Makalah Mahasiswa Tahun 2017

  1. Penyelesaian n-Queens Problem dengan Metode Recursive Backtracking
    Oleh: Rifo Ahmad Genadi - 13516111

  2. The Implementation of Logic Gates in Conway’s Game of Life and its Implication
    Oleh: Seldi Kurnia Trihardja / 13516042

  3. Graph Cut Application for Image Segmentation in OpenCV
    Oleh: Author Wildan Dicky Alnatara - 13516012

  4. Aplikasi Graf Berbobot dalam Perancangan Daftar Gerakan Karakter dalam Permainan Bertarung
    Oleh: Putra Hardi Ramadhan - 13516080

  5. Kode Huffman untuk Kompresi Citra pada Navigasi Visual Robot Jelajah
    Oleh: Dion Saputra - 13516045

  6. Penggunaan Algoritma Genetika dan Graf Berbobot pada Perancangan Organisme Sederhana
    Oleh: RGabriel Bentara Raphael - 13516119

  7. Aplikasi Teori Bilangan pada Bitcoin Menggunakan Kriptografi
    Oleh: Muhammad Alfian Rasyidin - 13516104

  8. PPenyelesaian Permainan Sudoku dengan Teknik Pewarnaan Graf
    Oleh: Mochamad Alghifari, 13516038

  9. Penerapan Graf Ganda dalam Penentuan Struktur Molekul Senyawa Organik
    Oleh: David Timothy Panjaitan, 13516075

  10. Penerapan Graf dan Algoritma Prim dalam Perancangan Rute Wisata di Kota Tokyo yang Efisien
    Oleh: Abner Adhiwijna - 13516033

  11. Applications of Logic Gates in Whistle Controlled Keychain
    Oleh: Deborah Aprilia Josephine / 13516152

  12. Penggunaan Logika dan Himpunan Untuk Mengenali Pernyataan yang Salah
    Oleh: William Rukmansa, 13516066

  13. Pemanfaatan Graf dan Pohon dalam Pembuatan Permainan Peran (RPG)
    Oleh: Rizky Andyno Ramadhan – 13516063

  14. Penerapan Kode Huffman untuk Kompresi Data Teks dan Gambar
    Oleh: Muhamad Arif Adiputra (13516114)

  15. Penerapan Algoritma Kruskal dalam Proses Pematrian Komponen pada Papan Sirkuit Cetak
    Oleh: Samuel Sandi Kristianto Lim, 13516069

  16. Penerapan Aljabar Boolean pada Rangkaian Pensaklaran
    Oleh: Krishna Aurelio Noviandri, 13516108

  17. Aplikasi Pewarnaan Graf Untuk Menyelesaikan Teka-Teki Sudoku
    Oleh: Dandy Arif Rahman, 13516086

  18. Graph Application in Multiprocessor Task Scheduling
    Oleh: Yusuf Rahmat Pratama, 13516062

  19. Teori Graf dalam Analisis Jaringan Sosial
    Oleh: Muhammad Umar Fariz Tumbuan - 13515050

  20. Pengolahan Relasi Keluarga Dengan Pendekatan Teori Graf Berarah Berbobot Sederhana
    Oleh: Hamdi Ahmad Zuhri, 13516150

  21. Cryptography Related to Children Education
    Oleh: Ranindya Paramitha, 13516006

  22. Application of Combinatorics in Helping to Determine the Security of a Password
    Oleh: Dafi Ihsandiya Faraz - 13516057

  23. Aplikasi Teori Graf dan Pohon sebagai Penentu Alur Cerita dalam Permainan Video Dragon Age: Inquisition
    Oleh: M. Rafli Al Khadafi 13516056

  24. Pemanfaatan Graf dalam Pemodelan dan Prediksi Turnamen
    Oleh: Nicolaus Boby - 13516077

  25. Penerapan Algoritma Tabu Search pada Pewarnaan Graf beserta Aplikasinya
    Oleh: Muhammad Alif Arifin, 13516078

  26. Penggunaan Pohon Keputusan dalam Pencarian Huruf Kanji
    Oleh: Rizki Alif Salman Alfarisy, 13516005

  27. Metode-metode untuk Menghasilkan Bilangan Prima dan Aplikasinya di Bidang Kriptografi
    Oleh: Jonathan Alvaro 13516023

