Budiono - 13517151

  63. Analisis Pemodelan Graf dan Kombinatorial dalam Board Game Asli Indonesia The Festivals
    Oleh: Mgs. Muhammad Riandi Ramadhan - 13517080

  64. Aplikasi Kombinatorial dalam Peluang Terjadinya Penyakit Genetik
    Oleh: Samantha Olivia Tandri-13517123

  65. The Application of Binary Tree in a Simple Spell Checker
    Oleh: Kevin Sendjaja, 13517023

  66. Aplikasi Pohon Keputusan dalam Strategi Penentuan Posisi Terbaik Pemain Bola Basket Berdasarkan Kemampuan Dasar
    Oleh: Abdurrahman Adni 13517117

  67. Aplikasi Algoritma Hashing dan Merkle Tree dalam Sistem Blockchain
    Oleh: Timothy 13517087

  68. Penerapan Algoritma Prim dalam Menentukan Rute Belanja di Kota Bandung
    Oleh: Fajar Muslim 13517149

  69. Aplikasi Trie dalam Pembuatan Saran Pencarian Sederhana pada Mesin Pencari
    Oleh: Johanes Boas Badia 13517009

  70. Josephus Problem
    Oleh: Mohammad Ridwan Hady Arifin - 13517007

  71. Aplikasi Rekursivitas pada Metode Recursive Backtracking untuk menemukan solusi permasalahan sederhana labirin “Rat in a Maze”
    Oleh: Harry Rahmadi Munly 13517033

  72. Pemanfaatan Graf dalam Menentukan Solusi dari Gambar Teka Teki Labirin Kotak
    Oleh: Muhammad Khairul Makirin 13517088

  73. Aplikasi Graf dan Algoritma Dijkstra Dalam Jalur Penerbangan
    Oleh: Gama Pradipta Wirawan -13517049

  74. Digital Double Exposure on Binary Images Analysis by Boolean Algebra Operations
    Oleh: Fitria Budi Ananda – 13517133

  75. Aplikasi Persamaan Diophantine dalam Kriptografi
    Oleh: Lydia Astrella Wiguna 13517019

  76. Menentukan Akhir Cerita Terbaik pada Game Assassin’s Creed Odyssey dengan Decision Tree
    Oleh: Muhammad Raihan Asyraf Desanto - 13517027

  77. Penerapan Teori Graf dalam Permainan Hex
    Oleh: Vinsen Marselino Andreas / 13517054

  78. Penggunaan Graf dalam Menelusuri Aktivitas Media Sosial Calon Karyawan
    Oleh: Aisyah Nurul Izzah Adma, 13517046

  79. The Recurrence of Golden Ratio in the Universe
    Oleh: Jeremy Arden Hartono 13517101

  80. The Application of Graph, Decision Tree and Combinatorial Theorem in The Resistance Game
    Oleh: Ignatius Timothy Manullang - 13517044

  81. Aplikasi graf dalam membuat jalur terpendek antar gedung Institut Teknologi Bandung
    Oleh: Ahmad Rizqee Nurhani/13517058

  82. Graph for Traffic Control
    Oleh: Dandi Agus Maulana 13517077

  83. ANALISIS TAKTIK ‘TIKI-TAKA’ GUARDIOLA MENGGUNAKAN TEORI GRAF
    Oleh: Muhammad Fikri Hizbullah 13517104

  84. Aplikasi Graf pada Variasi Interpolasi Keyframing Animasi untuk Meningkatkan Kualitas Citra Bergerak
    Oleh: Edward Alexander Jaya - 13517115

  85. Bcrypt: Secure Password Hashing Function
    Oleh: Daniel Ryan Levyson 13516132

  86. Penggunaan Pohon Keputusan dalam Video Game dengan Nonlinear Gameplay
    Oleh: Fatur Rahman / 13517056

  87. Implementasi Binary Search Tree pada Struktur Data Priority Queue dalam Bahasa C
    Oleh: Muhammad Hanif Adzkiya / 13517120

  88. Aplikasi Graf dalam Menentukan Jalur Perikanan di Indonesia
    Oleh: Doddy Aditya Wiranugraha 13517008

  89. Menentukan Jumlah Penjaga Minimal yang Mungkin untuk Menjaga Museum dengan Art Gallery Theorem
    Oleh: Elvina 13517079

  90. Applications of Trees in Syntax
    Oleh: Abiyyu Avicena Ismunandar/13517083

  91. Aplikasi Graf pada Kriteria Cakupan Graf Terstruktur untuk Pengujian Perangkat Lunak
    Oleh: Muhammad Akmal 13517028

