Makalah Mahasiswa Tahun 2017
- Penyelesaian n-Queens Problem dengan Metode Recursive Backtracking
Oleh: Rifo Ahmad Genadi - 13516111
- The Implementation of Logic Gates in Conway’s Game of Life and its Implication
Oleh: Seldi Kurnia Trihardja / 13516042
- Graph Cut Application for Image Segmentation in OpenCV
Oleh: Author Wildan Dicky Alnatara - 13516012
- Aplikasi Graf Berbobot dalam Perancangan Daftar Gerakan Karakter dalam Permainan Bertarung
Oleh: Putra Hardi Ramadhan - 13516080
- Kode Huffman untuk Kompresi Citra pada Navigasi Visual Robot Jelajah
Oleh: Dion Saputra - 13516045
- Penggunaan Algoritma Genetika dan Graf Berbobot pada Perancangan Organisme Sederhana
Oleh: RGabriel Bentara Raphael - 13516119
- Aplikasi Teori Bilangan pada Bitcoin Menggunakan Kriptografi
Oleh: Muhammad Alfian Rasyidin - 13516104
- PPenyelesaian Permainan Sudoku dengan Teknik Pewarnaan Graf
Oleh: Mochamad Alghifari, 13516038
- Penerapan Graf Ganda dalam Penentuan Struktur Molekul Senyawa Organik
Oleh: David Timothy Panjaitan, 13516075
- Penerapan Graf dan Algoritma Prim dalam Perancangan Rute Wisata di Kota Tokyo yang Efisien
Oleh: Abner Adhiwijna - 13516033
- Applications of Logic Gates in Whistle Controlled Keychain
Oleh: Deborah Aprilia Josephine / 13516152
- Penggunaan Logika dan Himpunan Untuk Mengenali Pernyataan yang Salah
Oleh: William Rukmansa, 13516066
- Pemanfaatan Graf dan Pohon dalam Pembuatan Permainan Peran (RPG)
Oleh: Rizky Andyno Ramadhan – 13516063
- Penerapan Kode Huffman untuk Kompresi Data Teks dan Gambar
Oleh: Muhamad Arif Adiputra (13516114)
- Penerapan Algoritma Kruskal dalam Proses Pematrian Komponen pada Papan Sirkuit Cetak
Oleh: Samuel Sandi Kristianto Lim, 13516069
- Penerapan Aljabar Boolean pada Rangkaian Pensaklaran
Oleh: Krishna Aurelio Noviandri, 13516108
- Aplikasi Pewarnaan Graf Untuk Menyelesaikan Teka-Teki Sudoku
Oleh: Dandy Arif Rahman, 13516086
- Graph Application in Multiprocessor Task Scheduling
Oleh: Yusuf Rahmat Pratama, 13516062
- Teori Graf dalam Analisis Jaringan Sosial
Oleh: Muhammad Umar Fariz Tumbuan - 13515050
- Pengolahan Relasi Keluarga Dengan Pendekatan Teori Graf Berarah Berbobot Sederhana
Oleh: Hamdi Ahmad Zuhri, 13516150
- Cryptography Related to Children Education
Oleh: Ranindya Paramitha, 13516006
- Application of Combinatorics in Helping to Determine the Security of a Password
Oleh: Dafi Ihsandiya Faraz - 13516057
- Aplikasi Teori Graf dan Pohon sebagai Penentu Alur Cerita dalam Permainan Video Dragon Age: Inquisition
Oleh: M. Rafli Al Khadafi 13516056
- Pemanfaatan Graf dalam Pemodelan dan Prediksi Turnamen
Oleh: Nicolaus Boby - 13516077
- Penerapan Algoritma Tabu Search pada Pewarnaan Graf beserta Aplikasinya
Oleh: Muhammad Alif Arifin, 13516078
- Penggunaan Pohon Keputusan dalam Pencarian Huruf Kanji
Oleh: Rizki Alif Salman Alfarisy, 13516005
- Metode-metode untuk Menghasilkan Bilangan Prima dan Aplikasinya di Bidang Kriptografi