  28. Application of Graph Theory in Facial Recognition System
    Oleh: Hafizh Budiman / 13516137

  29. Pemodelan Game Dengan Menggunakan Teori Graf
    Oleh: Muhamad Ilyas Mustafa

  30. Aplikasi TSP untuk Menentukan Rute Wisata Kuliner Paling Efisien di Kota Bandung
    Oleh: Muhammad Nurraihan Naufal / 13516017

  31. Penggunaan Hashing dalam JSON Web Token (JWT) untuk Sistem Autentikasi Pengguna
    Oleh: Ilham Wahabi 13516141

  32. Penerapan Pewarnaan Graf dalam Pengaturan Penyimpanan Bahan Kimia
    Oleh: Rahmat Nur Ibrahim Santosa - 13516009

  33. APLIKASI PEWARNAAN GRAF PADA PENGATURAN LAMPU LALU LINTAS
    Oleh: Muhammad Farhan – 13516093

  34. Aplikasi Graf Berarah dalam Analisis Pemecahan Masalah Menggunakan Diagram Gelang Kausal
    Oleh: Rifqi Rifaldi Utomo, 13516098

  35. Penerapan Pohon Keputusan pada Pemilihan Bahasa Pemrograman untuk Pemula
    Oleh: Kevin Basuki / 13516071

  36. Penerapan Pohon Keputusan Pada Analisis Sentimen Media Sosial Twitter Studi Kasus: Trailer Film Avengers: Infinity War
    Oleh: Christian Wibisono - 13516147

  37. The Use of Graphs in Compilers in an Implementation of Operator Strength Reduction
    Oleh: Gerardus Samudra Sembiring, 13516103

  38. Aplikasi Graf dalam Membentuk Tim Pokémon yang Dapat Mengatasi Segala Tipe Lawan
    Oleh: Prisila Michelle, 13516129

  39. Penerapan Logika dalam Program Sederhana untuk Mendiagnosa Beberapa Penyakit
    Oleh: Muhamad Ilyas Mustafa

  40. Penerapan Pohon Keputusan pada Kunci Identifikasi Makhluk Hidup
    Oleh: Felix Septianus Darmawan – 13516041

  41. Aplikasi Graf dan Sifat Rekursifitas dalam Penentuan Target Serangan ICBM
    Oleh: Muhammad Aufa Helfiandri-13516008

  42. Implementasi Graf Pada Web Networks
    Oleh: Regi Arjuna Purba 13516149

  43. Aplikasi Graf Berbobot pada Pemilihan Warna Interior Ruang
    Oleh: Annisa Sekar Ayuningtyas - 13516044

  44. Penggunaan Algoritma Gale-Shapley Termodifikasi Dalam Penentuan Hasil SBMPTN
    Oleh: Ahmad Izzan - 13516116

  45. Aplikasi Pohon Keputusan dalam Analisis Fundamental Perusahaan untuk Investasi Saham
    Oleh: Steven Sukma Limanus - 13516102

  46. Aplikasi Algoritma Prim dalam Penentuan Pohon Merentang Minimum untuk Jaringan Pipa PDAM Kota Tangerang
    Oleh: Adam Fadhel Ramadhan/13516054

  47. Application of SHA256 Hashing Algorithm in Blockchain-Based Trustless Transaction
    Oleh: Faza Fahleraz 13516095

  48. Kombinatorial dan Peluang dalam Masalah Monty Hall
    Oleh: Naufal Putra Pamungkas - 13516110

  49. Hubungan Logika Matematika dan Bahasa
    Oleh: Intan Nurjanah 13516131

  50. Penerapan Pohon Keputusan pada Penerimaan Karyawan
    Oleh: Mathias Novianto - 13516021

  51. Penerapan Pohon Merentang Minimum Pada Spanning Tree Protocol
    Oleh: Eric Jonathan/13516117

  52. The Usage of Decision Tree in Medical Field
    Oleh: Dicky Adrian - 13516050

  53. Pemanfaatan Graf pada Sistem Navigasi Satelit
    Oleh: Ricky Kennedy 13516105

  54. Application Of Combinatorial And Bayes’ Theorem To Evaluate The Accuracy Of The Diagnosis Of Genetic Disorder
    Oleh: M. Aditya Farizki - 13516082