  92. Aplikasi Pewarnaan Graf dalam Penyelesaian Nurse Rostering Problem Sederhana
    Oleh: Nando Rusrin Pratama / 13517148

  93. Application of Graph Coloring on Sudoku Solver
    Oleh: Muhammad Rizki Fonna 13516001

  94. Kompleksitas dari Variasi Algoritma Pengurutan Data dalam Larik
    Oleh: Muhammad Hendry Prasetya (13517105)

  95. Penerapan Social Network Analysis dalam Bidang Bisnis
    Oleh: Jesslyn Nathania / 13517053

  96. Aplikasi Graf Dalam Menentukan Jarak Terpendek Mendatangi Semua Wahana di Universal Studios Singapore
    Oleh:

  97. Algorithm Complexity Comparison between Methods Factorization and Euclidean Algorithm to Find the Greatest Common Divisor
    Oleh: Saskia Imani 13517142

  98. Penerapan Aljabar Boolean pada Mikroprosesor
    Oleh: Muhammad Fariz Luthfan Wakan, 13517034

  99. Aplikasi Teorema Kuratowski dalam Perancangan Rangkaian Listrik
    Oleh: Hoshea 10216058

  100. Aplikasi Graf dalam Menentukan Friend Recommendation pada Media Sosial
    Oleh: Anissa Putri Dinanti - 13517121

  101. Aplikasi Algoritma Arnold Cat Map dalam Enkripsi Gambar Digital
    Oleh: Rika Dewi, 13517147

  102. Penggunaan Pohon Keputusan dalam Pelelangan dan Penawaran Kontrak Permainan Kartu Bridge – Pembukaan Sistem Presisi
    Oleh: Aliffiqri Agwar 13517107

  103. Time-Based One-Time Password using SHA1 Hash Function
    Oleh: Kevin Nathaniel Wijaya - 13517072

  104. Fibonacci Sequence as Matrices: An Efficient Strategy to Count (1, 2)-Compositions of an Integer
    Oleh: Asif Hummam Rais — 13517099

  105. Penggunaan Graf untuk Penentuan Rute dalam Game Online
    Oleh: Vincent Chuardi / 13517103

  106. Implementasi Teori Pohon dalam Algoritma Minimax pada Permainan Tic-Tac-Toe
    Oleh: Yudy Valentino - 13517128

  107. Aplikasi Pohon Berbobot untuk Menentukan Progresi Akord Musik yang Paling Populer
    Oleh: Rayza Mahendra G.H / 13517073

  108. Pengaplikasian Binary Tree untuk Mengecek Kesahihan suatu Sheet Music
    Oleh: Leonardo / 13517048

  109. Basic Concept of AES and RSA
    Oleh:Hansen-13517146

  110. Implementasi Teori Graf terhadap Arsitektur Jaringan Saraf Tiruan pada Manusia
    Oleh: Arnold Pangihutan Sianturi - 13517022

  111. Aplikasi Teori Graf, Kombinatorial, dan Pohon dalam Permainan Daring Ragnarok M: Eternal Love
    Oleh: Winston Wijaya - 13517018

  112. The Usage of Karnaugh Map as an Alternative to Determine Tyre Strategy in Formula 1 Australian Grand Prix
    Oleh: Jan Meyer Saragih / 13517131

  113. Simple Algorithm to Generate Random Number Based on Image
    Oleh: Steve Andreas Immanuel - 13517039

  114. Implementasi Analisis Pohon Keputusan pada Manajemen Resiko Proyek
    Oleh: Vivianni / 13517060

  115. Aplikasi Himpunan dan Clique Graf Kompatibilitas dalam Pengaturan Lalu Lintas
    Oleh: T. Antra Oksidian Tafly / 13517020

  116. Penerapan Pohon Keputusan dalam Diagnosa Awal Beberapa Jenis Kanker
    Oleh: Renita Napitupulu-13517134

  117. Perjodohan Batak Toba dengan Pohon Keputusan
    Oleh: Christy Grace Siagian, 13517110

  118. Penerapan Pohon Biner dalam Menerjemahkan Kode Morse
    Oleh: Ayu Rifanny Margareth / 13517038

  119. Boolean Algebra Applications in Computer Processors
    Oleh: Eginata Kasan 13517030

  120. Aplikasi Aljabar Boolean pada Termometer Digital
    Oleh: Nisrina Yumna Khairunnisa, 13517017

  121. More on Planar Graphs: The Four-Color Theorem
    Oleh: Kevin Angelo 13517086

  122. Penerapan Graf pada Sistem Saraf Manusia
    Oleh: Andrian Cedric/13517065

  123. Penerapan Kode Huffman dalam Proses Kompresi dan Dekompresi Format Gambar JPEG
    Oleh: Abel Stanley (13517068)

  124. Pembuktian Graf Planar dengan Pertidaksamaan Euler
    Oleh: Willy Santoso - 13517066

  125. Aplikasi Graf dalam Menentukan Jarak Tempuh Perjalanan Terpendek di Kota Bandung
    Oleh: Lukas Kurnia Jonathan - 13517006