Oleh: Jonathan Alvaro 13516023
- Application of Graph Theory in Facial Recognition System
Oleh: Hafizh Budiman / 13516137
- Pemodelan Game Dengan Menggunakan Teori Graf
Oleh: Muhamad Ilyas Mustafa
- Aplikasi TSP untuk Menentukan Rute Wisata Kuliner Paling Efisien di Kota Bandung
Oleh: Muhammad Nurraihan Naufal / 13516017
- Penggunaan Hashing dalam JSON Web Token (JWT)
untuk Sistem Autentikasi Pengguna
Oleh: Ilham Wahabi 13516141
- Penerapan Pewarnaan Graf dalam Pengaturan
Penyimpanan Bahan Kimia
Oleh: Rahmat Nur Ibrahim Santosa - 13516009
- APLIKASI PEWARNAAN GRAF PADA
PENGATURAN LAMPU LALU LINTAS
Oleh: Muhammad Farhan – 13516093
- Aplikasi Graf Berarah dalam Analisis Pemecahan Masalah Menggunakan Diagram Gelang Kausal
Oleh: Rifqi Rifaldi Utomo, 13516098
- Penerapan Pohon Keputusan pada Pemilihan Bahasa Pemrograman untuk Pemula
Oleh: Kevin Basuki / 13516071
- Penerapan Pohon Keputusan Pada Analisis Sentimen Media Sosial Twitter
Studi Kasus: Trailer Film Avengers: Infinity War
Oleh: Christian Wibisono - 13516147
- The Use of Graphs in Compilers in an Implementation of Operator Strength Reduction
Oleh: Gerardus Samudra Sembiring, 13516103
- Aplikasi Graf dalam Membentuk Tim Pokémon yang Dapat Mengatasi Segala Tipe Lawan
Oleh: Prisila Michelle, 13516129
- Penerapan Logika dalam Program Sederhana untuk Mendiagnosa Beberapa Penyakit
Oleh: Muhamad Ilyas Mustafa
- Penerapan Pohon Keputusan pada Kunci Identifikasi
Makhluk Hidup
Oleh: Felix Septianus Darmawan – 13516041
- Aplikasi Graf dan Sifat Rekursifitas dalam Penentuan Target Serangan ICBM
Oleh: Muhammad Aufa Helfiandri-13516008
- Implementasi Graf Pada Web Networks
Oleh: Regi Arjuna Purba 13516149
- Aplikasi Graf Berbobot pada Pemilihan Warna Interior Ruang
Oleh: Annisa Sekar Ayuningtyas - 13516044
- Penggunaan Algoritma Gale-Shapley Termodifikasi
Dalam Penentuan Hasil SBMPTN
Oleh: Ahmad Izzan - 13516116
- Aplikasi Pohon Keputusan dalam Analisis
Fundamental Perusahaan untuk Investasi Saham
Oleh: Steven Sukma Limanus - 13516102
- Aplikasi Algoritma Prim dalam Penentuan Pohon Merentang Minimum untuk Jaringan Pipa PDAM Kota Tangerang
Oleh: Adam Fadhel Ramadhan/13516054
- Application of SHA256 Hashing Algorithm in
Blockchain-Based Trustless Transaction
Oleh: Faza Fahleraz 13516095
- Kombinatorial dan Peluang dalam Masalah Monty Hall
Oleh: Naufal Putra Pamungkas - 13516110
- Hubungan Logika Matematika dan Bahasa
Oleh: Intan Nurjanah 13516131
- Penerapan Pohon Keputusan pada Penerimaan Karyawan
Oleh: Mathias Novianto - 13516021
- Penerapan Pohon Merentang Minimum Pada
Spanning Tree Protocol
Oleh: Eric Jonathan/13516117
- The Usage of Decision Tree in Medical Field
Oleh: Dicky Adrian - 13516050
- Pemanfaatan Graf pada Sistem Navigasi Satelit
Oleh: Ricky Kennedy 13516105
- Application Of Combinatorial And Bayes’ Theorem
To Evaluate The Accuracy Of The Diagnosis Of