  55. Penerapan Pewarnaan Graf pada Permainan Real-Time Strategy
    Oleh: Kurniandha Sukma Yunastrian / 13516106

  56. Penerapan Graf Sebagai Solusi Alternatif untuk Memecahkan Masalah Chicken McNugget Theorem
    Oleh: Rabbi Fijar Mayoza, 13516081

  57. Penerapan Algoritma Dijkstra dalam Penentuan Jalur Tercepat pada Google Maps
    Oleh: Nira Rizki Ramadhani 13516018

  58. Aplikasi Kombinatorial dan Graf Pada Teori Musik
    Oleh: Muhammad Sulthan Adhipradhana, 13516035

  59. Membangun Sistem Drainase Dengan Pengimplementasian Graf di Kota Medan
    Oleh: Kevin Muharyman Alhaafizh / 13516124

  60. Optimasi Manajemen Pertanian dengan Pohon Merentang Minimum dan Pewarnaan Graf
    Oleh: Nicholas Rianto Putra / 13516020

  61. Penerapan Graf pada Pembuatan Sosiometri
    Oleh: Shinta Ayu Chandra Kemala (13516029)

  62. Pengaplikasian Teori Bilangan untuk Kriptografi
    Oleh: Christian Jonathan (13516092)

  63. Aplikasi Algoritma Teori Graf Pada Robot Pemecah Labirin Cerdas
    Oleh: Dimas Aditia Pratikto - 13516153

  64. Menaksir Solusi Travelling Salesman Problem dengan Algoritma Christofides
    Oleh: Antonio Setya / 13516002

  65. Kompleksitas Algoritma dalam Strategi Algoritma Sorting
    Oleh: Emilia Andari Razak/13515056

  66. Aplikasi Graf untuk Mendeteksi Serangan Cyber Secara Real-Time
    Oleh: Erma Safira Nurmasyita (13516072)

  67. Penerapan Teori Graf untuk Pathfinding pada Permainan Elektronik
    Oleh: Suhendi - 13516048

  68. Aplikasi Teori Bilangan dan Operasi Logika pada Algoritma Kriptografi RC4
    Oleh: Priagung Satyagama 13516089

  69. Implementation of Graph and Trees in Video Games Generally
    Oleh: Aristoteles Swarna Wirahadi - 13516146

  70. Aplikasi Graf dan Pohon Merentang dalam Merancang Jaringan Jalan Tol di Provinsi Jawa Tengah
    Oleh: Untung Tanujaya - 13516135

  71. Penggunaan Kriptografi dalam Keamanan Suatu Jaringan Komputer
    Oleh: William Juniarta Hadiman - 13516026

  72. Pemanfaatan Kombinatorial dan Kriptografi untuk Meningkatkan Keamanan Perangkat Elektronik IF2120 Matematika Diskrit
    Oleh: Alvin Limassa, 13516039

  73. Penerapan Algoritma Blowfish dengan bahasa java untuk keamanan pengiriman data dari android ke web server
    Oleh: Ahmad Faiz Sahupala / 13516065

  74. Aplikasi Kombinatorial dan Graf dalam Perancangan Rute Tour de Singkarak
    Oleh: Dinda Yora Islami / 13516067

  75. Penerapan Graf dan Pohon dalam Pemodelan Topologi Jaringan Komputer
    Oleh: Louis Leslie, 13516087

  76. Aplikasi Teori Graf dalam Algoritma PageRank dan Optimasi SEO Website
    Oleh: I Kadek Yuda Budipratama Giri / 13516115

  77. Aplikasi Pohon pada Mekanisme Pemilihan Skill Game Mobile Legends: Bang Bang
    Oleh: Irfan Ihsanul Amal / 13516064

  78. Penerapan Pewarnaan Graf pada Algoritma DFS untuk Menguji Sifat Bipartit Suatu Graf
    Oleh: Daniel Ryan Levyson - 13516132

  79. Pengaplikasian Pohon Urai dalam Editor Kode Sumber pada Fitur Intelligent Code Completion berserta Manfaatnya
    Oleh: Cornelius Yan Mintareja, 13516113