  126. Aplikasi Tree Pada Pembuatan Behavior Tree
    Oleh: Putu Gde Aditya Taguh Widiana 13517032

  127. Aplikasi Kriptografi dalam Perang Dunia
    Oleh: Ferdy Santoso 13517116

  128. Aplikasi Hash untuk Keamanan Penyimpanan Password
    Oleh: Nixon Andhika 13517059

  129. Penerapan Graf dan Algoritma Prim pada Pengembangan Jalur Teduh Pejalan Kaki di Institut Teknologi Bandung Ganesha
    Oleh: Farhan Ramadhan Syah Khair - 13517001

  130. Penerapan TSP pada Pencarian Rute Pengunjungan Minimum Stasiun Akhir KRL Commuterline
    Oleh: Ferdian Ifkarsyah - 13517024

  131. Application of Decision Tree in Detecting an Illness Based on the Symptoms
    Oleh: Vincent Budianto - 13517137

  132. Aplikasi Traveling Salesman Problem dalam Pembuatan Jalur Monorail yang Melewati Semua Pantai di Pulau Belitung
    Oleh: Ricky Yuliawan 13517025

  133. Penerapan Kombinatorial dan Probabilitas pada permainan Truf
    Oleh: Willsen Sentosa - 13517036

  134. Complexity Analysis of Basic Graph Coloring Algorithms
    Oleh: Gardahadi, 13517144

  135. E-Commerce Recommender System Using Graph-Based Collaborative Filtering
    Oleh: Mahanti Indah Rahajeng 13517085

  136. Perbandingan Kompleksitas Algoritma Pohon Merentang Minimum dan Aplikasinya
    Oleh: Arvin Yustin / 13517124

  137. Application of Tree in Finding Inherited Genetical Diseases Using Genogram
    Oleh: Irena Irmalasari 13517100

  138. Menentukan Pergerakkan Pemain Ganda pada Permainan Bulu Tangkis menggunakan Graf
    Oleh: Azhar Abdurrasyid - 13517097

  139. Aplikasi Pohon Keputusan pada Game Detroit: Become Human
    Oleh: Christzen Leonardy - 13517125

  140. Penggunaan Teori Graf dalam Pembuatan Diagnosis Psikiatri
    Oleh: Muhamad Nobel Fauzan / 13517042

  141. Application of Combinatorics and Number Theory in Designing an Efficient Currency Denominations
    Oleh: Bimo Adityarahman Wiraputra 13517004

  142. Penggunaan Logika dan Pohon dalam Proses Resolusi Query dalam Bahasa Prolog
    Oleh: Akhmal Iswara Adjie (13517127)

  143. Penerapan Chinese Remainder Theorem untuk Menebak Angka
    Oleh: Irfan Haris Widyadhana - 13517041

  144. Convoluted Graph Network Modelling of Natural Language Semantics: An Effort Towards AGI
    Oleh: Harry Prabowo and 13517094

  145. Decision Tree Application for Choosing Job in Ragnarok Mobile
    Oleh: Muhammad Rafi Zhafran 13517005

  146. Aplikasi Graf Berbobot dalam Pencarian Solusi pada Permainan Papan Strategi
    Oleh: Ridwan Faturrahman 13517150

  147. Aplikasi Pohon Keputusan dalam Membantu Pemilihan Jurusan Kuliah untuk Siswa Sekolah Menengah Atas
    Oleh: Pandyaka Aptanagi 13517003

  148. Graph Theory Application in Species Migration Visualization and Analysis
    Oleh: Tanor Abraham Reyuko - 13516088

  149. Penerapan Teori Himpunan Matematika dalam Citra Biner
    Oleh: Juro Sutantra 13517113

  150. Aplikasi Graf pada Metode Laplacianfaces dalam Teknologi Pengenalan Wajah
    Oleh: Tasya Lailinissa Diandraputri 13517141

  151. Early Education on Algorithmic Complexity to Instill an Efficient Lifestyle
    Oleh: Lucky Jonathan Chandra - 13517136

  152. Penerapan Pohon pada File Indexing Sistem Manajemen Basis Data Relasional
    Oleh: Ikraduya Edian 13517106