Genetic Disorder
Oleh: M. Aditya Farizki - 13516082
- Penerapan Pewarnaan Graf pada Permainan Real-Time Strategy
Oleh: Kurniandha Sukma Yunastrian / 13516106
- Penerapan Graf Sebagai Solusi Alternatif untuk Memecahkan Masalah Chicken McNugget Theorem
Oleh: Rabbi Fijar Mayoza, 13516081
- Penerapan Algoritma Dijkstra dalam Penentuan Jalur Tercepat pada Google Maps
Oleh: Nira Rizki Ramadhani 13516018
- Aplikasi Kombinatorial dan Graf Pada Teori Musik
Oleh: Muhammad Sulthan Adhipradhana, 13516035
- Membangun Sistem Drainase Dengan Pengimplementasian Graf di Kota Medan
Oleh: Kevin Muharyman Alhaafizh / 13516124
- Optimasi Manajemen Pertanian dengan Pohon Merentang Minimum dan Pewarnaan Graf
Oleh: Nicholas Rianto Putra / 13516020
- Penerapan Graf pada Pembuatan Sosiometri
Oleh: Shinta Ayu Chandra Kemala (13516029)
- Pengaplikasian Teori Bilangan untuk Kriptografi
Oleh: Christian Jonathan (13516092)
- Aplikasi Algoritma Teori Graf Pada Robot Pemecah Labirin Cerdas
Oleh: Dimas Aditia Pratikto - 13516153
- Menaksir Solusi Travelling Salesman Problem dengan Algoritma Christofides
Oleh: Antonio Setya / 13516002
- Kompleksitas Algoritma dalam Strategi Algoritma Sorting
Oleh: Emilia Andari Razak/13515056
- Aplikasi Graf untuk Mendeteksi Serangan Cyber Secara Real-Time
Oleh: Erma Safira Nurmasyita (13516072)
- Penerapan Teori Graf untuk Pathfinding pada
Permainan Elektronik
Oleh: Suhendi - 13516048
- Aplikasi Teori Bilangan dan Operasi Logika pada Algoritma Kriptografi RC4
Oleh: Priagung Satyagama 13516089
- Implementation of Graph and Trees in Video Games Generally
Oleh: Aristoteles Swarna Wirahadi - 13516146
- Aplikasi Graf dan Pohon Merentang dalam
Merancang Jaringan Jalan Tol di Provinsi Jawa Tengah
Oleh: Untung Tanujaya - 13516135
- Penggunaan Kriptografi dalam Keamanan Suatu Jaringan Komputer
Oleh: William Juniarta Hadiman - 13516026
- Pemanfaatan Kombinatorial dan Kriptografi untuk Meningkatkan Keamanan Perangkat Elektronik IF2120 Matematika Diskrit
Oleh: Alvin Limassa, 13516039
- Penerapan Algoritma Blowfish dengan bahasa java untuk keamanan pengiriman data dari android ke web server
Oleh: Ahmad Faiz Sahupala / 13516065
- Aplikasi Kombinatorial dan Graf dalam Perancangan Rute Tour de Singkarak
Oleh: Dinda Yora Islami / 13516067
- Penerapan Graf dan Pohon dalam Pemodelan Topologi Jaringan Komputer
Oleh: Louis Leslie, 13516087
- Aplikasi Teori Graf dalam Algoritma PageRank dan Optimasi SEO Website
Oleh: I Kadek Yuda Budipratama Giri / 13516115
- Aplikasi Pohon pada Mekanisme Pemilihan Skill Game Mobile Legends: Bang Bang
Oleh: Irfan Ihsanul Amal / 13516064
- Penerapan Pewarnaan Graf pada Algoritma DFS untuk Menguji Sifat Bipartit Suatu Graf
Oleh: Daniel Ryan Levyson - 13516132
- Pengaplikasian Pohon Urai dalam Editor Kode Sumber pada Fitur Intelligent Code Completion berserta Manfaatnya
Oleh: Cornelius Yan Mintareja, 13516113
- Aplikasi Pohon Keputusan dalam Pemilihan Penerima