  80. Aplikasi Pohon Keputusan dalam Pemilihan Penerima Beasiswa UKT
    Oleh: Renjira Naufhal Dhiaegana 13516014

  81. Recursive Descent Parser in Building A Simple Compiler
    Oleh: Manasye Shousen Bukit / 13516122

  82. Aplikasi Graf dan Sifat Rekursifitas dalam Penentuan Target Serangan ICBM
    Oleh: Muhammad Aufa Helfiandri-13516008

  83. Penggunaan Graf dan Pohon Merentang Minimum dalam Menentukan Jalur Terpendek Bepergian di Negara-negara Asia Tenggara dengan Algoritma Prim
    Oleh: Ellen / 13516007

  84. Strategi Pemilihan Kata Sandi Berdasarkan Serangan yang Berbasis Kombinatorial dan Probabilitas
    Oleh: Shevalda Gracielira 13516134

  85. Solving Art Gallery Problem with Triangulation and Graph Coloring
    Oleh: Ensof Barhami 13516096

  86. Aplikasi Rekursifitas pada Algoritma Viola Jones
    Oleh: Maulana Akmal - 13516084

  87. Aplikasi Struktur Data Graf, Queue dan Algoritma Breadth First Search(BFS) pada Pencarian Solusi Labirin
    Oleh: Ridho Pratama / 13516032

  88. Pengaplikasian Graf dan Algoritma Dijkstra dalam Masalah Penentuan Pengemudi Ojek Daring
    Oleh: Ilham Firdausi Putra / 13516140

  89. Penerapan Kombinatorial dan Peluang Diskrit dalam Permainan Kartu Poker dan Blackjack
    Oleh: I Putu Eka Surya Aditya 13516061

  90. Graph Theory and Its Derivations in Robotics Engineering
    Oleh: Jose Hosea 13516027

  91. Customer Churn Prediction: Decision Tree Classifier Approach
    Oleh: Adylan Roaffa Ilmy 13516016

  92. Penerapan B-Tree dalam Sistem Berkas (File System)
    Oleh: Hani’ah Wafa - 13516053

  93. Penerapan Pohon Untuk Membantu Intelegensi Buatan Membuat Keputusan Pada “Bot”
    Oleh: Kevin Kristian 13516101

  94. Pemanfaatan Graf dalam Membentuk Grammar pada Sistem Pengenalan Suara
    Oleh: Ivan Jonathan / 13516059

  95. Algorithmic Complexity Approach to Study the Safety Factors of Automated Vehicles
    Oleh: Jason Wiguna - 13516024

  96. Algoritma Dijkstra untuk Menentukan Rute Termurah dan Rute Tercepat pada Taksi Konvensional
    Oleh: Restu Wahyu Kartiko - 13516155

  97. AKS Primality Test: What It Is and Why It Is Important
    Oleh: Senapati Sang Diwangkara 13516107

  98. Aplikasi Graf pada Penentuan Jalur pada GPS
    Oleh: Luthfi Ahmad Mujahid Hadiana - 13516051

  99. Minimum Spanning Tree-based Image Segmentation and Its Application in Cutout Filter
    Oleh: Yonas Adiel Wiguna - 13516030

  100. Graph Theory Application in Criminal Network Analysis
    Oleh: Tanor Abraham Reyuko - 13516088

  101. Penerapan Teori Graph dan Pohon dalam Aplikasi Ojek Online
    Oleh: Hafiz Maulana 13516138

  102. Aplikasi Kombinatorial dan Graf dalam Menyusun Formasi Tim Olahraga Basket
    Oleh: Dias Akbar Nugraha - 13516144

  103. Hubungan Baris Fibonacci dengan Frekuensi Nada, dan Komposisi Musik
    Oleh: Ferdiant Joshua Muis - 13516047

  104. Penerapan Kobinatorial dalam Permainan Poker
    Oleh: Gloryanson Ginting 13516060

  105. Implementation of Decision Tree in AlphaGo Zero Deep Mind
    Oleh: Kevin Fernaldy 13516109

  106. PEMANFAATAN PROOF NUMBER SEARCH DAN AND/OR TREE PADA PENCARIAN SOLUSI TSUME-SHOGI
    Oleh: Iqrar Aminullah 13516126