Beasiswa UKT
Oleh: Renjira Naufhal Dhiaegana 13516014
- Recursive Descent Parser in Building A Simple Compiler
Oleh: Manasye Shousen Bukit / 13516122
- Aplikasi Graf dan Sifat Rekursifitas dalam Penentuan Target Serangan ICBM
Oleh: Muhammad Aufa Helfiandri-13516008
- Penggunaan Graf dan Pohon Merentang Minimum dalam Menentukan Jalur Terpendek Bepergian di Negara-negara Asia Tenggara dengan Algoritma Prim
Oleh: Ellen / 13516007
- Strategi Pemilihan Kata Sandi Berdasarkan Serangan yang Berbasis Kombinatorial dan Probabilitas
Oleh: Shevalda Gracielira 13516134
- Solving Art Gallery Problem with Triangulation and
Graph Coloring
Oleh: Ensof Barhami 13516096
- Aplikasi Rekursifitas pada Algoritma Viola Jones
Oleh: Maulana Akmal - 13516084
- Aplikasi Struktur Data Graf, Queue dan Algoritma
Breadth First Search(BFS) pada Pencarian Solusi
Labirin
Oleh: Ridho Pratama / 13516032
- Pengaplikasian Graf dan Algoritma Dijkstra dalam Masalah Penentuan Pengemudi Ojek Daring
Oleh: Ilham Firdausi Putra / 13516140
- Penerapan Kombinatorial dan Peluang Diskrit dalam Permainan Kartu Poker dan Blackjack
Oleh: I Putu Eka Surya Aditya 13516061
- Graph Theory and Its Derivations in Robotics Engineering
Oleh: Jose Hosea 13516027
- Customer Churn Prediction: Decision Tree Classifier Approach
Oleh: Adylan Roaffa Ilmy 13516016
- Penerapan B-Tree dalam Sistem Berkas (File System)
Oleh: Hani’ah Wafa - 13516053
- Penerapan Pohon Untuk Membantu Intelegensi Buatan Membuat Keputusan Pada “Bot”
Oleh: Kevin Kristian 13516101
- Pemanfaatan Graf dalam Membentuk Grammar pada Sistem Pengenalan Suara
Oleh: Ivan Jonathan / 13516059
- Algorithmic Complexity Approach to Study the Safety
Factors of Automated Vehicles
Oleh: Jason Wiguna - 13516024
- Algoritma Dijkstra untuk Menentukan Rute Termurah
dan Rute Tercepat pada Taksi Konvensional
Oleh: Restu Wahyu Kartiko - 13516155
- AKS Primality Test: What It Is and Why It Is Important
Oleh: Senapati Sang Diwangkara 13516107
- Aplikasi Graf pada Penentuan Jalur pada GPS
Oleh: Luthfi Ahmad Mujahid Hadiana - 13516051
- Minimum Spanning Tree-based Image Segmentation and Its Application in Cutout Filter
Oleh: Yonas Adiel Wiguna - 13516030
- Graph Theory Application in Criminal Network Analysis
Oleh: Tanor Abraham Reyuko - 13516088
- Penerapan Teori Graph dan Pohon dalam Aplikasi Ojek Online
Oleh: Hafiz Maulana 13516138
- Aplikasi Kombinatorial dan Graf dalam Menyusun Formasi Tim Olahraga Basket
Oleh: Dias Akbar Nugraha - 13516144
- Hubungan Baris Fibonacci dengan
Frekuensi Nada, dan Komposisi Musik
Oleh: Ferdiant Joshua Muis - 13516047
- Penerapan Kobinatorial dalam Permainan Poker
Oleh: Gloryanson Ginting 13516060
- Implementation of Decision Tree in AlphaGo Zero Deep Mind
Oleh: Kevin Fernaldy 13516109
- PEMANFAATAN PROOF NUMBER SEARCH DAN AND/OR TREE PADA PENCARIAN SOLUSI TSUME-SHOGI
Oleh: Iqrar Aminullah 13516126