  107. Penggunaan Algoritma Rijndael dalam Standar Enkripsi
    Oleh: Muhammad Abdullah Munir 13516074

  108. Pemodelan CNF Parser dengan Memanfaatkan Pohon Biner
    Oleh: Jansen 13510611

  109. Analisis Perbandingan Algoritma Sekuensial dan Paralel Dengan Mengimplementasikan Pohon n-Ary Pada Sebuah Game Tree
    Oleh: Ivan Fadillah 13516128

  110. Penerapan Graf pada Peta Jaringan Transjakarta (Moda Transportasi Bis di DKI Jakarta)
    Oleh: Andreas Halim - 13516003

  111. Kombinatorial dan Peluang Diskrit di Permainan Kartu Poker
    Oleh: Timothy Thamrin Andrew H. Sihombing - 13516090

  112. Penerapan Graf dan Pohon untuk Sistem Manajemen Bencana Alam
    Oleh: Ghazwan Sihamudin Muhammad - 13513045

  113. Penerapan Teori Graf untuk Menentukan Tindakan Pertolongan Pertama pada Korban Kecelakaan
    Oleh: Rinda Nur Hafizha 13516151

  114. Penerapan Graf untuk Memecahkan Teka-Teki Menyeberangi Sungai
    Oleh: Raka Hadhyana, 13516099

  115. Aplikasi Pohon Merentang Minimum untuk Rancangan Rute Bus Wisata Bandung
    Oleh: Seperayo - 13516068

  116. Application of Graph Theory in Ride Sharing Transportation
    Oleh: Abram Perdanaputra Situmorang - 13516083

  117. Aplikasi Kombinatorial dan Peluang Diskrit dalam Menciptakan A.I. Bot Permainan Kartu Poker
    Oleh: Thareq Muhammad Yusuf Hasnul Aziz - 13516004

  118. Pemanfaatan Rekursif dan Fibonacci dalam Desain Logo Perusahaan dan Fashion
    Oleh: Nuha Adinata, 13516120

  119. Implementasi Konsep Rekursifitas Pada Desain Batik Fractal
    Oleh: Ilma Alifia Mahardika - 13516036

  120. Aplikasi Matematika Diskrit dalam Penyelesaian Balok Rubik
    Oleh: Muhammad Fadhriga Bestari - 13516154

  121. Aplikasi Graf Pada Sistem Crafting Dalam Permainan Minecraft
    Oleh: Trian Annas Thoriq Sumarjadi - 13516148

  122. The Role of Combinatorics in Hearthstone
    Oleh: Daniel Yudianto/13516145

  123. Aplikasi Pohon pada Analisa Perdagangan Valuta Asing (Forex)
    Oleh: Maharani Devira Pramita [13516142]

  124. Finding Shortest Escape Route for Evacuation in a Building Using Breadth-First-Search Algorithm
    Oleh: Ahmad Fahmi Pratama - 13516139

  125. Penerapan Algoritma Prim dalam Peningkatan Efisiensi Distribusi Listrik di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah
    Oleh: Hagai Raja Sinulingga - 13516136

  126. Aplikasi Pohon dalam Parsing Bahasa Pemrograman
    Oleh: Teresa - 13516133

  127. Penentuan Bobot Pidana Tersangka Kasus e-KTP Menggunakan Graf Berarah
    Oleh: Nadija Herdwina Putri Soerojo, 13516130

  128. Representasi Graf dalam Pola Strategi Permainan Futsal
    Oleh: Muhammad Azka Widyanto 13516127

  129. Applications of Graph Theory in Daily Life
    Oleh: Nicholas Wijaya 13516121

  130. Pemanfaatan Pohon Keputusan terhadap Pengambilan Langkah dalam Permainan Scrabble
    Oleh: Kevin Andrian Liwinata 13516118

  131. Performa Enkripsi RSA
    Oleh: Jessin Donnyson / 13516112

  132. Implementation of Graph and Bidirectional Graph Search in Facebook Database
    Oleh: Putu Gery Wahyu Nugraha 13516100

  133. Algorithm Complexity Analysis of Merge Sort Variant
    Oleh: Shandy 13516097

  134. Menyelesaikan Icosian Game Dengan Bantuan Traveling Salesman Problem dan Sirkuit Hamilton
    Oleh: Ahmad Faishol Huda 13516094

  135. Representasi Hierarki Kebutuhan Maslow Menggunakan Teori Graf
    Oleh: Yasya Rusyda Aslina 13516091

  136. Pengaplikasian Aljabar Boolean dalam Menghias Permukaan Roti Panggang oleh Pemanggang Roti Pintar (Smart Toaster)
    Oleh: Yoga Prasetyo/13515148

  137. Kompleksitas Algoritma dalam Menyelesaikan Sistem Persamaan Linier (C++)
    Oleh: Muh. Habibi Haidir / 13516085

  138. Graph Application in The Strategy of Solving 2048 Tile Game
    Oleh: Harry Setiawan Hamjaya and 13516079

  139. Analisis Kombinatorial dan Peluang Diskrit dalam Manajemen Kebijakan E-Toll Card di Jakarta
    Oleh: Haifa Fadhila Ilma 13516076

  140. Aplikasi Pohon Keputusan pada Game Persona 5
    Oleh: Christian Kevin Saputra 13516073

  141. Aplikasi Kombinatorial dan Peluang Diskrit dalam Mobile Game
    Oleh: Bella Destiana Junaidi - 13516070

  142. Aplikasi Kombinatorial dan Graf dalam Perancangan Rute Tour de Singkarak
    Oleh: Dinda Yora Islami / 13516067

  143. Penggunaan Fuzzy Logic di dalam Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) dalam Sebuah Permainan
    Oleh: Jonathan - 13516058

  144. Variasi Pohon Pencarian Biner Seimbang
    Oleh: Tony 13516010

  145. Aplikasi Graf Pada Pewarnaan Peta dengan Menggunakan Teori Pewarnaan Graf
    Oleh: Azka Nabilah Mumtaz / 13516013

  146. Aplikasi Pohon Keputusan dalam Alogritma Mobil Otomatis
    Oleh: Ayrton Cyril 13516019

  147. Penerapan Teori Graf dalam Pengembangan Rute MRT Jakarta
    Oleh: Albert Sahala Theodore 13516022

  148. Application of Recursion in Reversi Game using Artificial Intelligence
    Oleh: Nella Zabrina Pramata - 13516025

  149. Implementasi Dijkstra's Algorithm Dalam Permainan Fallout Shelter
    Oleh: Ihsan Muhammad Asnadi / 135-16-028

  150. Aplikasi Kombinatorial pada Permainan Token untuk GO-POINT pada Aplikasi GO-JEK
    Oleh: Yuly Haruka Berliana Gunawan - 13516031

  151. Aplikasi Graf dalam Formasi dan Strategi Kesebelasan Sepakbola
    Oleh: Hafis Alrafi Irsal - 13516034

  152. Graph’s Application For Modeling Blockchain Technology
    Oleh: Joseph Salimin and 13516037

  153. Penerapan Teori Graf dalam Instant Insanity
    Oleh: Maha William Chandra 13516040

  154. Compression Using Huffman Coding on Digital Image for LSB Steganography
    Oleh: Dionesius A Perkasa – 13516043

  155. Aplikasi Kombinatorial dan Himpunan pada Permainan Bulls and Cows
    Oleh: Mohammad Husein Amrullah, 13516046

  156. Aplikasi Graf Berbobot dan Kombinatorial dalam Pembentukan Tim dalam Game FIFA Ultimate Team
    Oleh: Kevin Leonardo Limitius - 13516049

  157. Pengaplikasian Pohon dalam Silsilah Keluarga
    Oleh: Sinaga Yoko Christoffel Triandi 13516052

  158. Application of Graph Theory in Navigation in Open-World Games
    Oleh: Nathaniel Evan Gunawan - 13516055

  159. Aplikasi Rekursifitas dan Teori Graf dalam Algoritma Penyelesaian Teka-Teki Sudoku
    Oleh: Michelle Eliza Gananjaya - 13516015

  160. Penerapan Spanning Tree Protocol (STP) pada Jaringan dengan Bridge Loop
    Oleh: Aries Tri Sutrisno K.A - 13515116