- Penggunaan Algoritma Rijndael dalam Standar Enkripsi
Oleh: Muhammad Abdullah Munir 13516074
- Pemodelan CNF Parser dengan Memanfaatkan Pohon Biner
Oleh: Jansen 13510611
- Analisis Perbandingan Algoritma Sekuensial dan Paralel Dengan Mengimplementasikan Pohon n-Ary Pada Sebuah Game Tree
Oleh: Ivan Fadillah 13516128
- Penerapan Graf pada Peta Jaringan Transjakarta (Moda Transportasi Bis di DKI Jakarta)
Oleh: Andreas Halim - 13516003
- Kombinatorial dan Peluang Diskrit di Permainan
Kartu Poker
Oleh: Timothy Thamrin Andrew H. Sihombing - 13516090
- Penerapan Graf dan Pohon untuk Sistem Manajemen Bencana Alam
Oleh: Ghazwan Sihamudin Muhammad - 13513045
- Penerapan Teori Graf untuk Menentukan Tindakan Pertolongan Pertama pada Korban Kecelakaan
Oleh: Rinda Nur Hafizha 13516151
- Penerapan Graf untuk Memecahkan Teka-Teki Menyeberangi Sungai
Oleh: Raka Hadhyana, 13516099
- Aplikasi Pohon Merentang Minimum untuk Rancangan Rute
Bus Wisata Bandung
Oleh: Seperayo - 13516068
- Application of Graph Theory in Ride Sharing Transportation
Oleh: Abram Perdanaputra Situmorang - 13516083
- Aplikasi Kombinatorial dan Peluang Diskrit dalam Menciptakan A.I. Bot Permainan Kartu Poker
Oleh: Thareq Muhammad Yusuf Hasnul Aziz - 13516004
- Pemanfaatan Rekursif dan Fibonacci dalam Desain Logo Perusahaan dan Fashion
Oleh: Nuha Adinata, 13516120
- Implementasi Konsep Rekursifitas Pada Desain Batik Fractal
Oleh: Ilma Alifia Mahardika - 13516036
- Aplikasi Matematika Diskrit dalam Penyelesaian Balok Rubik
Oleh: Muhammad Fadhriga Bestari - 13516154
- Aplikasi Graf Pada Sistem Crafting Dalam Permainan Minecraft
Oleh: Trian Annas Thoriq Sumarjadi - 13516148
- The Role of Combinatorics in Hearthstone
Oleh: Daniel Yudianto/13516145
- Aplikasi Pohon pada Analisa Perdagangan
Valuta Asing (Forex)
Oleh: Maharani Devira Pramita [13516142]
- Finding Shortest Escape Route for Evacuation in a Building Using Breadth-First-Search Algorithm
Oleh: Ahmad Fahmi Pratama - 13516139
- Penerapan Algoritma Prim dalam Peningkatan Efisiensi Distribusi Listrik di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah
Oleh: Hagai Raja Sinulingga - 13516136
- Aplikasi Pohon dalam Parsing Bahasa Pemrograman
Oleh: Teresa - 13516133
- Penentuan Bobot Pidana Tersangka Kasus e-KTP Menggunakan Graf Berarah
Oleh: Nadija Herdwina Putri Soerojo, 13516130
- Representasi Graf dalam Pola Strategi Permainan Futsal
Oleh: Muhammad Azka Widyanto 13516127
- Applications of Graph Theory in Daily Life
Oleh: Nicholas Wijaya 13516121
- Pemanfaatan Pohon Keputusan terhadap Pengambilan
Langkah dalam Permainan Scrabble
Oleh: Kevin Andrian Liwinata 13516118
- Performa Enkripsi RSA
Oleh: Jessin Donnyson / 13516112
- Implementation of Graph and Bidirectional Graph Search in Facebook Database
Oleh: Putu Gery Wahyu Nugraha 13516100
- Algorithm Complexity Analysis of Merge Sort Variant
Oleh: Shandy 13516097
- Menyelesaikan Icosian Game Dengan Bantuan
Traveling Salesman Problem dan Sirkuit Hamilton
Oleh: Ahmad Faishol Huda 13516094
- Representasi Hierarki Kebutuhan Maslow
Menggunakan Teori Graf
Oleh: Yasya Rusyda Aslina 13516091
- Pengaplikasian Aljabar Boolean dalam Menghias Permukaan Roti Panggang oleh Pemanggang Roti Pintar (Smart Toaster)
Oleh: Yoga Prasetyo/13515148
- Kompleksitas Algoritma dalam Menyelesaikan
Sistem Persamaan Linier (C++)
Oleh: Muh. Habibi Haidir / 13516085
- Graph Application in The Strategy of Solving 2048 Tile Game
Oleh: Harry Setiawan Hamjaya and 13516079
- Analisis Kombinatorial dan Peluang Diskrit dalam Manajemen Kebijakan E-Toll Card di Jakarta
Oleh: Haifa Fadhila Ilma 13516076
- Aplikasi Pohon Keputusan pada Game Persona 5
Oleh: Christian Kevin Saputra 13516073
- Aplikasi Kombinatorial dan Peluang Diskrit dalam Mobile Game
Oleh: Bella Destiana Junaidi - 13516070
- Aplikasi Kombinatorial dan Graf dalam Perancangan Rute Tour de Singkarak
Oleh: Dinda Yora Islami / 13516067
- Penggunaan Fuzzy Logic di dalam Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) dalam Sebuah Permainan
Oleh: Jonathan - 13516058
- Variasi Pohon Pencarian Biner Seimbang
Oleh: Tony 13516010
- Aplikasi Graf Pada Pewarnaan Peta dengan Menggunakan Teori Pewarnaan Graf
Oleh: Azka Nabilah Mumtaz / 13516013
- Aplikasi Pohon Keputusan dalam Alogritma
Mobil Otomatis
Oleh: Ayrton Cyril 13516019
- Penerapan Teori Graf dalam Pengembangan Rute MRT Jakarta
Oleh: Albert Sahala Theodore 13516022
- Application of Recursion in Reversi Game
using Artificial Intelligence
Oleh: Nella Zabrina Pramata - 13516025
- Implementasi Dijkstra's Algorithm Dalam Permainan Fallout Shelter
Oleh: Ihsan Muhammad Asnadi / 135-16-028
- Aplikasi Kombinatorial pada Permainan Token untuk GO-POINT pada Aplikasi GO-JEK
Oleh: Yuly Haruka Berliana Gunawan - 13516031
- Aplikasi Graf dalam Formasi dan Strategi
Kesebelasan Sepakbola
Oleh: Hafis Alrafi Irsal - 13516034
- Graph’s Application For Modeling Blockchain Technology
Oleh: Joseph Salimin and 13516037
- Penerapan Teori Graf dalam Instant Insanity
Oleh: Maha William Chandra 13516040
- Compression Using Huffman Coding on Digital Image for LSB Steganography
Oleh: Dionesius A Perkasa – 13516043
- Aplikasi Kombinatorial dan Himpunan pada Permainan Bulls and Cows
Oleh: Mohammad Husein Amrullah, 13516046
- Aplikasi Graf Berbobot dan Kombinatorial dalam Pembentukan Tim dalam Game FIFA Ultimate Team
Oleh: Kevin Leonardo Limitius - 13516049
- Pengaplikasian Pohon dalam Silsilah Keluarga
Oleh: Sinaga Yoko Christoffel Triandi 13516052
- Application of Graph Theory in Navigation in Open-World Games
Oleh: Nathaniel Evan Gunawan - 13516055
- Aplikasi Rekursifitas dan Teori Graf dalam Algoritma Penyelesaian Teka-Teki Sudoku
Oleh: Michelle Eliza Gananjaya - 13516015
- Penerapan Spanning Tree Protocol (STP) pada Jaringan dengan Bridge Loop
Oleh: Aries Tri Sutrisno K.A - 13515116